Review Nonton Film The Grotesque Mansion

12 comments


Review Nonton Film The Grotesque Mansion -  Anyyeong! Saya mau ngulas film The Grotesque Mansion yang baru tayang 5 Juli 2021 silam nih. Film ini juga dikenal dengan judul lain, adalah Ghost Mansion.


nonton film the grotesque mansion sub indo download film the grotesque mansion sub indo download film the grotesque mansion sub indo drakorindo the grotesque mansion full movie the grotesque mansion full movie sub indo
the grotesque mansion full movie



 

Dari judulnya saja udah keliatan ya, kalau The Grotesque Mansion adalah film horor Korea, yang bakalan bikin bulu kuduk merinding. Kalau takut nonton sendirian, ajak seseorang mendampingimu ya hehehe ... tapi nggak seserem yang dibayangin juga sih. Namun, cerita dari film The Grotesque Mansion, berbeda dari yang sudah ada. Meski ada juga yang membandingkannya, dengan drama web series Stranger From the Hell dengan aktor ternama Lee Dong Wook.

 

Menurut saya sendiri The Grotesque Mansion tidak seseram Stranger From the Hell. Jadi masih dalam skala aman.

 

 

The Grotesque Mansion Full Movie Sinopsis

 

 

Penulis webtoon horor bernama Ji Woo datang ke sebuah apartemen kuno dan lusuh Gwanglim Mansion untuk mencari ide menulis.

 

Penjaga paruh baya yang tidak punya ekspresi menyambutnya, dan mengungkap beberapa peristiwa aneh yang terjadi di apartemen tersebut. Sudah menjadi rahasia umum kalau Gwanglim Mansion, sering menelan banyak korban. Dari orang hilang, dan meninggal secara mengerikan. Akankah Ji Woo bisa lepas dari pesona Gwanglim Mansion? Mengingat dia sangat terobsesi dengan rumah hantu.

 

 

The Grotesque Mansion Sub Indo Pemain


 

  • Sung Joon, sebagai Ji Woo penulis webtoon
  • Kim Bo-ra sebagai Da Hye, sahabat Ji Woo
  • Kim Hong-pa, sebagai penjaga di Gwanglim Mansion
  • Kim Jae-hwa, atasan Park So-jin di apotik
  • Park So-jin, sebagai apoteker dan tinggal di Gwanglim Mansion
  • Seo Hyun-woo, sebagai pemasar apartemen

 


 

nonton film the grotesque mansion sub indo download film the grotesque mansion sub indo download film the grotesque mansion sub indo drakorindo the grotesque mansion full movie the grotesque mansion full movie sub indo
the grotesque mansion full movie 


Review Download Film The Grotesque Mansion

 

 

Seorang penulis pasti membutuhkan ide untuk memperkaya tulisannya. Baik ide yang ada di sekitar, maupun yang didapatkan dari perjalanan yang dilakukan. Demikian juga dengan Ji Woo, seorang penulis webtoon horor yang selalu ditolak naskahnya. Karena kurang menarik dan lain sebagainya. Maka ia memantapkan diri untuk datang ke sebuah apartemen, yang kata orang horor dan sering menelan korban.

 

Gwanglim Mansion sudah menjadi rahasia umum, kalau apartemen tersebut menyimpan misteri. Siapa pun yang tinggal di sana dikabarkan hilang, dan meninggal secara mengerikan.

 

Kedatangan Ji Woo disambut oleh pria setengah baya, yang tidak memiliki ekspresi. Ia dikenal sebagai penjaga apartemen tersebut, dan Ji Woo meminta izin untuk mendapat cerita yang terjadi di sana sembari merekamnya.

 

Dari rekaman yang didapatkan tersebut, Ji Woo menulis cerita webtoon horor versinya dan sukses membuat perusahaan yang menaunginya takjub. Kenapa nggak dari dulu dia menulis cerita seperti itu. Ji Woo juga langsung mendapatkan transferan, untuk memperpanjang ceritanya. Padahal ia sudah mentok dan tidak punya cerita lagi, otomatis Ji Woo kembali datang ke Gwangling apartemen dan bertemu dengan penjaga tersebut. Ia mendapatkan cerita-cerita baru setiap datang. Setelah cerita habis, ia disuruh untuk membuktikannya sendiri dan melihat langsung apartemen tersebut. Ji Woo diberikan kunci kamar 1504, saat dia naik dan mencari tahu apa yang terjadi di lift ia bertemu dengan orang bertopi dan mengejarnya. Setelah ditoleh lagi orang tersebut tidak ada.


nonton film the grotesque mansion sub indo download film the grotesque mansion sub indo download film the grotesque mansion sub indo drakorindo the grotesque mansion full movie the grotesque mansion full movie sub indo
ghost mansion sub indo


 

Ji Woo membuka kamar 1504 dengan hati-hati, sebenarnya ia takut tapi juga butuh ide cerita horor. Di dalam rumah tersebut banyak sekali jimat untuk pemujaan. Ji Woo menemukan kaset perekam, dengan suara si penjaga yang menjadi kunci ending cerita. Ji Woo juga menemukan lemari yang aneh, dan saat membukanya, wusssssssh! Tonton langsung aja ceritanya ya di The Grotesque Mansion Full Movie.

 

            Beberapa kejadian yang sudah diceritakan kepada Ji Woo yang penghuninya mendadak hilang atau meninggal adalah cerita seorang penulis yang mencari apartemen agar bisa fokus menulis. Di rumah dirinya direcoki anaknya, jadi tidak bisa fokus menulis sementara deadline sudah hampir selesai. Tapi kenyataanya dia di sana justru tidak bisa fokus, banyak anak kecil yang sering menggangu dirinya dan meninggalkan sepatu usang. Dahulunya di bawah kamarnya, ada tempat semacam yayasan kemudian terbakar. Anak-anak kecil tersebut tewas di sana, sementara orang dewasa berlari menyelamatkan dirinya sendiri. Penulis tersebut terkena sasaran, karena ia mengabaikan istri dan anaknya yang menyuruh pulang.

 

Kejadian lain orang menghilang, ada seorang mahasiswa kuliah di luar negeri dan kembali ke Korea. Ia tidak pulang ke rumahnya, tapi memilih datang ke teman masa kecilnya. Teman masa kecil yang sering dikucilkan ini awalnya kaget didatangi, sementara si mahasiswa kepentok karena tidak ada teman lain yang mau didatangi dirinya. Apa yang terjadi setelahnya? Karena ia lapar, ia disajikan menu makanan yang kesemuanya basi. Tetapi temannya tersebut melahap seperti orang kelaparan, Kang Yoo-seok yang berperan jadi mahasiswa tersebut tidak doyan dong. Pas temannya berangkat kerja, ia inisiatif membeli obat penghilang jamur. Rumah teman masa kecilnya yang penuh jamur tersebut, dibersihkan totalitas. Ada satu kamar yang terkunci dan belum dibersihkan, setelah terbuka ternyata banyak jamur juga di dalamnya dan ada foto teman masa kecilnya tersebut bersama orangtuanya yang kesemuanya menjamur. Setelah dibersihkan, dan ia mendapat pesan dari teman yang lain untuk datang ke rumahnya eh ... dia mendapati jamur lagi di seluruh ruangan, dan setelah membuka kamar yang sempat terkunci tadi ia melihat foto orangtua temannya. Temannya datang sepulang kerja, dan si mahasiswa tiba-tiba ditarik oleh tangan-tangan dengan kulit warna hitam dan teman tersebut mengunci kamar. Cerita selesai. Masih ada cerita tentang apoteker, dan makelar apartemen yang menambah seru suasana. Twist banget pokoknya per episode peristiwa yang diceritakan.

 

 

Pelajaran yang Bisa diambil dari The Grotesque Mansion Korean Movie

 

 

nonton film the grotesque mansion sub indo download film the grotesque mansion sub indo download film the grotesque mansion sub indo drakorindo the grotesque mansion full movie the grotesque mansion full movie sub indo
the grotesque mansion full movie sub indo


  • Setiap suatu pilihan, selalu ada resiko yang harus kita terima. Seperti Ji Woo yang sengaja datang ke apartemen, yang jelas-jelas sudah banyak menghilangkan nyawa. Tidak hanya Ji Woo, beberapa tokoh yang berperan di sini juga demikian.
  • Konon, tempat peribadatan tidak boleh dibangun sebuah tempat tinggal. Demikian juga apartemen di film ini dulunya bekas tempat ibadah. Bisa jadi karena belum didoakan, diselametin, atau bisa jadi belum dimintakan izin sehingga membuat hal-hal yang seharusnya tidak mengganggu jadi datang. Jadikan doa sebagai tiang yang utama, ketika tinggal atau mendatangi sebuah tempat agar selamat.
  • Ditinggal oleh orang yang disayangi memang menyakitkan, tapi jangan sampai hilang akal. Ada penggambaran Seo Hyun-woo yang berperan jadi makelar Gwanglim Mansion, dan tinggal di dalamnya. Saya kira ia tinggal dengan istrinya karena dalam opening, ia berbicara dengan seseorang saat ia makan. Eh, karena nggak menjawab jadi penasaran kan, saat itu kamera menyorot seseorang yang diajaknya bicara dan ternyata jreng ... sebuah boneka dengan bentuk manusia.

 

Masih banyak pelajaran yang bisa diambil dari film The Grotesque Mansion, dan cerita horornya tidak biasa. Bisa jadi tontonan seru dan siapa tahu ada yang suka menulis horor, bisa mendapatkan inspirasinya.

Ada film horor barat yang bertema tempat tinggal, yang mirip dengan The Grotesque Mansion, bahwa tempat peribadatan sebaiknya jangan dibuat tempat tinggal dengan judul You Should Have Left. Sementara untuk tema tempat tinggal horor dari film Korea, The Closet juga nggak kalah menarik. Ada setting lemari yang juga menjadi tempat misteri, menyimpan rahasia. Review lengkapnya ada di label Review Film, ya. Terima kasih.

 

Detail The Grotesque Mansion Film Korea


 

Judul : The Grotesque Mansion/Ghost Mansion

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Rilis : 29 Juni 2021

Sutradara : JO Ba-reun

Durasi : 10 menit

Genre : Horor, misteri

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

12 comments

  1. aku melihat poster filmnya malah ingat the raid mba, hihihihi
    sebagai yang sangat menghindari film genre horor, sejujurnya aku gak berani ini nontonnya bakalan skip tapi seneng kalau baca reviewnya apalagi kalau ada "bocoran" jadi hilang penasaran deh

    ReplyDelete
  2. Wah seru nih kayaknya. Aku suka deh film yang begini. Aku lagi suka ngedrakor marathon nih sekarang. Keterusan seja isoman. Bisa nih aku seling dengan nonton film ini dulu. :D

    ReplyDelete
  3. gak takut apa sih Nyi nonton drama horor gini? kebawa mimpi merinding sendiri gitu, hihih
    wah baru tahu lho kalau dulunya tempat ibadah itu gak boleh dibangun tempat tinggal, mikirnya malah bagus. kan tempatnya suci gitu banyak yang mendoakan sebelumnya :D

    ReplyDelete
  4. Duh, kok nyari ide menulis sampai ke rumah horor segala ya.. Haha. Entah kenapa aku lebih suka horor-horor Asia kayak begini dibandingkan film horor Barat. Lebih dapet aja feel-nya.

    ReplyDelete
  5. Wooooh segitunya ya seorang penulis mencari inspirasi sampai kudu riset sendiri ke tempat berhantu. Kyknya kudu siap2in diri kalau nonton film ini supaya gak gampang kagetan pas ada adegan jump scare.

    ReplyDelete
  6. nah di TikTok mini reviewnya ada nih, aku malah tau film ini dari TikTok hahaha trus ngikutin part 1 sampai part berapa ya

    ReplyDelete
  7. Eh, aku inget ini pernah lewat review-nya di FYP Tiktok. Baca ini jadi makin pengen nonton, pengen tau seserem apa hehe. Terus udah lama juga nggak nonton film / drakornya Sung Joon.

    ReplyDelete
  8. Sering nonton film korea tapi ga pernah ambil genre horor. hahaha terlalu takut kayanya aku. Tapi kayanya mau cobain nonton ini deh, berani ga ya hehehe

    ReplyDelete
  9. wa... kok serem tapi menarik nih hehehe.. jadi pengen nonton juga :) keren ya sampai riset tempat yang beneran horor, bakal berasa horor banget nih hehe

    ReplyDelete
  10. Aku suka nonton film horor. Tapi udah sebulan ini belum nonton film. Lalu baca sinopsisnya, auto cari-cari wkwkwk. Butuh refreshing banget akutu (tapi nonton horor....gimana? wkwk

    ReplyDelete
  11. Aku baca review ini malah keinget drama Strangers from Hell. Mirip-mirip sama ini pengaturannya, haha, ngekost di kost yang udah jelas mencurigakan.

    ReplyDelete
  12. Akutuh sebenarnya gak takut-takut banget mbak kalau nonton film horror. Asal ada temennya hehe

    Soale selesai nonton pasti kebayang-bayang. Jadi parno sendiri 😅

    ReplyDelete

Post a Comment