One The Woman SBS Korean Drama

18 comments

 

One The Woman SBS Korean Drama - Annyeong! Satu lagi Drama Korea dari SBS TV  berjudul One The Woman, yang dibintangi oleh Lee Ha-nee dan Lee Sang Yoon.


one the woman tayang dimana on the woman pemeran one the woman kdrama 2021 one the woman asianwiki
media tonton One The Woman SBS Korean Drama di Viu


Awalnya saya mengira ini cerita serius nih, tentang jaksa dan hukum kan? Eh ... pas sampai pertengahan episode-episode lanjutan justru plotnya seru dan kisahnya kocak banget. Lee Ha-nee benar-benar mencuri saya dengan aktingnya, karena di One The Woman Kdrama, dia harus berperan menjadi dua karakter yang berbeda. Yang satu kocak dan pinter berantem, yang lain pendiam dan penurut.

 

Premisnya tentang seorang jaksa wanita korup, yang mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. Kehidupannya yang biasa aja berubah seketika, menjadi menantu perempuan chaebol alias horang kaya. Kok bisa? Iya ini karena wajah menantu chaebol tersebut, mirip dirinya. Apakah mereka putri yang tertukar?

 

 

One The Woman Sinopsis

 

 

Jo Yeon-joo, seorang jaksa yang korup dan bekerjasama dengan preman. Ketika mengurus sebuah kasus, ia ditabrak mobil dan hilang ingatan. Hidupnya berubah seketika dan menjadi menantu perempuan bernama Kang Mi-na di keluarga chaebol (super kaya) Hanju Group, karena wajahnya yang mirip.

 

Sementara Han Sueng-wook, merupakan putra dari keluarga chaebol yang pernah dan akan menjadi suami dari Kang Mi-na. Tapi sayangnya tidak jadi dan Mi-na justru menikah dengan chaebol Hanju grup. Ketika dirinya kecelakaan Sueng-wook pulang ke Korea, dan belum merupakan Mi-na sebagai cinta pertamanya. Justru kini ia terlibat dengan Jo Yeon-joo yang kehilangan ingatan.

 

Dimanakah Kang Mi-na sebenarnya?

 

 

One The Woman Pemeran

 

 

  • Lee Ha-nee berperan sebagai Jo Yeon-joo, seorang jaksa yang bekerjasama dengan preman. Yeon-joo tokoh utama wanita
  • Lee Ha-nee berperan sebagai Kang Mi-na, pewaris Yu-min grup dan menantu Hanju Grup
  • Lee Sang-yoon berperan sebagai Han Seung-wook, mantan calon suami Kang Mi-na
  • Jin Seo-yeon berperan sebagai Han Sung-hye, anak nomor 2, Chairman Han Young-sik
  • Song Won-seok berperan sebagai Han Sung-woon, anak nomor 3, Chairman Han Young-sik
  • Lee Won-geun berperan sebagai An Yoo-joon, teman sekantor Jo Yeon-joo
  • Jeon Kuk-hwan berperan sebagai Chairman Han Young-sik
  • Na Young-hee berperan sebagai Seo Myung-won, istri Jeon Kuk-hwan
  • Kim Chang-wan berperan sebagai pengacara No Hak-tae
  • Yee Soo-jung berperan sebagai Kim Kyung-shin, kepala asisten rumah tangga di Hanju House

 

one the woman tayang dimana on the woman pemeran one the woman kdrama 2021 one the woman asianwiki
Pemeran One The Woman SBS Korean Drama


 

One The Woman Detail Tayang Dimana

 

Judul : One The Woman

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Network : SBS

Jumlah Episode : 16 episode

Rilis : 17 September 2021

Director : Choi Hyeong-hun

Writer : Kim Yoon

Media tonton : Viu

Waktu Tayang : Jumat dan Minggu

Pukul : 22:00 WSK (Waktu Standar Korea)

 

 

Review One The Woman Kdrama 2021


 

Di dunia ini ada beberapa orang yang memiliki wajah sama dengan kita, meski dia terlahir bukan dari rahim yang sama. Contohnya beberapa artis ternama, juga memiliki kembaran yang berbeda kisah. Ada Komedian kocak Sule yang tenar, memiliki kembaran seorang pedagang bawang merah. Saya pernah menyaksikan di chanel YouTube Kang Sule, yang mengulas sosoknya. Rafi Ahmad juga demikian, ada sosok yang memiliki kemiripan wajah dengannya yang bernama Dimas. Yang sekarang justru direkrut jadi keluarga Rafi Ahmad.

 

Nah, One The Woman Korean Drama ini,  menceritakan tentang seorang jaksa elit bernama Jo Yeon-joo, yang berjuang meniti karier dari bawah. Suatu saat ia datang ke tempat lelang seni lukis, untuk menangkap seorang tersangka. Yeon-joo justru mendapati orang yang hampir mirip dengan dirinya, versi chaebol. Tak berselang lama seorang tersangka yang jadi incarannya datang. Mereka saling mengejar dan Yeon-joo mengalami kecelakaan. Tepatnya ia sengaja ditabrak, siapakah dalangnya?

 

Saat Yeon-joo sadar di rumah sakit, dirinya sudah menjadi orang yang berbeda yaitu Kang Mi-na, menantu keluarga konglomerat Hanju Group. Ia sendiri hilang ingatan dan tidak tahu siapa dirinya, maka ia menurut saja untuk pulang ke rumah Hanju house. Pada saat yang sama, keluarga Mi-na, yang akan merayakan kematian salah satu keluarganya justru mendapatkan musibah kecelakaan helikopter yang menewaskan seluruh keluarganya. Adakah dalang di baliknya?


one the woman tayang dimana on the woman pemeran one the woman kdrama 2021 one the woman asianwiki
One The Woman SBS Korean Drama


 

Alur drama Korea One The Woman ini termasuk cepat, tidak bertele-tele. Yeon-joo yang sifatnya blak-blakan, tegas, cerdas, pintar, dan jago berkelahi berbeda karakter dengan Kang Mi-na yang kalem dan penurut. Keluarga Hanju kaget dong dengan perbedaan sifat ini, Yeon-joo menjadi berbeda setelah kecelakaan.

 

Beberapa clue dalam diri Yeon-joo mulai terlihat, ia sadar dirinya bukan Kang Mi-na tapi juga tidak mengingat dirinya siapa. Untunglah di tengah kegalauan tersebut, hadir Han Seung-wook yang selalu memberitahu dan sesekali menyelamatkan dirinya. Ternyata, Seung-wook ini pernah akan menikah dengan Mi-na tapi tidak jadi, dan Mi-na menjadi cinta pertama dari Seung-wook. Makanya lelaki itu langsung mengenali jika Mi-na yang sekarang, bukan Mi-na yang asli. Sambil mencari tahu siapa sebenarnya Mi-na ini, dan supaya Hanju group tidak mencelakai Mi-na palsu.

 

Yang bikin lucu sebenernya banyak, Yeon-joo yang kebiasaan hari-harinya menjadi Jaksa dan bertemu dengan banyak preman. Eh ... di Hanju house dia tidak boleh berkeliaran ke mana-mana, ia diberikan tugas pekerjaan rumah yang sangat banyak. Dari bangun pukul 4 pagi, menyiapkan sarapan dari berbagai menu request dari seisi rumah, dan lain sebagainya.

 

Asisten rumah tangga yang bisa bahasa Korea dipecat semua, dan digantikan asisten dari Vietnam bernama Trang. Setiap Mi-na palsu muncul, keluarga pura-pura memakai bahasa Inggis agar Mina tidak tahu. Nyatanya justru Mina lihai berbahasa Inggris dan turut menimpali percakapan. Saat mengelap daun di dalam rumah, ia dan Trang justru ngobrol. Trang yang menggunakan bahasa Vietnam ditimpali oleh Yeon-joo yang jadi Mina. Di luar kendali, ternyata Yeon-joo mengusai empat bahasa, termasuk Perancis. Daebak! 


one the woman tayang dimana on the woman pemeran one the woman kdrama 2021 one the woman asianwiki
Lee Sang-yoon berperan sebagai Han Seung-wook


 

Di balik kisah perebutan harta dan kekuasaan, One The Woman Korean Drama justru termasuk drama yang lucu dan sangat menghibur. Tingkah Yeon-joo yang memainkan karakter berbeda, harus diacungi jempol. Tidak mudah pastinya untuk bisa memberikan warna berbeda. Jika kamu ingin memulai nonton drama One The Woman tahan sebentar, diawal memang terasa biasa tapi selanjutnya percaya deh ini seru dan lucu. Untuk rekomendasi film Korea lucu yang menegangkan, dipegang oleh Film Sinkhole yang tembus 1 juta penonton di hari pertama penayangannya. 



Hikmah Nonton One The Woman SBS Drama

 

 

  • Diceritakan bahwa Yeon-joo merupakan jaksa yang korup. Dengan adanya kecelakaan ini, ia berdoa agar selamat sebagai penebusan dosa ingin berbuat baik jika diberi umur panjang. Jadi kita belajar berbuat baik adalah hal yang harus dipertahankan
  • Kasus tabrak lari nenek Yeon-joo sampai sekarang masih menjadi misteri, Yeon-joo memiliki misi membalas dendam dengan apa yang terjadi kepada neneknya. Sebisa mungkin jangan balas dendam, biarkan Tuhan yang membalasnya
  • Suami yang suka selingkuh tidak perlu dipertahankan, mana selingkuhnya terang-terangan.
  • Menantu juga keluarga, mengapa harus dihina dan dijadikan babu? Seharusnya Mi-na berani speak up nih, nggak diam aja. Saya belajar dari hal tersebut, soalnya saya juga posisi tinggal bareng mertua
  • Cinta pertama tidak mudah hilang begitu saja, tapi kalau sudah jadi suami orang bisa apa? Melepaskan adalah pilihan yang tepat
  • Kebenaran harus diungkapkan, walaupun jalannya berliku

 

            Selamat menonton drama Korea One The Woman, di mana One The Woman termasuk salah satu drama rekomended di bulan September. Drama kocak lainnya dipegang oleh Yumi's Cell Korean drama, reviewnya sudah tayang di blog ini ya. Semoga informasinya bermanfaat, salam.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

18 comments

  1. Sepertinya menarik nih Nyi butuh selingan tontonan yang lucu-lucu biar nggakbosen apalagi sudah masuk akhir tahun bisa dibayangkan kerjaan laginumpuk-numpuknya

    ReplyDelete
  2. Pemainnya aku ga ada yg familiar nyi hehehe tapi tema ceritanua menarik sih

    ReplyDelete
  3. Susah juga ya memerankan dua orang berbeda karakter Nyi butuh akting yang keren dan tekad kuat biar sukses..

    ReplyDelete
  4. Huwaa aku taunya lee ha nee masuk running man ngepromote film. Itupun udah lama. Hahaha. Mbak Nyi nih rajin update drakor, aku ketinggalaannn

    ReplyDelete
  5. Sudah lama ni ndak manteng drakor.
    Ntar kalo pas pengen dan sempat, One The Woman bisa ni masuk daftar tontonan

    ReplyDelete
  6. Ini Mi-na jadinya satu orang atau gimana, aku kok jadi bingung, hahahaa
    Harus nonton apa enggak Nyi, kayaknya bagus tapi kalo membingungkan jadi males duluan

    ReplyDelete
  7. Orang kaya dalam bahasa korea tuh chaebol ya mbak? Sekilas aku bacanya cebol, kirain karena menantunya cebol jadi lucu alur ceritanya hahahahaha

    ReplyDelete
  8. yang ini kok menarik ya apalagi bagian Mi Na dikasih kerjaan rumah tangga seabrek. Ku pikir kalau jadi menantu orang kaya bakal hidup enak bak putri raja. Mengapa yang ini berbeda?

    ReplyDelete
  9. Wah ternyata alur ceritanya begitu ya. Iya pernah nonton sekali dan ngerasa gak cocok hihi coba lagi lagi lah nanti, pengen tahu selucu apa drakor yang satu ini

    ReplyDelete
  10. Sepertinya One The Woman film yang bisa bikin orang teringat akan sebuah kenangan lamanya nih ya.... hehe...

    ReplyDelete
  11. Baru inget kalau langganan viu aku baru aja hanis beberapa hari lalu, padahal udah ada beberapa film yang masuk list tapi belum sempat nonton. Makasi rekomendasinya ya Mba

    ReplyDelete
  12. Oh, ini dramanya kocak, ya. Aku kira iya, serius. Jadii rada males nontonnya. Etapi kalo kocak, jadi kepengen nonton. Nanti ah abis The Great Shaman Gaa Doo Shim beres, kepengen nonton ini. Seru kayaknya kalo kocak mah.

    ReplyDelete
  13. Belum nonton nih...tapi bakal masuk dalam list nontonku nih. makasi ya udah sharing hiburan yg keren ini

    ReplyDelete
  14. kalau baca sinopsi ceritanya memang seru banget ya mba... aku belum pernah nonton langsung nih

    ReplyDelete
  15. jadi semacam tersesat di diri orang lain ya Mbak, jadi penasaran niih, jati diri aslinya nanti terungkap gak ya? Dia berhasil ingat semuanya gak sih? kan ada mantan calon suaminya yang mengenali dan bisa bantu dia ungkap itu yaak? Mau nonton juga aahh, suka klo tema wanita tangguh gini :D

    ReplyDelete
  16. Sikap berani dari Kang Mi Na jadi-jadian ini yang bikin aku kagum. Meski sepertinya agak gak mungkin kalau gak ada yang curiga kaya Lee Sang Yoon yaah.. Uda gak mirip sama sekali dengan Kang Mi Na aslinya, soalnya.

    ReplyDelete
  17. Terima kasih Mbak Rekomendasinya. Saya telat nonton drakor yang tayang September kemarin biar sekaligus nontonnya pas sudah finish saja, hehe.

    ReplyDelete
  18. hmm, keliatannya berat ini drama romantisnya xD tapi kya nya seru juga.. next list drakor nih untuk dikepoin, haha

    ReplyDelete

Post a Comment