Salep Gentamicin Sulfate untuk Apa?


Salep Gentamicin Sulfate untuk Apa - Allhamdulillah sejak mendapatkan gentamicin sulfate salep mata, resep dari Bu Bidan Puskesmas kesehatan mata Gendis semakin membaik. Saya sudah menceritakan pengalaman 'periksa di puskesmas' di postingan sebelumnya.


salep gentamicin sulfate untuk apa gentamicin sulfate untuk gatal gentamicin sulfate tetes mata
salep gentamicin sulfate untuk apa


 

Selain batuk pilek yang menyerang, Gendis juga mengalami banyak kotoran di mata kirinya. Pas cerita ke Bu Bidan, bisa jadi ketimbalan ayahnya karena sebelumnya ayahnya juga mengalami mata merah dan banyak kotoran di mata seperti nanah. Ada yang pernah mengalami demikian? Sebaiknya jangan dibiarkan ya? Segera berobat saja, karena mata merupakan indera penglihatan yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

 

 

Salep Gentamicin Sulfate untuk Bayi

 

 

Setelah memeriksakan Gendis di Poli Anak, saya diminta untuk menunggu resep yang diberikan oleh Bu Bidan. MasyaAllah saya sangat bahagia dan lega membaca Gendis segera berobat, dan di Puskesmas Kebandaran, Bodeh, Pemalang, Jawa Tengah mendapatkan bidan yang sangat ramah. Sayangnya saya tidak menghapalkan nama Bu Bidan tersebut. Hiks! Pokoknya, terima kasih banyak ya Bu Bidan.

 

Dua obat saya dapatkan untuk pengobatan Gendis. Yang satu Gentamicin Sulfate salep mata dan yang satu puyer untuk batuk-pilek.

 

"Setiap mau tidur diberikan ya, untuk salep mata, sedikit-sedikit saya," pesan Bu Bidan Puskesmas dan saya mengiyakan.

 

Ketika tidur Gendis saya berikan rutin Gentamicin Sulfate, diujung mata kanan dan kiri serta pinggiran bulu mata. Tapi yang terjadi setiap kali diberikan di ujung, eh dia bergerak dan diusap. Antara dia mengusap malah menjadi rata, dan tidak ingin menganggu tidurnya.

 

Dilansir dari halodoc, Gentamicin Sulfate merupakan antibiotik dengan bentuk salep untuk mengobati infeksi pada kulit oleh bakteri yang menyerang.

 

Bagaimana cara bakteri tersebut mengganggu? Dituliskan bahwa cara menganggun sintesis protein bakteri dengan mengikat subunit ribosom 30S, yang menghasilkan membran sel bakteri yang rusak.

 

Gentamicin Sulfate adalah obat generik, dengan nomor BPOM : GKL8920906330A1 jadi aman ya dan harus sesuai petunjuk dokter karena termasuk golongan obat keras (merah). Gentamicin Sulfate harga per tubenya kurang lebih dari Rp1.900-RpRp6.200.

 

salep gentamicin sulfate untuk apa gentamicin sulfate untuk gatal gentamicin sulfate tetes mata
gentamicin sulfate salep mata


 

Setelah Memakai Gentamicin Sulfate salep mata

 

 

Dari sebelum dan sesudah memakai progresnya Allhamdulillah baik. Awalnya bangun tidur tiba-tiba kok banyak kotorannya, yang biasanya sama sekali nggak ada dan bentuknya seperti nanah. Saya tunggu sampai dua hari, tapi kok ya masih ada, leganya sih matanya tidak sampai memerah gitu.

 

Jadi saya putuskan segera membawa Gendis, kami berobat ke puskesmas tanpa BPJS. Saya bilang pakai umum, tapi pada kenyataan kok meja registrasi bilang bahwa ini terdaftar BPJS jadi tidak membayar sama sekali. MasyaAllah ya.

 

Setelah menggunakan salep mata gentamicin sulfate, kotoran mata berkurang banyak dan bahkan tidak ada sama sekali setelah pemakaian 3 hari. Namun tetap saya rutinkan dulu, biar total hilang. Karena meski tidak mengeluarkan kotoran lagi di matanya, ia masih sering merasa gatal. Diucek-ucek gitu terus matannya, sesekali. Mudah-mudahan ikhtiar kesembuhan ini menemukan jalan keluar, aamiin. Semangat bunda-bunda yang sedang berjuang mendukung kesembuhan sikecil, salam sehat.

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat