Wednesday, 25 January 2017

ZoneKuroko Solusi Cepat Bikin Casing Custom yang Berkualitas


 
ZoneKuroko Solusi Cepat Bikin Casing Custom dan Berkualitas
Custom Casing

Nyipenengah.com - Gadget sekarang ini menjadi benda pendamping, yang lebih penting dari pasangan. Siapa bilang? Ya iya, kalau pasangan tersebut LDR  yang tetap menjaga mereka selalu dekat, salah satunya selain doa ialah gadget di tangan.

Hardcase merupakan nilai tambah penampilan, untuk membuat gadget kita semakin menarik dan unik. Hampir kebanyakan orang memburu dan memesan casing custom dengan gambar yang diinginkannya. Apalagi pembelian custom casing sekarang sangat mudah, bisa lewat marketplace bukalapak pada lapak Zone Kuroko.


Sekilas tentang Zone Kuroko

ZoneKuroko Solusi Cepat Bikin Casing Custom dan Berkualitas
om Lutfi Husni


Lutfi Husni senang dengan hal-hal yang berbau Jepang. Kebetulan dia menyukai OR basket, ada anime basket bernama Kuroko. Dialah tokoh utamanya, Kuroko termasuk anggota yang tidak tinggi, dia tidak menonjol juga tidak keren. Tetapi Kuroko menjadi tokoh yang tidak mau menang dan sukses sendirian. Bagi dia sukses ialah berjalan bersama, saling bergandengan tangan dan mengeratkan pelukan. Semuanya tidak bisa dilakukan jika sendirian. Maka dibutuhkanlah patner. Jika patnernya hebat, bayangan akan semakin menggelap dan ikut hebat. Sampai di sini saya jadi tahu, pemilihan nama lapak akan menjadi sangat penting untuk kita ke depannya.

Semua Berawal dari Hobi

ZoneKuroko
Proses custom casing


Saat kita ingin berbisnis dan tidak tahu mau memulai bisnis itu dari mana. Bercerminlah, lihat apa yang paling kita sukai, yang dekat sekali dengan kita dan ketika kita melakukannya nggak merasa berat dan bosan. Selama apa pun kita melakukannya.

Awalnya Husni hanya iseng coba-coba jualan casing custom, karena dia suka menggambar dan ia menyukai dunia design grafis. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, ia mengapresiasikan karyanya dengan berbisnis custom casing sejak tahun 2011. Pasar utama yang ia target ialah ke US, worldwide dan Juli 2016 ia baru memutuskan memulainya di Indonesia. Karena merasa mampu, merasa menguasai dalam berbisnis casing custom Husni tidak perlu banyak riset dalam usaha ini.


Mengapa Custom Casing yang dipilih?

ZoneKuroko
salah satu model hardcase

 
ZoneKuroko
Hasil jadi

"Banyak calon buyer yang lebih suka menggunakan gambar, yang sesuai keinginannya," begitu tutur Husni. "Tidak harus gambar yang ada di lapak saya, bisa juga memakai gambar oleh buyer," lanjut Husni lagi mengenai salah satu keunggulan bisnis yang dijalani saat ini.

Husni juga sedang akan berekspansi ke produk lain dan tentunnya semuanya masih dalam riset. Bagaimanapun juga, jika pebisnis sudah merasa cashflownya mengalir dengan lancar dan stabil wajib berekspansi ke usaha lainnya. Saya rasa target pilihan bisnis om Husni ini benar-benar, bisnis yang akan tahan musim. Saya merasa bisnis yang digelutinya aman, karena gadget akan selalu mengalami pergeseran model dan type. Om Husni tinggal menyesuaikan saja, keinginan buyernya.


Jumlah Pegawai dan Omzet Perbulannya

ZoneKuroko
Beberapa pegawai yang sedang sibuk


Ternyata sudah ada 16 dropshipper yang ia miliki dan 10 pegawai. Memiliki tugas apa sajakah mereka?

"Ada yang megang web luar, megang designya, megang produksi dan CS untuk ke 16 dropshipper saya,"  ucap beliau dengan senang, "sampai saat ini ada 8 lapak saya dengan design berbeda-beda juga dan 6 web yang menjadi media jualan". Saat om Husni bilang begitu, saya sangat takjub, benar-benar keren dan menginspirasi. Dan saya kembali dikejutkan dengan omzet beliau.

"Omzet saya ada dua pintu, satu web luar dan satunya lagi penjualan di Indonesia," om Husni diam sejenak, "kalau yang luar 300-350 juta/bulan dan yang di Indonesia 125-130 juta/bulan".

Keren kan? Awalnya yang modalnya hobi bisa meraih omzet jutaan rupiah. 


Kiat Bisnis dari om Husni
 
ZoneKuroko
Proses pengiriman ke buyer

            Teori dan perhitungan itu soal belakangan, jika sudah punya niat dan keberanian maka segera laksanakan. Karena modal usaha yang pertama kali ialah berani. Berani mengambil risiko, berani berbagi serta berani menghadapi persaingan. Dipikir njlimetnya ntaran aja, saat usaha dan bisnis kita pas berjalan saran om Husni. Karena sebuah proses adalah penentu hasil sebuah usaha, siapa yang tidak mau melalui prosesnya ya tidak akan berhasil.


Om Husni memberikan tips, untuk memperlakukan kedua orangtua kita sebagai raja. Karena dari keduanya, kita bisa melalui segala kesukaran dengan mudah. Berusaha selalu memiliki mindset filantropis, mau kaya yang kudu usaha. Kalau sudah kaya dan punya usaha, jangan lupa memberikan rejeki kepada sesama.

ZoneKuroko
Custom casingku yang FREE dari om Husni

Duka saat menjalani bisnis ini apa sih om? tanya saya kala itu dan beliau menjawab singkat, "Saat buntu ide". Kemudian kebalikannya duka, om Husni memiliki sisi yang membahagiakan, "Ada yang bisa ditabung setiap bulannya".

Lantas, jatuh bangun dalam membangun usaha casing custom apa Om?

"Jatuh bangunnya saat membuat suatu web domain basednya US itu sangat banyak regulasinya dan nggak jarang paymentnya susah buat di cairkan. Kalo di Indonesia jatuh bangunnya, susah dapat bahan produksinya. Makanya saya semuanya import langsung dari Cina".

Wahhh, totalitas banget ya bisnisnya om Husni. Nggak tanggung-tanggung kulaan bahan aja dari luar negeri loh. Tidak dipungkiri mutu kualitas memang menjadi yang nomor satu. Kalau sekali aja pelanggan udah kecewa, akan berdampak buruk untuk bisnis kita nantinya.

Bahan dan alat apa saja yang diperlukan untuk memulai bisnis ini Om?


Bahannya        : blank case, kertas sublimation, selotip anti panas, coating oil, resin dan glitter.
Alat                 : printer modifikasi, Printer DTG, Printer sublimation, molding, mesin hot press.

Jika berbicara soal harga, semua custom casing dibandrol dengan harga Rp 100 ribu per item. Husni juga tidak mau berpuas diri, dia akan selalu mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar dan mengedepankan kualitasnya.

ZoneKuroko


Karena bisnis ibarat kita nyetir, maka diperlukan tujuan, tau arahnya mau ke mana. Kalau tujuan aja masih belum jelas, cuman dapet capek dan nyasar. Keahlian nyetir akan bertumbuh seiring, seringnya kita nyetir. Jangan lupa rambu-rambu di jalan untuk keselamatan. Ingat juga kondisi kendaraan yang kita naiki, harus prima. Kalau rusak, mogok terus nggak nyampe-nyampe deh. Intinya berusaha, belajar terus, jangan gampang nyerah dan takut gagal. Yakinilah dalam diri kalau kita pasti bisa sukses, jika sudah yakin terapkan dalam doa dan biarkan Tuhan yang membantu membuka jalan.

Buat yang kepengen main ke kantor om Husni, beralamat di Perumahan Permata Tembalang, Ruko No 6-7 Semarang.

Lapak onlinenya di    : ZoneKuroko
Fanspage                    : KurokoStore



Salam


18 comments:

  1. Aku suka bahwa njlimetnya dipikir belakangan. Setuju, sepakat Om Husni. Aku salut dengan bisnis yg masih jarang ini Nyi. Keren banget. Moga makin sukses bisnisnya dan nambah tenaga kerjana hingga bisa menambah lapangan pekerjaan. Promonya juga ajibbb!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti njlimetnya udah ngalamin yak mba Wahyu, wkkwkw saat jualan carica :-D

      Aaaminn semoga kita semua sukses, dengan passion dan bisnis yang dijalani. aamiin.

      Delete
  2. Wihh.. mantep, keren nih kalau usaha dari hobi kita sendiri, bisa dicontoh :D
    Semoga berkah dengan usahanya, om Husni. Dan berkah juga buat yang sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, makasih ya :-D
      kamu juga berkah dengan usahanya. Sukses bareng-bareng :-D

      Delete
  3. Selalu salut kalau ada pengusaha yang usahanya aalnya dari hobi. Moga sukses selalu usahanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mba April.
      Kita juga harus sukses ngeblog hehehhe

      Delete
  4. wow omsetnya menggiurkan ya.. hebatnya dari sekedar hobi jd pundi2 uang

    ReplyDelete
  5. Keren ya, bisnis yg keliatannya sederhana bgt tapi ternyata bisa menjadi lahan pekerjaan buat org lain. Jadi ini dijual ke LN juga ya, Mba..via web dr luar itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisnis yang bermanfaat, ya mba Nia. Iya dijual ke LN juga, bikin web luar dipegang oleh pegawainya mba.

      Delete
  6. Dari hobi jadi bisnis kerenlah, pengen juga punya bisnis sendiri 😊

    ReplyDelete
  7. Ternyata...omsetnya menggiurkan.hihihi..
    Apapun yang dijalankan atas dasar senang/hobi, pasti nyaman menjalankannya ya...

    ReplyDelete
  8. dari hobi bisa jadi duit..ini yang patut dicontohhh

    ReplyDelete
  9. Aih keren bisa bikin casing costum dari foto sendiri. Pengen ah.

    ReplyDelete
  10. Hobi yang menghasilkan, bahagia si pasti :D

    Salam,
    Oca

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat