Sinopsis dan Review Drama Korea Lies After Lies

By Nyi Penengah Dewanti - Saturday, September 19, 2020

 

Sinopsis dan Review Drama Korea Lies After Lies  - Anyong! Drama Korea terbaru seakan tidak pernah ada habisnya, tamat satu tumbuh lagi seribu sampai bingung mau nontonnya eheheh ... Tapi rekomendasi dari aku, buat yang lagi nyari drama keluarga tapi ada romantis melodrama gitu yang terbaru ada Lies After Lies. Dari episode pertamanya tayang, sampai episode 5 bikin nyesek.



Review dan Sinopsis Lies After Lies Drama Korea Terbaru 2020


 

Lies After Lies atau Lies of Lies ini memiliki premis, Ji Eun-so menantu dari keluarga kaya yang dituduh membunuh suaminya. Dia dipenjara dalam keadaan hamil, anaknya yang dipasrahin ke mertuanya ternyata di buang. Bagaimana kelanjutannya setelah ia bebas? Emosi kita bakalan diaduk-aduk nih Gaes, saat nonton ini.

 

 

Pemeran Lies After Lies 2020

 

 

  • Lee Yu-ri sebagai Ji Eun-soo, tokoh utama wanita di Lies After Lies yang sangat sabar dan tabah menghadapi ujian kehidupannya.
  • Yeon Jeong-hun sebagai Kang Ji-min, wartawan yang meeljit kariernya tapi sayang dia tidak memiliki anak. Lantas mengadopsi di yayasan yatim piatu.
  • Lee II-hwa sebagai Kim Ho-ran, mertua dari Ji Eun-soo yang luar biasa kejam.
  • Lim Ju-Eun sebagai mantan istri Ji-min yang selingkuh. Ia ingin kembali kepada Ji-min dan hidup bersama anak angkatnya.
  • Kwon Hwa-woon sebagai Kim Yeon-joon, atlit ternama Korea yang menetap di Amerika lantas kembali ke Korea untuk mengejar cinta pertamanya Eun-soo.
  • Pergi Na-hee sebagai Kang Woo-jo, anak angkat Kang Ji-min, dan anak kandungnya Eun-soo yang pernah dibuang mertuanya
  • Lee Won-jong sebagai Yoon Sang-kyu, mantan anak buah mertua Eun-soo yang membuang anak Eun-soo ke danau atas titah Kim Ho-ran. Tapi akhirnya diambil lagi dan ditaruh di panti asuhan.
  • Ko Su-hee sebagai Jung Mi-jin. Orang yang pernah hidup di sel bareng Eun-soo
  • Lim Ye-jin sebagai Hwang Hyo-soon, ibu dari Ji-min
  • Kim Seung-hwan sebagai Kang Seung-hwa, ayah dari Ji-min
  • Jung Si-a, seabgai Kang Ji-kyeong. Kakak dari Ji-min.
  • Choi Dae-sung sebagai Seo Hyeong-kook, atasan dari Ji-min.

 

 

Review dan Sinopsis Lies After Lies Drama Korea Terbaru 2020



Sinopsis Lies After Lies 2020


 

Ji Eun-soo adalah perempuan yang serba bisa, ia pintar dan cerdas. Eun-soo menjadi menantu dari keluarga kaya tempatnya bekerja dahulu. Atas pertengkarannya dengan sang suami yang suka main kekerasan, tiba-tiba saja setelah bangun dari  pingsan ia dituduh membunuh suaminya. Sepuluh tahun di penjara dan akhirnya bebas, ia mencari putrinya. Putrinya dibuang oleh mertuanya dan diadopsi oleh Kang-ji-min. Eun-soo mencari anaknya dengan penuh perjuangan, setelah tahu diadopsi reporter Ji-min ia berusaha untuk mendekati dan menjadi ibu tiri putrinya sendiri.

 

 

Lies After Lies 2020 Drama Korea yang Penuh dengan Ujian Menyesakkan

 

 

Pernah nonton cerita yang tokoh utamanya hidupnya sensara terus? Di Lies After Lies, kalian akan mendapati tokoh utamanya nelangsa terus. Kita dibikin nyesek nontonnya, setiap episodenya. Emosi kita seakan diaduk-aduk, dengan peran yang dimainkan oleh Ji Eun-soo.

 

Flashback ke masa lalu Eun-soo, dia adalah perempuan cantik, mandiri, tegas, dan cerdas di kantornya. Tidak heran atasannya langsung jatuh cinta padanya, dan tidak berselang lama mereka menikah. Setelah menikah, hidup Eun-soo berubah jadi neraka. Ia kerap dihajar terus menerus oleh suaminya, bahkan Eun-soo harus jadi budak ibunya. Miris, hiks!

 

Karena alurnya maju mundu, kita siap-siap saja menyaksikan setiap adegannya. Alur ke masa depan, di mana Eun-soo yang bersembunyi di apartemen, ketahuan oleh suaminya dan di sini mereka bertengkar. Untung melindungi diri dari sabetan sabuk, Eun-soo membawa pisau. Tak berselang lama, adegan langsung suaminya meninggal bersimbah darah dan Eun-soo baru sadar dari pingsannya. Polisi sudah mengepungnya dan menjatuhkan hukuman sepuluh tahun penjara.

 

Eun-soo bisa mendapatkan keringanan kebebasan, tetapi ia harus mengaku bahwa ialah pembunuh suaminya. Tapi karena dia tidak membunuh, ya bertahan di dalam lapas. Eun-soo yang hamil, harus berusaha tetap kuat. Ia meminta bantuan kepada wartawan yang tertarik dengan kasusnya, pun ayahnya selalu mencari cara agar Eun-soo bebas. Tapi selalu kalah dengan kaki tangan mertuanya, Kim Ho-ran yang menghalalkan segala cara agar Eun-soo menderita.

 


Review dan Sinopsis Lies After Lies Drama Korea Terbaru 2020



Jadi Eun-soo ini berusaha untuk terus menulis surat kepada wartawan, agar ia bisa bertemu dan Eun-soo ingin meminta bantuannya. Sayangnya kepala penjara dan petugasnya dibayar untuk tidak mempertemukan keduanya. Wartawan yang selalu datang ditolak, dibilang Eun-soo tidak ingin bertemu padahal tidak pernah disampaikan ke Eun-soo kalau dapat jengukan. Sebel banget aku sama kepala penjaranya yang tega banget. Tidak hanya itu, ia mengerahkan seorang wanita yang ada di lapas satu ruangan untuk menganggu Eun-soo. Susu bayinya dicampur dengan pasir pula. Masa-masa di dalam penjara Eun-soo sering dibantai gitulah. Dan diusia anaknya yang ke 18 bulan, harus diserahkan kepada orang untuk diasuh.

 

Mertuanya Kim Ho-ran berpura-pura mengasuh anak tersebut, yang masih darah dagingnya. Tapi ternyata ia berbohong, dan menyuruh anteknya untuk membuang bayi tersebut. Membuang atau membunuh terserahlah, yang penting lenyap. Nenek sihir banget kan dia. Ajudahnya ini yang akhirnya sadar dan memilih untuk resign, karena anaknya menderita kanker. Karma. Bahkan ayahnya Eun-soo yang berjuang untuk bertemu wartawan, melaporkan kebenaran kena tabrak orang suruhan Ho-ran. Ini mertua emang kejem banget-nget, Gengs. Orang kaya tapi bermuka dua.

 

Ji Eun-soo yang keluar dari penjara, langsung mencari tahu keberadaan anaknya ke sekolah anaknya. Kenyataannya data foto dan tumbuh kembang anaknya palsu, dia bukan anaknya tetapi foto yang dikirmkan itu anak pembantunya. Di tipu habis-habisan Eun-soo. Lantas ia terus mencari tahu sampai datang ke rumah Kim-Ho-ran. Diketahui fakta anaknya dibuang, Eun-soo murka dong. Tapi nggak tinggal diam, ia terus bergerak mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya.

 

Saya suka Lies After Lies dengan pergerakan alur yang cepat, nggak dilama-lamain gitu. Jadi langsung ketemu meski penuh perjuangan dan Eun-soo selalu mendapatkan kekerasan dari anteknya mertuanya. Setelah ketahuan anaknya di adopsi siapa. Ia yang memutuskan untuk keluar dari Seoul tidak jadi, apalagi saat tahu anaknya tumbuh tanpa ibu. Karena istri reporter Ji-min ternyata selingkuh. Tujuan Eun-soo berubah, ia ingin jadi ibu dari anaknya. Sekalipun menjadi ibu tiri, dan harus membohongi Ji-min. Ia berusaha mendapatkan hatinya.

 

Sementara Eun Se-mi mantan istri Ji-min yang kembali dari Amerika, juga mengharapkan ia kembali kepada suami dan anaknya. Ada lagi Kim Yeon-joon yang atlit terkenal juga mencari keberadaan Eun-soo. Tambah ramai menjelang episode ke-6. Tokoh yang jadi anak Kang Woo-joo ini aktingnya juga jempolan banget. Salut! Kecil-kecil pintar banget aktingnya.

 


Review dan Sinopsis Lies After Lies Drama Korea Terbaru 2020


Lies After Lies memberikan banyak pelajaran berharga dalam hidup berumah tangga. Beberapa di antaranya adalah :

 

  • Bersabar dalam menjalani kehidupan berumahtangga
  • Tidak boleh mengkhianati pasangan, karena kalau selingkuh menyesal ditanggung sendiri
  • Jika kamu berbuat jahat, siap-siap aja keburukan itu berbalik kepadamu
  • Kebaikan yang ditabur akan kembali kepadamu dengan lebih banyak lagi
  • Kebenaran pasti akan terungkap, meski waktu yang dibutuhkan memakan tahunan
  • Keluarga adalah orang yang sebenar-benarnya menyayangimu dan lain sebagainya.

 

Lies After Lies termasuk drama korea terbaru, dan drama korea terbaik menurut saya di tahun 2020 ini. Jadi jangan lewatkan kesempatanmu untuk menonton, tapi siap-siap tisu ehehe ... karena kisahnya sangat mengharu biru banget. Perjuangan seorang ibu, untuk bisa bersama anaknya. Selamat menonton, salam!

  • Share:

You Might Also Like

21 comments

  1. Nonton drama ini gemes sendiri. Karakter mertuanya yang mungkin sangkin sayangnya sama anak sendiri, sampe gak ngelihat sekitar. Yang bikin dia gak suka disingkirin. Bahkan cucunya sendiri juga sampe dibuang. Hmmm..

    ReplyDelete
  2. Setiap kejahatan pasti ada balasannya ya istilahnya gitu. Bagus juga aku baca reviewnya. Nonton deh nanti habis selesai drakor yg aku tonton skr

    ReplyDelete
  3. Ini termasuk drama korea terbaru ya. Anakku yang sulung suka juga nonton drakor dan pernah bilang drakor Lies After Lies ini, tapi dia belum nonton.
    Sepertinya menarik, drama rumah tangga, duh tapi ngebayangin kekerasan yg dialami sang tokoh, jadi gak tega duluan mau nontonnya hiks.

    ReplyDelete
  4. Masuk list drama korea yang mau ditonton ah. Masuk list dulu, entah nontonnya kapan. Mesti atur waktu dan selesaikan kerjaan yang lain dulu nih. Biar bisa nonton dengan tenang :)

    ReplyDelete
  5. Seneng ya kalo nonton pergerakan alur cerita yang cepat, jadinya lebih nendang gregetnyaaa. Suka banget sama pesan yang diambil dar drakor ini, seputar kisah RT yang relate dengan kehidupan sehari hari

    ReplyDelete
  6. Wahh kayaknya wajib nonton nih, sejak aku nonton The World of The Marriage aku jadi stalking drakor2 yang berhubungan dengan cerita ibu rumah tangga.. :)

    ReplyDelete
  7. Wah, udah ada banyak banget yang aku lihat ngasih rekomendasi Lies After Lies untuk ditonton. Bukan genre yang aku suka sih. Tapi ngeliat sinopsisnya, kayaknya oke juga nih buat dikejar-tonton hehe

    ReplyDelete
  8. hadeeh..iya mbak nyi, kok berasa nelangsa gitu hidupnya. Takutnya jadi guemesssss gitu kalau nonton hehehe. Tapi ada scene moment2 dia bahagia ga?

    ReplyDelete
  9. Ya Allah baca reviewnya kok aku kayak capek sendiri melihat kehidupan Euun Soo kasian banget sik ya Ampuun... Hiks
    Kayaknya aku ga tega deh klo nonton sendiri

    ReplyDelete
  10. ceritanya radaa absurd soalnya ibu kandung masa jadi ibu tiri wkwk .. tapi yahh gitulah drama koreaa hehe..

    ReplyDelete
  11. sedih aku baca sinopsisnya. Aku dulunya hampir ga pernah liat drakor..belakangan ikut nonton. tapi nyarinya yang episodenya pendek, pemainnya cantik-cakep, sama happy ending...wkkk . Takut kebawa perasaan klo liat yang sdih-sedih...

    ReplyDelete
  12. Aku belum nonton Lies After Lies ini, nampaknya seru ya. Nanti sehabis kelar nonton drama China yang sedang ku tonton mau menjadwalkan nonton Lies After Lies.

    ReplyDelete
  13. Bakal mewek kayaknya ni kalo nonton Lies after Lies, lemah sama drama perselingkuhan,bhiks.
    Tapi sayang, semangat nonton dan membacaku menguap drastis nih semenjak kenal akun gosip di medsos, huhu. Padahal dulu suka banget me time sambil nonton atau baca buku.

    ReplyDelete
  14. waduh, ku kira setelah menikah dia akan hidup bahagia tapi nyatanya berubah jadi neraka. Eh tapi dia ga menyerah gitu aja yaa, dia teguh pendirian.

    ReplyDelete
  15. Aku ngga tahan nonton drama yang tokohnya menderita terus hihi malah bikin gemes dan pengen marahhh...tapi ceritanya seru ya Nyi

    ReplyDelete
  16. Baru baca sinopsisnya aja aku ikutan meringis deh, kasian banget sih. Udah lama ga nonton drakor, rasanya cocok nonton ini.

    ReplyDelete
  17. Iih...jahat banget siih...sang keluarga suami.
    Aku jadi ikutan gregetan.
    Ini endingnya gimana niih...heuheu~ Merananya sang tokoh utama.

    ReplyDelete
  18. Wuaaa beruntungnya punya teman blogger yang rajin nulis review film sperti mba Nyi dan Mba Lendy.. hihi jadi walau ga sempat nonton filmnya bisa dapat bocoran kisahnya denham baca blog ya.. ah drama korea emang ga pernah ada matinya ya..

    ReplyDelete
  19. Kemaren di drama on going telegram ada nih cuma belom nonton. Kasiaaan tapi yaa huhuhu geregetan baca sinopsisnya

    ReplyDelete
  20. Baca sinopsisnya aja kayaknya sedih banget ini sih. Dunia drama Korea emang Terkadang kejam ya Nyi. Aku belum nonton drakor ini.

    ReplyDelete
  21. Duuh baca sinopsisnya kayaknya saya ga bakal nonton, yang ada kesel dan stress sendiri nih. Tapi pasti ada proses lovelinenya ya sama jin min.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat