Review Film Sinkhole Lee Kwang-soo

5 comments


Review Film Sinkhole Lee Kwang-soo - Annyeong! Film Korea terbaru Sinkhole dengan genre bencana dan komedi, berhasil mencetak penjualan tiket 1 juta pada penayangan perdananya (1/8). Kerennya lagi film Sinkhole juga diundang dalam seksi Piazza Grande pada Festival Film Locarno ke-74.


sinkhole netflix streaming sinkhole download film sinkhole sinkhole di indonesia sinkhole tayang dimana
Review Film Sinkhole Lee Kwang-soo


Awalnya akan rilis pada libur besar Chuseok tahun 2020, sayangnya pandemi Covid-19 melanda, akhirnya mundur dan baru tayang di bioskop tangal 11 Agustus 2021. Sinkhole dibintangi oleh Cha Seung-won, Kim Sung-kyun, Lee Kwang-soo, Kim Hye-jun, Nam Da-reum, dan artis pendukung lainnya.

 

Premis dari film Sinkhole bercerita tentang sekelompok orang, yang terjebak di dalam sebuah gedung apartemen yang runtuh dan jatuh ditelan lubang pembuangan raksasa sedalam 500 meter di bawah tanah. Apakah mereka akan selamat?

 

 

Sinkhole Sinopsis


 

Park Do-won akhirnya membeli rumah setelah 10 tahun menabung, di Chungwoon Villa. Ia bersama istri dan anaknya yang ramah, pindah di tengah suasana hujan. Setiap kali Do-won membutuhkan bantuan seseorang untuk membantunya mengerjakan sesuatu, Jung Man-soo selalu datang. Ia seorang ayah yang bekerja sangat keras untuk membesarkan putranya sendirian. Mereka berdua ini tidak pernah akur sejak pertama bertemu.

 

Suatu ketika anak Dong-won bermain kelereng di dalam rumah. Kelereng tersebut tidak bisa diam di tempat, selalu menggelinding sendiri. Timbul kegelisahan dalam diri Dong-won terhadap kondisi rumahnya, ia merasa bangunan rumah yang ditinggali ini miring. Benar saja saat hujan turun semalaman, paginya terjadi insiden Chungwoon Villa runtuh ke bawah terjatuh di lubang pembuangan dikedalaman 500 meter. Dua orang teman kantornya terjebak ikut serta jatuh, dan beberapa orang lainnya ternyata masih berada di sana. Berhasilkan mereka menyelamatkan diri?

 

 

Pemeran Film Sinkhole

 

 

  • Cha Seung-won berperan sebagai Jung Man-soo, orang serba bisa di lingkungan Chungwoon Villa yang baru ditempati Park Do-won
  • Kim Sung-kyun berperan sebagai Park Dong-won, kepala divisi sebuah perusahaan
  • Lee Kwang-soo berperan sebagai Kim Seung-hyun, teman sekantor Dong-won
  • Kim Hye-jun berperan sebagai Eun-joo, anak magang di perusahaan Dong-won
  • Nam Da-reum berperan sebagai Seung-tae, anak dari Jung Man-soo
  • Kim Hong-fa berperan sebagai General Manager Seo recue
  • Ko Chang-seok berperan sebagai rescue team leader
  • Jang Gwang berperan sebagai tetangga Chungwoon Villa Dong-won

 

 

sinkhole netflix streaming sinkhole download film sinkhole sinkhole di indonesia sinkhole tayang dimana
Review Film Sinkhole

Detail Film Sinkhole

 

 

Judul : Sinkhole

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Rilis : 11 Agustus 021

Genre : Disaster, Comedy

Distributor : Showbox

Sutradara : Kim Ji-hoon

Penulis Skenario : Jeon Cheol-hong, Kim Jeong-han

 

 

Review Streaming Sinkhole Movie


Film terbaru Lee Kwang-soo ini berjudul Sinkhole, aktor yang beberapa waktu lalu mundur dari acara Running Man ini kembali membintangi sebuah film layar lebar. Makin meriah lagi aktor Cha Seung-won yang sering wara-wiri baik dalam drama maupun film juga hadir di sini. Ia menjadi orang yang serba bisa, bekerja keras untuk membesarkan anaknya sendirian.

 

Saya malah jadi ingat Pak Hong di drama Hometown Cha-cha-cha, soalnya tiap kali Park Do-won ingin menggunakan jasa seseorang lagi-lagi dia yang hadir. Dari mulai bengkel, tukang foto, tempat gym, sopir dadakan, dan sebagainya. Bikin ngakak dan geli aja gitu.

 

Kim Seung-kyun yang baru saja bermain dalam drama Korea Deserter Persuit, juga menjadi tokoh utama dalam film Sinkhole. Ia menjadi seorang kepala divisi di sebuah perusahaan, yang baru saja membeli rumah (Park Do-won).

 

Opening dimulai dari Park Do-won yang baru saja akan pindah rumah dan mengemasi barang, ada mobil terparkir dengan sembarangan. Adalah mobil milik Jung Man-soo yang ia pikir orang ini sedang mencari perkara. Dari pertemuan tidak mengenakan itulah, mereka selalu bertengkar setiap kali bertemu.

 

Suatu pagi, sebelum Do-won berangkat kerja, anaknya membawa sebuah kelereng. Kelereng yang diletakan di meja itu menggelinding, tidak bisa diam di tempatnya. Saat ia akan mengambil sesuatu, kelereng yang dibawa anaknya berjatuhan. Do-won mulai menyadari sesuatu, ada yang tidak beres dengan rumahnya. Bangunan yang ditempatinya seolah miring, tidak rata. Dari sinilah Do-won mulai mencari tahu, track record Chungwoon Villa yang ditinggali.

 

Suasa di kantor Park Do-won, ia mendapatkan ucapan selamat karena telah membeli rumah setelah 10 tahun berusaha menabung. Teman-teman kantornya digawangi oleh Kim Seung-hyun (Lee Kwang-soo), akan mengunjungi rumah Do-won untuk mengadakan pesta pindah rumah. Eun Joo pegawai magang baru di tempat Do-won juga hadir serta, mereka mabuk dan akhirnya memutuskan tidur di rumah Do-won. Di mana paginya rumah tersebut, jatuh dalam lubang pembuangan dengan begitu cepat. Tertarik ke bawah di kedalaman 500 meter.

 

Mereka yang terjebak di bawah saling bekerja sama, ada Do-won, Man-soo, Seung-hyun, Eun-joo, dan Seung-tae, anak dari Man-soo yang diperankan oleh Nam Da-reum. Padahal saat ini Nam Da-reum sedang membintangi web drama The Great Shaman Dong-Shim. Ia artis cilik yang bertumbuh menjadi aktor remaja, yang multitalenta.


sinkhole netflix streaming sinkhole download film sinkhole sinkhole di indonesia sinkhole tayang dimana
Review Film Sinkhole

 

Tim rescue yang berusaha menyelamatkan mereka yang terjebak, lagi-lagi harus gagal karena begitu dalam reruntuhan tersebut terjadi. Ditambah hujan yang bekali-kali datang, membuat keadaan tambah runyam. Banjir di mana-mana, dan gedung sebelah juga ikut terjatuh. Dan ternyata anak Do-won juga terjebak di bawah, di dalam mobil yang untungnya berhasil diselamatkan oleh salah satu anak yang menghuni apartemen. Padahal anak tersebut sudah meninggal lho. Ada lagi nenek dan cucunya yang terjebak dan tidak mau pindah menyelamatkan diri. Adegan ini bikin mewek. Tapi meski begitu banyak juga komedinya sih, jadi lumayan mencairkan suasana.

 

Nah, berhasilkan mereka bertahan dan selamat? Mengingat hujan terus turun dan membuat banjir di mana-mana. Nonton film Sinkhole saya berasa dimanjakan dengan efek sinematography yang apik, bisa keren banget soalnya. Pantesan dana yang digelontorkan mencapai 15 miliar. Tapi tertutuplah ya, karena penjualannya sudah nembus 111 miliar, dilansir dari The Korea Times.

 

Hikmah Nonton Film Korea Sinkhole


 

  • Dalam memilih sebuah bangunan untuk dibeli dan dijadikan rumah, penting memilih di tempat yang baik
  • Saling memberi kabar keberadaan itu sangat penting, agar tidak menimbulkan kecemasan orang rumah/keluarga. Apalagi sekarang sudah banyak aplikasi berbagi keberadaan (map)
  • Tidak ada yang akan menyangka, orang yang biasanya jadi musuh malah justru menjadi orang terdekat yang berhasil menyelamatkanmu. Dalam membenci seseorang jangan terlalu dalam.
  • Tidak perlu menyesali apa yang sudah terjadi, karena takdir adalah miteri yang sudah Dia gariskan. Tapi percayalah selalu ada kemudahan dibalik segala kesukaran
  • Musibah bisa datang kapan saja, jadi perlu waspada dan hati-hati. Siapkan dirimu dengan bekal
  • Bersyukurlah jika masih diberikan umur panjang, maka lakukan perbaikan hidupmu lebih baik dari sebelumnya.

 

Selamat meonton Film Korea Sinkhole, film ini meski genrenya bencana alam tapi dibalut dengan komedi. Jadi seru, menengangkan, dan lucu, serta ada haru. Bagaimana beberapa korban harus meninggal, karena tidak terselamatkan.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

5 comments

  1. Idenya unik walaupun aneh ... terjebak dalam lubang yang dalamnya 500 meter .... sulit membayangkannya ya, kok bisa. :D

    ReplyDelete
  2. Pecinta drakor jangan sampai ketinggalan nih, saya bagian baca baca ulasannya saja.. Hehehehe.
    Good luck dan salam sehat selalu.

    ReplyDelete
  3. Hmm kayaknya aku pernah nonton nih. Mau nonton lagi aaaaah!

    ReplyDelete
  4. perpaduan tragedi dan komedi ya? hmm..jadi penasaran euy, bagaimana rasanya menonton drama ini..

    ReplyDelete
  5. Aku baru akan nonton ini, Nyi..
    Karena Cha Seung Won oppa yang main. Aku yakin, aktor kawakan yang memainkan, pasti filmnya keren.
    Baca sinopsisnya membuatku teringat akan penduduk Geumga. Hhehee...

    ReplyDelete

Post a Comment