Drama Korea Terbaru Was It Love

By Nyi Penengah Dewanti - Tuesday, July 14, 2020



Drama Korea Terbaru Was It Love - Pertama kali mau nonton drama Korea Was It Love, sempat maju mundur soalnya kenapa di gambarnya cowoknya banyak banget sih tokohnya dan dewasa semua. Ternyata emang beneran setelah nonton Was It Love, ini kisah drama romansa satu orang wanita yang sudah punya satu anak diperebutkan oleh keempat cowok dalam cover poster promosinya. Tapi ini kisah yang santai, kocak, dan lucu yang menggantikan drama sebelumnya Mystic Pop Up Bar yang udah tamat.


drama korea terbaru drama korea terbaik drama korea 2020 drama korea romantis judul drama korea komedi romantis nonton drama korea
Cover promosi Drama Was It Love



Drama Korea Was It Love tayang perdana sudah mulai 8 Juli 2020 lalu dan saya sudah menonton dua episodenya. Was It Love disiarkan oleh stasiun televisi JTBC, di hari Rabu dan Kamis. Buat kamu yang pengen nonton juga, bisa mengaksesnya di Netflix. Sutradara Was It Love adlah Kim Do-hyung, dan pengarang ceritanya Lee Sung-jin dengan bahasa Korea. Tapi tenang pas nonton ada subtitlenya kok.

Sinopsis Was It Love



Single parent Noh Ae-jung, ibu tunggal dengan seorang putri hidup dengan ibu kandungnya dan mencoba bertahan untuk hidup tabah dan kuat. Jadi ada tiga generasi yang hidup bersama, tanpa adanya seorang pria yang melindungi di sekeliling mereka. Noh Ae-jung melajang sudah 14 tahun lamanya. Pada suatu waktu dia dihadapkan masalah besar, dan secara bersaman hadir empat pria yang menarik perhatiannya dengan cara berbeda. Ada Oh Dae-oh, pria dengan tempramen buruk tapi menarik, Ryu Jin peria menyedihkan tapi kaya raya dan tampan, Goo Pa-do pria yang menakutkan tapi seksi dan Oh Yeon-woo pria muda yang sangat menggoda. Lantas kemanakan cinta Noh Ae-jung akan berlabuh?

drama korea terbaru drama korea terbaik drama korea 2020 drama korea romantis judul drama korea komedi romantis nonton drama korea
Siklus percintaan di drama Korea Was It Love

Pemain Sentral Drama Korea Was It Love



  • Song Ji-hyo, berperan sebagai Noh Ae-jung tokoh utama wanita yang diperebutkan 4 pria. Dia produser film yang berjuang membesarkan anaknya sendirian, bersama ibu kandungnya.
  • Son Ho-jun berperan sebagai Oh Dae-oh, penulis novel sekaligus skenario yang menulis film-film kelas hollywood. Dia misterius dan bersembunyi di balik tabir.
  • Song Jong-ho menjadi Ryu Jin, seorang aktor tampan dengan julukan Nation's Male Friend. Saat kuliah, jurusan film dan teater adalah jurusan yang dipilihnya makanya aktingnya tidak perlu diragukan lagi.
  • Kim Min-joon sebagai Goo Pa-do, mantan gangster yang bertaubat dengan hidup barunya mendirikan perusahaan finansial. Ia mendapatkan julukan Robin Hood, dari industri pinjaman swasta.
  • Koo Ja-sung menjadi Oh Yeon-woo, seorang instruktur pendidikan jasmani di sekolah putri Noh Ae-jung. Dia menjadi guru populer di sekolah, dan digilai murid-muridnya. Yeon-woo mempunyai senyum yang memikat.
  • Kim Da-som berperan menjadi Joo Ah-rin, aktris bintang top yang cantik.
  • Kim Mi-kyung menjadi  Choi Hyang-ja, ibu dari Noh Ae-jung
  • Uhm Chae-young sebagai Noh Ha-ni, anak dari Noh Ae-jung.

 
drama korea terbaru drama korea terbaik drama korea 2020 drama korea romantis judul drama korea komedi romantis nonton drama korea
Ke-6 tokoh sentral di Was It Love


Review Dua Episode Was It Love



Saya menebak-nebak bagaimana Was It Love akan memikat saya untuk melanjutkan kisahnya, ternyata ceritanya kocak dan penuh perjuangan seorang ibu dalam membesarkan anaknya. Dia di timpa nasib yang bertubi-tubu dan harus tetap bertahan. Karakter Noh Ae-jung di sini orang yang tidak mau menyerah, terus berusaha apapun yang terjadi. Awalnya dikisahkan dia bekerja apa saja untuk menghidupi keluarganya, lantas mendaftar di sebuah agensi perfilman dan menjadi produser film.

Alurnya akan maju mundur, jadi jangan bingung. Saat Noh Ae-jung menjadi mahasiswi di jurusan film dan teather. Lantas ke masa depan, di mana ia menjadi produser film menjalani masa sekarang.

Konflik pertama yang datang adalah di tempatnya bekerja, seorang pria pemilik perusahaan finansial Koo Pa-do datang untuk menagih hutang yang dipinjam oleh Thumb Film yang sudah jatuh tempo. Si pemilik perusahan Noh Ae-jung bekerja kabur, dan sebagai produser film di situ Noh Ae-jung harus menggantikannya membayar hutang yang miliaran. Dapet duit dari mana coba? Gaji aja dia belum dibayar. Parahnya lagi, Noh Ae-jung tanpa sadar telah ditipu oleh atasannya dengan menandatangani perjanjian yang hutang tersebut beralih kepadanya. Koo Pa-do mengancam ibu dan anaknya akan kena masalah kalau tidak dibayarkan, pusinglah dia. Berbagai cara ditempuhnya, dari ingin menjual semua aset yang bisa dijual yang akhirnya menemukan cara jitu tentang hak cipta yang masih dimiliki perusaannya dengan naskah dari penulis novel Oh Dae-oh.


drama korea terbaru drama korea terbaik drama korea 2020 drama korea romantis judul drama korea komedi romantis nonton drama korea
Kim Min-joon sebagai Goo Pa-do


Jadi Noh Ae-jung ingin membuat film dari hak cipta yang masih dimiliki perusahaannya atas penulis Oh Dae-oh. Dia mengirimkan email permintaan izin untuk membuat filmnya, dan ia diajak untuk bertemu dengan Dae-oh.

Karena sudah menemukan cara jitu, Noh Ae-jung menemui Koo Pa-do bersama asistennya. Dia memberikan bukti dia ada solusi untuk membayar hutang dari perusahaanya, dengan membuat film. Tapi karena dana tidak ada, ia berniat meminta Pa-do jadi sponsornya.

"Oke kuberi kamu satu kali kesempatan. Aku memilih penulis skenarionya Dae-oh dan aktornya Ryu-jin. Kalau tidak bisa mewujudkan keinginanku, siap-siap saja nyawamu taruhannya!" Tegas Pa-do kepada Noh Ae-jung. Asistennya menyuruh untuk menghentikan, tapi dasar pendirian Ae-jung yang kuat dia mengiyakan. Entah nanti jalannya bagaimana.

Masalah lain datang lagi, Noh Ha-ni yang baru pindah sekolah dan masuk SMP membuat masalah di sekolah. Sebenarnya doi ngak salah sih, dia membela seorang anak kaya raya yang membuli murid cowok yang duduk di depan Ha-ni. Anak itu melempar susu ke seragam itu bocah, Ha-ni ikut kecipratan. Karena tidak tega melihat ketidakadilan, Ha-ni berkelahi. Jadilah Ae-jung dipanggil ke sekolah. Di sana dia bertemu dengan Oh Yeon-woo.


drama korea terbaru drama korea terbaik drama korea 2020 drama korea romantis judul drama korea komedi romantis nonton drama korea
Launching Pengenalan Was It Love


Fakta Menarik Drama Korea Was It Love



Beberapa konflik yang bertubi-tubi, sang tokoh utama wanita ini harus bisa bertahan; Ae-jung yang diperankan Song Ji-hyo. Drama ini termasuk debut kembalinya Song Ji-hyo dalam dunia seni peran, setelah dua tahun absen.

Sampai di sini sudah bisa ditarik faktanya, di mana keempat pria itu mulai memasuki dunia Ae-jung. Ternyata di masa lalu mereka pernah saling mengenal lho, kocak dan bikin kita blang, 'astaga jadi?'

drama korea terbaru drama korea terbaik drama korea 2020 drama korea romantis judul drama korea komedi romantis nonton drama korea
Scenee Dae-oh dan Ae-jung


  • Fakta bahwa Oh Dae-oh adalah mahasiswa yang nggak kuat minum soju, dan mengeluarkan isi perutnya yang tidak sengaja mengenai sepatu Ae-jung. Ae-jung yang saat itu mabuk dan dikerjai oleh teman-temannya kalah dalam melakukan tantangan. Masih samar-samar ternyata mereka pernah dekat bahkan pacaran. Jadi disaat Dae-oh bucin, pas sayang-sayangnya ditinggalin oleh Ae-jung. Novelnya yang laris dipasaran itu, yang membuat dia terkenal merupakan salah satu aksi balas dendam dengan Ae-jung. "Suatu saat dia akan mencariku dan memohon." Beneran deh kejadian. Ini juga karena si Pa-do kekeh minta dia yang menulis skenario filmya. Emang ya orang berduit seenak udel wkwkkw ...

  • Fakta bahwa Ryu Jin, sang aktor yang sangat digilai seantero Korea Selatan termasuk Pa-do, adalah mahasiswa senior yang pernah disukai Ae-jung. Jadi pas mabuk itu doi harus mencium seseorang, Ae-jung memilih Ryu Jin sebagai sasaran. "Hei kamu, cepat cium aku!" Dia bilang gitu sama Ryu Jin waktu jadi mahasiswi, busyet ... hahaha bikin gakak banget. Eh, pas mau nyium, Dae-oh mengacaukan segalanya dengan acara mutah. Drama romansanya jadi bubar hahaha ... penonton kecewa.

  • Fakta bahwa Oh Yeon-woon, yang di  masa sekarang jadi guru olahraga anak Ae-jung pernah dikerjai teman-temannya jaman SMA di sauna tempat Mamaknya Ae-jung. Dia nggak punya baju ganti, makanya pas Ae-jung mau membersihkan sauna itu, kaget masih ada orang di sana. Dipinjami baju Ae-jung saat itu, dan Ae-jung akan membela orang yang berani ganggu Yeon-woon. Semacam jatuh cinta pada pandangan pertama deh, ya si Yeon-woo kepada Ae-jung. Pas tau Ha-ni anak dari Ae-jung dia bahagia banget lho.

drama korea terbaru drama korea terbaik drama korea 2020 drama korea romantis judul drama korea komedi romantis nonton drama korea
Ha-ni dan Ae-jung berperan jadi ibu dan anak


  • Fakta bahwa anak cowok di sekolah Ha-ni yang dibelanya itu anak dari amntan gangster. Siapa lagi kalau bukan Pa-do, hehehe ... seru banget asli. Apalagi kalau Pa-do tahu Ha-ni anak Ae-jung membela anaknya, harapanku direlain lah ya utangnya #nyengir. Tapi kalau direlain, ya ceritanya langsung tamat dong! Nah yang bikin penasaran banget ini, adalah Ha-ni ini anak dari siapa? Aku nggak sabar banget hiks!


            Jadi buat kamu yang butuh tontonan menghibur, kocak, dan nggak perlu mikir ya nonton aja drama Korea Was It Love ini. Selamat menonton dan bersabar karena drama Korea ini masih ongoing.

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat