Review dan Sinopsis Yumi's Cells Korean Drama

21 comments

 

Review dan Sinopsis Yumi's Cells Korean Drama - Annyeong! Drama Korea terbaru berjudul Yumi's Cells hadir membawa tontonan berbeda, dari yang biasanya. Kombinasi antara animasi dan live action, yang sangat menghibur. Jadi sepanjang penayangannya, saya nggak berhenti ketawa dan merasa geli sendiri. Ternyata sel-sel di dalam otak kita bisa berbicara, dan menggerakan segalanya.





yumis cells drama kapan tayang yumis cells sinopsis yumis cells webtoon indonesia yumi cell webtoon
Review dan Sinopsis Yumi's Cells Korean Drama


 

Yumi's Cells dibintangi dua aktor ternama, ada Kim Go-eun yang memerankan tokoh Yumi, sebelumnya dia beradu akting dengan Lee Min-ho di drama Korea The King: Eternal Monarch dan Ahn Bo-hyun berperan sebagai Gu-woong, yang sebelumnya berperan menjadi tokoh jahat di Itaewon Class.

 

Mereka berdua akan menghibur kita, dari sudut pandang banyak sel-sel di otak yang mengendalikan pikiran, perasaan, serta tindakan Yumi dan Gu-woong.

 

 

Yumi's Cells Sinopsis


Drama Korea Yumi's Cells menceritakan tokoh Yu-mi, pekerja wanita di sebuah perusahaan mie sebagai akuntan yang kurang pandai mengekspresikan perasaannya atau emosinya.

 

Di suatu pagi juniornya di perusahaan Yumi, bernama Ugi, mendekatinya dan membuat Yumi merasa aneh. Bunga-bunga cinta mulai tumbuh lagi, yang selama 3 tahun ini mati. Namun sayangnya Ugi justru menjodohkan Yumi, dengan sahabatnya: Gu-woong. Terus gimana dong?

 

Yumi's Cells Pemeran


 

  • Kim Yu-mi berperan sebagai Kim Go-eun, karyawan keuangan di perusahaan mie instan
  • Ahn Bo-hyun berperan sebagai Gu-woong, programer introvert di sebuah perusahaan
  • Lee Yoo-bi berperan sebagai Ruby, junior Yu-mi di perusahaan mi
  • Minho berperan sebagai Chae Ugi, junior Yu-mi di perusahaan mi
  • Mi-Ram berperan sebagai Yi-da, teman satu ruangan di kantor Yumi
  • Jung Soon-won berperan sebagai chief Nam Joo-hyuk, atasan Yumi yang kadang naksir kadang enggak

 

 

yumis cells drama kapan tayang yumis cells sinopsis yumis cells webtoon indonesia yumi cell webtoon
 Yumi's Cells Korean Drama



Yumi's Cells Webtoon Detail


 

Judul : Yumi's Cells

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Rilis : 17 September 2021

Jumlah Episode : 14 episode

Genre : Romance, Comedy, Psychological

Network : tvN, TVING

Director : Lee Sang-yeob

Writer: Lee Dong-gun (webcomic), Song Jae-jung, Kim Yoon-joo, Kim Kyung-ran

Runtime : Friday dan Saturday

Pukul : 22:50 WSK (waktu standar Korea)

 

 

Review Yumi's Cells Kim Go-eun dan Ahn Bo-hyun

 


 

Apa jadinya kalau drama Korea live action digabungkan dengan animasi? Pecah! Yumi's Cells berhasil membuktikannya. Salut banget dengan semua orang di balik layar yang sudah membuat tayangan, sebegini keren dan kreatifnya.

 

Dua orang aktor dan aktris Korea didapuk memerankan karakter yang tidak biasa, beserta sel-sel dalam otaknya yang memengaruhi segala tindakan, perasaan, dan pikirannya.

 

Manusia bekerja dan berpikir dengan otak, tetapi bagaimana jika otak yang di dalamnya banyak sel-sel ini bica berbicara? Geli dan bikin ngakak, serius ini drama tergokil dan terkreatif di tahun ini deh. Sepanjang dua episode penayangan yang pertama Yumi's Cells, saya sakit perut dan pipi kaku.

 

Cerita dimulai dari Yumi yang bermimpi, ia tidur dengan juniornya Ugi. Ketika mendapati hanya mimpi, Yumi kecewa. Cerita kemudian berjalan di kantor Yumi, ia yang disapa juniornya Ugi, merasa GR. Mengapa tiba-tiba juniornya yang tampan itu, menanyakan di mana Yumi tinggal. Jadi seharian itu ia berpapasan dengan Ugi beberapa kali, ia berusaha menerima ajakan Ugi yang pulang bersama.

 

Yumi pikir mereka bisa pulang berdua, dan menjalin hubungan lebih dari sekadar senior dan junior eh ... ternyata di dalam mobil juga ada Ruby, si penengan keromantisan hubungan yang akan terjalin. Bukan sekadar penengah biasa, Ruby juga ternyata naksir dengan Ugi. Jadilah mereka berusaha memperebutkan hati Ugi. Apalagi Ruby mengusulkan untuk pergi ke festival bunga.

 

Sel-sel di kepala Yumi juga turut heboh, sel cinta yang menjadi primadona alias penggerak otak Yumi yang paling besar kembali terbangun setelah 3 tahun koma. Koma ini dikarenakan ia patah hati dengan kekasih lamanya, yang tiba-tiba meminta putus.


yumis cells drama kapan tayang yumis cells sinopsis yumis cells webtoon indonesia yumi cell webtoon
Sinopsis Yumi's Cells Korean Drama


 

Selain ada sel cinta, ada sel emosi, logika, lapar, khawatir, detektif, benci, sel mode, sel hati terdalam, dan masih banyak yang lainnya. MasyaAllah saya sampai geleng-geleng kepala, luar biasa sel-sel di dalam otak yang ternyata ada banyak jenisnya tanpa kita sadari.

 

Di festival bunga, baik Yumi ataupun Rubi berusaha untuk mendapatkan hati Ugi. Tetapi ternyata apa yang Yumi rasakan, berbanding terbalik dengan yang Ugi rasakan. Bukan karena Ugi mencintai gadis lain, bukan juga karena Rubi, melainkan jreng ... spoiler Ugi tidak suka dengan wanita. Eah ... patah hatilah hati Yumi. Sel-sel di otaknya kebanjiran, karena Yumi kecewa sekali, bahkan Ugi malah menjodohkan Yumi dengan sahabat Ugi, adalah Gu-woong. Dia programer yang introvert, yang tidak bisa mengekspresikan emosinya dengan baik.

 

Nah apakah keduanya akan berhasil dengan kencan buta mereka? Apakah Yumi dan sel-sel di otaknya akan menyukai Go Woong? Yang makin tambah seru, sel-sel otak Gu-woong juga turut serta terlibat. Jika sel-sel otak Yumi digambarkan dengan warna biru, untuk animasinya. Sementara sel-sel otak Gu-woong digambarkan dengan warna ungu. Bagaimana keterlibatan mereka akan kisah cinta Yumi?

 

 

yumis cells drama kapan tayang yumis cells sinopsis yumis cells webtoon indonesia yumi cell webtoon
 Yumi's Cells Korean Drama



Review Nonton Drama Korea Yumi's Cells

 


  • Kita jadi belajar mengenali segala jenis sel-sel di dalam otak, dan cara kerjanya
  • Tidak semua apa yang kita harapkan, bisa terwujud
  • Emosi dalam diri memang harus dirangsang,  untuk keluar agar kita bisa memahami diri sendiri dengan lebih baik lagi
  • Siapa yang menabur kebaikan, akan memanen hasil kebaikan yang berlipat-lipat. Percayalah
  • Cinta memang harus dibangun dan diciptakan
  • Dengan kebersamaan kalian akan saling mengenal satu sama lain

 

Selamat menonton drama Korea Yumi's Cells, siap-siap ngakak di sepanjang cerita. Salam.

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

21 comments

  1. Setiap episode cuplikan tulisan seperti diatas membuat saya memfokuskan diri untuk memahami alur cerita, harap maklum

    ReplyDelete
  2. Aku kok penasaran. Pengen nonton film yang dimix sama animasi. Ceritanya pasti seru dan bikin penasaran yah, apalagi mengaduk-aduk emosi tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, betul kak, saya juga ikut penasaran deh film yumis cells drama ini, mudah2an segera tayang ya dan bisa dinikmati oleh teman2 semuanya. Aamiin. Kita tunggu saja.

      Delete
  3. sedih banget lihat Ahn Bo-hyun

    disini nampak culun :D :D

    sedangkan Kim Go-eun emang jaminnan mutu ya?

    aktingnya selalu mumpuni

    ReplyDelete
  4. "Emosi dalam diri memang harus dirangsang, untuk keluar agar kita bisa memahami diri sendiri dengan lebih baik lagi"

    Ini menarik banget!
    Sementara kadang kebanyakan ortu malah melarang anaknya nangis, padahal nangis juga adalah emosi, hehehe.

    Atau kebanyakan orang tidak menerima emosi orang lain, padahal ya emosi memang harus dikeluarkan, dengan gitu bisa lebih plong dan mengenal diri dengan baik.

    Btw kerena banget ya nih drama, luar biasa maknanya :)

    ReplyDelete
  5. Astaga mbakkk ketemu temen nobar nihh! Aku juga lagi ikutin on goingnya Yumi Cells! Nonton karena suka banget sama mbak Goeun, kalau dia pasti ga pernah ngecewain!

    ReplyDelete
  6. Posternya aja udah gemesin. Cute banget deh pokoknya. Jadi semakin penasaran juga sama jalan ceritanya. Sepintas idenya kalau animasi Hollywood yang menceritakan perasaan anak. Saya lupa judul filmnya. Tetapi, pastinya berbeda jalan cerita karena ini tentang kisah cinta, ya

    ReplyDelete
  7. lucu banget sih ide ceritanya. segar dan ilmiah sebenarnya dasar teorinya, nih.

    ReplyDelete
  8. Drakor makin keren dan berkembang walau ada beberapa drakor yang eh mirip film Jepang, eh mirip film India tapi eksekusi mereka bagus dan layak ditonton. Btw aku belum nonton ini jadi rekomendasi tontonan selanjutnya nih, tfs mba

    ReplyDelete
  9. Sempat nonton trailernya. Seru dan lucu memang. Apalagi Go-eun itu aktris yang karakter lucu dan gemasnya dapet banget. Jadi ingat perannya di Goblin. Setelah lihat official poster untuk KDrama ini, jelas-jelas kita diajak untuk tertawa dan berimajinasi. Makasih referensinya Mbak Nengah. Ntar saya tonton ah.

    ReplyDelete
  10. Live action sama animasi. Gimana jadinya ya? Aku pingin lihat drama Yumi's cell nih. Keren pasti ya, Kak.... Di Viu ada nggak ya Kak?

    ReplyDelete
  11. Lucu banget ini. Yu-Mi kerja di perusahaan mie hihihihi :) Susah mengungkapkan perasaan dan emosi ternyata dia. Kalau dijodohkan gimana itu ya? Secara ada yang naksir sama dia wkwkwkwk. Drama Korea Live action dipadukan dengan animasi bakalan makin seru. Kudu ditonton nih :)

    ReplyDelete
  12. Belum kebayang sih mba, dunia nyata gabung sama animsi di drakor gitu. Sepertinya menarik utk ditonton. Btw, salah satu pesan moralnya menohok di hati, yaitu tidak semua yg kita inginkan bisa tercapai dalam hidup..bener banget

    ReplyDelete
  13. Belum ongon saja sudah terhibur baca reviewnya. Pengin ah nonton Yumi's Cell biar ketawa dan merasa geli sendiri. Ternyata sel-sel di dalam otak kita bisa berbicara, dan menggerakkan segalanya gitu inspiratif idenya ya

    ReplyDelete
  14. ini seliwran di Timeline IG akuuu
    gemashh mau nonton, tapi kuatir ntar lupa sama alur cerita Hong Bajang yg juga ongoing wkwkwkwk

    ReplyDelete
  15. Drakor baru ya mbak, aq belum nonton nih. Jadi penasaran kalo live action sama animasi digabungin bakal jadi ciamik ya

    ReplyDelete
  16. Udah masuk list drakor yumi's cell ini, tapi baru sempat nonton episode 1nya aja. Sepertinya menarik dan unik, gak kayak drakor kebanyakan.

    ReplyDelete
  17. Saya nonton drama ini di iQiyi, suka di situ ada Kim GoEun. Unik juga dramanya ada animasi sel-sel segala, walau kadang, entah dari 1 sisi saya kok kadang merasa terganggu dengan animasi-animasi itu haha. Tapi tetep ditonton kok, dan tetap bisa menikmati.

    ReplyDelete
  18. Wah,begini jadinya kalau drama Korea live action digabungkan dengan animasi ya. Kayaknya memang seru lah mau ikutan juga nonton. Lihat reviewnya dulu gini kan,nanti baru deh siapkan waktu buat nontonnya.

    ReplyDelete
  19. Lucu dan menggemaskan ya liat sel-sel di otak bisa berbicara dan ikutan bereaksi dengan apa yang tokoh rasakan. Two thumbs up buat para animator di balik Drakor ini.

    ReplyDelete
  20. keren ya, live action digabungkan dengan animasi. Tim produksinya pasti bekerja sangat keras untuk memproduksi drama ini.

    ReplyDelete

Post a Comment