The Suspect Movie, Akting Gong Yoo Jadi Agen Korea Utara


The Suspect Movie, Akting Gong Yoo Jadi Agen Korea Utara - Aplikasi Viu kembali mengunggah beberapa film Korea terbaik, salah satunya The Suspect garapan Showbox.


the suspect full movie the suspect movie the suspect korean movie
The Suspect Movie

 

Menariknya The Suspect Korean Movie dibintangi oleh Gong Yoo, aktor legendari Korea Selatan yang aktingnya tidak pernah mengecewakan. Namun kali ini ia memerankan karakter agen terlatih dari Korea Utara.

 

Gong Yoo sebagai tokoh utama, disandingkan dengan Park Hee Soo yang juga aktor kenamaan Korea Selatan yang sudah pernah membintangi berbagai film, salah satunya The Witch: Part 1 The Subversion. Kebetulan saya sudah pernah mengulasnya, silakan diintip reviewnya.

 

Namun The Suspect movie, tidak hanya di ramaikan mereka berdua, banyak artis lain yang juga andil dalam membintangi film ini. Sebut saja Yoo Da-in, Song Jae-ho, Nam Bo-ra, Jae-yoon, Kim Sung-kyun, dan lain-lain. Ini dia review singkat saya, siapa tahu ada yang belum nonton film Gong Yoo yang satu ini.  

 

 

Detail The Suspect Movie

 

  • Judul : The Suspect
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korea
  • Rilis : 24 Desember 2013
  • Durasi : 137 menit
  • Sutradara : Won Shin-yun
  • Penulis : Im Sang-yoon
  • Pemeran : Gong Yoo, Park Hee-soon
  • Media tonton : Viu App

the suspect full movie the suspect movie the suspect korean movie
Park Hee Soon berperan sebagai Min Se Hoon
 

Sinopsis The Suspect Korean Movie

 

The Suspect menceritakan kehidupan ji Dong Cheol, agen lapangan khusus terbaik dan terlatih dari Korea utara. Namun ia ditinggalkan oleh pemerintahnya selama menjalankan misi.

 

Ketika dalam pelariannya, ia berusaha tetap menjalankan tugasnya dan juga mencari tahu di mana istri dan anaknya yang kabarnya dijual ke China sebagai budak. Tidak disangka pengkhianatan banyak terjadi oleh rekan kerjanya yang membelot ke Selatan.

 

Selama pelariannya di Korea Selatan untuk mencari tahu, ia bekerja sebagai sopir di malam hari dan juga menjadi sopir pimpinan Park.

 

Selepas ia dari rumah pimpinan Park, tiba-tiba pimpinan tersebut di serang dan dibunuh menggunakan suntikan ketika tidur. Merasa ada yang tidak beres Dong Cheol kembali, dan mendapati pimpinan sudah meninggal dan memberikan kaca matanya untuk dikubur. Oleh polisi dan dinas intelegen, Dong Cheol dijebak sebagai pembunuhnya. Mampukah dia membersihkan namanya?

 

 

Pemeran The Suspect Full Movie

 

  • Gong Yoo  berperan sebagai Ji Dong Cheol agen terbaik Korea Utara yang datang ke Korea Selatan
  • Park Hee Soon berperan sebagai Min Se Hoon, Polisi terbaik Korea Selatan yang pernah satu misi dengan Dong Cheol
  • Yoo Da In berperan sebagai Choi Gyung Hee, reporter yang merekam kisah dokumenter
  • Jo Sung Ha berperan sebagai Kim Seok Ho, intelegen yang bermuka dua
  • Jo Jae Yoon berperan  sebagai Kapten Jo, mata-mata ganda
  • Kim Sung Kyun berperan  sebagai Ri Kwang Jo, atasan Dong Chul yang diancam
  • Park Ji Il berperan sebagai Direktur Eksekutif Song
  • Kim Min Jae berperan sebagai Reporter Joo
  • Kim Eui Sung berperan sebagai Wakil Kepala Departemen Shin
  • Won Jin berperan sebagai SA1
  • Song Jae Rim berperan  sebagai Profesor Kim (SA2)
  • Nam Bo Ra berperan sebagai istri Ji Dong Cheol yang mati dibunuh
  • Lee Na Eun berperan sebagai istri Ri Kwang Jo
  • Song Jae Ho berperan sebagai Pimpinan Grup Haejoo Park Geon Ho yang dibunuh
  • Jo Seok Hyun berperan sebagai Kolonel Choi

 

 

Review The Suspect dengan Aktor Utama Gong Yoo

 

 

Opening film The Suspect dibuka dengan aksi Gong Yoo, yang dikejar oleh polisi dan terjun ke sungai Han. Begitu langsung tegang dan membuat penasaran, apa yang terjadi sebenarnya?

 

Kemudian Gong Yoo, yang menjadi Ji Dong Cheol, agen lapangan khusus terbaik dan terlatih dari Korea Utara menjadi target Gyung Hee, mantan reporter yang membuat program dokumenter orang Korea Utara yang memutuskan membelot dari negaranya. Sayangnya Dong Cheol bukan pembelot.

 

Gyung Hee bersama temannya tidak gentar, saat Dong Cheol berkali-kali menolak dan dia diabaikan. Sampai suatu ketika, pada malam Dong Cheol bekerja menjadi supir pimpinan Park terjadi insiden yang membuat dirinya difitnah.


the suspect full movie the suspect movie the suspect korean movie
The Suspect Movie, Akting Gong Yoo Jadi Agen Korea Utara


 

Ada satu agen yang memata-matai rumah pimpinan Park, untuk mengambil kacamatanya dengan cara membunuh dengan suntikan. Merasa tidak beres, Dong Cheol kembali ke lokasi pimpinan Park dan mendapati atasannya tersebut merenggang nyawa dan meminta untuk menguburkan kacamata tersebut. Dong Cheol langsung beradu jotos dengan pembunuh pimpinan Park, dan lari menyelamatkan diri ketika dikepung polisi. Ia tidak ingin mati sia-sia.

 

Dalam proses pengejaran, Dong Cheol juga mencari tahu keberadaan istri dan anaknya yang dijual ke China untuk dijadikan budak. Pimpinannya yang seharusnya membela dirinya, justru menjadi pengkhianat karena diancam oleh Kim Seok Ho, pimpinan intelegen Korea Selatan.

 

Jadi Dong Cheol tidak hanya dikejar oleh polisi, intelegen, atasannya, dan juga musuh bebuyutannya Min Se Hoon yang diperankan Park Hee Soo.

 

Ternyata Se Hoon dan Dong Cheol pernah terlibat perkelahian di negara lain, saat menjalankan misi. Dong Cheol tidak jadi membunuh Se Hoon, karena melihat potret  Se Hoon bersama anak dan istrinya di dompet. Tapi kini keadaan berbeda Se Hoon akan menangkap habis-habisan Dong Cheol, karena sudah membunuh dan menyebabkan kekacauan.

 

Lambat laun, tabir Dong Cheol bukan pembunuh akan terkuak dibantu oleh mantan reporter Choi Gyung Hee yang sangat gigih. Bahkan Se Hoon dan Gyung Hee juga bekerjasama meski saling bermusuhan, untuk mengungkap kebenaran.


Ada dalang yang paling berkuasa dan kejam, yang serakah dengan kekuasaan yang diembannya. Kacamata yang menjadi target dan dibawa Dong Cheol menjadi kunci mengapa ia diburu. Kacamata tersebut ternyata menyimpan sebuah rahasia, menyimpan rumus tersembunyi akan bahan pangan yang bisa memakmurkan seluruh negara.

 

Penasaran dengan cerita lengkapnya? Yuk nonton segera The Suspect Full Movie, seru, menegangkan, dan penuh pertempuran. Selamat menonton.


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat