Saturday, 27 February 2016

Liburan dengan Mobil Pribadi Pasti Asyik


Nyipenengah.com - Liburan dengan mobil pribadi pasti asyik sekaligus merepotkan. Tentu saja apabila anda sendiri yang mengemudikan tanpa cadangan sopir lain. Dibutuhkan perencanaan yang matang agar perjalanan yang diidam-idamkan keluarga anda bisa berlangsung dengna menyenangkan dan sampai tujuan.
Ada beberapa tips liburan dengan mobil pribadi untuk anda, silakan:

-Berolahraga
Dengan berolah raga tubuh anda akan menjadi lebih bugar, rileks dan lebih merasa kuat melakukan perjalanan panjang.
-Pengemudi Cadangan
Apabila perjalanan yang ditempuh sangat panjang, usahakan siapkan pengemudi cadangan selain anda. Bisa istri, adik, sepupu atau sahabat yang sudah dekat dengan keluarga anda.
-Kondisi Mobil
Sebelum melakukan perjalanan, hendaknya bawa ke bengkel terlebih dahulu untuk mengecek segala hambatan yang akan terjadi pada perjalanan. Misalnya mogok, ban bocor, pedal gas, rem, kopling dan potensi kerusakan mendadak dan lain-lainnya.

-Kondisi Pendingin dalam Mobil
Thermostat, cooling fan, engine belt, coolant level dan hoses pastikan dalam keadaan baik. Jangan sampai penumpang di dalam mobil anda mengalami kepanasan. Periksa pendinginnya, sudah optimal atau tidak.
-Radiator Mobil
Pilih dengna kualitas yang bagus, agar bisa mengurangi panas dan karat.

-Beban atau Barang yang dibawa
Cek dahulu kapasitas mobil anda, berapa maksimalkah bawaan barang dan penumpang. Harus seimbang jangan sampai melebihi kapasitas. Taruh Car Seat Organizer untuk menaruh bawaan agar tidak acak-acakan. 
-Lakukan Istirahat atau Tidur
Jika sudah mengemudikan mobil lama, sebaiknya anda mencari rest area untuk beristirahat, mengisi perut dan membuang hajat.

-Permainan
Pastilah si kecil akan merasa bosan jika perjalanannya monoton. Lakukan permainan yang sederhana. Putarkan lagu kesayangannya ketika berkendara dan hal-hal lain yang menambah liburan keluarga jadi menyenangkan.
Selamat berlibur.



3 comments:

  1. Saya akan melakukan perjalanan nanti, terima kasih untuk tipsnya, Kak.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih buat tipsnya, dan satu lagi alau nyetir jangan ugal-ugalan :D

    ReplyDelete
  3. Sama-sama Kak @Taufiq

    Hahhaha iya, jangan ugal-ugalan, pelan asal selamat ya Kak @Elang :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat