Saturday, 7 January 2012

Banten Zone

    Dapet info lomba dari teman saya namanya Ila, baru saja. Kalau blogger Banten ngadain lomba dan deadlinenya hari ini. Meski saya anak bau kencur di dunia blog, tidak ada salahnya mencoba berpartisipasi mengikuti. Pas ada syarat harus memasukkan banner lomba, kelimpungan ga tau caranya, ironis :D . Lagi-lagi Ila yang saya uber-uber.

    Banten, namamu sering kudengar disebut-sebut dalam televisi. Tapi kuabaikan berita tentangmu. Kali ini aku harus mencari tahu tentangmu demi sebuah lomba. Kubaca biodatamu di wikipedia. Kubaca perkembanganmu di website Pemprov Banten. Dari sekian banyak yang tertulis tentangmu, yang kuingat hanya satu: golok, senjata tradisionalmu. Payah sekali ingatanku, padahal semua baru saja kubaca --" .


    Buat semua blogger Banten salam kenal dari saya. Tidak ada yang dapat saya berikan kecuali doa sederhana untuk kelanggengan komunitasnya. Andaikan saya jadi anggota blogger Banten, masukan apa yang harus saya berikan demi kebersamaan yang tidak hanya semu semata. Saya ingin setiap bulannya intensitas pertemuan para blogger Banten, rutin di jalani. Karena bersifat sebulan satu kali, tidak 2 minggu 1x. Mengingat kita pribadi, masing-masing personal memiliki kegiatan. Namun karena ada kesepakatan yang sebulan 1x tersebut, setidaknya membuat para blogger wajib datang.

    Silaturahmi yang mungkin sangat klise, tapi mendatangkan keberkahan, kelancaran rizki, dan mendapatkan pahala untuk bekal "nanti". Hanya dalam skala kecil ini masukan yang bisa saya berikan. Untuk kelangsungan hajat orang banyak, bagaimana kalau di adakan menapak semesta. Menapak semesta adalah kita ; blogger Banten. Mengunjungi tempat-tempat tertentu di daerah Banten yang indah yang belum pernah terjamah keeksotisannya. Lalu dari acara "menapak semesta" tersebut, masing-masing anggota di wajibkan menulis kisah dan photo-photonya, dan di posting serempak bersama pada jam, hari, tanggal, bulan, dan tahun yang sama. Untuk apa? untuk membuktikan bahwa kita ; blongger Banten menjunjung tinggi kebersamaan.

    Selalu ada hikmah dari setiap hal yang kita lakukan, meskipun kecil dan sederhana. Warisan cita-cita, takdir waktu, dan impian manusia adalah hal yang tidak akan pernah berakhir. Walau tahun Berganti, bulan, hari, jam, menit, dan detik  juga  berlalu. Semoga kebersamaan yang telah dirajut tidak akan pernah ada endingnya, ever after with blogger Banten.

Aku dan Kamu : Banten

Jari-jari waktu
Mempertemukan aku dan kamu
Menembus bermil-mil keberadaanku
tentangmu

Belum pernah kaki ini memijak tanahmu
pun mengecap aroma bebauanmu
tapi dalam heningnya senja
kutemukan senyummu di sana
dalam biasnya jingga
kau peluk aku penuh mesra


3:08 pm
7/1/2012
Kwu Tung Road, Hongkong.



*) Diikutkan dalam lomba

Dari Blogger Untuk Banten

http://dblogerbanten.blogdetik.com/2011/12/12/yuk-ikutan-kontes-menulis-ekpresi-blogger-indonesia-dengan-tema-dari-blogger-untuk-banten/#more-120 

1 comment:

  1. Di banten ada kak Rangga, ada gola gong -rumah dunia, ada temenku yuni astuti. :D

    aq cuma ingetnya itu aja, nyi. hihii.. :p

    bagaimana pun pertumbuhan banten sekarang, semoga selalu membuat warganya bisa nyaman menempati rumah mereka. meski sempet denger2 juga soal birokrat yg kurang beres. hmm, jadi pengen ke banten. wisatanya apa aja ya? :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat