Review Flex X Cop Drama Korea Disney+ Terbaru


Review Flex X Cop Drama Korea Disney+ Terbaru  - Sebelumnya saya sudah menuliskan Sinopsis Chaebol X Detective, judul lain dari drama Korea Flex X Cop yang sudah tayang e episode di Disney+ Hotstar. Bagaimana? Drama dengan genre kejahatan, tindakan, disertai komedi ini sangat menghibur bukan?


Review Flex X Cop Drama Korea Disney+ Terbaru
Review Flex X Cop Drama Korea Disney+ Terbaru


 

Ahn Bo Hyun yang didapuk sebagai pemeran utama drama Korea sub Indo Flex X Cop bermain sangat apik. Sebagai anak generasi ke-tiga chaebol di Korea Selatan tentunya ia tidak kekurangan suatu apapun.

 

Salut kepada sutradara Kim Jae Hong dan penulis naskahnya Kim Ba Da, bisa menyuguhkan drama yang mustahil sekalipun. Kim Ba Da sebelumnya sudah pernah menulis naskah dalam drama series My Name (2021) dan Hero (2o12). Jadi sudah tidak perlu diakui bagaimana sepak terjangnya bukan?

 

Flex X Cop drama Korea terbaru menggantikan slot penayangan My Demon, drama series romantis mengenai iblis yang jatuh cinta dengan manusia itu begitu hangat dan sangat dirindukan.

 

Selain Ahn Bo Hyun, ada Park Ji Hyun yang jadi pemeran wanita di sini. Aktor senior Korea Selatan juga banyak betebaran di sini, ada Kwak Si Yang, Jang Hyun Sung, Kim Myung Soo, Kim Byung Choon, Lee Do Yub, dan lain sebagainya.

 

Sebelum menonton kisah drama Flex X Cop, dan penasaran dengan episode pertamanya bisa dibaca di bawah ini ya! Eh tapi yang nggak suka dispoiler, bacanya di skip-skip saja ya!

 

 

Review Drama Korea Flex X Cop Episode 1

 

Drama Korea Disney+ Terbaru
Drama Korea Disney+ Terbaru

 

Opening dibuka oleh suara seorang pria, di mana Jin I Soo (Ahn Bo Hyun) sedang meratapi kehidupannya di dalam mobil sepulang bekerja. Kehidupan yang serba sempurna ia rasakan. Ketika pagi hari ia terbangun, Choi Jeong Hun (Kim Myung Soo) yang menjadi ajudannya mengingatkan untuk berangkat rapat. Tetapi ia cuek dan melanjutkan tidurnya.

 

Di tempat rapat, ayahnya Jin Myuong Chul (Jang Hyun Sung) dan Jin Seung Ju (Kwak Si Yang) menantikan kehadiran anak keduanya tersebut tetapi tidak datang juga. Akhirnya meminta tegas kepada kakaknya Jin seung Ju, agar jangan sampai anak keduanya tersebut tidak hadir dalam press rilis yang akan mengumumkan bahwa ayahnya akan mencalonkan diri menjadi wali kota Seoul.

 

Jin I Soo terbangun oleh alarm di ponselnya, bahwa ada penculikan seorang gadis. Ia langsung mandi dan berdandan sesuai perannya menjadi polisi, yang akan menyelamatkan seorang sandera. Tentu saja dia bingung memilih akan menggunakan mobil yang mana. Dengan cepat CHoi Jeong Hun menelepon kepada bawahannya agar membawakan bala bantuan.

 

Yes, baku hantam terjadi di sebuah mall sebagai upaya penyelamatan sandera. Sekelompok musuh dan sekelompok polisi saling tembak menembak dan berakhir dengan sandera yang selamat. Tepuk tangan membahana, Jin I Soo puas. Anak anggota generasi chaebol tersebut, merasa senang. Choi Jeong Hun menyodorkan kartu namanya.

 

"Hubungi di sini untuk segala bentuk kerusakan. Kami akan memperbaikinya dalam waktu 3 jam," ungkap ajudan Jin I Soo kepada pemilik mall. Ia mengangguk.

 

Pegawai mall yang memang bekerja di sana langsung menyeletuk, "Begitukah cara orang kaya menghabiskan uangnya?" lantas disenggol oleh temannya yang lain agar menutup ocehannya. Hehehe ... Saya juga geleng-geleng. Terniat banget dan ada ya ternyata kegiatan seperti ini ... dalam agenda orang kaya. (Salut kepada penulis naskahnya).

 

 

Saat Polisi Sedang Mencari Pembunuh Sebenarnya

 



 

Ketika Jin I Soo hanya bersenang-senang bak aktor, di tempat lain Lee Gang Hyun (Park Ji Hyun) sedang mati-matian menangkap penjahat beserta timnya. Mereka sedang mencari pembunuh dan perampokan sebuah insiden yang menewaskan 3 orang.

 

Ia menangkap Oh Byeong Su (Oh Hee Joon) yang berada di lokasi, yang juga diduga adalah kaki tangan penjahat tersebut. Mereka mengatur strategi mencari penjahatnya.

 

Namun siapa sangka penjahatnya Lee Chang Hyun (Ahn Se Ho) justru sedang berkeliaran di sekitar Jin I Soo. Jin I Soo yang sedang mencari temannya Kim Young Hwan (Choi Dong Goo), yang ternyata ia sedang memakai narkoba di mobil. Ketika Jin I Soo sedang mengangkat telepon dari kakaknya, eh si temannya sudah keluar dari mobil dan akan merokok. Di saat itulah ia mau meminjam korek api orang yang lewat, yang ternyata adalah pembunuh incaran Lee Gang Hyun.

 

Tiba-tiba pembunuh itu menghunuskan pisau ke tangan Young Hwan teman Jin I Soo. Ia langsung saja mengejar orang yang menusuk pisau ke temannya dan diikuti. Aksi baku hantam pun terjadi, Detektif Lee Gang Hyn yang melihat langsung mengikuti dan di lokasi ia datang sudah terlambat.

 

Pembunuh yang dikira warga sipil dan terduduk karena tidak sengaja kena sayat, karena ia juga mencoba membunuh Jin I Soo dengan pisau dan kaca yang ternyata tidak berhasil. Karena Jin I Soo memiliki kemampuan baku hantam yang baik, bahkan memiliki lisensi kemampuan bela diri. Dan Detektif Lee Gang Hyun, sudah menangkap Jin I Soo...

 

 

Kantor Polisi yang Heboh

 

Review Flex X Cop Drama Korea Disney+ Terbaru
Review Flex X Cop Drama Korea Disney+ Terbaru 


Di kantor polisi Gangha semua heboh, karena Detektif utama mereka menangkap dan berurusan dengan orang yang salah. Park Jun Young (Kang Sang Joon) yang jadi bawahan Lee Gang tampak khawatir dan menyerahkan profil biodata Jin I Soo. Sementara Choi Kyung Jin (Kim Shin Bi) begitu heboh dan bahagia, karena idolanya ditangkap.

 

Ditambah lagi Reporter Lee Gi Seok (Seo Song Won) yang sedang berada di kepolisian mendengar Jin I Soo ditangkap. Untuk membungktikannya ia ingin melihat yang terjadi, benar saja Jin I Soo berada di tahanan. Bahkan ia menjadi reporter pertama yang tahu dan menanykan langsung kepada Jin Myeong Chul, ayah Jin I Soo di konfrensi press pencalonannya menjadi wali kota Seoul. Sungguh tercoreng bukan? Dan menjadi bahan tertawaan, karena ada 3 calon lain yang akan menjadi saingannya.

 

Dengan gerak cepat dan kena tegur atasan, detektif Lee Gang Hyun mencari tahu kebenaran yang diungkapkan Jin I Soo. Mencari pisau di lokasi, yang menjadi barang bukti. Pisau jatuh di bawah selokan, dan sidik jari dari pembunuh yang sudah diburu selama 2 bulan itu ketemu. Jin I soo lah yang menangkap, faktanya bukan polisi. Harus bagaimana pihak kepolisian Gangha menanggung malu?

 

Tiba-tiba Jin Seung Ju (Kwak Si Yang) kakak Jin I Soo langsung bergerak cepat. Ia mencari solusi dari segala solusi yang sedang dirancang oleh kepolisian. Yang mana, memutuskan akhir dari solusi menjadikan Jin I Soo polisi betulan. Kok bisa?

 

Yes. Karena Jin I Soo punya lisensi pengacara dan kemampuan yang lain memang tidak main-main. Ia seorang dengan paket lengkap dengan kecerdasannya, dan tidak masalah jika dinobatkan sebagai polisi diam-diam yang selama ini menangani kasus dari dalam.

 

Polisi yang lain tentu tidak terima, namun polisi dan jajarannya di atas tentu tidak ingin menanggung malu serta disalahkan oleh masyarakat karena tidak becus. Pun harus melawan Hansoo Group, konglomerat nomor tiga di Korea Selatan. Pilihan satu-satunya itu.

 

Jin I Soo sendiri menanggapi solusi itu tidak benar, tapi apa boleh buat. Karena ia sudah mengecewakan ayahnya, dan bahkan ayahnya murka tidak mau menganggapnya sebagai anak lagi. Sementara tim dari detektif Lee Gang, akhirnya pasrah dan menerima. Ia yakin anak orang kaya itu tidak akan berangkat bekerja, dan menyepelekan profesi polisi. Ia juga malas untuk berada di satu tim dengan Jin I Soo.

 

Tapi apa yang dipikirkan detektif Lee Gang tidak terbukti, Jin I Soo berangkat bekerja ke kantor polisi dan bahkan disambut oleh karpet merah oleh kepala kantor polisi Gangha, Hwang Sung Goo (Kim Byung Choon). Apesnya detektif Lee Gang yang harus memakai boneka maskot kepolisian dan menyambut kedatangan Jin I Soo. wkwkwk ... di bagian ini saya ngakak dan geli.

 

Meski demikian kejengkelan Lee Gang tetap bisa diredam, ia menyalami tangan Jin I Soo yang lebih dulu meminta kerjasama dari ketua detektif tercantik itu. Jepretan kamera dari mana-mana itu, membuat Korea heboh. Di sisi lain, Reporter Lee Gi Seok menaruh amarah yang mendalam akan keputusan pihak kepolisian.

 

Saya jadi penasaran apakah Reporter Lee akan jadi musuh Jin I soo, dan temannya Kim Young Hwan yang tangannya ditusuk serta pemakai narkoba ini akan tinggal diam? Mengingat untuk disuruh mengaku ke polisi dia tidak mau, karena ketakutan tertangkap karena narkoba. Duh makin seru saja ending dari episode satu Flex X Cop.

 


Detail Drama Korea Flex X Cop



  • Judul : Flex X Cop
  • Genre : action-comedy
  • Episode : 16 episode
  • Rilis : 26 Januari 2024
  • Network : SBS, Disney+ Hotstar
  • Tayang : Jumat dan Sabtu
  • Pukul : 22:00 KST (Korean Standart Times)
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korea
  • Director : Kim Jae Hong
  • Penulis skenario : Kim Ba Da
  • Cast :  Ahn Bo Hyun, Park Ji Hyun, Kwak Si Yang, Jang Hyun Sung, Kim Myung Soo, Kim Byung Choon, Lee Do Yub, dan lain sebagainya.

 

Selamat menonton Flex X Cop, drama Korea Disney Plus Hotstar!

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat