Menantikan Kontraksi Melahirkan Menjelang HPL Update Blog Ah!

 

Menantikan Kontraksi Melahirkan Menjelang HPL Update Blog Ah -  Selamat sore bestie, hehehe ... apa kabar? Duh kangen nulis blog nih. Tiap kali mau nulis rasanya tubuh nggak bisa diajak kompromi, tapi sore ini sedang menggebu-gebunya pengen update tulisan. Soalnya apa? DA blogku anjlok banget hahaha ... yaelah menjelang melahirkan aja masih mikirin DA ye! #Ampun


kontraksi melahirkan kontraksi asli kontraksi asli seperti apa
Menantikan Kontraksi Melahirkan Menjelang HPL Update Blog Ah!

 

Posisi debay di perut juga lagi menendang-nendang dan kencang nih, kontraksi palsu sedang menghampiri. Buat ibu baru awalnya saya juga tidak tahu yang namanya kontraksi dan buat yang sedang menantikan hadirnya buah hati kenali dulu yuk apa itu kontraksi?

 

Kontraksi Melahirkan Apa Sih Artinya?

 

Kontraksi biasanya dibedakan menjadi dua, antara kontraksi palsu (Braxton Hicks) dan kontraksi asli. Untuk pengertiannya sendiri, kontraksi asli itu adalah pertanda bahwa proses persalinan datang semakin dekat. Yang akan dirasakan oleh kontratraksi ibu hamil 9 bulan.

 

Kalau kata Bu Bidan Erika, tempat saya periksa rasanya seperti haid. "Sakit perut yang seperti di remas, otot rahim jadi kencang dan mengendur. Lebih sakit dan mules dari haid", ucap beliau. Hmm ... jadi sedikit bisa membayangkan.

 

Sementara untuk kontraksi palsu, perut akan terasa kencang dan mulas sejak trimester kedua untuk memersiapkan ibu hamil agar tidak kaget ketika kontraksi asli terjadi.

 

Biasanya perbedaan antara kontraksi melahirkan alias kontraksi asli dengan kontraksi palsu, terletak pada durasi terjadinya. Kalau kontraksi asli terjadi kuat dan teratur mulai 30-70 detik atau 5-10 menit, tapi untuk kontraksi palsu berlangsung 30-60 detik dan tidak beraturan. Level sakit keduanya juga berbeda lho, kontraksi asli jauh lebih berat nyerinya dibanding kontraksi palsu.

 

Jadi deg-degan kan? Hehehe ... iya nih jujur menjelang HPL akhir Agustus atau awal September rasanya sudah tidak karuan. Tetapi tetap positif thingking, semoga bisa melewati proses melahirkan dengan aman, nyaman, tenang, fokus, dan minim dari trauma. Adek bayi lahir sehat, selamat, kuat, demikian juga ibunya. Aamiin.

 

Mohon doanya ya teman-teman ngeblogku. Apalagi mas suami masih bertugas selama 3 hari ke depan, semoga dedek bayi menunggu kedatangan ayahnya nanti kalau lahiran heheh ... biar didampingi orang tersayang kan makin semangat iya kan?

 

Ada tips biar lahiran nggak nervous kah? Atau saran gitu buat saya calon ibu baru yang mau melahirkan dan sedang menantikan kedatangan HPL? Bagi-bagi informasi boleh ya? Apalagi yang dialami sendiri. Sekian update blog sore ini.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat