Tuesday, 24 January 2017

Alhamdulillah Ketemu Jodoh

Foto Nyi Penengah Dewanti.


Nyipenengah.com - Alhamdulillah Ketemu Jodoh, iya ternyata nemuin jodoh kalau emang waktunya belum pas ya belum bisa bersatu juga. Naskah ini saya buat tahun 2014/2013 seingat saya, hehehe ... dan menemukan jodohnya di tahun 2017. Kok naskah sih? hehehe ... iya jodoh untuk naskah saya, bukan saya yang bertemu jodoh  ^_^

Sebenarnya naskah ini sudah saya ajukan ke beberapa penerbit dan hasilnya ada yang dibalas ada yang tidak dibalas oleh penerbit. Naskah ini juga tidak serta merta mendapatkan balasan, saya yang harus nagih ke penerbit untuk tau jawabnnya ditolak atau tidak. Mungkin saking banyaknya naskah yang masuk kali ya? Ke penerbit makanya bagi kamu yang punya naskah, diinget-inget, dicatat kapan tanggal kirim. Kapan jatuh tempo 3 bulan standart menunggu. Agar kita bisa lempar lagi ke penerbit lainnya.

Alhamdulillah, bulan November atau Desember tahun lalu (2016), mas O mengirim pesan kepada saya. Menanyakan saya masih punya naskah tidak, tetapi dia meminta 90 halaman. Otomatis novel yang beratus halaman itu harus saya pangkas, menjadi 90 halaman saja. Setelah saya pangkas saya kirim lagi, untuk diseleksi.

Perkenalan saya dengan mas O ini, dulu saat novel pertama saya yang berjudul 'Waktu' tembus penjualan 5000 ekslempar.  Saya baru mengenal beliau, itupun dari Delisa sahabat facebook saya yang bekerja di penerbit tersebut.

"Dulu naskah kamu sempet dipuji bos. Namamu disebut sebagai penulis yang karyanya bagus," ucap Delisa waktu itu. Senang banget saya, artinya karya saya bisa diterima biarpun tidak semua orang akan menyukai. Setidaknya ada beberapa orang yang menerima.

Saat kita merasa sudah lelah, tenanglah dan beristirahat. Sekalipun segalanya tidak baik, kita akan merasa baik-baik saja karena kita percaya Tuhan akan membuat segalanya menjadi yang terbaik. Bukan yang terbalik.

Saat kita merasa lemah, tetaplah kuat karena ada Tuhan yang menguatkan. Percayalah kepada Tuhan, sekalipun seisi dunia tak bisa dipercaya. Berharaplah sekalipun tidak ada dasar untuk berharap.

Teruslah berdoa, sekalipun dalam sadarmu jawaban tak kau temukan. Lakukanlah apa yang benar di mata Tuhan, bukan yang disenangi dunia. Sekalipun hatimu terasa remuk, percayalah bahwa kamu sedang Tuhan bentuk.

Sekalipun banyak perkara yang sukar, kita diminta untuk tetap sabar dan tegar. Karena Tuhan akan selalu mengabulkan semua inginmu, meski tidak sekarang atau nanti tapi pasti.

Saya percaya kepadaNya, karena jika sudah waktunya untuk bertemu ya ketemu gitu aja. Hehehe ... saya bersyukur dan bahagia. Bukan hanya manusia yang menemukan jodohnya tetapi juga naskah ataupun karya yang kita buat. Selamat beraktivitas!


Salam

24 comments:

  1. Wow, selamattttt
    Smoga makin semangat nulisnyaaa. Jadi pengennnn

    ReplyDelete
  2. Selamat ya, Mbak....
    Smoga yang lain ikut tertular nelurin novel

    ReplyDelete
  3. Selamat ya, Mbak.
    Makasih juga udah diingetin untuk terus berdoa dan bersabar. Pas banget suasana hati lagi 'melempem' akibat doa yang belum terjawab.

    ReplyDelete
  4. Barakallah sekali lagi, Nyi. Tetap semangat kitaaaa :*

    ReplyDelete
  5. waah selamaat mbak nyii

    semoga lancar sampai penerbitan :D

    ReplyDelete
  6. Selamat ya mba sudah ketemu dengan jodohnya. Smoga prosesnya lancar sampai terbit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah didoakan mba LIannn
      mba LIann juga sukses terus ngeblognya aamiin

      Delete
  7. Puji Tuhan, semoga lancar proses hingga hasilnya ya Mbak, semangat berkarya terus yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismilah semoga aku terus semangat ya mba :-D
      hehheheh mba Winda juga

      Delete
  8. selamat mbak :D
    semoga lancar sampe terbit yaa bukunyaa ^^ seoga makin semangat juga nulisnya :)

    ReplyDelete
  9. waaa selamat ya mba.. kerennn. Jadi inget beberapa naskahku yang teronggok gitu aja nggak selesai2 ;p

    ReplyDelete
  10. wooww selamaat yaa...kereen ihh...udah lama gak nulis2 fiksi lagi..mau deh belajar ma mba

    ReplyDelete
  11. tetaplah menunduk seperti padi..kokoh selaksa beringin :D
    Btw...congrats and keep the faith. Saya sih Yess :) :)

    ReplyDelete
  12. Aku masih usaha buat ketemu jodoh naskahku nih mbak :3

    Salam,
    Pink

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat