Ada Penilaian Bahwa Anies Baswedan Diserang dengan Gunakan JIS

Pro dan kontra terhadap pencalonan seseorang untuk menjabat sebagai pemimpin merupakan hal yang lumrah. Ini diakui oleh calon presiden yang diusung partai NasDem, Demokrat dan PKS, Anies Baswedan. Banyak yang memberi penilaian bahwa ada pihak yang berusaha menjatuhkan mantan gubernur DKI tersebut dengan mengangkat isu JIS. 





Saat ini banyak polemik tentang kualitas JIS atau Jakarta International Stadium, sebuah stadion bertaraf internasional yang dibangun semasa kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta. Rumor ini terus berkembang dengan tujuan untuk menyudutkan calon presiden tersebut. namun Anies menanggapi hal ini dengan tenang. 


JIS Proyek Gagal Mantan Gubernur DKI


Ada pihak yang menyebutkan bahwa Anies telah gagal menjadi pemimpin DKI. Hal ini terbukti dari banyaknya masalah yang muncul selama kepemimpinannya. Salah satunya adalah pada pembangunan JIS yang menelan biaya sangat banyak. JIS dinilai tidak memenuhi standar kualitas dari FIFA sehingga tidak layak untuk tempat penyelenggaraan event tingkat internasional. 

Sedangkan konsep awal pembangunan JIS adalah agar Indonesia mempunyai stadion yang siap untuk menyelenggarakan pertandingan kelas dunia. Rumor JIS diangkat dan ramai karena FIFA memilih Indonesia sebagai penyelenggara piala dunia U 17 yang akan berlangsung pada bulan November mendatang. Untuk tempat terpilih adalah JIS. 

Ternyata kepercayaan yang diberikan oleh FIFA ini justru digunakan beberapa pihak untuk menjatuhkan nama Anies Baswedan dan menggiring opini bahwa mantan gubernur DKI tersebut telah gagal memimpin Jakarta sehingga tidak pantas untuk dipilih sebagai presiden di pemilihan tahun 2024 mendatang. 

Sebagai tokoh politik yang sangat paham bagaimana permainan dalam dunia ini menanggapi rumor tersebut dengan tenang. Bahkan mantan orang pertama di DKI ini mempersilahkan siapa saja yang bisa membuktikan dirinya melakukan kesalahan,kecurangan atau merugikan negara, termasuk pada saat pembangunan JIS untuk datang membawa bukti. 

Namun ternyata sampai sekarang tidak ada satu pun pihak yang bisa membuktikannya. Ini menunjukkan bahwa kandidat presiden tersebut bersih dan tidak pernah melakukan kecurangan. Dalam pembangunan JIS pun semua dikerjakan berdasarkan master plan yang sudah disusun. Penyusunannya pun dilakukan oleh pihak yang berpengalaman dan terbukti kinerjanya. 


Tanggapi Ucapan JIS Bakal Dicoret FIFA


Tanggapan pedas tanpa dasar yang benar pun banyak ditujukan kepada Anies Baswedan sebagai Upaya untuk menjegalnya dalam pemilihan presiden mendatang. Salah satunya adalah ungkapan bahwa jika FIFA mengetahui kualitas JIS, akan mencoretnya dari daftar stadion yang akan digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan piala dunia untuk usia 17 tahun tersebut. 

Ternyata ungkapan ini tidak berdasarkan fakta yang bisa dipertanggungjawabkan. Karena pihak yang akan menggunakan dan mempunyai standar kualitas stadion adalah FIFA, seharusnya dasar penilaian dari pengecekan yang dilakukan oleh perwakilan FIFA. Namun ternyata tidak demikian. Rumor bahwa JIS tidak layak untuk event internasional diambil berdasar pengecekan kontraktor rumput golf. 

Hal ini justru menunjukkan bahwa pihak yang menuduh dan berusaha menjatuhkan Anies Baswedan tidak berdasarkan fakta komprehensif hasil penilaian ahli. Tentu sangat disayangkan sekali, isu yang bisa membawa banyak dampak buruk bagi bangsa Indonesia ini tidak berdasarkan bukti yang bisa dipertanggungjawabkan, bahkan hanya mengacu pada informasi pihak yang tidak berkompeten. 

Dalam masalah ini, pihak Anies Baswedan secara tidak langsung, justru dimenangkan dan diangkat namanya. Case ini menunjukkan siapa yang profesional dan siap yang tidak. Kapasitas dan kapabilitas Anies sebagai calon presiden Indonesia dimasa mendatang justru terlihat. Tanggapan dengan tenang yang dilakukan oleh mantan gubernur DKI ini justru menunjukkan kualitasnya sebagai pemimpin masa depan.


Sumber artikel:

https://lancarjayaa.com/rumput-stadion-jis-dituding-tidak-sesuai-standar-fifa-oleh-kontraktor-rumput-golf-kok-bisa/
https://disway.id/read/711502/komentar-santai-anies-baswedan-saat-erick-thohir-ributkan-rumput-jis/15
https://dekoryuk.com/adilkah-rumput-jis-diperiksa-oleh-kontraktor-rumput-bukan-fifa/

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat