Review Drama Korea Imitation

18 comments


Review Drama Korea Imitation - Annyeong! Sederet bintang idol K-Pop ternama berperan di drama Korea Imitation, namun sayangnya sejak penayangan perdananya rating drama Imitation hanya memeroleh kisaran rating 1 persen saja dilansir dari Nielsen Korea.



drama korea imitation sub indo rating drama imitation sinopsis drama imitation drama imitation sub indo
Review Drama Korea Imitation



 

Padahal kalau menurut saya, drakor Imitation tidak kalah serunya dibanding yang lain. Karena ada pesan khusus, perjuangan dalam meraih impian seorang idol K-pop di Korea Selatan sana. Yang mana akan membuat anak-anak remaja yang sedang bertumbuh, mau menggerakan mimpinya sampai tercapai. Tokoh utama pemeran wanita diperankan Jung Ji-so yang main di drama Korea The Cursed 2020, dan juga cameo di Doom At Your Service. 

 

 

Drama Korea Imitation Sinopsis


 

Lee Ma-ha seorang personil dari grup vokal wanita Tea Party, populer karena menirukan gaya khas La Ri-ma, penyanyi solo yang lebih dulu terkenal.  Ma-ha dianggap hanya bisa meniru.

 

Kwon Ryok dari grup terkenal vokal pria Shax termasuk yang tidak menyukai Ma-ha karena hanya menjadi peniru, tetapi sebenarnya Ryok telah mengenal Ma-ha dari SMA saat mereka satu sekolah. Ryok hanya ingin Ma-ha jadi dirinya yang sebenarnya bukan hanya meniru.

 

Sementara Lee Yu-jin, sahabat masa kecil Ma-ha yang sedang berjuang dengan grup Sparkling akan membela Ma-ha habis-habisan, meski harus bertarung dengan Kwon Ryok anggota Shax yang sudah populer.

 

Drama Korea Imitation Cast

 

  • Jung Ji-so sebagai Le Ma-ha. Anggota grup vokal wanita Tea Party yang memiliki banyak bakat alami
  • Lee Jun-young sebgai Kwon Ryok, center dari grup vokal pria Shax yang tenar dan memiliki banyak fans garis keras
  • Park Ji-yeon sebagai La Ri-ma, artis solo populer wanita terbaik di dunia yang penampilannya ditiru oleh Lee Ma-ha
  • Jeong Yun-ho sebagai Lee Yu-jin. Center dari grup vokal Sparkling. Ia teman masa kecil Ma-ha, dan menyukainya diam-diam. Dia pribadi yang lembut

 

Imitation Cast Pendukung

 

Tea Party

  • Lim Na-young sebagai Shim Hyun-ji, visual utama grup.
  • Kim Min-seo sebagai Yu Ri-ah, vokalis dan pemimpin dari Tea Party.

 

Shax

  • Kang Chan-hee sebagai Lee Eun-jo, mantan anggota Shax yang merupakan sahabat dan pesaing dari Ryok.
  • Choi Jong-ho sebagai Hyuk, anggota termuda dan vokal utama.
  • Ahn Jeong-hun sebagai Han Jae-woo, pemimpin dari Shax.
  • Hwiyoung sebagai Kang Lee-hyun, vokalis dan produser.
  • Park Yu-ri sebagai Do-jin, anggota yang terkenal dengan kemampuan varietas.

 

Sparkling

  • Choi San sebagai Min-su, pembuat suasana dan anggota termuda.
  • Lee Soo-woong sebagai Hyun-oh, mantan center grup.
  • Park Seong-hwa sebagai Se-young, pemimpin dari Sparkling.

 

 

drama korea imitation sub indo rating drama imitation sinopsis drama imitation drama imitation sub indo
Drama Korea Imitation Cast




Detail Drama Korea Imitation Sub Indo

 

 

Judul : Imitation

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Genre : Drama

Sutradara : Han Hyun-hee

Epsiode : 12 episode

Durasi : 60 menit/episode

Rilis : 7 Mei 2021-Sekarang

Rumah produksi : Hidden Sequence

Distributor : KBBS

Drama Imitation Tayang hari apa: Jumat pukul 23:10 WSK

 

Review Nonton Drama Korea Imitation


 

Beberapa pemain di drama Korea Imitation sudah tidak asing, jadi pas penayangan dua episode Imitation saya langsung nonton karena penasaran. Eh teryata, Imitation berasal dari webtoon dengan judul yang sama yang ditulis oleh Park Kyung-ran.

 

Drama Imitation tayang di mana? Di KBS2 setiap hari Jumat pukul 23:10 WSK jadi setiap minggu akan ada satu episode, dan pergerakannya cukup lama sih. Tetapi tidak mengurangi isi dari cerita yang seru, penuh dengan perjuangan menggapai impian anak muda.

 

Ada 4 tokoh utama di drama Korea Imitation, sesuai dengan covernya yang masing-masing memiliki porsinya. Tokoh pendukung lainnya dari ketiga grup vokal lain yang saling melengkapi.

 

Jadi ceritanya Le Ma-ha dan Lee Yu-jin satu naungan disebuah agency. Le Ma-ha harus didepak dan pindah agency untuk menggantikan salah seorang grup vokal wanita yang meninggal, yaitu Annie. Kematian Annie ini misterius banget, dan di saat yang sama grup vokal Shax yang sudah tenar salah satu personil prianya juga menghilang, Eun-jo yang diperankan oleh Kang Chan-hee.

 

Setelah Le Ma-ha bergabung dengan grup vokal Omega terbarunya, lagi-lagi dia harus kandas untuk menjadi seorang idol karena mereka pemula dan tidak layak tampil diacara televisi. Akhirnya Omega, yang terdiri dari 3 orang vokal wanita ini jadi serabutan dan justru managernya ada yang melarikan diri karena tidak tahan.



drama korea imitation sub indo rating drama imitation sinopsis drama imitation drama imitation sub indo
Tea Party



 

Di saat Le Ma-ha, Hyun-ji, dan Yu Ri akan menyerah, eh datang Ji hak mantan CEO Agency yang dulu pernah menaungi Shax. Mereka bertiga awalnya tidak percaya dengan tawaran Ji-hak, nyatanya Ji Hak adalah orang yang berbudi tidak mengambil untung melulu seperti agency yang lain. Omega berubah nama menjadi Tea Party, dan memulai perjalanan karir perlahan.

 

Fokus perjuangannya lebih ke Ma-ha sih, dan nanti akan ada Lee Yu-jin teman masa kecil Ma-ha yang selalu melindungi dirinya dari kecaman Kwon Ryok dan juga La Ri-ma yang lebih dahulu jadi artis populer.

 

Kalau nonton drama Korea Imitation, saya jadi ingat masa-masa ada girl band Cherrybell, terus SMASH, dan lain sebagianya yang tumbuh di Indonesia. Kurang lebihnya begitu sih, peruangan meniti karier di dunia musik meski penuh dengan ujian gitulah. Aman dari adegan dewasa, kok. Yang jadi musuhnya, pihak agency dari grup band SHAX yang mau untung melulu dan terus mengambil pundi-pundi hasil dari para grup vokalnya. Ending dari drama Korea tonton aja sendiri sampai selesai ya, hehehe ... nggak kalah menarik dari drama Korea yang lain. Justru banyak hikmahnya juga seperti jangan lekas menyerah dengan impian, impian ya harus diperjuangkan meski dari nol dan tidak memiliki apa-apa.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

18 comments

  1. Seru banget ceritanya ya Nyi, bener banget perjuangan dalam meraih impian seorang idol K-pop emang ga gampang.
    Semoga saja yang nonton terutama anak2 muda bisa mengambil pesan yang tersirat dimana anak-anak remaja yang sedang bertumbuh, mau menggerakan mimpinya sampai tercapai tentunya melewati proses2nya.

    ReplyDelete
  2. Cerita kehidupan artis dan management di Korea belum banyak diulas nih
    Wajib nonton buat biar bisa ambil pelajaran dan nilai baik nya ...

    ReplyDelete
  3. Aku kalau nonton drakor mesti nyari yang ratingnya tinggi. Ahaha. Walau sebenarnya banyak rating rendah dan biasa aja banyak juga yang bagus

    ReplyDelete
  4. Wah di tv ku ada kbs2 nggak ya? Pakainya indihome & netflix. Coba ntar cek dulu, sepertinya seru.

    ReplyDelete
  5. Aku belum tertarik menonton drama Korea Imitation ini. Jalan ceritanya hampir mirip drama Korea So I Married An Anti-Fan ya ternyata drama Korea Imitation ini. Baru tahu juga kalau drama Korea Imitation ini diangkat dari Webtoon.

    ReplyDelete
  6. Saya memang pernah tau juga kalau untuk menjadi idol K-Pop itu butuh perjuangan yang tidak mudah.
    Nonton drama dengan tema seperti ini bisa jadi bahan pelajaran juga untuk anak muda yang ingin mengejar impiannya ya. Supaya mereka tidak pantang menyerah

    ReplyDelete
  7. Kok, bisa ya ratingnya kecil banget. Tetapi, saya kalau menonton terkadang gak terpengaruh rating, sih. Meskipun dapat rendah, bisa aja saya tetap suka

    ReplyDelete
  8. Bisa diambil pelajarannya bahwa untuk mencapai sesuatu itu tidak gampang ya butuh perjuangan dan pengorbanan luar biasa.... mantaps .

    ReplyDelete
  9. Kalau saya nonton drakor gak liat rating tapi liat rekomendasi di blog temen-temen hehe gak ahli soalnya aku pilih film bagus

    ReplyDelete
  10. Penasaran banget dengan perjalanan karir musik grup band. Kayaknya ini bisa jadi rekomendasi tontonan untukku saat libur

    ReplyDelete
  11. sayangnya aku belum teratrik nonton drakor ini mba walau bener ya ceritanya bagus unttuk capai sesuatu itu ga mudah

    ReplyDelete
  12. Huweee dah lama banget gak nonton KBS wkwk
    Padahal zaman jd bucin drakor selalu mantengin KBS2 :D
    Howalah sayang banget ratingnya rendah, mungkin krn jalan ceritanya mudah ditebak kalau dibandingkan "sinetron" sejenis apa ya? #imho sih, yaaa namanya juga selera org beda2 :D
    Tp btw makasih info drakornya mbak :D

    ReplyDelete
  13. Serius...
    Aku uda pengen nonton drama ini banget banget..
    Tapi belum belum aja...sebagai penyuka dunia Kpop, sepupuku bilang kalau ini drama very recomended.

    ReplyDelete
  14. Drakor ini memberikan semangat baru untuk anak-anak muda dlm berjuang dan berkreasi dlm memperjuangkan karir. Jadi pengen nonton drakor ini mbak.

    ReplyDelete
  15. Belum nonton drama Korea Imitation, siap masukin list, beresin dulu drakor yang lain. Bisa jadi rekomendasi ini. Makasih ya reviewnya.

    ReplyDelete
  16. Meskipun ratingnya rendah tapi peminatnya tetap banyak ya, saya sendiri msh waiting list ntuk drama ini kelarin yang satunya dlu

    ReplyDelete
  17. Udah pernah denger soal imitation ini di beberapa situs online atau di instagram.
    Tapi belum sempat nonton karena masih mantengin monthly magazine, hehe

    ReplyDelete
  18. Simpan ah dalam daftar. Lama ga nonton drakor nih Nyi. Untuk hiburan selama ppkm

    ReplyDelete

Post a Comment