Solusi Buat Ibu Muda Saat Anak Diare atau Sembelit

Solusi Buat Ibu Muda Saat Anak Diare atau Sembelit - Ibu-ibu di rumah, yang sedang mengalami problem yang hampir sama denganku. Dan sedang mencari solusi saat anak yang masih bayi atau balita terganggu pencernaannya. Silakan dibaca sampai selesai ya.


cara cepat hentikan diare anak diare pada anak 2 tahun penyebab anak mencret
Solusi Buat Ibu Muda Saat Anak Diare


 

Hal yang paling banyak dikhawatirkan oleh Ibu baru seperti saya adalah saat anak sakit. Rasanya benar-benar berkecamuk di hati. Mulai dari kekhawatiran sampai rasa bingung bercampur jadi satu.

 

Apalagi saat anak mengalami gangguan pencernaan. Sementara asupan utamanya hanya asi. Makin bingung kenapa ya, bayi yang makanannya cuma asi, kok bisa terganggu pencernaannya sampai diare?

 

 

Saluran Pencernaan Butuh Mikrobiota Sehat

 

cara cepat hentikan diare anak diare pada anak 2 tahun penyebab anak mencret
Solusi Agar Bakteri Baik dan Buruk Seimbang dalam Tubuh Anak


Ternyata, yang baru saya ketahui. Kalau saat hamil seorang Ibu memiliki banyak mikrobiota sehat, maka sang calon bayi mendapat perlindungan di 1000 hari pertama kehidupan sejak masa kandungan.

 

Bakteri baik ini punya banyak manfaat ternyata buat manusia. Terutama sejak masih bayi. Bakteri baik ini memberikan manfaat kesehatan untuk menstimulasi produksi antibodi, meningkatkan sistem imun, melawan toxin, alergen dan mikroorganisme berbahaya, dan membantu proses pencernaan.

 

Tapi, banyak juga ibu hamil tidak memiliki bakteri baik yang cukup. Sehingga, bayi tidak mendapat transfer bakteri baik ini saat dilahirkan. Sehingga komposisi bakteri baik dan buruknya masih belum seimbang.

 

Keseimbangan jumlah bakteri ini bisa memengaruhi 70% kesehatan anak di masa depan. Anak yang komposisi bakterinya seimbang memiliki kesehatan yang baik dan kemampuan fisik maupun kognitif yang baik.

 

Bahkan, perkembangan otak pada anak 80% yang terjadi di 1000 hari pertama sejak lahir. Mendapat pengaruh juga dari keseimbangan bakteri ini. Karena itulah, penting sekali menjadikan anak kita memiliki kandungan bakteri yang seimbang dalam tubuh.

 

Dan kondisi tidak seimbangnya antara bakteri baik dan buruk ini bisa bertahan sampai 7 tahun loh.

 

Terus, apa solusi buat bayi atau balita yang sudah terlanjur mengalami kondisi ketidakseimbangan antara bakteri baik dan buruk?

 

 

Solusi Agar Bakteri Baik dan Buruk Seimbang Dalam Tubuh Anak

 

Ibu-ibu sudah bisa bernapas lega terutama buat yang bayi atau balita di rumah mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit. Bisa mengonsumsi suplemen atau vitamin yang mengandung probiotik.

 

Probiotik ini adalah bakteri hidup yang diberikan dalam jumlah yang sesuai dan dapat memberikan efek kesehatan dengan cara memperbaiki keseimbangan mikroflora saluran cerna. Ada dua bakteri yang memenuhi syarat sebagai probiotik yaitu Lactobacillus

Bifidobacterium (WHO 2002).

 

Dalam memilih probiotik yang aman dan sudah teruji klinis sangat penting. Pilih suplemen probiotik yang sudah mendapat rekomendasi dari WHO.

 

Sebab, kalau tidak, maka jumlah bakteri yang dibutuhkan tubuh masih belum mencukupi. Sementara ada banyak suplemen probiotik untuk bayi dan probiotik anak yang tidak sesuai. Sehingga mikroorganisme hidup yang dikonsumsi masih belum memenuhi standar kesehatan WHO.

 

Ada satu produk yang direkomendasikan oleh WHO, sudah teruji klinis dan pastinya sudah sesuai takaran probiotiknya untuk tubuh. Yaitu produk INTERLAC®.

 

Produk ini direkomendasikan oleh WHO, karena :

 

● Berasal dari manusia

● Dapat tumbuh dan bertahan di mukosa saluran cerna

● Tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu

● Menghasilkan zat antimikroba

● Mampu melawan mikroorganisme jahat (pathogen)

● Terdokumentasi penelitian klinis yang baik

 

Karena sudah mendapat rekomendasi dari WHO dan sudah terdaftar di BPOM, produk ini berarti aman untuk dikonsumsi bayi dan balita. Apalagi bentuknya yang drop sehingga mudah untuk diberikan pada anak.

 

 

Bentuk INTERLAC® Drop Apakah Sirup Aman Bagi Anak?


cara cepat hentikan diare anak diare pada anak 2 tahun penyebab anak mencret
Interlac drop apakah aman bagi anak?


 

Jangan khawatir ya, Bu. Meski belakangan penggunaan suplemen berbentuk sirup bisa bikin galau. Karena peristiwa belakangan yang membuat hati bergetar karena maraknya obat yang tidak sesuai.

 

Karena itu, INTERLAC® ini sudah benar-benar dipastikan aman untuk bayi dan balita. Interlac drops ini mengandung bakteri baik Lactobacillus reuteri DSM 17938, bukan tergolong dalam sediaan sirup dan tidak menggunakan bahan pelarut seperti produk sirup pada umumnya yang berpotensi mengandung cemaran EG dan DEG.

 

Juga Interlac Drop Asli sudah diperkuat dengan Surat Keterangan BPOM yang menyatakan Interlac bebas dari EG dan DEG dan cemaran berbahaya lainnya.

 

Probiotik ini bisa dikonsumsi mulai dari 1000 hari pertama kehidupan untuk mendukung

tumbuh kembangnya. Penggunaan Interlac dapat digunakan setiap hari dan jangka panjang, karena Interlac merupakan suplemen bukan obat. Dan mengkonsumsi interlac jangka panjang dapat bantu jaga saluran cerna dan daya tahan tubuh. Interlac juga dapat dikonsumsi baik sebelum atau setelah makan.

 

Kondisi seperti apa yang disarankan mengkonsumsi probiotik Interlac untuk anak?

 

Saat anak mengalami Diare, Konstipasi (sembelit), Sakit perut, Kembung, Kolik pada bayi (tangisan berlebih), Gumoh pada bayi (regurgitasi).

 

Biasanya hal ini terjadi karena kebiasaan makan yang buruk, hygiene yang buruk, stress,

diare, maupun pemakaian obat yang berlebihan. Jadi tubuh mengalami peningkatan jumlah bakteri jahat (pathogen). Terutama bagi bayi yang tidak mendapat jumlah bakteri baik dari Ibu.

 

Karena itu probiotik sangat penting sekali bagi anak. Biar saluran cerna mereka sehat yang bisa memengaruhi kesehatan anak seluruhnya.

 

Buat Ibu-ibu yang takut memilih Interlac agar terhindar dari produk palsu. Jangan khawatir, meski saat ini sedang ramai di pasaran dijual produk Interlac Palsu yang dari sisi kemasan sangat mirip dengan Interlac Asli, pastikan belinya di Interbat Official Store di e-commerce kesayangan, atau secara offline di baby shop, viva health, watsons, guardian dan apotik terpercaya. Bisa juga beli disini ya bu : https://linktr.ee/interlacprobiotics .

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat