Friday, 5 May 2017

Sabun Sereh Herborist Review

Sabun sereh herborist
Sabun sereh herborist


Nyipenengah.com - Sabun sereh herborist yang saya beli di Omah Herborist, bukan sabun sereh herborist untuk wajah. Saya membeli atas rekomendasi dari teman di group Gandjel Rel, salah satunya Tina yang telah menggunakan sabun sereh herborist.

"Aku make sabun sereh, kok gatel-gatelku ilang ya?" ucapnya ketika bercakap di WAG, di group kami memang seringkali terjadi diskusi. Sahabat Gres (panggilan member Gandjel Rel) yang lain menimpali hal yang sama, jadilah saya membeli sabun sereh. Saya titip sama mba Vita, yang sabtu lalu pergi ke sana karena dia belum sempat ikutan yang hari rabu.

Kulitku memang agak sensitif kalau kena air yang nggak bersih, di kost kadang airnya nggak jernih gitu. Siapa tahu cocok nih ngilangin gatal-gatal yang melandaku. Harga sabun sereh herborist nggak mahal, cuma Rp 6.500,- dan bentuknya bulet gede. Kalau digenggam mantep hahaha, warnanya itu kuning muda yang soft gitu.

Makanya kali ini aku memilih sabun jenis herbal. Produk herbal biasanya cenderung tanpa efek samping, beda dengan sabun pabrikan yang sudah memiliki campuran bahan kimia lebih besar. Aroma sabun sereh herborist ini seger banget loh, tetapi jika kamu kurang suka bebauan jamu-jamuan ya jarang harap bisa mandi make sabun sereh Herborist.

Siapa yang nggak pengen sih, mandi bersih sekaligus sehat badannya. Aroma sabun sereh ini lebih ke menyamankan, setiap kali aku mandi dan memakainya kondisinya lebih rileks gitu. Apalagi setelah pulang kerja, capek badan capek pikiran.

Gegara sabun sereh Herborist, aku yang biasanya males mandi sepulang kerja jadi bersemangat. Mungkin karena aromanya kali ya dan kalau dibalurin ke badan kayak mood males capek ilang. Berarti bener nih, salah satu manfaat tanaman serai kan bisa membersihkan bakteri dan infeksi jamur di tubuh kita. Mungkin karena di dalam tanaman sereh itu memiliki kandungan sifat anti septik, yang bisa menghilangkan organisme jahat di tubuh. Setelah penggunaan beberapa hari ini, aku merasa ruam berkurang.

Sabun sereh herborist
Salah satu display produk


Manfaat sabun sereh Herborist yang lain apa sih?

Setelah browsing dan mendapati manfaat sabun sereh, aku jadi semakin semangat memakai dan tentunya ingin berbagi kepada teman-teman. Mungkin ada yang mengalami hal serupa kayak aku, kulitnya gampang gatal.

Manfaat sereh, ternyata bisa membunuh sel kanker dalam tubuh. Tanaman sereh bisa membantu detoksifikasi pangkreas dan bisa menurunkan penderita diabetes. Manfaat sereh yang lain, menurunkan berat badan, membantu penyembuhan anemia, insomnia, mengurangi kolesterol, tekanan darah tinggi, mulas, kesehatan pencernan dan lain-lain. Manfaat sereh banyak banget ya. Mungkin ini salah satu alasan Omah Herborist memroduksi sabun sereh.

Jadi ingat salah satu pengusaha sukses yang menjual minyak atsiri, nah minyak atsiri ini juga berasal dari daun serai / sereh ini lho.

Pengaplikasian sabun sereh herborist ketika mandi cukup mudah, gosokkan dalam tubuh dengan merata lalu pijat pelan tubuh dan biarkan sabun sereh meresapkan kesegarannya ke kulit. Bilas bersih dan nikmati aroma yang tertinggal.

Jangan harap sabun sereh herborist ini akan meninggalkan banyak busa ya? Karena sabun sereh ini akan minim busa. Mau membusakan apa memberishkan? Nah jika kamu ingin mencobanya, sabun sereh sudah banyak dijual dipasaran kok, kalau di daerah kamu susah dapetinnya insyaAllah aku bantuin. Selamat mencoba

Salam


27 comments:

  1. iya toh? serekan memang bagus untuk mandi, pas habis melahirkan emak mertua suka buatin aku untuk mandi ramuan daun sereh..

    ReplyDelete
  2. Manteb sekali ya Nyi, sereh ni wangii... aku dan suami sering mandi air hangat plus sereh ini loh :) bikin serumah harum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru tahu manfaatnya ya akhir-akhir ini mba Wid, selain buat bumbu masakan :-D

      Delete
  3. wangi gak mbak? soalnya lulurnya itu sha kurang suka wanginya..

    ReplyDelete
  4. Aku pernah dikasih sabun sereh sama kakak iparku, cuma lupa deh merk apaan. Kulit jadi lebih bersih kalo mandi dengan sabun sereh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. herbal soalnya kali ya mba Liann, jadi berasa lebih bersihan.

      Delete
  5. Baru tau segitu bagusnya manfaat sereh buat kulit. Cobain ahh.. TFS mba..

    ReplyDelete
  6. Gede2 gitu ternyata harganya murah ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh gede, puas hahahha nggak yang ukuran kecil gitu baunya juga segar.

      Delete
  7. Wah, di halaman rumah malah ada tanamannya nih. Lebat!
    Selama ini cuma dipake sbg bumbu dapur. Baru tau manfaat yg lainnya nih. TFS ya, Nyi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh lha itu bikin sendiri aja sabunya mba Fri :-D
      coba-coba heheheh

      Delete
  8. Wah, di halaman rumah malah ada tanamannya nih. Lebat!
    Selama ini cuma dipake sbg bumbu dapur. Baru tau manfaat yg lainnya nih. TFS ya, Nyi.

    ReplyDelete
  9. Aku juga seneng sama sabun sereh selain ilangin gatel jg ilangin pegel lho nyi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Unt, manfaatnya banyak banget ya ternyata

      Delete
  10. oh ini sabun mandi ya, bukan buat cuci wajah. Ada bau sereh gitu ga si? pernahnya minum teh diberi sereh, enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. baunya herbal banget mba :-D
      bukan untuk wajah yang ini untuk body

      Delete
  11. Baru tahu sereh bisa untuk sabun...tahunya untuk bumbu saja...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba Elin, ternyata manfaatnya banyak banget.

      Delete
  12. Aku pingin banget minum air godogan daun sereh...belum kesampaen. Trus Nyi ngomongin sabun sereh.

    Hyuuk~~
    kapan-kapan aku mau beli jugak aahh...siapa tau bisa membersihkan seluruh badan dan wajah biar lebih wangiii dan sehat.

    ReplyDelete
  13. ternyata banyak manfaatnya ia daun sereh termasuk buat sabun ...
    semoga cocok lah kalau nyobain ntar

    ReplyDelete
  14. Aku udah lama pakai sabun sereh, enak dipakai kayak ada yang mijitin, hahahaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat