Tuesday, 6 January 2015

[Book Review] 123 Anti Bego 2




Judul                          : 123 Anti Bego (2)
Penulis                         : @allienstartrek (Arief Ashshiddiq)
Penerbit                       : Plotpoint
Jumlah Halaman          : 112 halaman
Terbit                           : Cetakan pertama, Agustus 2012
Review                        :

Pengetahuan itu Penting

            123 Anti Bego 2, buku yang berisi tentang tips dan pengetahuan penting. Bahasanya kocak, kadang membuat saya terpana, “Oh ternyata gitu, ya?” “Hmm ... bener juga ya,” saya kemudian tersenyum tidak menyangka. Uniknya di setiap tips, memiliki checkbook. Yang mana berisikan angka 1 sampai dengan 5. Yang bertujuan untuk, mengetahui tingkat kepentingan tips bagi para pembacanya.
            Buku ini juga disisipi ilustrasi-ilustrasi dan komik, yang akan membuat pembacanya tidak merasa bosan. Penerbit memang sangat lihai, mengemas buku ini menjadi menarik. Bukunya juga tidak terlalu tebal, enak dibawa ke mana-mana, karena ukurannya 18 cm. Dalam pemilihan judulu dan warna cover, buku ini sangat eyecatching. Dan di angka 123 tersebutlah, anda akan menemukan teka-teki yang terpapar.
            Orang yang banyak terawa lebih sehat dari pada yang tidak. Tertawa mengurangi level hormon stress dan menguatkan sistim imun, menurut statistik, anak umur empat tahun tertawa 300 kali sehari. Orang dewasa hanya tertawa 15 sampai 100 kali. (halaman 1)
            Ada banyak pengetahuan yang ternyata masih saya belum tahu banyak, buku ini ternyata semacam pengingat ajaib. Buku yang memberi banyak informasi dengan cara yang asyik. Saya paling suka dengan informasi di nomor 10.
            Untuk mengikat rasa cinta seseorang, cincin kawin ditaruh di jari tengah, tempat dulu orang percaya ada pembuluh darah yang langsung berhubungan dengan jantung hati orang tersebut. (halaman 07)
            Beberapa tips yang tertulis di buku ini adalah : tips menyimpan makanan di kulkas, tips merawat sandal kulit, tips mengatasi kamar tanpa AC, tips belanja agar tidak membuang waktu dan lain-lain.
            Buat cowok pun ada tips yang menarik di sini, ialah: tips mencuci velg mobil, tips mengutak-atik mesin motor, tips agar ditipu montir, etika tips memberikan uang tanda terima kasih, mengatasi rasa panik dan lain-lain. Kompit banget buku ini, juga diberikan hadiah pembatas buku satu namun bisa digunting menjadi empat.
            Di akhir buku 123 Anti Bego ini, ada teka-teki silang untuk mengasah otak. Pada halaman ke seratus. Sesuai tag line buku : merasa pintar? Coba temukan 5 kaca pembesar di 123. Buku ini berhasil membuat lebih pintar.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat