Review Nonton Film The Cursed Dead Mans Prey

9 comments


Review Nonton Film The Cursed Dead Mans Prey - Annyeong! Pernah nonton drama The Cursed 2020? Kalau sudah The Cursed Dead Mans Prey ini, merupakan versi perpanjangan dari drama tersebut, tetapi dibuat versi filmnya, jadi sekali tamat.


the cursed dead mans prey full movie sub indo download film the cursed dead mans prey sub indo drakorindo nonton film the cursed dead mans prey the cursed dead mans prey viu


Menariknya sang penulis Yeon Sang-ho mengatakan, bahwa ia sangat tertarik mengangkat hal-hal takhayul, survey yang dilakukannya bahwa di Asia, terutama di Indonesia ia menemukan istilah dukun santet, yang menggunakan ilmu hitam dan bisa menghidupkan mayat. Maka dirinya menggabungkan kisah perdukunan yang ada di Indonesia, dengan zombie versi Korea (Jaechaui).

 

 

Sinopsis The Cursed Dead Mans Prey Full Movie Sub Indo


Im Jin-hee reporter dan penulis buku, ia memiliki misi mengungkap pencarian terhadap kasus pembunuhan berantai 3 bulan lalu, yang melibatkan Jaechaui (mayat manusia yang dibangkitkan lagi dari kematian).

 

Mayat yang sudah mati tersebut bisa dikendalikan dari jarak jauh oleh seorang dukun yang berasal dari Indonesia. Tujuan dukun tersebut melakukan misi balas dendam akan kematian putrinya, yang menjadi sasaran uji coba klinis dari petinggi perusahaan obat di Korea Selatan.

 

 

Pemeran Film The Cursed Dead Mans Prey


 

  • Jung Ji-so sebagai Bek So-jin, anak yang memiliki kekuatan dukun yang diturunkan dari ibunya
  • Lee Seol sebagai Jessi, Urban Detective anak magang yang misterius
  • Uhm Ji-won seabgai Im Jin-hee
  • Oh Yoon-ah sebagai Byeon Mi-yeong, anak dari pengusaha kaya
  • Jung Moon-sung sebagai Jung Sung-joon polisi dan suami dari Im Jin-hee
  • Kim In-kwon sebagai manajer di perusahaan penyiaran berita Im Jin-hee
  • Ko Ku-pil sebagai Tak Jung-hoon, dosen sejarah
  • Kwon Hae Hyo, sebagai Lee Sang-in, petinggi di perusahan farmasi
  • Jeon Gook-hwan sebagai Byeon Seung-il, presiden perusahaan farmasi yang menjadi incaran untuk dibunuh
  • Jung Jae-sung seabgai Kim Min-seop, petinggi perusahaan farmasi yang menjadi incaran untuk dibunuh


 

the cursed dead mans prey full movie sub indo download film the cursed dead mans prey sub indo drakorindo nonton film the cursed dead mans prey the cursed dead mans prey viu


Detail The Cursed Dead Mans Prey Tayang Di mana?


 

Judul : The Cursed Dead Mans Prey, The Cursed

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Sutradara : Kim Yong-wan

Rilis : 28 Juli 2021

Ditulis : Yeon Sang-ho

Genre : Mysteri, Thriller

Runtime : 109 menit

Produser : Im Min-seob

 

Review Download Film The Cursed Dead Mans Prey Sub Indo

 

Film The Cursed Dead Mans Prey, adalah perpanjangan dari drama Korea The Cursed 2020, jadi semua pemeran utamanya masih sama. Kalau belum nonton The Cursed drama, boleh baca reviewnya dulu loh di postingan kategori drama Korea. Salut sih sama Kim Yong-wan sebagai sutradara, yang berani mengambil kisah okultisme Korea Selatan dikombinasi dengan perdukunan di Indonesia yang mana dukun santet ini paling terkenal di Asia. Risetnya jadi nggak main-main, ceritanya mengalir dengan apik dan tidak dipaksakan.

 

Kisah masih seputar Im Jin-hee yang di The Cursed 2020 ia berperan sebagai reporter, di film The Cursed Dead Mans Prey pun demikian. Tetapi ada penambahan bahwa ia pun sekarang menjadi penulis buku yang terkenal.

 

Im Jin-hee sedang menyelidiki kasus pembunuhan berantai 3 bulan lalu, yang mana pembunuhnya itu adalah seorang mayat tapi dihidupkan lagi. Kemampuan dukun Korea belum ada yang sehebat itu, maka ini menjadi teka-teki perusahaan penyiaran yang menaungi Im Jin-hee sekaligun  Jung Sung-joon, suami Im Jin-hee yang seorang detektif. Di drama The Cursed, Im Jin-hee dan Jung Sung-joon masih menjadi sepasang kekasih, eh di sini sudah menjadi suami istri.

 

Saat Im Jin-hee sedang melakukan siaran langsung wawancara, sebuah stasiun radio ada seseorang penelepon yang mengaku bahwa ia adalah dalang pembunuhan dan meminta bertemu di sebuah tempat untuk wawancara. Ia akan mengaku semuanya dan silakan jika ingin disiarankan secara langsung.

 

Maka pada hari tersebut, Park Yong-ho sebagai penelepon datang dan terlihat bugar seperti manusia pada umumnya. Ia tidak terlihat seperti mayat, siaran pun berlangsung, ternyata ia ingin meminta 3 orang petinggi dari sebuah perusahaan farmasi untuk minta maaf dengan tulus. Jika tidak tulus permintaan maaf tersebut, maka siap-siap saja mereka semua mati. Ia menyebutkan siapa akan mati di mana, pada pukul berapa.

 

Pas hari H benar saja, ancaman sang pengendali mayat hidup betulan datang. Perusahaan yang sudah dikepung oleh ribuan pasukan bersenjata, diterobos oleh Jaechaui (mayat manusia yang dibangkitkan lagi dari kematian). Awalnya dikira satu, kemudian bertamabah dan bertambah lagi menjadi 100 jaechaui.

 

Ada kisah di balik dari 100 orang mayat hidup ini, wawancara yang dilakukan oleh Kim Pil-sung di dalam lapas, di mana salah seorang preman suruhan perusahaan farmasi tersebut di penjara. Ternyata 100 orang jaechaui itu adalah orang-orang yang dikorbankan sebagai sasaran uji coba klinis, dengan dalih menyelamatkan umat manusia.



the cursed dead mans prey full movie sub indo download film the cursed dead mans prey sub indo drakorindo nonton film the cursed dead mans prey the cursed dead mans prey viu


 

Kematian pertama adalah Kim Min-sub, yang tidak mau meminta maaf kepada masyarakat. Ia terus dikejar oleh 100 orang jaechaui, meski dilindungi oleh tentara tapi akhrinya mati dicabik-cabik. Mayat hidup tersebut jika misinya telah sukses, ia akan mati dengan sendirinya. Tubuhnya tiba-tiba runtuh, kulitnya mengelupas dan menjadi seperti lumpur atau tanah liat.

 

Masih ada dua kematian lagi yang akan terjadi, jika keduanya tidak minta maaf dengan sungguh-sungguh. Makin tegang deh! Belum lagi akan kemunculan Baek So-jin, yang berperan sebagai dukun kecilnya. Terakhir nonton akting Jung Ji-so yang memerankan So-jin ini, saya nonton di drama Korea Imitation. Ia termasuk artis muda berbakat Korea Selatan.

 

Yang makin bikin penasaran lagi, siapa dukun Indonesia tersebut? Dikatakan diawal ada cluenya, ia orang yang sudah tua. Bisa jadi ia melakukan misi balas dendam, karena salah satu saudaranya menjadi percobaan uji klinis di perusahaan farmasi tersebut kan?

 

Tenang, film The Cursed Dead Mans Prey tidak penuh dengan darah atau hantu yang menyeramkan. Porsinya pas seperti drama misteri dan thriller. Ditonton sendirian tidak apa-apa tetap aman. Perpaduan hantu Korea zombie, dan dukun santet Indonesia. Salut!

 

 
Hikmah Nonton The Cursed Dead Mans Prey

 

the cursed dead mans prey full movie sub indo download film the cursed dead mans prey sub indo drakorindo nonton film the cursed dead mans prey the cursed dead mans prey viu


 

  • Meminta maaflah dengan baik dan tulus, jangan karena terpaksa
  • Kebenaran harus diungkapkan, meskipun itu menyakitkan
  • Perusahaan yang melakukan uji klinis dengan ilegal, apalagi sampai membunuh manusia sebagai percobaannya harus mendapatkan hukuman
  • Keserakahan manusia memang tidak ada batasannya, termasuk rela membunuh orangtua sendiri
  • Misi balas dendam tidak sepenuhnya baik dan dibenarkan. Tuhan pasti akan menghukum siapa-siapa yang berlaku jahat

 

Selamat menonton film The Cursed Dead Mans Prey, buat kamu pecinta tontonan horor, thriller, dan mistery.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

9 comments

  1. Eh ternyata Korea jg percaya hal mistis gitu ya. Ini terinspirasi dr Indonesia pula. Menarik nih

    ReplyDelete
  2. Awalnya aku gak expect bakal gimana2 pas tau ada dukun santet dari Indonesianya. Tapi pas baca ke bawah2 sampe abis ternyata seru. Aku mau nonton ini ah wkwkwk penasaraaaaan pasti eksekusinya keren ini.

    ReplyDelete
  3. menarik, seru nih ceritanya, dan bikin salfok pas baca dukun dari Indonesia, hihi..

    ReplyDelete
  4. Sumpah baca sinopsisnya aja serem apalagi nonton langsung ya 😂😂

    ReplyDelete
  5. Denger-denger penulis naskahnya yang bikin skenario TRAIN TO BUSAN ya? Aku nggak terlalu tertarik sih benernya sama The Cursed: Dead Mans Prey ini, malah lebih penasaran sama series Hellbound. Tapi habis baca artikel ini jadi penasaran mwkwkwk

    ReplyDelete
  6. Wahh bisa nih nonton sama suami pas weekend inii <3 lagi pengen nonton yg seru2

    ReplyDelete
  7. mbakkkkkkkk tiap kali aku mampir sini selalu dapat list baru buat ditonton hwaaaaa padahal yang lain belum selesai hahahha

    ini ngeri2 tapi kalo baca ulasannya menarik. kayak membuka wawasan kita juga ya ttg uji klinis yang mgkin bisa dibilang malpraktik gak sih

    ReplyDelete
  8. wehei bau-bau menegangkan nih mba Nyi, wkwkwk.. tapi bikin penasaran juga yaa, boleh lah di tonton bareng suami wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Saya sebenarnya suka film type gini tapi ngeri banget pas adegan dimainkan gitu bahkan suka kebawa ke alam bawa sadar jadi mimpi buruk beberapa hari setelah nonton.

    ReplyDelete

Post a Comment