Friday, 3 February 2017

Es Campur Durian Kopyor Bang Su'udi




Es Campur Durian Kopyor
Es Campur Durian Kopyor


Nyipenengah.com - Durian itu buah surga kata adekku Oky, hahaha ... entah kata itu dia dapet darimana. Yang jelas buah surga durian itu menggambarkan, jika durian buah kesayangannya.

Waktu jalan-jalan kemarin, saya sempet mampir ke Es Campur Durian Kopyor Bang Su'udi, lokasinya di Jl, Belimbing depan gereja Pentakosta, Pekalongan. Waktu nemu tendanya, ya ampun ... yang ngantri bo' panjang bener. Kalau nggak maju kapan dapetnya nih, akhirnya aku merangsek maju di tengah bejibunnya orang memesan. Karena tidak dapat meja, akhirnya aku mengalah untuk ke samping tenda, alhamdulillah ada 4 kursi nganggur.

Tidak selang 10 menit menunggu, akhirnya pesanan saya datang. Hmmm .... aroma durian menguar, saya ambil sedikit kopyor dan duriannya. Endesssss nya, suer manis bingitsss. Nggak boong nih gengs, emang ajib banget rasanya. Bener-bener nggak nyesel udah mampir, seporsinya Rp 12 ribu.

Mungkin karena ramai dan sudah dipercaya enak, bang Su'udi membuka lagi cabang Es Campur Durian di Jl, Cendrawasi. Oh iya, sebelah Es Campur Durian ada mie ayam 69 lho. Masih milik bang Su'udi juga sih. Keren ya ekspansi bisnisnya, dari Es Campur Durian Kopyor ke mie ayam. Secara orang menikmati es seger kayak begini, kurang dong tanpa adanya makanan pengganjal perut yang lain. Saya nggak sempet nyobain mie ayamnya, karena cuaca yang panas bikin nggak pengen makan mie ayam.


Es Campur Durian Kopyor

Es Campur Durian Kopyor Bang Su'udi
Es Campur Durian Kopyor Bang Su'udi


Durian lovers yang tinggal di seputaran sini, silakan merapat atau malah kamu udah coba duluan hehehe ... recomended banget deh!

Sebenarnya buah durian ada manfaatnya nggak sih ketika kita memakannya? Karena kebanyakan bagi yang nggak suka buah ini, akan merasakan pusing yang luar biasa karena baunya.

Ternyata buah durian, mengandung antioksidan yang tinggi dan bisa melindungi tubuh kita dari bahayanya radikal bebas. Seperti orang yang demen merokok.

Durian juga kaya serat, ada 3, 8 gram serat di dalam buah durian. Serat ini bisa memperlancar pencernaan manusia dan bisa menurutnkan kolesterol.


Es Campur Durian Kopyor
Es Campur Durian Alpukat


Ada kalium juga di dalam buah durian, ialah 436 mg kalium yang bisa menjaga kesehatan tulang, otot dan kardiovaskular tubuh kita lho. Eh iya, durian juga baik untuk kesehatan jantung seseorang. Nah, lo yang biasanya jatuh cinta kan jantungnya bekerja lebih cepat. Ea ... hehehe. Oke deh, ulasan soal Es Campur Durian Kopyor Bang Su'udi, sampai di sini dulu. Semoga membantu hunting kalian dalam menemukan racikan durian yang endes.


Salam

5 comments:

  1. Replies
    1. mampir aja kakak, enak banget
      tapi ya itu kudu mau antri

      Delete
  2. Kmr posting durian, ini durian lagi, duh, Nyi, bikin laper di pagi hari nih...

    ReplyDelete
  3. Nikmat sekali mba, kalo di Depok adanya Sop Durian, rasanya makjleb uenak tenan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat