Monday, 6 February 2017

Aero Snack Murah dan Higenis

Aero Snack Murah dan Higenis
Aero Snack 


Nyipenengah.com - Saya anaknya demen jajan, ketika ngeliat yang enak-enak nggak perlu waktu lama buat nahannya. Langsung deh dibeli, boros ya! Hahahah ... untung aja penghasilan dari ngeblog bisa mengcover jajanan saya, ya walaupun kadang sampe minus tapi yang penting bayinya nggak ngeces #NgomongApaSih hehehe ... canda.

Karena saya gampang bosenan kalau jajan, jadilah saya sering jajan dengan berbagai macam jajanan. Kalau ngeliat yang dirasa saya suka saya beli. Pilihan saya jatuh ke Aero Snack, selain kalau balik kerja saya lewat sana. Dilihat dari segi jajanannya, renes (banyak macam rasanya). Dan mereka sering kali, cepet habisnya makanya jajanannya fresh.

Pernah beli yang plastikan sekiloan, eh malah nggak habis-habis karena kegedean plasti. Akhirnya sekarang saya kalau beli per 1 ons, saya jadiin banyak. Dan setiap jajanan yang saya pilih, saya memilih yang 1 ons. Biar habisnya cepet dan nggak nyisain jajannya. Kadang kalau saya sisain, jatuhnya nggak kemakan, kebuang dan kadang semut ikut andil makan. Jadilah 1 ons, pilihan bijak bukan karena pelit atau irit ^_^.


Jajanan yang sering saya beli itu, sus cokelat. Nggak tahu kenapa jajanan itu nggak pernah bikin bosen. Kalau yang crackers jatuhnya ke citatos, sama kentang goreng yang pedes. Yang lainnya lagi aku suka kacang telur, seneng aja ngunyahnya dibanding kacang asin. Kalau yang seger-seger, sukanya manisan mangga. Tetapi karena nggak musim, jarang ada.

Gimana sih cara nyimpen jajanan, biar nggak gampang mlempem? Simak ya!

Tutup kemasan dengan rapi

Jajanan yang udah kebuka, biasanya rentan mlempem apalagi kalau jenis crackers/kerupuk. Harus benar-benar dengan ketat menalinya. Masukkan ke kantong plastik, toples dengan rapat. Ingat, setiap kali kita membukannya akan udara yang masuk dan menyebabkan kelembapan. Kualitas renyahnya pun menurun.

Menggulung lipatan kemasan

Jadi sebelum menali, atau mau mengikat dengan apa pun. Lipat dulu menjadi beberapa gulungan ke depan, lantas lipat bagian kiri dan kanan plastik, setelah itu tarik lipatan luar ke dalam.

Aero Snack Murah dan Higenis


Simpan ke kulkas

Menyimpan makanan ke lemari pendingin memang bisa mencegah hewan liar menganggu. Pastikan menaruhnya dengan benar, agar sirkulasi di dalam kulkas terjaga dengan baik.
Sayang banget kan jajan kesukaan kita nggak ke makan dan kebuang? Hmmm jadi inget pernah membaca jika salah satu perbuatan yang dibenci Allah, bukan hanya membuang-buang harta tetapi juga membuang-buang makanan. Semoga kita semua dihindarkan dari hal-hal yang buruk ya teman. Aamiin.

Salam


23 comments:

  1. Betul, mendingan beli dikit tapi macem-macem jenisnya. Biasanya cepet habis dan gak bosen waktu makannya juga :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka beli cemilan, paling 1onsan atau 2ons, kalau abis beli lagi, biar gak mubazir

    ReplyDelete
  3. Toss dulu pecinta camilan..hehe..
    Eh bs nyimpen camilan si kulkas to? Hihi..baru tahu..

    ReplyDelete
  4. Kaya bojoku mbak doyan bgt ngemil pulang kerja tau2 udh bawa macem2 aja hehehe...

    ReplyDelete
  5. Dulu kalau beli jajanan kayak gitu juga sering tak masukin kulkas, Mbak. Tapi semenjak Kak Ghifa ikutan nimbrung makan, sudah nggak. Paling ku taruh toples atau aku ikat ujungnya pakai karet. Soalnya Kak Ghifa kirang suka jajanan yang dingin2. Kalau minuman dingin sih suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam buat kak Ghifa mba :-D
      kapan2 tak main sana :-D

      Delete
  6. Enak memang nyemil apalagi sambil baca buku, nonton, ngetik hihi

    ReplyDelete
  7. BAnyak banget jenisnya ya Nyi, aku ngeces lihat gambar2nya.
    Di tempatku jajanan gitu sering melempem sebelum habis. Karena lembab, dingin, juga nggak rapet nutupnya kali ye. walo dengan toples yg terkenil itu tetep aja melempem :)

    ReplyDelete
  8. Suka sekali sama yg namanya beli camilan. Saya juga suka beli sedikit tp beraneka rasa biar bisa merasakan semua dan tak bosan dg satu rasa

    ReplyDelete
  9. nyemil2 tergantung suasana deh kayae....,tp klo lg ngumpul ma teman2 emang asyik sambi ngemil.

    Salam dr blogger pekalongan ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha aku semua suasana suka nyemil mba Yun :-D
      salam kenal kembali dariku BloggerKendal :-D

      Delete
  10. Ngemil ama keluarga sambil nonton kayaknya pas ya mba. Hohoo

    ReplyDelete
  11. wah ini sih hobi saya yaitu ngemil. hobi satu keluarga malah.haha

    ReplyDelete
  12. Hobiku banget ini mbaaa

    Aku mending engga makan berat ketimbang engga ngemil

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  13. wkwkwk hobi ngemil mbak ini . dan mudah bosan

    ReplyDelete
  14. Enak ki jajanane akeh. Nggo kletikan nek sore.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat