Pengalaman USG di RSI Muhammadiyah Weleri Kendal

12 komentar


Pengalaman USG di RSI Muhammadiyah Weleri Kendal - Biaya USG di RSI Kendal berapa sih? Akan saya ulas dalam postingan ini ya.


biaya usg di rsi kendal biaya usg rs baitul hikmah kendal pendaftaran online rsi kendal
Pengalaman USG di RSI Muhammadiyah Weleri Kendal


 

Allhamdulillah setelah pernikahan jalan kelima tahun, saya dan suami dikaruniai amanah seorang calon bayi yang kini jalan 6 bulan dalam kandungan.

 

Dalam postingan ini saya akan menuliskan pengalaman USG tanpa menggunakan pendaftaran online RSI Kendal.

 

Dokter kandungan Kendal memang banyak sekali yang melaksanakan praktik tersebar di beberapa rumah sakit yang bediri di Kabupaten Kendal. Beberapa yang direkomendasikan untuk saya ada dr. Jundan Hidayat. Sp. OG dan dr. Hanantya Henry.Sp.OG (K).

 

 

Pengalaman USG di RSI Kendal Pertama Kali

 

 

Sejak hamil tiga bulan, saya lebih sering berada di Kendal bersama Ibu daripada di rumah mertua. Alasannya sih sederhana, biar tidak kecapekan dan bisa fokus mengurus diri dan calon bayi.

 

Sementara yang mengurus mertua di handle suami dulu dan harapan saya sih dibantu oleh ketiga kakak ipar perempuan saya. Bagi-bagi tugas istilahnya, jika selama ini hanya saya dan suami. Apalagi mamak mertua struk dan tidak bisa beraktivitas normal, memang tidak bisa ditinggal harus ada yang mendampingi.

 

Allhamdulillah keluarga saya jug menyarankan saya untuk berada di Kendal dulu, agar tenang dan rileks selama hamil muda. Katanya hamil muda itu rentan sekali, jadi harus benar-benar istirahat dengan baik.

 

Kebetulan saya yang paling lama nih mendapatkan amanah seorang anak, kaka ipar perempuan saya dan adik ipar perempuan saya lebih dahulu memiliki putri. Berbekal dari mereka juga saya mendapatkan banyak masukan di mana harus melaksanakan USG kehamilan.

 

Dokter kandungan Kendal yang dekat dengan rumah ya kebetulan klinik milik dr. Jundan Hidayat.Sp.OG, itulah kali pertama saya USG kehamilan di Kendal.

 

Di kehamilan menginjak bulan-bulan lanjutan, ternyata setiap kali mau periksa ke klinik dr. Jundan Hidayat.Sp.OG, selalu full dan harus menunggu minggu depan.

 

Biasanya saya periksa berbarengan dengan suami pas ke Kendal menjenguk saya, biar suami tahu prosesnya. Tapi waktu pertama kali USG kehamilan saya ditemani adik ipar, karena suami belum bisa pulang.

 

Karena belum ada kesempatan melulu periksa di klinik dr. Jundan Hidayat.Sp.OG, akhirnya saya mendatangi di mana beliau setiap hari mengemban tugasnya yaitu di RSI Kendal. Jadilah saya memeriksanan kehamilan bulan kesekian ke RSI Kendal, mau dengan siapa saja dokter spesialis Kebidanan dan Kandungan tidak masalah. Eh ... lagi-lagi saya masih berjodoh dengan dr. Jundan Hidayat.Sp.OG.

 

biaya usg di rsi kendal biaya usg rs baitul hikmah kendal pendaftaran online rsi kendal
rsi muhammadiyah weleri kendal


 

Langkah Melakukan USG Kehamilan di RS Islam Muhammadiyah Kendal

 

 

1. Buat yang belum pernah ke RSI Kendal, bisa langsung menggunakan Google Map dengan kata kunci : RS Islam Muhammadiyah Kendal. Yang beralamat di : Jalan A.R. Rahmah No. 17 Weleri, Ngasinan II, Ngasinan, Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51355.

 

2. Setelah memarkirkan kendaraanmu, menuju ke lobi bangunan yang baru dan mengambil nomor antrian.

 

Perhatikan dengan saksama, dokter spesialis Kebidanan dan Kandungan siapa yang menjadi pilihanmu. Biasanya ada 4 pilihan, dr. Jundan, dr, Hendy, dr. Afif, dan dr. Retno. Pastikan juga jam dokter praktik sesuai dengan jam yang kamu inginkan. Mau pagi, siang, atau sore.


biaya usg di rsi kendal biaya usg rs baitul hikmah kendal pendaftaran online rsi kendal
dokter kandungan kendal


 

Kalau dr. Jundan Hidayat.Sp.OG biasanya pukul 11.00 - 13.00 WIB setiap Senin sampai Jumat. Kecuali beliau ada operasi mendadak, kita diminta untuk menunggu.

 

3. Jika sudah mendapatkan nomor antrian, langsung menuju kasir untuk melakukan pembayaran. Iyap. Di RSI Kendal untuk USG Kehamilan harus melakukan pembayaran dimuka.

 

4. Jam 11.00 WIB biasanya saya sudah stanby, sambil menunggu proses screening. Dari dicek berat badan dan juga tensi.


rsi muhammadiyah weleri kendal
rsi muhammadiyah weleri kendal


 

5. Kalau nama kita sudah dipanggil, langsung bisa masuk bersama dengan pasangan dan kita mulai diperiksa oleh dokter kandungan yang menjadi pilihan.

 

Kalau pengalaman saya 3x dengan dr. Jundan Hidayat.Sp.OG, ya nyaman. Bagi yang suka dengan dokter to the point cocok dengan dr. Jundan.

 

Misalnya begini, waktu ditanya vitaminnya masih tidak oleh dr. Jundan saya menjawab Folamil Genionya baru saja habis. Kita ditawarin mau beli sendiri atau beli di apotik RSI.

 

Terus karena penambah darah saya habis, saya juga bertanya kepada beliau. "Penambah darahnya perlu tidak dok?"

 

"Tidak perlu, itukan dalam Folamil sudah lengkap semua vitamin yang dibutuhkan. Wong ibu tidak minum vitamin saja tidak apa-apa kok," ucap beliau, ya asal kebutuhan akan nutrisi, gizi, dan protein dari makanan yang kita konsumsi sudah cukup ya.

 

Kemudian pas saya merasakan fase mual mutah waktu bulan ketiga, saya mengungkapkan keluhan tersebut. Maksud saya khawatir dengan kehamilan saya, eh beliau mejawab dengan gamblang dan tegas. "Justru mual mutah itu pertanda bagus, meminimalisir keguguran." beliau menjelaskan, "Ibu masih bisa jalan-jalan sampai di sini, istri saya dulu tidak bisa bangun waktu hamil," cerita beliau kepada saya.

 

Ya akhirnya dengan kalimat-kalimat beliau yang tegas saya sebagai calon ibu baru yang pertama kali hamil jadi tidak was-was lagi. "Tenang, janin ibu masih kecil. Kebutuhan makanannya masih tercukupi, kalau ibu belum bisa mengonsumsi makanan karena mual mutah.

 

Ketika dilaksanakan USG kehamilan, dokter Jundan juga menjelaskan secara rinci. Mana bagian kepala, tangan, jantung, kaki, letak plasenta, posisi janin, ukuran bayi, air ketuban, dan lain sebagainya. Soal kelamin juga disampaikan, "Ini kakinya masih menjepit, jadi tidak terlihat ibu harus bersabar ya?" pesan beliau ketika mendeteksi bagian perut saya dengan alat USG.

 

Saya yang melihat dari layar sebesar TV di rumah tersebut merasa takjub, melihat kaki-kaki kecil yang terlihat di alat USG kehamilan. MasyaAllah, semoga bayi saya sehat selalu dan dalam pertumbuhan yang baik. Aaamiin.

 

 

Berapa Biaya USG di RSI Kendal?


biaya usg di rsi kendal biaya usg rs baitul hikmah kendal pendaftaran online rsi kendal

biaya usg di rsi kendal


Sistem pembayaran di awal untuk USG Kehamilan, dilakukan oleh RSI Muhammadiyah Weleri Kendal.

 

Jadi setelah kita mengambil nomor antrian, petugas meminta kita langsung saja untuk antri diloket pembayaran.

 

Berapa biaya USG di RSI Kendal? Kita cukup membayar dengan nominal Rp103.000 ribu. Yang perlu digaris bawahi adalah, kita tidak akan mendapatkan cetak foto hasil USG kehamilan ya? Karena nanti biasanya pasangan kita diminta untuk memotret secara langsung.

 

Namun buat teman-teman yang ingin mencetak hasil USG Kehamilan juga bisa kok, cukup menambahkan nominal Rp22.000 ribu. Seperti yang saya lakukan ketika USG kehamilan yang kedua di RSI Kendal ini.

 

Jadi ketika dimeja loket pembayaran, teman-teman harus menyampaikan perihal keinginan mencetak hasil USG Kehamilan. Tapi kalau tidak bertanya dan diam saja, akan otomatis hasilnya tidak akan dicetak.

 

Demikian 'Pengalaman USG di RSI Muhammadiyah Weleri Kendal', yang pernah saya alami. Semoga dapat membantu teman-teman yang penasaran bagaimana harus USG kehamilan di RSI Muhammadiyah Weleri, Kendal ya. Salam.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

12 komentar

  1. Dengan banyak pilihan dokter kandungan di RSI ini jadi bikin mudah para bumil yang mau konsultasi atau cek kehamilan ya. Bisa disesuiakan dg jadwal kapan kita bisanya

    BalasHapus
  2. Nyiiii ikut bahagiaaa smoga kehamilan dan persalinan lancaarr
    Smuanya sehaattt ya.
    Ahhh info ini kudu dibaca para mamah muda nih

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, selamat Nyi. Semoga sehat selalu dirimu dan dede yg di perut. Lancar2 juga proses persalinannya nanti.

    Ilmu baru juga nih buatku. Kupikir yang biasanya orang2 posting itu tuh hasil USG yang lansung dikasih gitu setelaha periksa. Eh ternyata mesti cetak sendiri. Ah tapi biayanya masih terjangkau banget ini mah untuk periksa dan cetaknya juga.

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah semoga kehamilan dan proses persalinannya lancar. Saya kira itu udah sepaket kalau USG langsung dikasih cetak fotonya.

    BalasHapus
  5. Selamat ya, Mbak Nyi. Semoga sehat Ibu dan Bayinya ya. Dirimu hampir barengan sama Mbak iparku yang juga hamil setelah mau jalan 5 tahun nikah. Oh iya, pas USG memang kudu antri beberapa hari karena pasiennya penuh. Mirip lah kaya ceritamu

    BalasHapus
  6. Kalau liat harganua relatif terjangkau ya, akupun tipe yang suka sama dokter yang edukatif. Apalagi misal di kehamilan pertama serba belum tau

    BalasHapus
  7. Masyaallah selamat ya Mbak. Aku baru tahu kabar bahagia ini. Semoga lancar persalinan dan kehamilannya. Anyway dr. Jundan itu cowok? Jawabannya sangat logic. Pdhl dia ga tahu kalau mual muntah itu bkin lemes bestiešŸ¤£

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah, selamat ya Nyi. Semoga janin diberikan kesehatan dan lahir selamat sesuai harapan. Memang momen USG tuh paling disukai, walau bayar lumayan tapi ditunggu-tunggu ortu, apalagi pasangan muda. Sehat sehat, bumil!

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah.. selamat ya, Mbak. Setelah penantian 5 tahun akhirnya diamanahi kehamilan anak pertama. Semoga sehat selalu ibu dan bayinya, dan lancar persalinannya nanti.
    USG tuh memang penting dilakukan ya, untuk mengetahui perkembangan dan kesehatan bayi :)

    BalasHapus
  10. Waaah congrats mbaa! Semoga diberikan kesehataan sampai adik bayinya lahir. Amin.

    BalasHapus
  11. BarakAllah mbaa, semoga lancar sampai persalinan nanti yaa.. Fase mualnya udah mulai berkurang sekarang?
    Kalau masih merasa mual coba dimakanin permen jahe aja mbaa.

    BalasHapus
  12. Senang banget ya klu diperiksa dan USG itu dokternya jelaskan secara rinci. Kita jd puas dan apa yg mau ditanyakan jg terjawab

    BalasHapus

Posting Komentar