5 Alasan Drama Korea Search di OCN Layak Ditonton

By Nyi Penengah Dewanti - Tuesday, November 10, 2020

 

5 Alasan Drama Korea Search di OCN Layak Ditonton - Drama Korea Search yang dibintangi Jang Dong-yoon dan Krystal Jung, akhirnya tamat juga. Search memiliki episode pendek, hanya 10 episode saja tetepi membuat saya terharu akan kisahnya.



drama korea terbaru drama-drama korea terbaru nonton drama korea drama korea komedi romantis drama korea 2020 drama korea romantis drama korea sekolah drama korea terbaik


 

Saya sudah pernah menulis Review Drama Korea Search di OCN, waktu itu baru nonton 5 episode. Awalnya coba-coba, karena genrenya militer, thriller, dan misteri pastilah serius. Eh ... tapi kisahnya apik. Tentang perjuangan tentara Korea Selatan yang berjaga di DMZ (demiliterisasi Korea), perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara. Buat teman-tema yang penasaran ingin menonton juga, ini dia alasan mengapa kamu harus menontonnya.

 

 

5 Alasan Drama Korea Search di OCN Layak Ditonton

 

1. Memiliki Alur Menegangkan dan Apik

 

Tidak ada cerita yang bagus, tanpa penulis yang mengonsep idenya. Nah skrip naskah ini ditulis oleh Goo Mo dan Go Myung-joo, sementara sutradaranya Im Dae-woong dan Myung Hyun-woo.

 

Cerita militer, misteri, dan thriller pasti kedengarannya membosankan. Tapi ternyata Search berbeda. Kisah yang membuat saya mengenali istilah-istilah tentang dunia militer, di Korea Selatan. Mengenai perjuangan sekelompok tentara militer, yang menjaga perbatasan dan diserang oleh sosok misterius. Ia bergerak cepat, kuat, meski ditembak berkali-kali tetap bisa meloloskan diri.

 

Di sinilah cerita menjadi menarik, dan manis karena persahabatan dari sekelompok tentara yang berjuang menemukan identitas diri. Untuk apa mereka bertugas, untuk kepentingan pribadi seseorang, membela negara, atau hal lainnya. Walaupun cerita ini tidak nyata, tapi sangat seru salah satunya tentang sejarah yang dibalikkan.

 

2. Dibintangi Aktris Cantik Krystal Jung

 

Krystal Jung yang biasanya memerankan drama Korea romantis, kali ini berbeda. Ia memerankan sosok Son Ye-rim, yang memiliki jabatan tinggi di militer. Ia cantik dan cerdas.



drama korea terbaru drama-drama korea terbaru nonton drama korea drama korea komedi romantis drama korea 2020 drama korea romantis drama korea sekolah drama korea terbaik


 

Setelah dua tahun vakum dari dunia akting, kini Krystal Jung akan membuat pengemarnya melepas rindu dalam drama Korea Search. Aktingnya berkarisma, ketika memerankan sosok Ye-rim. Salut!

 

3. Mendapatkan Rating Tinggi Setelah Penayangannya

 

Drama Korea Search bersaing dengan drama Korea Start Up, yang sama-sama meraih rating tinggi. Kalau Search memeroleh 3,9 persen, sampai dengan puncaknya 4,4 peresen. Sementara drama Korea Strat-Up meraih 4,1 persen-4,7 persen menurut hasil Nielsen Korea.

Hal ini dikarenakan bukan hanya Krystal dan Dong-yoon yang saja, tetapi juga dibintangi oleh pemain pendukung yang mumpuni. Sebut saja ada Yoon Park, Moon Jeong-Hee, Lee Hyun-wook, Kim Ho-jung, Choi Deok-Moon dan lain-lain.

 

4. Transformasi Peran untuk Jang Dong-yoon

 

Ada yang udah nonton The Tale of Nokdu?  Dong-yoon memerankan karakter laki-laki yang menyamar jadi perempuan, ia juga memakai hanbok yang bikin ia menggemaskan. Tapi di drama Korea Search, Jang Dong-yoon berperan jadi penjaga anjing militer, yang gagah dan tangguh. Ia telihat menjadi laki-laki dewasa, dan bertanggungjawab.



drama korea terbaru drama-drama korea terbaru nonton drama korea drama korea komedi romantis drama korea 2020 drama korea romantis drama korea sekolah drama korea terbaik


 

5. Banyak Adegan Militer yang Menambah Seru Kisah

 

Drakor Search memiliki latar belakang di perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara, saya jadi memiliki gambaran tentang perbatasan tersebut dan bagaimana dijaga dengan ketatnya.

 

Bahkan Krystal Jung yang didapuk jadi pemeran uatamnya belajar dengan giat mengenai dunia militer. Krystal Jung juga melatih fisiknya di kemiliteran, demi hasil yang memuaskan.

 

Nah selamat menonton Drama Korea Search.

  • Share:

You Might Also Like

15 comments

  1. aku juga gitu biasanya mba, kalau mau lihat film, cek rating nya dulu udah banyak yang nonton ngga hehe

    ReplyDelete
  2. Cerita militer banyak juga ya di kdrama. Apa krn di sana ada wamil ya?

    ReplyDelete
  3. Kalau thriller dan misteri tapi enak jalan ceritanya dan bikin penasaran, saya termasuk yg betah nontonnya dibandingkan intrik keluarga/hubungan yg bikin lelah jiwa utk bisa menyelesaikan episodenya. Nyari tempat nonton Search ahh. Makasih rekomendasi tontonannya, Nyi.

    ReplyDelete
  4. Waduh aku malah belum nonton ini mba. Bagus nih kalau pemainnya bagus dan juga ratingnya tinggi

    ReplyDelete
  5. Kemarin terakhir nonton Korut dan Korsel itu di CLOY mbak dan sekarang adalagi nih OCN seru pasti. Rating nya juga tinggi ya mbak jadi pengen nonton ini.

    ReplyDelete
  6. Aku juga nonton karena suka sama temanya, apalagi ada Krystal Jung disini

    ReplyDelete
  7. Qku juga nonton ini mbak, karena suka sama temanya, apalagi ada Krystal jung

    ReplyDelete
  8. Penasaran banget pengen nonton drama ini, udah niat mau marathon nunggu dramanya tamat dulu nih. Gemesh ama Dong Yoon yang centil banget waktu main di Tale of Nokdu hehe

    ReplyDelete
  9. Nah saya malah suka banget dengan tema-tema yang membahas perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan dengan adegan ada tentara-tentaranya. Dari dulu kalau tentang militer nggak tau deh suka banget. Harus nonton ah.

    ReplyDelete
  10. Seru nih ada tentara cantiknya juga, apalagi pangkatnya tinggi gitu. Kalau dalam film Hollywood biasanya dikemas jadi pimpinan yang digodain banyak anak buahnya tuh. :)

    ReplyDelete
  11. korea beberapa kali bikin drama dengan latar militer ya mbak, kalo di indonesia kayaknya ga terlalu menarik hahah kalo di korea bisa tampak patriotik gt

    ReplyDelete
  12. Yang paling gemes itu Transformasi Peran Jang Dong-yoon yaa, Nyi.
    Bisa banget dia gak terjebak di satu karakter. Terbukti setelah memerankan karakter di Search jadi beda.

    ReplyDelete
  13. Wow ternyata ini toh saingannya drakor Start Up, aku termasuk yang suka genre militer sih, tapi kalo horror/thriller sih aku prefer skip aja daripada kebawa-bawa mimpi

    ReplyDelete
  14. Wah kisah persiteruan dua negara bersaudara ya temanya?
    Menarik juga kyknya nih.Kyknya jg aktornya gak akan kesulitan berakting soalnya mereka kan menjalani wajib militer hehe

    ReplyDelete
  15. Wah setuju nih film menegangkan memang asyik ditonton ya..Kalau film ini menegangkan pastinya memang harus ditonton nih hehe..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat