MENU

Monday, 7 January 2019

5 Kelebihan Wisata Rafting Lolong di Pekalongan


5 Kelebihan Wisata Rafting Lolong di Pekalongan - Katanya nikmat berharga di dunia itu setelah kita mendapati nikmat iman, adalah mempunyai teman atau sahabat yang baik agamanya. Kerap kali kita nggak sadar, tetapi ketika kita pisah dengan dia kehilangan akan sangat terasa. Dimanapun kaki kita berpijak, pasti ada orang-orang shalih dan shalihah yang mengelilingi kita. Jika kamu merasa belum mendapatinya, jadilah salah satu di antara mereka. Alhamdulillah, semenjak bergabung dengan KBP (Komunitas Blogger Pekalongan), saya mendapatkan saudara seiman yang selalu membimbing dalam kebaikan. Nikmat sekali bukan? Terima kasih ya Allah.


wisata lolong wisata lolong kajen desa wisata lolong pekalongan desa wisata lolong wisata durian lolong pekalongan wisata alam lolong di pekalongan wisata rafting lolong wisata durian lolong wisata air lolong obyek wisata lolong wisata curug lolong wisata pantai lolang wisata air sungai lolong pekalongan jawa tengah wisata arung jeram lolong peta desa wisata lolong wisata lolong asri wisata lolong di pekalongan wisata desa lolong pekalongan wisata di lolong wisata desa lolong wisata di daerah lolong wisata lolong karanganyar  wisata lolong kajen desa wisata lolong pekalongan desa wisata lolong wisata durian lolong pekalongan wisata alam lolong di pekalongan wisata rafting lolong wisata durian lolong wisata air lolong obyek wisata lolong wisata curug lolong wisata pantai lolang wisata air sungai lolong pekalongan jawa tengah wisata arung jeram lolong peta desa wisata lolong wisata lolong asri


Alhamdulillah lagi, kami merencanakan liburan bareng menutup akhir pekan kemarin ke desa wisata lolong Pekalongan. Apa yang kami lakukan di sana? Adalah main air, pilihan menu wisata air sungai Lolong ini banyak. Tinggal kita mau yang mana, ada rafting, tubing, camping, outbond dan lain sebagainya.

Kalau biasanya kita disuguhi dengan asap dan debu perkotaan, di Karangrejo Lolong, Karanganyar Kabupaten Pekalongan ini kita akan dimanjakan dengan sejuknya hawa dan udara yang masih fresh! Kalau dari jalur pantura, Kota Pekalongan kita harus menempuh kurang lebih 1,5 jam perjalanan. Bisa dengan motoran atau mobil untuk menuju ke desa Lolong. Pokoknya kalau udah nemu tugu Durian, di persimpangan jalan tidak lama lagi kalian akan memasuki daerah Lolong.

Kalau kalian suka buah Durian, Lolong itu surganya buah durian hehehe ... jika musim panen tiba biasanya akan diadakan acara festival Durian. Saya sendiri belum sempat datang ke festivalnya, semoga tahun depan bisa ikutan ah ... nggak sabar. Soalnya durian adalah buah yang paling saya suka.

Selain perkebunan durian, kalian akan merasakan lika-liku jalan yang berkelok. Kadang menanjak, kadang jug amenurun. Jika kalian beruntung nih, kalian bakalan melihat kera yang bergelantungan atau yang nongkrong di pinggiran jalan. Jadi gemes kan?



wisata lolong wisata lolong kajen desa wisata lolong pekalongan desa wisata lolong wisata durian lolong pekalongan wisata alam lolong di pekalongan wisata rafting lolong wisata durian lolong wisata air lolong obyek wisata lolong wisata curug lolong wisata pantai lolang wisata air sungai lolong pekalongan jawa tengah wisata arung jeram lolong peta desa wisata lolong wisata lolong asri wisata lolong di pekalongan wisata desa lolong pekalongan wisata di lolong wisata desa lolong wisata di daerah lolong wisata lolong karanganyar  wisata lolong kajen desa wisata lolong pekalongan desa wisata lolong wisata durian lolong pekalongan wisata alam lolong di pekalongan wisata rafting lolong wisata durian lolong wisata air lolong obyek wisata lolong wisata curug lolong wisata pantai lolang wisata air sungai lolong pekalongan jawa tengah wisata arung jeram lolong peta desa wisata lolong wisata lolong asri


Wisata alam Lolong di Pekalongan

Kalau Pekalongan terkenal dengan kota Batik, emang iya tapi ... ada yang banyak belum tahu jika di Pekalongan ini memiliki banyak wisata alam yang sangat sayang untuk dilewatkan untuk dijadikan destinasi wisata yang asik. Salah satunya adalah yang saya kunjungi ini, wisata Lolong Adventure yang ada di desa Kabalong kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Tempat yang kita jadikan rafting ini bernama sungai Sengkarang, Alhamdulillah pas kami kesana debit airnya lagi bagus. Tapi biasanya pengelola akan memilihkan debit air yang pas buat rafting. Misalnya jika debit air yang sedang, kita akan melakukan rafting perjalanan 9 KM, setara dengan perjalanan kurleb 2 jam. Tapi jika debit air tinggi, kita bisa melakukan rafting selama 3 jam, dengan jarak tempuh 12 KM.

Kami bertujuh ada, Kak Noorma, Angga, Gita, Farida, Mas Arul, mas Hadi dan saya. Eits ... iya ada personil lagi yang masih kecil, anak dari mas Arul yang ikut. Meski dia ketakutan pas naik perahunya, tapi dia pemberani lho! Emang jagoan banget. Selain kita ada lagi personil lain, dari Philipina dan Bandung. Ada 4 perahu yang bersamaan rafting dengan kami, 3 perahu dari kami dan 1 perahu tim rescue.


wisata lolong wisata lolong kajen desa wisata lolong pekalongan desa wisata lolong wisata durian lolong pekalongan wisata alam lolong di pekalongan wisata rafting lolong wisata durian lolong wisata air lolong obyek wisata lolong wisata curug lolong wisata pantai lolang wisata air sungai lolong pekalongan jawa tengah wisata arung jeram lolong peta desa wisata lolong wisata lolong asri wisata lolong di pekalongan wisata desa lolong pekalongan wisata di lolong wisata desa lolong wisata di daerah lolong wisata lolong karanganyar  wisata lolong kajen desa wisata lolong pekalongan desa wisata lolong wisata durian lolong pekalongan wisata alam lolong di pekalongan wisata rafting lolong wisata durian lolong wisata air lolong obyek wisata lolong wisata curug lolong wisata pantai lolang wisata air sungai lolong pekalongan jawa tengah wisata arung jeram lolong peta desa wisata lolong wisata lolong asri


Pengalaman rafting yang bikin nagih

Rafting dimulai pukul 10 pagi, sebelumnya kami di briefing dan pemanasan dahulu biar badannya agak lenturan dikit, hehehe ... ketahuan jarang olahraga sih saya. Mas Dwi namanya yang membantu kami, melakukan pemanasan dan kebetulan kak Noorma nyeletuk, minta mas Dwi yang jadi guide di perahu kita dan dia mau, Alhamdulilah. Orangnya sungguh ramah, jika kalian mau rafting ke sini nggak ada salahnya request mas Dwi, hehehe ... tapi tim rescue yang lain nggak kalah baiknya kok. Saya justru senang sekali bisa main ke Lolong Adventure ini, karena mereka sangat sabar membimbing kami yang semprul hahaha ...

Disambut dengan air dan bebatuan, serta jembatan, ini dia jeram yang pertama adalah jeram Welcome. Bismillah, mari kita melakukan perjalan dengan mendayung-dayung. Jadi ingat goyang dayungnya bapak Jokowi, pas Asian Games. Eh ...

Sepanjang perjalanan boat kita, di sungai Sengkarang akan ada 10 jeram yang bakalan kita lewati yang masing-masing jeramnya menawarkan keindahan tersendiri. Ada jeram apa saja sih? Ada jeram Wlcome, Giron Si Otong, Kaji, Jembut, Kamid, Wahid, Sarwono, Juri dan jeram terakhir DPR. Lucu ya nama jeram-jeramnya, siapa yang menamakannya adalah sudah ada dari jaman dulu. Semacam melestarikan.

Saya memang nggak bisa renang, tapi seneng banget diajak rafting ginian. Karena jujur seru, menantang, dan bikin happy. Bagian yang paling mendebarkan adalah jumping. Kita berhenti dahulu di dekat tebing, dari sana kita disuruh lompat gaes! Sungguh, ini tantangan luar biasa. Tapi kalau kamu nggak berani dan takut ketinggian, nggak masalah kalau nggak mau lompat. Melihat sahabat-sahabat saya yang sudah sampai di bawah, melompat dengan aman. Saya jadi nggak khawatir lagi, sudah ada rompi pelampung, ada tim rescue di bawah menyebar jadi 'Plunggg ... Brrrr', saya berhasil! Karena tim dokumentasi luput motret saya, saya sertakan foto kak Noorma nih, gaes. 


wisata lolong wisata lolong kajen desa wisata lolong pekalongan desa wisata lolong wisata durian lolong pekalongan wisata alam lolong di pekalongan wisata rafting lolong wisata durian lolong wisata air lolong obyek wisata lolong wisata curug lolong wisata pantai lolang wisata air sungai lolong pekalongan jawa tengah wisata arung jeram lolong peta desa wisata lolong wisata lolong asri wisata lolong di pekalongan wisata desa lolong pekalongan wisata di lolong wisata desa lolong wisata di daerah lolong wisata lolong karanganyar  wisata lolong kajen desa wisata lolong pekalongan desa wisata lolong wisata durian lolong pekalongan wisata alam lolong di pekalongan wisata rafting lolong wisata durian lolong wisata air lolong obyek wisata lolong wisata curug lolong wisata pantai lolang wisata air sungai lolong pekalongan jawa tengah wisata arung jeram lolong peta desa wisata lolong wisata lolong asri


"Kita kan ke sini niatnya buat liburan, pikirkan hal yang menyenangkan, memang awalnya takut tapi kalau udah turun ntar perasaannya plong dan lepas. Ternyata kita bisa kan?" Ungkap mas rescue memberikan kami petunjuk agar berani, menyelesaikan tantangan jumping.

Sepanjang rafting saya bahagia, karena pemandangannya masyaAllah indahnya. Airnya, bebatuannya, orang-orang yang membersamai kami sungguh luar biasa menyenangkan. Terima kasih Lolong Adventure, untuk kebahagiaan ini. Luar biasa!

5 Kelebihan Wisata Rafting Lolong di Pekalongan

Kalau ditanya apa sih kelebihan Lolong Adventure itu? Banyak, tapi saya mengerucutkan 7 kelebihan sementara ya gaes, adalah:



wisata lolong wisata lolong kajen desa wisata lolong pekalongan desa wisata lolong wisata durian lolong pekalongan wisata alam lolong di pekalongan wisata rafting lolong wisata durian lolong wisata air lolong obyek wisata lolong wisata curug lolong wisata pantai lolang wisata air sungai lolong pekalongan jawa tengah wisata arung jeram lolong peta desa wisata lolong wisata lolong asri wisata lolong di pekalongan wisata desa lolong pekalongan wisata di lolong wisata desa lolong wisata di daerah lolong wisata lolong karanganyar  wisata lolong kajen desa wisata lolong pekalongan desa wisata lolong wisata durian lolong pekalongan wisata alam lolong di pekalongan wisata rafting lolong wisata durian lolong wisata air lolong obyek wisata lolong wisata curug lolong wisata pantai lolang wisata air sungai lolong pekalongan jawa tengah wisata arung jeram lolong peta desa wisata lolong wisata lolong asri


1.     Paket wisata air yang komplit

Ya karena ada rafting, tubing, jumping, outbond, dan camping. Harganya juga bersahabat. Kalau rafting 150rb, Outbond 15rb, camping 75rb dan tubing 60rb.

2.     Fasilitas yang komplit

Selain pilihan paket yang kita pilih, ada juga guide profesionalnya. Ada resque timnya, transportasi lokal setelah kita melakukan arum jeram, ada dokumentasi dari Lolong Adventurenya, ada snack, mineral dan kelapa mudahnya seger! Bikin saya nagih pengen balik again, ke sini.

3.     Pemandangan alam yang MasyaAllah keren!

Bolak-balik terkagum dengan kuasa-Nya, perjalanan sering menyadarkan kita akan hal-hal penting. Betapa Maha Besarnya ciptaan-Nya selain kita. Ya alam, ya air, ya bebatuan ya ... semuanya yang kami lewati sepanjang sungai. MasyaAllah, kita akan kembali fresh, ya hati ya pikiran. InsyaAllah.

4. Ada flipflop challenge

Challenge flipflop ini tergantung permintaan, kalau kepengen ikutan, permainannya adalah membalikkan perahu. Kalau kamu belum yakin berani, tim rescue juga tidak akan melakukannya. Pas melihat perahu di balik dari tim biru, seru ngeliatnya. Tapi saya belum sempat cobain sih, karena teman seperahu belum pada berani kecuali Gita. Karena sebenarnya kita nggak tahu cara challengenya, kalau besok lagi ke sini siap ikutan saya!



wisata lolong wisata lolong kajen desa wisata lolong pekalongan desa wisata lolong wisata durian lolong pekalongan wisata alam lolong di pekalongan wisata rafting lolong wisata durian lolong wisata air lolong obyek wisata lolong wisata curug lolong wisata pantai lolang wisata air sungai lolong pekalongan jawa tengah wisata arung jeram lolong peta desa wisata lolong wisata lolong asri wisata lolong di pekalongan wisata desa lolong pekalongan wisata di lolong wisata desa lolong wisata di daerah lolong wisata lolong karanganyar  wisata lolong kajen desa wisata lolong pekalongan desa wisata lolong wisata durian lolong pekalongan wisata alam lolong di pekalongan wisata rafting lolong wisata durian lolong wisata air lolong obyek wisata lolong wisata curug lolong wisata pantai lolang wisata air sungai lolong pekalongan jawa tengah wisata arung jeram lolong peta desa wisata lolong wisata lolong asri


4.     Guide profesional yang sudah mengantongi sertifikasi pelatihan river guide arung jeram

Yes! Semua tim rescuenya, sudah tidak perlu kita ragukan. Selain itu kita juga dibekali alat keselamatan, dari helm, pelampung dan instruktur terlatih perboat yang kita sewa.

Alhamdulillah sangat memuaskan plesiran ke Lolong Adventure ini. Setelah kita lelah melakukan rafting, akan disambut dengan cemilan mendoan dan kelapa muda yang manis. Kita juga disiapkan unit mobil, untuk kembali ke pintu masuk Lolong Adventure. Nggak perlu jalan ya gaes hehehe ...

Kalau kalian butuh refreshing atau liburan seru, Lolong Adventure layak dijadikan pilihan. Tidak hanya menawarkan wisata air yang murah, tetapi juga pengalaman yang berkesan bikin kita ketagihan. Mau main ke Lolong? Cus, nggak perlu tunggu lama. Yuk lakukan reservasi tanggal kunjunganmu!

Lolong Adventure

Orik 0822-4289-8604


wisata lolong wisata lolong kajen desa wisata lolong pekalongan desa wisata lolong wisata durian lolong pekalongan wisata alam lolong di pekalongan wisata rafting lolong wisata durian lolong wisata air lolong obyek wisata lolong wisata curug lolong wisata pantai lolang wisata air sungai lolong pekalongan jawa tengah wisata arung jeram lolong peta desa wisata lolong wisata lolong asri wisata lolong di pekalongan wisata desa lolong pekalongan wisata di lolong wisata desa lolong wisata di daerah lolong wisata lolong karanganyar  wisata lolong kajen desa wisata lolong pekalongan desa wisata lolong wisata durian lolong pekalongan wisata alam lolong di pekalongan wisata rafting lolong wisata durian lolong wisata air lolong obyek wisata lolong wisata curug lolong wisata pantai lolang wisata air sungai lolong pekalongan jawa tengah wisata arung jeram lolong peta desa wisata lolong wisata lolong asri

19 comments:

  1. Pekalongan rupanya punya wisata rafting, baru tau. Mantab oi. Ku kira Pekalongan hanya pny batik, tak disangka pny wisata yg begitu indah dan menawan. Thanks atas artikelnya. Mantab Kak

    ReplyDelete
  2. Seru pokokmen kalo rafting ya. Aku kapan yah hiks

    ReplyDelete
  3. Aku pgn nyoba rafting di Magelang ga pernah kesampaian huhu, ini udah ada lagi di Pekalongan :')

    ReplyDelete
  4. Wow seru banget ya. Pake harus lompat segala. Mungkin kalau challenge flipflopnya ada hadiahnya bakal lebih tertantang ya untuk menerima. Ya, kali aja hadiahnya flipflop alias sandal jepit gitu hihihi..

    ReplyDelete
  5. Seru pokoknya rafting dan kegiatan alam seperti ini

    ReplyDelete
  6. Murah ya mba 150K buat rafting kalau ga salah dulu aku 7 tahun lalu cuman berapa meter raftingnya segituan deh harganya jadi pengen ke Lolong nih

    ReplyDelete
  7. Musim hujan gini paling asyik emang rafting ya mbak, debit airnya lagi tinggi, seru buat pengarungan. Baca artikel ini jadi kangen rafting lagi euy.

    ReplyDelete
  8. Ku gak berani rafting hihi apalagi di umur sekarang :D

    Tapi bisa jadi referensi nih buat yang mau ke Pekalongan.

    ReplyDelete
  9. Aku baru dengar nama sungai sengkarang, dan ternyata arus airnya asik buat rafting. Ternyata pekalongan punya banayk wisata alam yg keren-keren, wajib disemeptin mampir pekalongan kayanya nih :)

    ReplyDelete
  10. Di Pekalongan ada juga buat Rafting. Saya perlu mengangendakan nih main ke Lolong, Pekalongan.

    Selama ini kalau ke Pekalongan cuma buat makan nasi megono atau beli kain batik.

    Semoga next time bisa main Rafting di Sungai Sengkarang.

    ReplyDelete
  11. Saya gak berani dah rafting. Meskipun tampaknya seru, tapi kayaknya ngeri. Hihi...

    ReplyDelete
  12. Wah baru denger ni ttg wisata lolong, aku pernah ke pekalongan dan wisata paling jauhnya Linggoasri.

    ReplyDelete
  13. Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan, saya belum ada pengalamannya wisata rafring nih mba, moga2 bisa terwujud nanti 😊

    ReplyDelete
  14. Rafting selalu seru ya Nyi. Dan aku baru tahu ada jumping segala. Berapa meter tinggi tebing tempat kalian loncat, Nyi?

    ReplyDelete
  15. Rafting ini adalah salah satu kegiatan yang menakutkan buatku karena trauma pernah terbalik, hihihiiiii... tapi ingin sebenarnya mencoba lagi untuk menghilangkan trauma.

    ReplyDelete
  16. Asik banget ya rafting rame rame kaya gini. Aku belum pernah sekalipun nyobain mba. Selalu kagum sama orang orang yang berani. Satu saat kayanya kudu coba memberanikan diri ya mba, doakan saya

    ReplyDelete
  17. Seru rafting, apalagi kalau fasilitasnya lengkap. Trus kmrn gak makan duren sama sekali mbak?
    Kebayang kalau musim durian pasti seru ya? Makan durian puas2. Duh jd ngiler mbayangin hehe

    ReplyDelete
  18. Dari duluuu....pingin banget ngerasain rafting.
    Outboundnya anak-anak aja ada mini-rafting gituu...
    Ngiler banget emaknya.

    Barakallahu fiik, Nyi.
    Memiliki kekayaan di dunia dan akhirat (teman-teman yang sholih)

    ReplyDelete
  19. emang paling seru jika liburan bareng teman-teman, apalagi yang sejalan... ah~~ ingin merasakan olahraga rafting juga...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat