Tuesday, 7 February 2017

Wisata Kembang Langit Blado Batang



Kembang Langit


Nyipenengah.com - Bisa sampe ke Wisata Kembang Langit ini, gegara si Sipit yang ngajak main ke sini. Awalnya kita mau ke Petungkriyono, namun sebab musabab apa kita membelokkan diri ke Blado, Batang menuju Wisata Kembang Langit.

Lokasinya sangat luas, area hutan pinus yang sangat rindang dan asri. Karena si Sipit asli Gringsing dan sangat hapal jalan Batang, kami hanya ngikutin dari belakang. Lemahnya kalau saya ditanya bagaimana untuk bisa sampai ke sana, saya nggak bisa jawab hahahah. Nasib anak yang ngebonceng ya beginilah. Tiket parkir udah termasuk sama tiket masuknya, yakni Rp 3 ribu. Pas sampai di Kembang Langit, alamak ... parkiran full. Mungkin karena ada acara dari Yamaha.

Kembang Langit


Karena semua arena penuh dan kita baru nyampai, kita duduk-duduk dulu. Tak selang beberapa lama hujan jatuh, yah ... kepaksa deh kita berteduh sambil becandaan di gubug dan orang-orang yang lain berhamburan mencari tempat berteduh. Wisata di daerah dingin emang resiko gampang turun hujan.

Ada apa aja di Si Kembang Langit?




Hamparan pinus di mana-mana

Kembang Langit


Kita bisa bergaya sok tersesat, hahaha .... dan banyak banget spot yang instagramable. Kamu bakal dimanjain kalau ke sini.

Jembatan bambu yang seru

Kembang Langit


Kita bisa berfotoan di atas jembatan bambu. Tentu saja baground yang akan kita dapat di atas hutan pinus. Yang takut ketinggian, jangan liat ke bawah pokoknya.

Santai kayak dipantai dengan Hammock (kasur gantung)

Kembang Langit
IG : ghodar.mustofa


Tau dong hammock? Ayunan yang terbuat dari kain, bisa nahan beban orang yang gendut sekalipun yang tiduran di atasnya. Biasanya orang yang demen camping, menggunakan hammock sebagai penganti tenda buat tidur.

Di Kembang Langit, kita bisa berpose bermacam-macam gaya dengan hammock. Pengelola sudah menyediakan langsung dan kita tinggal minta bantuan mereka buat masangin deh, tar akan dibantu kok manjatnya dengan tangga.

Gardu pandang

taken by IG : feery_arch



Gardu pandang emang lagi ngehits banget, kita bisa menikmati pemandangan di atas gardu pandang. Saya nggak sempat berfoto di atas gardu pandang, selain licin males antrinya hahaha ...

Rumah pohon

Kembang Langit
IG: Anza_fairy


Aduh, lagi-lagi saya gagal naik ke rumah pohon karena sudah terlalu banyak yang naik dan malas berdesak-desakkan. Iyap, selepas hujan reda aku dan rombongan langsung mencari spot untuk berfoto guna meminimalisir waktu.

Payung yang beterbangan

Kembang Langit

Ini juga termasuk menjadi spot favorite, banyak payung beterbangan dan berjejeran di angkasa. Saya nggak bisa nyampai buat megangnya, sementara kawan saya Bayu dengan mudah karena badannya yang tinggi dan besar.

Ayunan romantis



Cie ... ayunan ini disediakan sepasang. Jadi buat kamu yang datang ke sana dengan pasangan bisa banget nih buat pose mesra di sini. Buat preweding juga oke nih. Dan tentunya si Sipit tidak akan melewatkan kesempatan tersebut dengan gebetannya. Hiihihi ... moga lekas jadian ya Pit.

Papan injak I Love U


Kembang Langit

Ini dia yang jadi tempat sasaran hits lainnya dan lagi-lagi kita harus mengantri untuk berfoto. Hahaha ... seheboh ini ya, sampai-sampai harus mengantri. Tapi mau bagaimana lagi kita udah datang jauh-jauh.

Sedihnya sih, hujan yang turun dan akhirnya kita nggak bisa berlama-lama. Selain lokasi becek dan licin hutan pinusnya basah. Takut juga kalau memaksakan kehendak untuk tetap berada di sana, jadi setelah ngambil beberapa pose di Kembang Langit kita langsung cabut balik deh.

Eits ... sebelumnya kita juga nggak lupa buat sholat dhuhur di sana. Kan ada mushola kecilnya, yang sudah disediakan pengelola. Toiletnya juga ada banyak, jadi jangan takut buat kamu yang demen beser hahaha ... #tunjukdiri. Jalan-jalan boleh, kewajiban tetep nggak boleh ketinggalan ya Gengs!

Kembang Langit


Pesan saya buat kamu yang mau jalan-jalan ke daerah dingin. Jangan lupa bawa :

Jaket
Masker
Sarung tangan
Jas hujan
Sendal
Baju ganti

Ini buat jaga-jaga aja kalau di jalan kebasahan dan aman dari cuaca yang dingin. Oh iya ada lagi, cemilan dan minuman! Jalan-jalan jauh tetep laper jadi kebutuhan. Happy traveling!



24 comments:

  1. Mba, aku pengen banget menikmati kasur gantung tapi kayaknya belum berani. Hhiiihi. Pemandangannya bagus mba:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya ujan ini mba :(
      jadi nnggak totalitas menikmatinya hehehhe

      Delete
    2. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

      Delete
  2. mba..serius ini masuknya cuma 3 ribu aja? Kereeen instagramable bgt..mau santai2 di hammock tapi kayaknya gak bakal kuat menahan bebanku hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gitu mba Lingga di bawah wkkwkwkw
      iya murah banget :-D
      soalnya di kaki bukit Dieng

      Delete
  3. Replies
    1. banyak banget mba Inna di sini, puas deh kalau ke sini

      Delete
  4. Wahh serunyaaaa. Bisa jepret-jepret terus kalo ke sini hahah. Hutan pinusnya keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikelola dengan baik soalnya, banyak keluarga bisa liburan ke sini aman. Lokasinya luas banget

      Delete
  5. Lokasi persisnya kembang langit ini di mana mbak? Namanya unik

    ReplyDelete
  6. Eciyeeeh, Blogger Kendal udah nyampe MBatang.skalian mampirlah kebun bunga Krisan,masih deket2 situ sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya nih mba, tapi hujan mba jadi udah deh satu destinasi tok

      Delete
  7. Bengkulu juga banyak pinus, jadi banyak juga hammock

    Btw daerahnya dingin ya, baru tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. daerah dingin, mau ujan aja kabutnya gelap banget turun mba :-D

      Delete
  8. Wisata seperti ini lagi menjamur banget ya. Emang seru sih buat foto-foto.

    ReplyDelete
  9. Iya yaa...jadi agak becek, Nyi.
    Ada ojek gak..?? *kriik krik...^^

    Seru yaa...
    Nyi kalo jelonk-jelonk selalu bareng sahabat.

    *jadi kangen masa-masa itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ada ojek mba kwkwkw eh ada kayaknya, tapi bakalan kena tarif mahal, karena masih jauh juga dari pantura.

      Aku kalo ga ma sahabat same sape lagi mba Len, kwkwkwkw

      Delete
  10. wih cuma 3 rb disediain spot seperti ini? keren mbak, meskipun ngeri juga klo sering hujan ya, jalanan licin

    ReplyDelete
  11. Jadi inget puncak bintang kalo di bandung, segeeer...

    ReplyDelete
  12. Wah harus ke sini nih. Secara selama ini saya pakai hammock kalau ga lagi naik gunung ya di halaman rumah aja hahaha...

    Btw banyak nyamuk gak di situ? Secara hutan pinus di Cianjur mah banyak nyamuknya. Jadi kudu bawa lotion anti nyamuk juga biar mainnya aman

    ReplyDelete
  13. Kapan ke situ Nyi? Blado bukannya deket kebun teh Pagilaran? dulu aku sempat sebulan di pagilaran.. duingin sejuk. Ni kok aku baru tahu ya tempatnya?

    ReplyDelete
  14. Asyik juga rumah pohonnya buat reuni ngerumpi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat