Friday, 4 March 2016

Google Harus Mencatat Nama Anda


Nyipenengah.com - Google harus mencatat nama anda, kenapa? Baiklah sobat, saya mau menanyakan beberapa hal. Apakah anda tahu nama ayahmu? Pastilah jawabannya ya. Apa kamu tahu nama kakekmu? Tahu kan pastinya. Lalu apa kamu tahu nama ayah dari kakekmu? Ada yang tahu dan ada yang tidak. Dan apakah kamu tahu nama kakek dari kakeknya kakekmu dan seterusnya? Hampir banyak yang tidak tahu kan, ngaku? 
Saya dan Ibuk <3

Hmmm, mereka adalah leluhur kita. Kalau mereka nggak ada kita juga nggak akan ada, namun kita tidak tahu nama dan wajahnya. Nah, saya mau nanya lagi, apa kamu tahu Soekarno? Walt Disney? Albert Einstein? Aristoteles? Kartini? Pastinya kenalkan, sekalipun bukan sodaramu.

Leluhur saja tidak kita kenal sedang nama-nama berikutnya telah dikenal banyak orang lain termasuk, kamu? Hal itu diakibatkan karena leluhur kita tidak membuat karya besar sebesar nama-nama itu. Mereka mati meninggalkan karya yang dikenang sepanjang masa dan dicatat dalam sejarah. Apakah saya, kamu dan siapa pun yang membaca tulisan ini ingin dikenang sejarah? Maka berkaryalah dan cetak sebuah sejarah hidupmu!
Taruhlah ketika kamu mengetik nama Ronaldo, di Google pasti akan banyak berita tertulis berhubungan dengan sepakbola. Ketika kamu mengetik nama Soekarno, pasti akan tersambung dengan Indonesia dan orang-orang besar lainnya.
Yang jadi pertanyaan, ketika nanti anak cucu kita mengetik nama saya, nama kamu di Google. Kata kunci apa yang ingin terkoneksi dengan kita? Maka saya dan kamu harus punya impian atau Google nggak akan pernah nyatet nama kita!

Karya novel saya ^_^

Finally, saya sangat bersyukur ketika saya sendiri dan teman yang sengaja saya suruh untuk mengetik nama saya, Nyi Penengah Dewanti di Google. Maka akan keluar sebuah informasi "Nyi Penengah Dewanti is the author of Waktu." Salah satu judul dari novel yang saya tulis. Impian saya sudah saya capai. Bagaimana dengan kamu? Let's make it happen, gaes.

^_^

8 comments:

  1. yup...barusan ketik keyword "nyi penengah dewanti" di google n yg muncul di no. 1 pencarian google : Nyi Penengah Dewanti is the author of Waktu. Congrat ya, satu impianmu sudah tercapai! keep up your great work!

    ReplyDelete
  2. Ayo Bang Dimaz juga harus gitu, saling support ya Bang ^_^

    ReplyDelete
  3. aku durung ono ning google.. :D

    ReplyDelete
  4. Ndang to, ciptakan karya besar Nu! :v
    rak mung update status hahhaha

    ReplyDelete
  5. Keren udah dikenal sama Google, nduk. Moga makin semangat ngeblog dan nulis novelnya ya.

    ReplyDelete
  6. Saya sih belum ada mbak, saya senang jadi misterius hahaha :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat