Tuesday, 29 March 2016

Tips Memilih Pakaian Bayi yang Nyaman Dipakai


Sama halnya dengan orang dewasa, bayi juga harus memakai pakaian untuk menutupi tubuhnya dari udara luar. Namun dalam memilih pakaian untuk bayi pastinya tidak boleh asal. Karena kulit bayi yang masih sensitif akan membuat bayi menjadi lebih mudah terkena gatal apabila memakai baju yang tidak sesuai dengan jenis kulitnya. Anda harus paham beberapa tipsmemilih pakaian bayi agar Anda tahu pakaian apa yang nyaman untuk bayi Anda. Salah satu tips tersebut adalah dengan memilih model yang lucu yang sesuai dengan karakter atau usia bayi Anda. Memakaikan baju yang lucu akan membuat bayi Anda menjadi lebih menggemaskan. Namun tentunya untuk memilih pakaian untuk anak tidak hanya dilihat dari desainnya saja. Namun ada beberapa hal lain yang juga harus Anda pertimbangkan.



Tips yang kedua adalah, Anda harus memilih bahan yang bagus untuk pakaian bayi Anda tersebut. bahan yang paling bagus untuk bahan baju bayi adalah kain katun. Bahan katun mempunyai beberapa kelebihan, yakni:


  1. Mudah menyerap keringat
Bahan ini terpercaya dapat lebih mudah menyerap keringat. Sehingga bayi Anda tidak akan merasa gerah akibat keringat yang ada pada tubuh bayi tersebut. sehingga akan kecil kemungkinan bayi menangis karena memakai baju yang tidak cocok.

  1. Tidak gatal kalau di pakai
Karena baju ini mudah menyerap keringat, maka tentu saja apabila bayi Anda memakai baju ini maka tidak akan merasa gatal. Bahkan bayi Anda akan merasa nyaman apabila memakai pakaian tersebut.

Selain itu kain katun adalah salah satu kain yang permukaannya halus. Permukaan halus inilah yang membuat baju ini menjadi lebih nyaman dipakai. Selain itu dengan mempunyai permukaan yang halus maka tentu saja baju akan terlihat lebih bagus dan lebih rapi apabila dipakai oleh bayi Anda. Karena alasan inilah maka salah satu tips memilih pakaian bayi menganjurkan Anda untuk memilih kain katun.

Selain dalam hal bahan, Anda juga harus memilih pakaian yang bagus untuk bayi Anda dengan melihat bentuk dari pakaian tersebut. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yakni:

  1. Sesuai dengan ukuran bayi Anda
Pastikan ukuran baju sesuai dengan ukuran tubuh bayi Anda agar lebih nyaman di pakai.
  1. Pilih baju atau celana yang lengan panjang dan pendek


Setelah Anda dapat memilih satu pakaian yang bagus maka langkah selanjutnya adalah Anda harus memilih baju yang ukurannya pas dengan ukuran tubuh bayi Anda. Sehingga dengan ini pakaian tersebut lebih mudah untuk dipakai serta dilepas. Dan satu tips memilihpakaian bayi yang lainnya adalah Anda harus membeli baju yang lengan panjang dan pendek. Begitu juga celana, sebaiknya Anda membeli yang lengannya panjang dan juga pendek.

3 comments:

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat