Mystic Pop Up Bar 2020 Drakor yang Bikin Nangis dan Tertawa Sekaligus

By Nyi Penengah Dewanti - Tuesday, June 23, 2020


Mystic Pop Up Bar 2020 Drakor yang Bikin Nangis dan Tertawa Sekaligus - Mystic Pop Up Bar adalah judul drama Korea terbaru yang disiarkan oleh JTBC, di hari Rabu dan Kamis. Mystic Pop Up Bar  mulai tayang perdana di 20 Mei 2020, drama Korea ini diadaptasi dari serial webtoon dengan judul yang sama, yang ditulis oleh Bae Hye-soo.


mystic pop-up bar pemeran mystic pop-up bar webtoon mystic pop up bar streaming mystic pop -up bar sinopsis mystic pop-up bar sub indo mystic pop -up bar download mystic pop-up bar asianwiki mystic pop-up bar jung da-eun



Genre drama Korea Mystic Pop Up Bar 2020 ini, drama, fantasi dan misteri. Siap-siap saja terhibur dan menangis sesekali mengikuti alur ceritanya. Banyak efek visual menarik yang memanjakan mata, bahkan unsur modern, sejarah, dan juga mistis dipadukan dengan begitu alami. Sebut saja setting dalam cerita Mystic Pop Up Bar ini, akan ada dunia nyata, dunia mimpi, dan dunia alam bawah sadar. Kita dibawa berkelana ke dalamnya. Siap-siap melakukan perjalanan panjang!

Sinopsis Mystic Pop Up Bar 2020



Mystic Pop Up Bar mengisahkan tiga orang yang bekerja di tempat minum misterius. Tujuan usahanya tidak mencari uang, tetapi untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang mengendap di dasar hati pelanggannya yang tidak pernah diungkapkan kepada siapapun.


Tempat minum pinggir jalan itu dibuka oleh Wol-joo, demi menebus kesalahannya ketika masih hidup . Kesalahan yang dimilikinya setara dengan membunuh 100ribu orang di dunia, jadi dia harus membantu mempermudah masalah orang lain yang berjumlah sama. Misi penebusan itu kurang 9 orang dan dia membutuhkan seseorang untuk membantunya. Karena susah untuk membuat orang untuk jujur dan menceritakan masalahnya.

Pemeran Mystic Pop Up Bar 2020



mystic pop-up bar pemeran mystic pop-up bar webtoon mystic pop up bar streaming mystic pop -up bar sinopsis mystic pop-up bar sub indo mystic pop -up bar download mystic pop-up bar asianwiki mystic pop-up bar jung da-eun

  • Hwang Jung-eum sebagai Wol-joo, anak dukun yang memiliki kemampuan istimewa. Dia bisa menyembuhkan orang sakit parah. Wol-joo yang dibawa ke dunia lagi untuk menebus kesalahannya, harus menjaga kedai dan membantu permasalah orang yang datang.
mystic pop-up bar pemeran mystic pop-up bar webtoon mystic pop up bar streaming mystic pop -up bar sinopsis mystic pop-up bar sub indo mystic pop -up bar download mystic pop-up bar asianwiki mystic pop-up bar jung da-eun

  • Park Si-eun, sebagai Wol-joo muda.

  • Yook Sung-jae, sebagai Han Kang-bae. Pekerja di supermarket, dan harus mendatangani menjadi pekerja kontrak bersama Wol-joo.
mystic pop-up bar pemeran mystic pop-up bar webtoon mystic pop up bar streaming mystic pop -up bar sinopsis mystic pop-up bar sub indo mystic pop -up bar download mystic pop-up bar asianwiki mystic pop-up bar jung da-eun

  • Choi Won-young, sebagai Kepala Gwi bekerja bareng Wol-joo menjadi pengupas bawang di kedai.


mystic pop-up bar pemeran mystic pop-up bar webtoon mystic pop up bar streaming mystic pop -up bar sinopsis mystic pop-up bar sub indo mystic pop -up bar download mystic pop-up bar asianwiki mystic pop-up bar jung da-eun


Menyelesaikan Misi 100 Ribu Orang di Dunia




Mystic Pop Up Bar 2020 episode 1, menceritakan Wol-joo muda yang gemar membantu memecahkan masalah orang-orang. Karena ibunya dukun dan sedang sakit, dia menggantikan ibunya untuk menolong orang lain. Orang di desa dibantunya mendapatkan kesembuhan. Suatu ketika pangeran kerajaan mengalami masa sulit, pada setiap mimpinya. Wol-joo muda dipanggil untuk membantu, menyembuhkan putra mahkota. Ternyata masalahnya, setiap kali tidur pangeran diganggu oleh arwah yang mati dibunuh oleh keluarga kerajaan. Wol-joo membantu mengatasi masalah tersebut, dengan mendatangi keluarga yang ditinggalkan.

Ia mendapatkan hadiah banyak dari Ratu kerajaan. "Kau menyelamatkan keluarga kerjaan. Aku akan beri upah yang sepadan untukmu." Mesti Wol-joo menolak tetapi hadiah tetap mendarat di rumahnya. Dari sinilah muncul desas-desus kalau Wol-joo, sengaja melakukan membaca mimpi agar bisa menjadi selir kerajaan. Karena setiap malam dia pergi ke kerajaan, padahal untuk menyembuhkan putra mahkota yang sedang sakit. Omongan orang emang pedes ya! Ehehehe ... Setelah rumor itu menyebar ibu Wol-joo memerintahkan agar dirinya pergi dari desa Hanyang, untuk ke rumah pamannya dan tinggal di sana. Banyak orang yang mencarinya untuk dibunuh, bahkan Wol-joo harus menyamar sebagai ibunya agar selamat.

mystic pop-up bar pemeran mystic pop-up bar webtoon mystic pop up bar streaming mystic pop -up bar sinopsis mystic pop-up bar sub indo mystic pop -up bar download mystic pop-up bar asianwiki mystic pop-up bar jung da-eun


Saat ia sudah sampai di atas gunung, ia melihat rumahnya kebakaran dan kembali mencari ibunya. Sayangnya ibunya tidak selamat. Ia kembali pergi ke tempat berdoa di atas gunung, pohon keramat yang dijadikan tempat untuk berdoa dan gantung diri di sana. Tusuk konde silver yang diberikan ibunya,  untuk menggelung rambut Wol-joo lepas dan jatuh ke tanah dan tiba-tiba ada api yang menyulut dari dalam tanah membakar pohon tersebut. Banyak percikan api dan kunang-kunang muncul mengelilingi jasad Wol-joo. Rohnya terbang melayang lantas menuju ke masa depan. Setting cerita berpindah ke masa sekarang, dan Wol-joo dewasa sudah memiliki kedai makanan.

Wol-joo yang sudah meninggal diadili oleh, Yeom Hye-ran yang menjadi Dewa Dunia Bawah. Kesalahannya terlalu banyak, sampai tinggal di neraka pun tidak cukup melakukan penebusan. Lantas Wol-joo harus datang ke dunia lagi, untuk membantu orang-orang yang memiliki masalah. Kesalahan yang dimilikinya setara dengan membunuh 100ribu orang di dunia, jadi dia harus membantu mempermudah masalah orang lain dengan jumlah sama. Hitungan tahun yang dilewatinya, belum cukup membuat dirinya kembali.  Ia masih butuh 10 orang lagi untuk menggenapkan 100 ribu kematian manusia.


mystic pop-up bar pemeran mystic pop-up bar webtoon mystic pop up bar streaming mystic pop -up bar sinopsis mystic pop-up bar sub indo mystic pop -up bar download mystic pop-up bar asianwiki mystic pop-up bar jung da-eun



Membuka kedai adalah salah satu cara yang digunakan Wol-joo, ketika orang minum soju dan mabuk seseorang akan berkata jujur. Hal tersebut digunakan Wol-joo untuk melancarkan aksinya. Dia membawa air dari alam baka, untuk diberikan kepada orang yang menjadi targetnya. Siapapun yang meminum akan tertidur. Dari alam bawah sadar dan dunia mimpi itulah, Wol-joo membantu memecahkan masalah yang dialami oleh targetnya. Tapi hal tersebut tidak mudah, membuat orang berkata jujur ketika mengalami kesulitan tidak gampang. Meski sudah dipancingnya. Mystic Pop Up Bar kedai yang dibuka tidak untuk mendapatkan keuntungan atau uang, hahaha ... tetapi untuk menyelesaikan masalah orang-orang terpilih yang memiliki dendam terdalam. Sifat Wol-joo yang keras, pemarah dan tempramental inilah yang membuat orang sudah takut duluan.


Pegawai Paruh Waktu yang Membantu Melancarkan Misi




Tokoh utama pria di drama Korea Mystic Pop Up Bar, bernama Han Kang-bae. Dia pekerja kontrak di Kapeul Mart, sebagai staf bidang 'Penanganan Kepuasan Pelanggan'. Setiap kali pelanggan yang komplain kepadanya, bukan malah membicarakan apa yang menjadi masalah justru mengungkapkan rahasia yang disimpan orang tersebut dan masalah yang dialaminya. Ini karena tangan Han Kang-bae yang tidak sengaja tersentuh, orang-orang yang komplain.


Kang-bae mempunyai kemampuan spiritual, siapapun yang tersentuh tangannya akan langsung bicara jujur. Kebohongan yang dikunci rapat akan diungkapkan, dan diceritakan kepadanya. Kata Kepala Gwi sih dari lahir spiritual Kang-bae terbuka jalannya, macam punya indra keenam gitu kali ya. Tapi seru! Jadi dia selalu menghindari untuk bersentuhan dengan orang lain, temenya bahkan bilang, "Kang-bae tidak suka disentuh, di swalayan dia kayak belut. Pintar menghidari kerumunan."


mystic pop-up bar pemeran mystic pop-up bar webtoon mystic pop up bar streaming mystic pop -up bar sinopsis mystic pop-up bar sub indo mystic pop -up bar download mystic pop-up bar asianwiki mystic pop-up bar jung da-eun


Jadi saat sekolah Kang-bae memang tidak memiliki teman, karena setiap orang yang bersentuhan dengannya selalu akan bercerita. Ia tidak ingin mendengarkan masalah orang lain, atau rahasia mereka. Karena membuatnya terbebani. Jadilah doi tidak punya teman. Tapi semenjak pertemuannya dengan Wol-joo dan direkrut menjadi karyawannya Kang-bae jadi memiliki tim yang hebat.


Kasus pertama yang menjadi jembatan Wol-joo dan Kang-bae bertemu adalah teman sekerjaan di Kapeul Mart, Mi-ran mengalami masalah tapi dia tidak pernah mengungkapkan perasaan tersebut. Mi-ran yang mendapatkan pekerjaan dibagian tester makanan, terkena masalah. Pelanggan yang hanya suka mencicipi daging tester itu memakan seenaknya. Capit yang digunakan untuk memanggang dipegang pelanggan, dia bahkan marah-marah dan memanggil kepala swalayan. Mi-ran kena tegur. Tapi sempat diselamatkan oleh Wol-joo yang gemas, karena si pelanggan berkata kasar. Sepulang kerja Mi-ran hampir bunuh diri dengan sengaja ingin menabrak truk yang lewat, untunglah Kang-bae menyelamatkan dirinya dan mengajak makan di Kedai Misteri.


mystic pop-up bar pemeran mystic pop-up bar webtoon mystic pop up bar streaming mystic pop -up bar sinopsis mystic pop-up bar sub indo mystic pop -up bar download mystic pop-up bar asianwiki mystic pop-up bar jung da-eun



Kedai yang tiba-tiba ada, dan tidak semua orang melihat ada kedai tersebut. Kedai yang dijaga oleh Wol-joo dan Kepala Gwi, dengan tujuan mewujudkan keinginan orang melalui mimpi dan membalaskan dendam mereka yang dizhalimi eheheh ... keren ya kedai ini. Tapi Wol-joo sudah tidak punya waktu banyak, dia diberikan target sebulan untuk menyelesaikan. Kalau tidak dapat taget 100 ribu orang, dia akan dikirim ke neraka. Biasanya Yeomradaewang, (Dewa Dunia Bawah) hanya memberikan waktu 300 tahun untuk menyelesaikan misi. Untuk Wol-joo dia diberikan waktu 500 tahun, karena sudah banyak berbuat baik di dunia.


Sampai dengan Mystic Pop Up Bar episode 4 ini, sudah ada 3 orang yang diselesaikan masalahnya. Pertama Mi-ran, teman kerja Kang-bae di swalayan yang kena bully Pak Park atasannya. Dia juga diperlakukan tidak senonoh, sering dipegang bagian tubuhnya dan dia tidak bisa berkutik apa-apa. Untunglah pertemuannya denagn Wol-joo membuat segalanya membaik.


Masalah kedua dari tetangga rumah Kang-bae, seorang ibu (bu Andong) yang punya anak hampir menikah tapi dia harus meninggal karena kanker paru-paru. Sebenarnya dia bukan ibu dari anaknya, melainkan sesuatu hal telah diperbuatnya. Dia cemburu dengan pegawai restorannya (Sun-hwa), yang menikah dan punya anak dengan supir yang biasa mampir di restorannya (Tuang Andong). Saat mabuk, dia berkata sembarangan bilang bahwa yang dilahirkan itu bukan anak dari Sun-hwa. "Apakah kau percaya kalau itu anakmu, padahal kau kan sering bepergian keluar kota?" Itu diucapkan karena dia cemburu. Mereka bertengkar hebat, sang pria pergi dan Sun-hwa yang mengejar tertabrak mobil. Akhirnya dia yang harus merawat anak tersebut, diapun menyesal sampai dia mati. Dia tidak tega meninggalkan anak angkatnya, dan ingin memertemukan dengan bapak kandungnya. Di sinilah peran Wol-Joo, Kang-bae dan Kepala Gwi. Episode ini biki mewek banget, saya nangis haru.

mystic pop-up bar pemeran mystic pop-up bar webtoon mystic pop up bar streaming mystic pop -up bar sinopsis mystic pop-up bar sub indo mystic pop -up bar download mystic pop-up bar asianwiki mystic pop-up bar jung da-eun


Masalah ketiga dari seorang lelaki yang cerdas dan pandai, melawar di hotel bintang lima terkenal tetapi selalu gagal. Padahal dia lolos semua ujian, tiga kali ujian dilewatinya bahkan dia tidak enak dengan pacarnya karena ingin membahagiakannya. Malah dia yang dibantu kebutuhannya. Ibu si pacar memintanya untuk meninggalkan kekasihnya, karena tidak memiliki pekerjaan yang tetap. "Jangan membenciku, karena semua orangtua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya." Ini juga endingnya sweet banget sih,

Masalah ke empat datang dari teman Kang-bae, Choi jin-dong. Dia sayang banget sama neneknya, uang yang dikumpulkannya kerja setahun ingin digunakan untuk operasi pinggang neneknya. Tapi neneknya menolak, malah menyuruh untuk digunakan uangnya sebagai biaya pernikahan. Di tempat lain, Wol-joo dan Kepala Gwi sedang jualan mie di tempat para roh berkumpul untuk memenangkan perlombaan lotre. Nanti lotre tersebut akan dikirim melalui mimpi, apabila sesepuh keluarganya itu bisa memanangkan pertandingan. Sayangnya, Kepala Departemen Yeom si pembawa berita kematian mengabarkan Jin-dong akan mati kecelakaan. Jadi sia-sia nomor lotre tersebut diberikan. Nah sesepuh inilah yang meminta tolong kepada Wol-joo, agar bisa cicitnya selamat. Kisah ini pun mengharukan, ah ... part-part yang ada dalam drama Korea Mystic Pop Up Bar membuat saya bersyukur. Karena setiap masalah pasti ada jalan keluar, ada perantara Tuhan yang siap menolong. Percayalah!


mystic pop-up bar pemeran mystic pop-up bar webtoon mystic pop up bar streaming mystic pop -up bar sinopsis mystic pop-up bar sub indo mystic pop -up bar download mystic pop-up bar asianwiki mystic pop-up bar jung da-eun


Menonton Mystic Pop Up Bar jadi ingat Hotel Del Luna. Karena kesalahan semasa hidup yang tidak bisa ditolelir, dan membunuh banyak orang membuat ia dikirim kembali ke dunia untuk melakukan penebusan. Mystic Pop Up Bar merupakan drama Korea yang syarat pesan hidup, tidak melulu serius tapi juga kocak banget. Wol-joo berhasil memainkan karakternya, emosian tapi baik hati. Ia benci orang yang serakah, dan memfitnah.


Mengenal Beberapa Adat Orang Korea Selatan



Wol-joo muda yang diperankan Park Si-eun, ketika ingin meninggalkan rumah harus menggelung rambutnya untuk berpura-pura menjadi sebagai ibunya. Kalau orang KorSel jaman dahulu, ternyata tidak boleh menggelung rambut jika belum menikah. Jadi dibiarkan dikepang memanjang, dan tergerai.

Bu Andong yang melakukan kesalahan, pada episode dua juga tidak pernah merias wajahnya lagi sampai dengan maut memanggilnya. Ini karena, dia merasa bersalah dengan anaknya (Eun-soo). Tidak merias diri diibaratkan sebagai menebus kesalahan yang pernah dilakukan.

Sekian review Mystic Pop Up Bar, sampai dengan episode 4. Nggak sabar melanjutkan ceritanya, yang jelas drama Korea Mystic Pop Up Bar 2020 ini, layak dijadikan tontonan seru kamu yang bosen dengan drama triller atau misteri. Karena visual efek yang dihasilkan dari tayangan Mystic Pop Up Bar, dibuat oleh tim ahli dan sealami mungkin.


mystic pop-up bar pemeran mystic pop-up bar webtoon mystic pop up bar streaming mystic pop -up bar sinopsis mystic pop-up bar sub indo mystic pop -up bar download mystic pop-up bar asianwiki mystic pop-up bar jung da-eun


Detail Drama korea Mystic Pop Up Bar



Judul : Mystic Pop Up Bar
Genre : Drama, Fantasi dan Misteri
Diangkat dari : Webtoon Twin Tops Bar oleh Bae Hye-soo
Bahasa : Korea
Negara : Korea Selatan
Jumlah Episode : 12 Episode
Buatan : JTBC
Sutradara : Jeong Chang-geun
Pengarang : Ha Yoon-ah
Pemeran : Hwang Jung-eum, Yook Sung-jae, dan Choi Won-young.
Tanggal rilis : 20 Mei 2020



Baca juga :  


  • Share:

You Might Also Like

13 comments

  1. Aaaahhhh aku mo nonton drakor ini huhuhuhu. Cuma sekarang lagi hiatus nih ama drakor. Lom nemu "klik"nya lagi. Mystic bar ini masuk list tontonan kalo udah mood. Thx reviewnya kakaa... Sarangeee 💜

    ReplyDelete
  2. Aku belum tertarik untuk mencoba nonton drakor siy mbak, takut jadi lecanduan, belom siap wkwkwkwkkk. Masih banyak kesibukan yang menumpuk takit makin terbengkelai, tapi thanks reviewnya, nambah2 wawasan drakor tanpa menontonnya 👍

    ReplyDelete
  3. Auto masuk wishlist drakor yang perlu di tonton nih mbak. Thanks mbak udah sharing

    ReplyDelete
  4. Aku sebenarnya dah jarang nonton Drakor. Tapi beberapa kali baca review artikel temen2 ..ah jadi penasaran deh. Apalagi nih Mystic Pop Up Bar 2020 , bisa nangis dan ketawa bersamaan..ah seru dan bagus banget. Terimakasih review nya kak :)

    ReplyDelete
  5. duuuh penasaran jadinya, semoga ada waktu buat ngikutin cerita-cerita begini hehehe

    ReplyDelete
  6. Temanya menarik deh, jarang banget nonton drakor, ternyata ada yang konsepnya memadukan masa lalu dengan masa kini seperti ini, ya. Bikin penasaran aja. Nanti di-review lagi enggak Mbak kalau udah selesai? Mau ikutan nyimak lagi, hehehe.

    ReplyDelete
  7. Kok kayaknya seru ya. Jadi penasaran pengen nonton. Tapi lagi off nonton drakor, selama work from home kerjaanya maraton nonton drakor. Hhee.

    ReplyDelete
  8. Wow drama muisteri fantasi dalam satu film. Kelihatannya seru. Aku baru tau, btw, di Korea ada dukun-dukun juga, hehe

    ReplyDelete
  9. JTBC lg booming bgt nih dan drakor2nya pasti ratingnya bagus, hehehe. Baca sinopsisnya jd pengen ikutan nonton deh. Tp satu hal yg pasti, mau di dunia nyata maupun drakor, omongan netijen tu pasti gak enak di denger 😂

    ReplyDelete
  10. Wah, aku jadi penasaran sama drama ini. Rame banget sih dramanya, tapi aku belum tergerak buat nonton padahal ada aktris favoritku, Hwang Jung Eum.

    ReplyDelete
  11. Kedainya serem amat sik, kalo ga laku bisa dikirim ke neraka
    hahahah... ide film ini sooo out of the box!

    ReplyDelete
  12. Wah belum nonton ini aku Nyi, sepertinya memang drakor sekarang hiburan ya buat penghilang bete. Mau juga sih nonton tapi mau menyelesaikan episode drakor yg lain dulu

    ReplyDelete
  13. Ya ampuuun bocorannya lengkap banget haha nanti kapan2 nonton ini soalnya aku udah ada list beberapa drakor yang harus diselesein wkwk

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat