Review Drama Korea Search di OCN

 

Review Drama Korea Search di OCN - Ada Drama Korea Terbaru dan seru yang sayang untuk dilewatkan dari stasiun OCN, tayang setiap Sabtu dan Minggu, adalah drakor berjudul SEARCH. Menariknya genre yang diusung militer, thriller, dan misteri yang akan membuat kita gemas dan begidik ngeri dibuatnya. Tapi drama ini akan tetap manis, karena ada aktris cantik Krystal Jung.




download drama korea search 2020 drama search ocn search drama 2020 pemain search drama korea terbaru drama korea search ocn drakor search download drama search ocn
Cover Drama Korea Search


 

Latar dari drakor Search berada di zona demiliterisasi Korea Selatan. Premisnya tentang tentara yang berjaga di zona DMZ (demiliterisasi Korea), dibunuh secara misterius dengan tubuh yang beberapa bagiannya melepuh. Serach sudah tayang sejak 17 Oktober 2020, dengan 10 episode. Cukup pendek bukan?

 

 

Sinopsis Drama Korea Search OCN

 

 

Sekelompok tim pencari yang dibentuk khusus untuk mengungkap kebenaran di balik kasus pembunuhan, di mana jasadnya susah diketemukan. Pembunuhan tersebut juga terjadi secara misterius. Faktanya ada manusia, tetapi bukan manusia yang boleh dikatakan monster.

 

Kelompok tentara pencari ini akan menjadi sangat emosional, karena tidak pernah berhasil menangkap pembunuhnya. Ikatan kelompok yang tak saling mengenal ini, akhirnya akan saling membutuhkan dan melindungi satu sama lain di saat ada satu yang menjadi sasaran pembunuh tersebut. Padahal pelatih anjing militer ini sebulan lagi akan dibebastugaskan. Sanggupkah mereka menangkap pelakunya?

 


download drama korea search 2020 drama search ocn search drama 2020 pemain search drama korea terbaru drama korea search ocn drakor search download drama search ocn
Pemeran Drama Korea Search


 

Pemain Search Drama Korea OCN

 

 

  • Jang Dong-yoon sebagai Yong Dong-jin, tokoh utama tentara yang pandai melatih anjing militer.
  • Krystal Jung sebagai Son-Ye-rim, tokoh utama tentara wanita yang kuat dan jenius. Dia pernah menjalin hubungan dengan Dong-jin.
  • Yoon Park sebagai Song Min-gyu, tentara yang ditahan dan diperintahkan menjadi ketua tim khusus untuk menangani pembunuhan di zona demiliterisasi.
  • Moon Jeong-hee sebagai Kim Da-jung, tentara yang mahir berkelelahi.
  • Lee Hyun-wook sebagai Lee joon-sung.
  • Yoo Sung-joo berperan jadi Lee Hyuk, tentara yang pernah melakukan operasi 1997, dan jadi pengkhianat karena menembak rekannya.
  • Choi Deok-moon sebagai Han Dae-shik, tentara operasi 1997 yang sekarang jadi atasan tentara paling tinggi. Dia komplotan Lee Hyuk.
  • Lee Soon-won sebagai Cheon Min-jae
  • Park Da-yeon sebagai Cheon Soo-young
  • Kim In-woo sebagai Direktur Baek
  • Min Chae-yeon sebagai Perawat Chae

 

 

Review drama korea search 2020 | Misteri Kasus Pembunuhan di Perbatasan Korea Selatan dan Utara

 

 

Alkisah beberapa tentara yang sedang bertugas di zona DMZ (demiliterisasi Korea Selatan), dihadapkan pada peristiwa seorang tentara wanita Korea Utara yang ingin berpindah kewarganegaraan. Tetapi tentara Korea Utara tidak memberikan hak tersebut, tentara wanita yang membawa seorang bayi itu harus memilih. Akhirnya ia memilih meminta tolong bayinya menjadi warga negara Korsel, sementara tentara wanita tersebut kembali ke Korea Utara.



download drama korea search 2020 drama search ocn search drama 2020 pemain search drama korea terbaru drama korea search ocn drakor search download drama search ocn
Krystal Jung sebagai Son-Ye-rim


 

Perpindahan tersebut tidak berjalan mulus, entah siapa yang menembak lebih dulu. Kedua negara tersebut baku tembak dan menyisakan beberapa tentara yang selamat. Sayangnya siapa yang selamat menjadi misteri diawal episode penayangan Search, dan akan terjawab perlahan  di Search episode enam. Baku tembak tersebut disebut dengan istilah Operasi 1997.

 

Tiga orang tentara yang selamat tersebut, satu menjadi atasan tertinggi tentara, satu lagi di atasnya tertinggi tentara yang menguasai, dan satu lagi membelot ke Utara tetapi ditembak mati.

 

Di malam sebelum Operasi 1997 itu berlangsung, ada sebuah mobil jeep di kendarai oleh seorang tentara yang memiliki mata merah. Ia menabrak pohon dan mobilnya meledak, sementara ia berhasil selamat dan lari ke hutan. Hutan perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara.



download drama korea search 2020 drama search ocn search drama 2020 pemain search drama korea terbaru drama korea search ocn drakor search download drama search ocn


 

Latar kisah kemudian berubah menjadi masa depan, di mana tentara-tentara baru sedang ditugaskan. Ada kejadian yang mengenaskan terjadi di zona DMZ (demiliterisasi Korea), bahwa dua tentara tewas mengenaskan karena dibunuh. Jasadnya yang hilang ditemukan terluka, dan ada bagian yang melepuh. Setelah dicek di laboratorium, darahnya tercampur yang diduga kena rabies.

 

Di suatu siang Son Ye-rim yang sedang bertugas menjaga laboratorium, dikejutkan dengan hidupnya kembali tentara yang sudah dinyatakan meninggal tersebut. Hampir saja Ye-rim mati tercekik, kalau penjaga lain tidak lekas menembak. Tetapi ditembak beberapa kali pun masih hidup, dan justru semakin buas. Ia menyerang membabi buta, tidak peduli lawannya perempuan. Dari situlah mulai ditetapkan pasukan khusus untuk menangkap, sibiang kerok pembunuhan itu.

 

Saya menduga itu orang dari Korea Utara yang disuntik percobaan, pada malam nahas kecelakaan. Ia berubah menjadi monster, memakan hewan ternak orang-orang desa Chengong-ri dan dua tentara yang meninggal. Tapi larinya sangat cepat, gesit, dan sekalipun ditembak oleh tentara-tentara yang bertugas tidak mempan. Mereka harus menemukan formula yang lain, untuk bisa menangkap manusia setengah monster tersebut.



download drama korea search 2020 drama search ocn search drama 2020 pemain search drama korea terbaru drama korea search ocn drakor search download drama search ocn
Jang Dong-yoon sebagai Yong Dong-jin


 

            Yang demen teka-teki pasti menyukai kisah ini, apalagi drama Korea tentang militer masih bisa dihitung dengan jari. Sebut saja yang paling viral dulu ada Descedants of the sun, Crash Landing on You, dan yang drakor lama ada King 2 Heart, Road Number One, Comrades dan lain sebagainya.

 

            Apakah ada kisah percintaannya? Ada sih, tapi sedikit. Kisah sersan Dong-jin yang pernah berpacaran dengan perwira elite Ye-rim. Jadi mereka bertemu kembali dan bekerjasama ketika menjadi tentara satuan khusus, yang bertugas menangkap pembunuh misterius. Apakah mereka akan bersatu? Entahlah, mari kita tunggu sampai drama Korea Search ini berakhir. Ada kejutan dan masih banyak kisah seru. Apalagi ada operasi 1997 yang ternyata misterius, kisah sebenarnya bukanlah kebenaran. Bagaimana dengan bayi yang penah selamat sebelumnya? Apakah ia hidup layak, jadi apa? Ah ... banyak pertanyaan yang masih belum terjawab.

 


download drama korea search 2020 drama search ocn search drama 2020 pemain search drama korea terbaru drama korea search ocn drakor search download drama search ocn
Sersan Dong-jin pernah berpacaran dengan perwira elite Ye-rim, mereka bertemu kembali dan bekerjasama



 

Moral of the Story Drama Korea Search di OCN

 

 

  • Persahabatan yang luar biasa antara tentara satu dan yang lain. Saya ngebayangin tentara-tentara di negeri sendiri pasti demikian juga. Berpisah dari  orangtua dan orang yang mereka sayangi untuk berjuang kepada negara. Mereka saling melindungi satu dengan yang lainnya. Beruntunglah kita, yang masih bisa menikmati waktu yang tidak semenegangkan para tentara tersebut. Mari saling bersyukur dan mendoakan mereka yang berjuang melindungi negara.
  • Percintaan yang sudah putus, belum tentu putuslah semuanya. Masih ada hal yang paling penting untuk disyukuri, adalah silaturahmi yang terus dijaga. Seperti tokoh Ye-rim dan Dong-jin. Meski mereka sudah putus tetapi tetap profesional dalam pekerjaan.
  • Setiap dari kita pasti memiliki rahasia, semoga rahasia yang kita simpan adalah rahasia-rahasia baik. Bukan keburukan seperti petinggi tentara yang berperan jadi tokoh jahat, adalah Lee Hyuk dan Han Dae-shik. Hidup mereka tidak tentram, karena keserakahan terus melingkupi mereka.

 

Selamat menonton drama Korea terbaru, ‘Search

 

Sumber pendukung artikel

https://id.wikipedia.org/wiki/Search_(seri_televisi)

Baca juga : 


 

 

Postingan Terkait

6 komentar:

  1. seru nih filmnya mbak. apalagi ada pesan moralnya, salah satunya tentang percintaan yang sudah putus tapi tetap berhubungan baik, sebenernya mau nggaak mau ya, karena mereka satu profesi, coba kalo beda profesi, pasti masa bodo, hihi..

    BalasHapus
  2. Sudah lamaa sekali tidak nonton drakor hehehe.. apa lagi ini? Ahh sudah lah..nonton kartun di tv saja sudah menghibur hehehe

    BalasHapus
  3. Pecinta drakor juga trnyata ya mbak nyi, reviewnya lengkap bgt euyy

    BalasHapus
  4. Wah, masih ongoing ya ini berarti, Mbak? Jadi kepingin nonton karena genre-nya menarik buatku. Tapi kayaknya nungguin selesai sekalian aja baru maraton, hehe. Soalnya kalau nonton sekarang rasanya tanggung kali, ya.

    BalasHapus
  5. aku nonton ini karena ada krystalnya, tapi begitu nonton sampasi eps 2 aku mundur, ini film zombie, hihihihi. aku kurang suka. agak jijay gitu sama zombie, hahahaha. bahkan train to busan dan peninsula juga nontonnya sambil merem pas bagian zombie keluar. kalau bukan karena kang dong wook dan gong yoo sih gak akan di tonton, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal zombienya jarang nongol hehehe. Ga kayak film zombie lain kok ini. G ada penyerangan ke warga

      Hapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat