Review The Witchs Dinner Drama Korea

24 comments


Review The Witchs Dinner Drama Korea  - Annyeong! Ada drama Korea Terbaru berjudul The Witch's Dinner, yang dibintangi oleh Song Ji-hyo. Terakhir nonton akting Song Ji-hyo itu di drama Korea Was It Love, di mana dia perebutkan oleh 4 orang pria.



the witchs diner sinopsis come to the witch restaurant the witchs diner tayang dimana the witchs diner kapan tayang come to the witch restaurant kapan tayang come to the witch restaurant pemain
Review The Witchs Dinner Drama Korea


 

Tapi di drakor The Witch's Dinner Song Ji-hyo akan berperan sebagai penyihir yang membuka restaurant. Kalau begini, jadi ingat akting dia di drama Korea Mystic Pop Up Bar 2002 deh. Akting dia memang luar biasa, ditemani oleh Nam Ji-hyun dan Cha Jong-hyeop.

 

 

The Witchs Dinner Sinopsis


 

Jung Jin seorang wanita pekerja keras yang dipecat oleh atasannya, di saat bersamaan dia diputuskan oleh pacarnya.  Mengetahui anaknya dipecat, sang ibu memutuskan membuka restoran tetapi sayangnya ibunya ditipu juga oleh tetanggannya ini. Lantas ayahnya pun sakit, dan ibunya harus mengurus ayahnya. Tinggalah Jung Jin sendirian.

 

Jo Hee-ra (Song Ji-hyo) yang berperan jadi penyihir datang ke restoran Jung Jin, dan menawarkan kerjasama. Tapi sebelumnya, Jung Jin membuat kesepakatan kepada Hee-ra untuk membalaskan dendam. Apakah akan terwujud keinginan Jung Jin?

 

 

The Witchs Dinner Pemain


 

  • Song Ji-hyo sebagai Jo Hee-ra, penyihir cantik, sadis, elegan, dan baik hati kadang
  • Nam Ji-hyun sebagai Jung Jin, gadis yang kurang beruntung dalam hidupnya. Ia membuat kesepakatan dengan Hee-ra
  • Cha Jong-hyeop sebagai Lee Gil-yong, anak SMA, pelari tapi harus memupus kinginannya jadi pelari nasional karena kakinya sakit. Ia menjadi pekerja paruh waktu di restauran Hee-ra
  • Ha Do-kwon sebagai Mr. Oh, orang yang selalu mensuplai kebutuhan Hee-ra
  • Ji Su-won sebagai Park Sun, teman sesama penyihir Hee-ra. Masih misterius.
  • Son Kwang-Eop sebagai Lee Man-gab, sebagai ayah dari Gi-yong
  • So Hee-jung sebagai Seo Ae-sook ibu dari Jin
  • Kim Su-ha sebagai Jung Jin kecil
  • Lee Kyu-hyung sebagai Lottery father di episode 1 alias cameo
  • Kang Ki-doong sebagai Bae Yoon-ki di episode 3 alias cameo
  • Baek Sung-chul, sebagai Ko Hyun-woo cucu dari pemilik sekolah Inju High School yang suka membuli Choi Yong-jae
  • Shin Joo-hyup sebagai Choi Young-jae, teman sekelas Gil young yang selalu dibuli

 


 

Detail The Witchs Dinner Tayang Di mana?



the witchs diner sinopsis come to the witch restaurant the witchs diner tayang dimana the witchs diner kapan tayang come to the witch restaurant kapan tayang come to the witch restaurant pemain
Review Drama KoreaThe Witchs Dinner 


 

Judul : The Witchs Dinner/ To The The Witch's Restaurant

Genre : Fantasi

Bahasa : Korea

Negara : Korea Selatan

Episode : 8 episode

Network : TVING

Rilis : 16 Juli - 6 Agustus 2021

Director : So Jae-hyun, Lee Aoo-hyun

Writer : Goo Sang-hee, Lee Young-sook

Waktu Tayang : Jumat Pukul 14.00 WSK

 

 

Review Drama Korea The Witchs Dinner


 

 

Asik, akhirnya ada drama Korea genre fantasi yang seru untuk dijadikan tontonan karena ceritanya yang menarik dan tidak biasa. Judulnya The Witchs Dinner atau Come To The Witchs. Premisnya, seorang penyihir yang membuka restoran, dan mengabulkan keinginan pemesannya dengan bayaran nyawa atau tubuhnya. Serem! Ah, nggak juga soalnya ada komedinya juga.

 

Drakor The Witchs Dinner ini diangkat dari sebuah novel dengan judul Manyeosikdangeuro Oseyo, yang diulis oleh Goo Sang-hee. Episodenya juga tidak panjang, hanya 8 episode saja. The Witchs Dinner tayang di mana? Bisa ditonton di We TV dan The Witchs Dinner kapan tayang? Setiap hari Jumat jam 16:00 WSK.

 

Ada 3 tokoh sentral dalam drama Korea The Witchs Dinner ini. Pertama Jung Jin, perempuan pekerja keras dan sayang banget sama ibunya tiba-tiba dipecat karena istri sang Bos cemburu kepadanya. Di saat yang bersamaan pula ia diputuskan oleh pacarnya.

 

Ibunya yang menyadari anaknya dipecat, lantas diajak untuk membuka restoran yang dibeli dari tetangganya. Tetapi nyatanya ia ditipu, si tetangga membuka restoran kembali tidak jauh dari tempatnya membuka restoran dan tentunya kalah saing jadilah bangkrut. Jung Jin tidak terima, dan merasa kasihan kepada ibunya. Ibunya juga harus merawat ayahnya yang sakit-sakitan, ditinggalan Jung Jin sendiri untuk mengurus restorannya yang rencananya akan dijual.

 

Suatu hari datangnlah pembeli, Jo Hee-ra. Ia penyihir misterius, yang mengabulkan keinginan dengan bayaran nyawa. Ia berpindah dari sebuah pelosok desa, ke kota Seoul. Sudah lama Jung Jin ini jadi incaran Hee-ra, entah apa motifnya saya juga masih penasaran karena masih berlangsung 3 episode penayangan The Witchs Dinner.

 

Jadi, Hee-ra mengontrak restoran milik Jung Jin. Tetapi sebelumnya Jung Jin dan Hee-ra sudah membuat kesepakatan. Jung Jin memesan makanan yang dibuat oleh Hee-ra, dan meminta dibalaskan dendamnya. Dendam kepada orang yang sudah menyakiti ibunya. Orang tersebut meninggal di restorannya saat sedang menghitung laba, karena didatangi banyak sekali tikus. Kaget dong Jung Jin, awalnya dia menampik hal tersebut ia hanya mimpi tapi kenyataannya benar.

 

Satu lagi tokoh pria, anak SMA bernama Lee Gil-yong. Ia gagal menjadi pelari nasional gara-gara cidera kaki. Di kelasnya ia sering melihat temannya dibuli habis-habisan. Ia berusaha membantu tapi dicueki, karena temannya tidak ingin Gil-yong terlibat masalah. Suatu hari Gil-yong akan melakukan bunuh diri, karena hidup tidak adil bagi dirinya. Tapi setiap kali bersedih, datang Jung Jin dalam hidupnya dan menyemangati Gil-yong. Dari sinilah Gil Yong punya semangat untuk berarti dalam menjalani hidupnya termasuk telepon dari teman sekelasnya yang menyadarkannya arti hidup tidak boleh menyerah begitu saja. Gil-yong juga tidak sengaja, datang ke The Witchs Restaurant dan bertemu dengan Jung Jin.


the witchs diner sinopsis come to the witch restaurant the witchs diner tayang dimana the witchs diner kapan tayang come to the witch restaurant kapan tayang come to the witch restaurant pemain
Drama Korea The Witchs Dinner 


 

Jung Jin yang tahu Gil-yong akan menyerahkan hidupnya, untuk memesan sesuatu dicegah nih oleh Jung Jin biar dia juga tidak menyesal nantinya. Eh ... Gil-yong malah tidak masalah dengan hal tersebut, jadilah keinginan Gil-young dipenuhi oleh Hee-ra sang penyihir. Gil-yong juga bekerja menjadi pegawai paruh waktu di tempat Hee-ra, sebagai balasan dari permintaannya yang minta dikabulkan. Jung-jin yang penasaran bertanya kepada Hee-ra, tapi tidak pernah Hee-ra jawab. Dan jawaban tersebut ada di The Witchs Dinner episode 3.

 

Satu per satu pelanggan mulai berdatangan, ada Kang Ki-doong sebagai Bae Yoon-ki dan menjadi cameo di episode 3. Awalnya ia akan mencuri uang yang ada di restoran, Jung Jin diancam dengan pisau tapi akhirnya Yoon-ki malah jadi pelanggan Hee-ra dan meminta keinginannya dikabulkan. Ia meminta pekerjaan tetap, hidupnya sukses. Tetapi Hee-ra minta bayaran kedua jari Bae Yoon-ki, dan dia tidak masalah. Padahal baik Jung Jin dan Gil-yong sudah mengingatkan.

 

 

Hikmah Nonton Come To The Witch Restaurant


 

  • Tidak ada yang instan didunia ini, semua harus diusahakan dan bekerjakeras. Kalau kalian minta kepada penyihir Hee-ra, secara instan harga yang harus dibayar juga mahal. Nyawa melayang,atau bagian tubuh menghilang.
  • Menyerah bukan berarti kamu kalah, justru kamu harus lebih keras dalam berjuang. Jangan menyerah dan bergantung kepada orang lain, karena penyelamat sebenarnya adalah dirimu sendiri
  • Hidup adalah misteri, tidak ada yang bisa menebak kapan sukses, kapan kaya, kapan bahagia. Yang terpenting adalah menjalaninya dan terus berdoa kepada Sang Pencipta dan masih banyak hikmah lain yang bisa dipetik pelajarannya dari drama Korea The Witchs Dinner ini.

Meskipun genrenya fantasi, tapi relate kok dengan kehidupan masa kini. Yang bisa jadi memang ada beberapa orang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan sesuatu, eit ... tapi ingat apa yang kita tabur itulah yang kita tuai. Jadi pilihlah dengan bijak kehidupan dan keputusan yang kamu ambil. Selamat menonton drama Korea The Witchs Dinner.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

24 comments

  1. Drama Korea fantasi yang seru dan mendebarkan ditonton

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah lihat drama ini mam. Kayaknya menarik ya. Entah kenapa kalau berhubungan dengan makanan dan mistis malah jadi inget sama Mystic Pop Up Bar yang rilis tahun lalu.

    ReplyDelete
  3. Hiii ... bayangin permintaan dikabulkan tapi harus tukar nyawa atau anggota tubuh dipotong kok gimana gitu. Serem ga sih drama satu ini? atau ada adegan lucunya juga?

    ReplyDelete
  4. Aku udah lama gak nonton apalagi genre fantasi. Kayanya boleh juga nih. Cuma 8 episode kan. Setelah kerjaan kelar, boleh lah gas nonton

    ReplyDelete
  5. Wah, drama Korea ini ternyata cukup singkat ya mbak, hanya 8 episoden aja. Aku ga ngikutin drakor sih tapi salut sama temans yang suka menuliskan ulasan filmnya. Kepengen sesuatu dengan bayaran nyawanya sendiri? Hiiiy seremmm :D

    ReplyDelete
  6. Eh seru nih ceritanya, jadi pengen nonton deh. Kebayang animasinya keren banget deh kayaknya. Baru sampe 3 episode ya tayangnya. Nunggu ah sampe 10 episode biar nontonnya ga terlalu penasaran.. hahaha

    ReplyDelete
  7. Haduduuu..yang instan2 keknya cukup indomi aja yaa yang enyaak, yummy. Kbayang tu minta ini itu taruhannya nyawa. Bner bangte Nyi, relate di kehidupan sehari-hari banyak jalan menghalalkan segala cara untuk memuaskan keinginannya.

    ReplyDelete
  8. rada serem ya mak kalo mau impian atau keinginannya dikabulkan harus barter sama nyawa atau anggota tubuhnya, tinggal pilih, aduh aku ngebayanginnya super horor

    ReplyDelete
  9. Tell u the truth,
    aku pernah punya keinginan balas dendam, dan ternyataaaa ketika si musuh sakit, loh kok malah aku yang ga enak! Ternyata balas dendam dan memaafkan ada lah dua dunia yang berbeda

    Yang satu jelas di jalur "kiri" sehingga saat terkabul kitanya akan merasa tidak enak, sementara memaafkan walau berat membuka pintu rejeki lainnya

    Inget sama cerita tentang sebuah keluarga miskin yang menemukan sebuah cakar monyet (ini cerita kayaknya rada legend di Eropa) dan bisa mengabulkan 3 permintaan- asal mereka sanggup mengganti dengan nyawa hiiiyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Neng, aku pun punya cerita serupa. Berharap banget orang yang dzolim sama keluargaku tuh dapat balasan yang menyakitkan. Eh, ternyata terkabul. Trus aku jadi merasa bersalah sendiri karena yang kena efeknya nggak cuma dia tapi keluarganya juga huhuhu.

      Nggak selamanya balas dendam itu bikin hati bahagia ya, apalagi kalau harus mengorbankan sesuatu seperti tokoh di The Witch's Diner ini.

      Delete
  10. Terakhir nonton drama korea fantasi yang sell your haunted house. Penasaran penyihir2 ini kyk gmn kok kyknya walau mbaknya cantik tetep creepy kelakuannya hehe
    Asyik cuma 8 episode aja yaaa, bisa nih dimasukin list TFS

    ReplyDelete
  11. Wah, ngeri juga ya harganya dibayar dengan nyawa huhuhu. Aku belum nonton ini mbak, baru baca sinopsisnya di telegram. Kayaknya menarik ya

    ReplyDelete
  12. Jadi masuk list drama yang harus ditonton nih, kebetulan cuma on going nevertheless doang... kayaknya seru juga nih drama,

    ReplyDelete
  13. Jadi penasaran untuk menontonnya mba. Apalagi ini genre fantasi ya mba. Btw benar sekali masih banyak yang menghalalkan segala cara agar bisa terpenuhi keinginannya

    ReplyDelete
  14. Uda aku masukin ke list tontonan ini mbak
    aku senang karena ceritanya menarik dan pendek ya dramanya
    cuma 8 episode

    ReplyDelete
  15. Iya bener Nyi, pasti ada orang yang masih menghalalkan segala sesuatu untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan

    ReplyDelete
  16. Aku nonton ini gara-gara lihat Ji Hyo badass banget penampilannya. Ternyata ceritanya juga seru, penuh misteri. Aku jadi makin penasaran sama latar belakang hidupnya mbak penyihir. Oh ya, per episodenya juga cuma 40 menitan jadi cepet selesai nontonnya hehe.

    ReplyDelete
  17. Belum nonton tapi mau nonton jadinya karena review di atas jadi menarik untuk disaksikan langsung

    ReplyDelete
  18. Wah wah seru nih kayaknya. Aku suka drama genre begini dan juga Song Just Hyo. Terakhir nonton Was It Love juga. Nonton ahhh...

    ReplyDelete
  19. Uda menantikan drama ini...
    Karena Nam Ji Hyun yang main, rasanya selalu ada masalah hidup. Heehhe...Nam Ji Hyun always cocok jadi anak yang malang dan penuh derita ((macam anak tiri yaa...))
    Semoga berakhir bahagia untuk semua.

    ReplyDelete
  20. Apa-apa kalau instan tuh emang bahaya ya Nyi. Salah satunya ya harus deal dengan the witch gini. Ada harga yang harus dibayar.

    ReplyDelete
  21. Kalau di Korea ada penyihir cantik, di Indonesia juga banyak. Tapi berwujud dukun dan pesugihannya segala macam. Ishh.. emang ngeri kalau berhubungan dengan hal-hal begini ya!

    ReplyDelete
  22. Ji Hyo keren banget sih menurutku di drama The witch dinner ini. jadi beda banget sama drama2 yang pernah dia bintangin sebelumnya.

    ReplyDelete
  23. Ya ampuuunnn, seru kayanya nih the witch dinner.. aku belum fokus sama drakor baruuu. saking bnayaknya yang bagus sampe bingung mau nonton yang mana duluaaaannnn.. hihihihihi

    ReplyDelete

Post a Comment