Tuesday, 2 August 2016

Kopdar Pertama dengan Komunitas Bukalapak Semarang

 Bukalapak Semarang


Nyipenengah.com - Kopdar pertama dengan komunitas Bukalapak, Semarang rasanya campur aduk. Masih inget rasanya deg-degan ketemu mantan kayak gimana? Atau deg-degan ketika papasan sama gebetan? Salting, nggak tahu harus gimana dan berbuat apa? Itu yang saya rasain waktu dateng ke rumah om Harsono pemilik akun @ardaniindonesia di Bukalapak sebagai tuan rumah kopdar Bukalapak, Semarang pada 30 Juli 2016.

Keliatannya dari luar kecil rumahnya, eh ketika masuk luas dan masih ada tangga untuk naik ke atas. Rumah om Harsono dan nte Dewi ini didominasi warna orange, sepertinya pasangan ini memang menyukai warna jeruk segar. Dimana rasa jeruk kadang menawarkan rasa manis dan asem, seperti kehidupan dan percintaan. Ea ...

Sebelum acara dimulai, member yang datang harus memperkenalkan dirinya dan seperti yang sudah saya duga, ketika saya menyebutkan nama saya, koor paduan suara member Bukalapak Semarang, heboh suer malu banget. Dan dugaan dibuli benar kejadian hahaha ... dan sepertinya banner acara yang akan mendatangkan Om Zaky CEO Bukalapak, sukses memunculkan member-member yang biasanya bersembunyi di dalam cangkangnya seperti saya :-D

Bukalapak


Acara perkenalan selesai, kemudian dibuka dengan materi, "Ngelapak ala OT Design", oleh om Oki @OT_design. Om Oki memaparkan aktivitasnya dari bangun tidur hingga mata terpejam. Point yang saya ambil di sini ialah, om Oki rajin melakukan PUSH pada dagangan yang dijual, kurang lebih 4 kali bahkan lebih. Bukan hanya PUSH saja, om Oki juga melakukan shared ke sosmed. Produk mana sih yang kira-kira harus di PUSH? Menurut om Oki, ialah produk yang memiliki relevansi tinggi. Selain itu om Oki juga menyarankan untuk mempunyai fitur premium akun.

Dari prosentase 100%, bisa dibagi-bagi untuk margin misal 20%, 10 % budget promosi iklan dan lain-lain disesuaikan dengan kebutuhannya. Yang jelas hal ini bisa membuat peluang membeli jauh lebih besar.

Tanya jawab juga berlangsung aktiv di sini, kemudian di susul kuis bagi-bagi hadiah dari tim bukalapak om @jeepban. Ada 3 doorprize yang dbagikan, mengenai berapa feedback yang dipunyai lapak om Harsono, syarat apa saja yang harus dipenuhi  saat menggunakan BCA klikPay Deal dan pertanyaan terakhir cepet-cepetan komentar di threat 'Pemasaran lapak melalui facebook."

Keseruan tidak berakhir sampai di situ, yang paling meriah ini ialah tukar menukar doorprize yang dbawa dari setiap member. Harga doorprize harus di atas Rp 10 ribu. Sebenarnya juga tidak harus membawa doorprize sih, toh nyatanya doorprize yang dibawa melebihi member yang ada. Saya sendiri dapet wafer yang dibawa oleh nte Hanna



Ohya, Om dan Nte ini adalah panggilan yang harus kita awali ketika memangil seseorang pada komunitas Bukalapak Semarang. Kalau cowok dipanggil Om, kalau cewek ya Nte. Lucu-lucu gimana gitu, ya. 

Bukalapak


Untuk konsumsi sendiri disediakan oleh sang tuan rumah, thanks ya nte Dewi @ardaniindonesia dan Om Harsono. Sayur asem, ayam goreng dan sambelnya mantep. Terima kasih untuk all member bukalapak Semarang untuk silaturahmi yang ajaib ini. Makasih om @jeepban dan om @iyanferdian perwakitan dari tim komunitas Bukalapak untuk lakban coklat unyunya, kemungkinan akan saya simpan untuk kenang-kenangan hehehe.

Semoga silaturahim kopdar Bukalapak Semarang yang rutin diadakan ini menjadi salah satu pintu untuk memperluas rezeki, memanjangkan umur dan mencukupkan kebutuhan kita dan keluarga, aamiin. Apabila ada salah-salah kata mohon dimaafkan kekhilafan saya, saya bahagia dan bangga bisa menjadi bagian dari komunitas Bukalapak Semarang.



Salam.



5 comments:

  1. Wah, ono komunitase juga yo, nduk. keren banget ekspansine bukalapak. :D lakbane dinggo kuwi. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo aktif neh, aku lagi iki teko goro2ne meh ono Om Zaky, eh malah pending. Lakbane emana2 ge kenang2an wae, asline ya dibagike gratis kok asal rajin teko.

      Delete
  2. kalau pake fasilitas push gitu bayar gak sih?
    Nyi, desain blognya bagus..maap baru sempat bw ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak, push bayar kak. Tinggal pilih mau push paket berapa, ada pilihannya. Desainnya sederhana ini hahahah, gratisan.

      Delete
  3. aku jadi pengen ikutan...
    sebenanrya aku gabung di grup wa pelapak pekanbaru..tpi silent reader aja hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat