Tuesday, 8 March 2016

Menjadi Pribadi Kreatif


Nyipenengah.com - Cara menjadi pribadi kreatif simpel sekali, cukup berfikir terbalik, out of the box dan berani menggila. Caranya? Bongkar kebiasaan dan rutinits membosankan.
Jika kamu merasa bukan seseorang yang kreatif itu artinya kehidupanmu membosankan. Bisa jadi kamu terjebak dengan rutinitas yang tidak produktif (monoton). Pagi kerja/sekolah, pulang kerja tidur, malamnya nongkrong atau malah sampai nggak pulang :-D



Sadarilah jika hidup sebenarnya amat singkat, jangan lakukan yang biasa dan gitu-gitu aja! Ciptakan hidup yang menarik dan bangunlah bisnis yang fresh dibanding yang pernah ada. Berikut ini adalah hal-hal sederhana yang saya lakukan untuk mencari rutinitas yang nggak monoton dan mencari ide yang lebih segar sekalipun sering kali mood lebih berkuasa :-D
·       Coba bergabung dengan komunitas yang baru, adakan kopdar, sharing dan bangun relasi dari berbagai bidang.
·        Jika kebiasaanmu ke mana-mana naik motor, naik mobil lakukan dengan jalan kaki atau naik sepeda. Bisa juga dengan mengganti rute jalan.
·         Ganti tempat makan, tempat jajan dan makanan/menu yang sebelumnya belum pernah kamu makan.
·       Me time dengan diri sendiri. Sibuk nyenengin orang lain mulu jadi lupa nyenengin diri sendiri. Bisa dilakukan dengan nonton, jalan-jalan dan lakukan hal yang kamu sukai yang sempat terlewatkan selama ini.
·   Siapkan tabungan, tenaga dan waktu untuk melakukan perjalanan ke tempat wisata di Indonesia. Indonesia itu indah, teman. Jangan luar negeri melulu.



Seringkali kamu merasa dirimu tidak kreatif, ketika melihat seseorang yang lebih dari dirimu.
"Aku nggak bisa deh bikin yang kayak gitu."
"Aku tuh nggak kreatif orangnya, nggak kayak kamu."
Sahabatku, kreatif itu bukan muncul begitu saja, namun dibentuk. Kreatif itu bukan bakat, tetapi kebiasaan yang terus diulang dan difikir. Semua orang itu sebenarnya kreatif kok, nggak percayaan si kamu. Sebab apa?
·     Coba deh saat kamu berbohong, pasti kamu mendadak kreatif mengarang alasan untuk berbohong.
·      Ketika kamu sedang PDKT-in gebetan kamu, pasti kamu cari jurus gimana biar dia bisa klepek-klepek sama kamu kan?
·   Pas mau ujian atau ulangan kamu mendadak kreatif mikirin gimana cara nyontek yang nggak ketahuan
Bener nggak? Ngakuuuuu ...

Nah, itu kegiatan yang butuh kreatifitas. Yang jadi masalah, kamu mau enggak mikir kreatif. Apalagi dalam sebuah bisnis, kreatif itu tuntutan. Karya besar diciptakan dari imajinasi, imajinasi dimiliki oleh orang-orang yang mau berfikir dan berkreatifitas. Maka mulailah lahirkan kekreatifan kamu dengan berlatih dan melakukan kebiasaan.
Yuk, belajar menjadi pribadi yang kreatif.


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat