Rekomendasi Dokter Kandungan kendal dan Biaya USG di Dr. Jundan Hidayat Sp OG


Rekomendasi Dokter Kandungan kendal dan Biaya USG di Dr. Jundan Hidayat Sp OG - Dokter kandungan di Kendal itu ada banyak sekali, sebelumnya saya sudah menuliskan 'Pengalaman USG di RSI Muhammadiyah Weleri Kendal', dan biasanya kita mencari yang dokter kandungan terdekat dari kita tinggal betul?


dokter kandungan di weleri biaya persalinan di rsi kendal dokter kandungan kendal
dokter kandungan kendal


 

Dari lokasi saya tinggal sebelumnya di Kendal, praktik dokter kandungan terdekat ya di tempat  Pak Dr. Jundan Hidayat Sp OG. Rekomendasi untuk pergi ke sini dari dua saudara ipar saya, karena sebelumnya mereka sudah pernah periksa ke sana. Jadi minta rekomendasinya sama yang udah pengalaman hamil duluan, hehehe ...

 

Tetapi saya juga mendapat rekomendasi dokter kandungan di Weleri, kepengen juga mencoba ke sana namun jarak tempuh yang jauh membuat saya mengurungkannya.

 

Allhamdulillah Saya Hamil!

 

Pernikahan yang berjalan lima tahun membuat saya pasrah, tetapi pasrah saya ya tetap berusaha untuk memiliki momongan. Di sisi lain saya dan suami juga fokus merawat mertua yang struk dan yang satu asam urat parah.

 

Kanan dan kiri orang yang melihat saya yang tidak kunjung hamil seringkali menyalahkan saya, kenapa tidak hamil-hamil dan kenapa tidak punya anak?

 

Awalnya setiap mendengar perkataan yang menanyakan dan sekaligus ada rasa nyindir saya sedih tapi lama-lama saya kebal. Allah belum ngasih kita bisa apa? Iya kalau anak bisa dibeli? Nyatanya tidak demikian. Inilah yang membuat saya santai, pokoknya bersyukur dan menerima deh apa yang Allah kasih ujiannya buat saya.

 

Di akhir bulan Desember 2021 dan awal Januari 2022 ini saya merasakan tubuh yang tidak karuan padahal saya merasa diri saya itu sehat. Dalam hati pasti ini kecapekan paling, tapi nyatanya setiap kali bangun tidur merasa pening dan lemas.

 

Pertanyaan lain saya juga merasa kok belum haid-haid, tapi karena haid saya maju mundur ini saya juga merasa santai. Eh ... tiba-tiba suami menyarankan untuk periksa tespack, karena kebetulan kemarin bersih-bersih rak buku menemukan alat tes kehamilan beberapa tahun silam di awal kehamilan yang tersisa,

 

Tanggal 2 Januari 2022 melakukan tespack pas bangun tidur sebelum sholat Subuh, eh pas ada dua garis merah yang muncul. Yang satu agak samar sih, tapi lama kelamaan menjadi jelas. Suami terlihat tersenyum, saya nyengir agak deg-degan. Beneran nih? Langsung aja jam 8 pagi itu kami memutuskan periksa ke Puskesmas Bendan, yang ada di Kecamatan Muncang, Bodeh, Pemalang.

 

Benar, saya dinyatakan hamil dan diberikan buku pink lantas langsung disuruh periksa laborat. Allhamdulillah HB 13,5 bagus, LILA 26 bagus, dan tidak ada kendala apa-apa. Kami pulang dengan rasa hati lega.

 


Kesan Pertama Periksa Kandungan di Dr. Jundan Hidayat Sp OG

 

Kehamilan trimester pertama yang langsung menginjak 2 bulan ini, saya tidak boleh beraktivitas terlalu banyak pesan keluarga saya. Tidak boleh stress, tidak boleh kecapean, pokoknya harus istirahat yang dibanyakin.

 

Kebetulan saya harus pulang ke Kendal, karena keponakan saya Dayu, anak dari adik kandung saya Rona sakit dan itu harus dimandikan oleh saudaranya yang hamil. Istilah tersebut dinamakan; demarinen. Ini juga kali pertama saya mengenal istilah tersebut.

 

Dari memandikan Dayu saya tidak lagi pulang ke Comal, keluarga meminta saya tinggal di Kendal dulu biar bisa istirahat dan tidak kecapekan. Pada bulan ketiga kehamilan saya berencana USG, dan rekomendasi dokter kandungan Kendal jatuh kepada Pak Dr. Jundan Hidayat Sp OG.


dokter kandungan di weleri biaya persalinan di rsi kendal dokter kandungan kendal
Dr. Jundan Hidayat Sp OG


 

Namanya masih pandemi, jadi saya tidak tahu wajah dr Jundan itu seperti apa aslinya, tapi dari gaya bicaranya beliau tegas. Awalnya kami masih eyel-eyelan soal kapan terkahir kali haid, karena saya sendiri tanggalnya lupa pastinya. Akhirnya saya minta tolong beliau.

 

"Tolong bapak bantu saya ya," kata saya memelas karena bingung.

 

"Ya sudah mari saya periksa dulu ya," beliau menimpali dengan ramah.

 

Saya naik ke ranjang klinik dan beliau mengolesi perut saya dengan gel USG/ultrasonic Jelly/Gel Doppler lantas menggunakan alat untuk USG, memeriksa.

 

Diperlihatkanlah saya dengan kantong rahim yang berisi air ketuban dan janin yang masih kecil. Saya ditanya juga ada keluhan apa? Saya langsung menjawab, "Mual dan mutah dok, nggak bisa makan".

 

"Nggak apa-apa, istri saya juga hamil nggak bisa makan, malah dia di kasur terus nggak bisa jalan-jalan. Ibu masih bisa jalan, bisa sampai ke sini kan?" kata pak Jundan memberikan perbandingan.

 

"Kalau mual itu justru bagus, artinya minim keguguran. Ibu tidak usah khawatir, janin masih mendapat asupan karena masih kecil."

 

"Vitaminnya masih?" Kemudian beliau meresepkan vitamin asam folat, yang bisa ditebus diapotik. Saya juga sudah mendapatkan HPL (Hari Perkiraan Lahir) kapan,

 

Lega rasanya sepulang dari periksa, ipar saya Sari menceritakan pengalamannya juga waktu periksa dan dioperasi saecar oleh pak Jundan. Bahwa beliau orang yang tegas, nggak bertele-tele dan to the point.

 

Percakapan sepanjang periksa tadi dengan pak Jundan sempat saya rekam dan saya dengarkan berkali-kali, tentunya saya sudah izin beliau dong. Hal tersebut membuat saya jauh lebih rileks, mual mutah yang terjadi pada fase hamil muda, tidak lagi saya pikir sedih. Mengingat asupan yang masuk keluar terus, jadinya janin kan kasihan.

 

Beberapa bulan ke depan, saya ingin periksa lagi ke tempat Dr. Jundan Hidayat Sp OG, tapi sayangnya penuh terus dan jadwalnya tidak pas. Ternyata dr. Jundan ini praktiknya di RSI Weleri. Pas suami saya menjenguk ke Kendal, akhirnya saya meminta untuk ditemani periksa ke sana.

 

Siapa ajalah dokternya, tapi kebetulan saya sempat kepoin instagram RSI Kendal dari sanalah saya tahu wajah dr. Jundan yang tanpa masker. Pas ngantri di ruang tunggu dan mesin antrian, tertera nama dr. Jundan masih ada kuota untuk periksa. Langsung deh saya pencet untuk diperksa oleh beliau.

 

Buat teman-teman yang baru hamil, siapa tahu butuh rekomendasi dokter kandungan Kendal ada Dr. Jundan Hidayat Sp OG ya! Beliau buka klinik di alamat :  Jl. Raya Soekarno-Hatta No.175, Patukangan, Kebondalem, Kec. Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51313. Untuk mapnya nanti saya sertakan di bawah ya. Jam buka pagi pukul 6 - 8 WIB, kalau malam dari pukul 17.00-20.00 WIB.



 

Sebelumnya harus datang langsung ke lokasi ya, untuk antri dan juga bisa membuat kartu member. Jadi tiap kali periksa, tinggal menunjukkan kartu tersebut, di data dan diberikan kepastian kapan bisa periksa ke sana. Kurang lebihnya sih nunggu tiga hari. Tapi saya juga pernah daftar hari ini, besok pagi bisa langsung periksa. Tergantung seberapa banyak ibu hamil yang mendaftar sih.

 

Berapa Biaya USG di Klinik Dr. Jundan Hidayat Sp OG

 

Biaya USG di RSI Kendal saya sudah pernah saya tuliskan, di postingan sebelumnya. Nah kalau biaya USG di klinik Dr. Jundan Hidayat Sp OG ini cukup terjangkau lagi.

 

Setelah periksa kita tinggal membayar biaya USG senilai Rp100.000 ribu dan sudah mendapatkan gambar USG hitam putih. Allhamdulillah, semoga sampai hari persalinan nanti semua bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada suatu halangan apa pun aamiin. Diringankan rasa sakitnya dan selalu bahagia biar lancar dan luncur dengan cepat. Amiin.

 

Semoga informasi mengenai, 'Rekomendasi Dokter Kandungan kendal dan Biaya USG di Dr. Jundan Hidayat Sp OG', dapat bermanfaat. Salam.

Postingan Terkait

9 komentar:

  1. Semoga selalu sehat ibu dan calon bayinya. Semoga lancar juga kelak persalinannya. Aamiin...

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ya Nyi. Akhirnya akan melengkapi keluarga yang telah dibina dengan kelahiran buah hati yang sangat dinantikan. Semoga sehat selalu dan lancar selamat hingga saatnya ya

    BalasHapus
  3. Aamiin~
    mashaAllaah Nyi.. lancar-lancar untuk kehamilannya yaa..
    Dan aku suka banget sama dokter SpOG yang komunikatif seperti Dr. Jundan Hidayat Sp OG.

    Kalau uda klik sama satu dokter, baiknya ikutin terus sampai melahirkan, Nyi.
    Jadi gak gonta-ganti dokter dan ujung-ujungnya malah bingung (sama informasi yang disampaikan).

    BalasHapus
  4. Semoga kehamilannya sehat selalu ya Nyi. Sehat untuk dirimu dan juga jabang bayi. Waahh bentar lahi GR punya ponakam yaaa..

    BalasHapus
  5. semoga lancar semuaaa ya mbaa ... dan penting nih untuk tau referensi dokter kandungan yang bagus yaa mba

    BalasHapus
  6. Semoga sehat selalu ya ibu dan bayinya. Cari dokter kandungan yang pas itu memang PR juga buat aku waktu hamil anak kedua dulu. Sampai 4x ganti dokter. Hehe. Makasi rekomendasinya Mba. Kalau nanti sedang hamil dan berada di Kendal, jadi punya referensi nih.

    BalasHapus
  7. Senang banget mbak punya dokter SPOG yang bersahabat seperti dokter Jundan ini. Btw untuk USG terjangkau sekali ya mbak masih 100 rb an. Btw semangat dan doa saya lancar menjelang lahiran ya.

    BalasHapus
  8. itu udah lumayan murah yaa mba. beda banget ama di kota2 besar seperti surabaya or malang.. tapi ya yang penting sih cocok yaa.. soalnya dokter spog tuh mesti cocok2an

    BalasHapus
  9. Selamat ya Nyi. Senangnya bisa ketemu SpOG yang cocok untuk kita. Ntar itu bermanfaat banget lo buat konsultasi

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat