Escape From Mogadishu Review, Tayang di Viu


Escape From Mogadishu Review, Tayang di Viu - Film Korea Escape From Mogadishu, merupakan film yang diangkat dari kisah nyata dan digarap oleh Lotte Cultureworks.


escape from mogadishu netflix escape from mogadishu mydramalist escape from mogadishu 2021 escape from mogadishu review
Escape From Mogadishu Review, Tayang di Viu


 

Escape From Mogadishu mengisahkan Duta Korea Selatan dan Korea Utara bersatu untuk mendapatkan jalan keluar dari Mogadishu, yakni ibu kota Somalia di tahun 1991. Ada perang saudara di Somalia pada tahun 1980-an dan terjadi pemberontakan brutal.

 

Aktor utama Escape From Mogadishu diperankan oleh Kim Yun-Seok, Jo In Sung, Heo Jun Ho, Jung Man Sik, Kim Jae Hwa, dan masih banyak aktor keren lainnya. Pantas saja film ini banyak memenangkan penghargaan, dari 42nd Blue Dragon film Awards, Audience Choice Award for Most Popular Film, dan lain sebagainya. Intip reviewnya di bawah ini, ya?

 

 

Escape From Mogadishu Sinopsis

 

Escape From Mogadishu 2021, mengisahkan tentang duta besar Ha Shin sung Korea Selatan di Mogadishu, Somalia. Ada pecah perang saudara di negara tersebut. Ia, istrinya, dan pejabat kedutaan lain terjebak di gedung kedutaan.

 

Sementara di tempat lain Kang Dae Jin, yang menjadi anggota dewak kedutaan besar Korea Utara di Mogadishu, juga mengalami ancaman kekerasan oleh orang Somalia.

 

Kedua Duta Besar dari dua negara tersebut akhirnya bekerja sama untuk membawa orang-orang mereka, agar selamat. Mampukan mereka keluar dari Somalia, yang sedang terjadi perang saudara itu?

 

Detail Escape From Mogadishu 2021

 

  • Judul : Escape From Mogadishu
  • Judul asli : Mogadishu
  • Rilis : 28 Juli 2021
  • Durasi : 121 menit
  • Genre : Action, drama, dan Political
  • Distributor : Lotte Cultureworks
  • Sutradara : Ryu Seung Wan
  • Penulis naskah : Ryu Seung Wan
  • Sinematografer : Choi Young Hwan
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korea

 

 

escape from mogadishu netflix escape from mogadishu mydramalist escape from mogadishu 2021 escape from mogadishu review
Escape From Mogadishu Review

Pemeran Escape From Mogadishu

 

  • Kim Yun Seok bereran sebagai Han Shin Sung, duta besar Korea Selatan
  • Jo In Sung bereran sebagai Kang Dae Jin, konselor Korea Selatan
  • Heo Jun Ho bereran sebagai Rim Yong Soo, Duta Besar Korea Utara
  • Jeong Man Sik bereran sebagai Gong Soo Cheol pejabat Korea Selatan
  • Peter Kawa berperan sebagai orang Somalia
  • Yoon Kyung Ho ANSP seior officer
  • Kim Jae Hwa bereran sebagai Jo Soo Jin
  • Park Kyung Hye bereran sebagai Park Ji Eun

 

 

Escape From Mogadishu Review

 

 

Awalnya saya skeptis dengan film Escape From Mogadishu yang tayang di Viu ini, ceritanya dengan setting jaman dahulu dan sepertinya serius soalnya tentang politik gitu kan. Eh, pas diikuti ceritanya makin menarik. Karena Escape From Mogadishu kisah nyata, yang benar-benar ada di Korea sana.

 

Kisahnya banyak aksi peperangannya juga dan saling menjatuhkan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Sutradara dan penulis naskahnya oleh Ryu Seung Wan.

 

Nah aktor dan aktris yang memerankan karakter di sini, semuanya aktor yang sudah malang melintang dalam dunia seni peran di Korea Selatan.

 

Jadi ini kisah mengenai dua duta besar Korea Utara dan Korea Selatan yang menjalankan tugas di Mogadishu, ibu kota Somalia. Mereka saling mengunggulkan dan menjadi musuh bebuyutan.

 

Pada tahun 1980-an sampai dengan 90-an terjadi perang saudara di Mogadishu. Beberapa kedutaan besar dari negara-negara tersebar di hancurkan, mereka saling menyelamatkan diri agar tidak terkena gencatan senjata.

 

Demikian juga dengan kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara. Kedutaan Korea Utara dibantai habis-habisan, dan mereka berusaha menyelamatkan diri dan minta bantuan kudutaan Korea Selatan. Meski awalnya tidak mau menolong, tapi demi misi kemanusiaan mereka akhirnya bersatu.

 

Canggung satu sama lain, merasa aneh, dan asing terlihat sangat kentara. Tapi demi kemanusiaan dan demi untuk bertahan hidup, keduanya saling merendahkan diri dan mencari solusi.

 

Duta besar Korea Selatan meminta bantuan duta besar negara lain yang masih satu kerjasama, sayangnya mereka tidak mau menerima jika itu orang Korea Utara. Tentu saja duta besar Korea Selatan yang diperankan Kim Yun Seok, merasa kasihan. Akhirnya ia berbohong bahwa duta besar Korea Utara sudah membelot ke Selatan, kesepakatan pun terjadi. Tapi sayangnya di tengah jalan, konselor Korea Utara meninggal dan dimakamkan di Mogadishu.




 

Apakah misi penyelamatan tersebut berhasil? Bagaimana mereka beradu akting setelah sampai di bandara negara lain untuk tidak saling mengenal, setelah selama ini mereka bersama bertahan hidup. Nyesek endingnya deh, tapi melegakan hehehe ... pokoknya tonton aja teman-teman, banyak banget pelajaran berharga yang bisa dipetik nih. Termasuk sekalipun musuh bebuyutan, di saat terdesak, genting, dan untuk bertahan hidup nyatanya bisa saling merendahkan diri untuk bekerjasama.

 

Rekomendasi film Korea lain yang seru untuk ditonton ada The Con Artist di bintangi Kim Woo Bin, dan The Suspect Movie oleh Gong Yoo. Selamat menonton!


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat