Arti Dari Kalimat – Kalimat Romantis Seperti Saranghae Dalam Bahasa Korea Yang Sering Muncul Di Drakor

9 komentar


Arti Dari Kalimat – Kalimat Romantis Seperti Saranghae dalam Bahasa Korea Yang Sering Muncul Di Drakor - Ungkapan cinta bahasa Korea sering dipakai untuk menyatakan perasaan. Seperti yang kita tahu sudah beberapa tahun ke belakang sepertinya demam perkoreaan semakin merebak tidak hanya di Indonesia tapi juga sampai ke dunia.


saranghae artinya dalam bahasa korea saranghae bahasa korea ungkapan cinta bahasa korea


saranghae artinya dalam bahasa korea




Budaya Korea yang banyak digemari ini tidak hanya tentang drama koreanya saja melainkan juga sampai ke music K-pop, makanan, bahkan sampai penggunaan bahasa yang sering diucapakan dalam percakapan hariannya. Semua budaya baru dari Korea tersebut kini menjadi sangat menarik.


Bahkan saat ini saking tingginya antusias para pecinta Korea terhadap drama maupun musiknya khasnya, para penggemarnya pun kini mulai mengerti beberapa percakapan maupun kalimat dalam bahasa Korea. Dari banyaknya kalimat yang sering muncul baik di drama maupun di music Kpop, ada satu kalimat yang paling banyak diketahui. Kata tersebut tidak lain adalah “Saranghae”.


Arti saranghae dalam bahasa korea sendiri bisa diartikan sebagai ungkapan rasa sayang kita kepada seseorang. Biasanya kata saranghae ini banyak ditemukan di percakapan dalam drama maupun didalam lirik lagu. Tapi tahukah anda ternyata arti saranghae ini tidak hanya digunakan untuk menunjukan rasa sayang atau cinta kita kepada seseorang. Jika dipelajari lebih lanjut, kata saranghae ini cukup memiliki arti yang luas.


Tidak hanya bisa memiliki arti yang luas, ternyata penggunaan kalimat saranghae ini juga bisa digunakan dalam beberapa versi. Versi dari kalimat saranghae tersebut bisa digunakan tergantung kepada situasi dan juga konteks kepada siapa kita mengatakan hal tersebut. Untuk lebih jelasnya berikut ini terdapat beberapa versi penggunaan kata saranghae yang bisa anda contoh.



Contoh Penggunaan Saranghae Bahasa Korea yang Harus Diketahui



saranghae artinya dalam bahasa korea saranghae bahasa korea ungkapan cinta bahasa korea
perbedaan saranghae dan saranghaeyo




  1. Penggunaan “Saranghaeyo

Penggunaan Saranghaeyo biasanya sering kita temukan dalam percakapan di dalam drama korea. Biasanya kata saranghaeyo ini diberikan kepada pacar, teman spesial,  atau juga sahabat dekat.

  1. Penggunaan “Saranghanda

Penggunaan kata Saranghanda ini juga bisa digunakan untuk mendeskripsikan rasa cinta kita kepada seseorang. Hanya saja biasanya penggunaan Saranghanda ini diberikan oleh seseorang yang ingin mengungkapkan rasa cintanya dalam sebuah tulisan.

  1. Penggunaan “Saranghamnida

Penggunaan kata Saranghamnida ini biasanya digunakan untuk memberikan ungkapan rasa cinta secara formal. Pemberian ungkapan rasa cinta menggunakan kata Saranghamnida ini juga biasanya diberikan kepada sekelompok orang sekaligus bukan hanya untuk satu orang.

  1. Penggunaan “Saranghaeng

Penggunaan kata Saranghaeng ini biasanya diberikan untuk mengungkapkan rasa cinta kita kepada pasangan dengan cara yang lebih menggemaskan. Biasanya saranghaeng ini digunakan untuk lebih menunjukan sisi aegyo atau imut dari pasangan.


Selain beberapa versi dari penggunaaan kalimat saranghae tersebut, ternyata ada beberapa balasan kalimat yang disarankan jika anda mendapat kalimat tersebut. Biasanya untuk membalas ungkapan “saranghae” yang diberikan seseorang anda bisa membalasnya dengan kalimat “nado saranghae”. Kalimat tersebut memiliki artian yang menunjukan bahwa anda juag mencintai orang tersebut.


Ternyata untuk mengungkapkan rasa sayang anda kepada seseorang pun bukan hanya kalimat “saranghae” saja yang bisa anda berikan. Masih ada beberapa kalimat dalam bahasa kora yang juga bisa menunjukan tentang rasa cinta atau kasih sayang anda kepada orang yang anda sayangi. Berikut beberapa kalimat selain saranghae yang bisa digunakan untuk menunjukan rasa sayang anda.


saranghae artinya dalam bahasa korea saranghae bahasa korea ungkapan cinta bahasa korea
kata-kata cinta dalam bahasa korea dan artinya




  • Bogo Siepoyo artinya aku merindukanmu

  • Hangsang geudaereul saenggakhaeyo artinya Aku selalu memikirkanmu

  • Neo ttaemune haengbokhaeyo artinya kamulah yang membuatku bahagia

  • Naega geudae gyeoteul jikyeojulgeyo artinya aku akan selalu menjagamu dan berada di sisimu.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

9 komentar

  1. Alhamdulillah dapat vocab korea baru.. Selama inibtaunya sarangheo doank.. Sekarang udah tahu balasannya kalu ada yg bilang satangheo. Makasih Kak.

    BalasHapus
  2. Aku itu tau bahasa korea dari drama. Jadi kata2 yg sering dipakai lah yg ak hafal. Wawasan baru nih baca artikel ini. Biasanya bilang saranghae diikuti dengan gerak ibu jari dan telunjuk membentuk heart wkwk

    BalasHapus
  3. Iya, sekarang kosa kata bahasa Korea juga sering diungkapkan ya kak
    Termasuk kata saranghae

    BalasHapus
  4. Aduh baru dibaca doang aja udah bikin meleleh ya. Apalagi ada yang masuk di lirik lagu kayaknya. Berasa ikut nyanyi. Apalagi diungkapkan oleh seseorang yang kita juga sayang ya

    BalasHapus
  5. Aku seperti sedang menghafal lirik lagu BIGBANG haha...duh sukaa sekali postingan yang saranghae bgini. Waktuny acek drakor mana yang pas buat ditonton abis baca artikel yang bikin adem ini. Saranghaeyo Mbaaaa

    BalasHapus
  6. Wah baru tahu kalau saranghae bisa beda-beda sesuai konteksnya. Serunya nonton drama atau film dari negara lain ya gini, bisa belajar budaya dan bahasanya ya.

    BalasHapus
  7. Nambah ilmu baru akuu tentang bahasa saranghae korea.. mau lagi dong

    BalasHapus
  8. wah baru tahu ada banyak ternyata hehhee... saranghae emang yang paling familiar :)

    BalasHapus
  9. Eaa aku taunya emang saranghaee udah gitu aja wkwk ternyata ada tempat penggunaannya sendiri ya mbaa, asyik ini

    BalasHapus

Posting Komentar