Tempat Belajar Matematika untuk Anak yang Tepat


Tempat Belajar Matematika untuk Anak yang Tepat - Matematika merupakan ilmu yang mempelajari tetang angka seperti besaran, struktur, ruang dan perubahan. Matematika juga mempelajari ilmu pasti yang memiliki rumus yang sudah valid.


Cara belajar matematika Belajar matematika untuk anak Mengajari anak matematika
Tempat Belajar Matematika untuk Anak yang Tepat


 

Sementara menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)  matematika merupakan ilmu bilangan.

Bicara soal matematika dengan ilmu angka dan rumusnya, matematika termasuk pelajaran yang paling sukar menurut saya. Tetapi bagi anak-anak cerdas, pelajaran matematika itu pelajaran termudah dan penuh dengan tantangan.

 

Salah satu Youtuber yang terkenal dengan kecerdasannya memecahkan teka-teki persoalan matematika, sehingga dirinya mendapatkan beasiswa kuliah di Jepang, Jerome Polin adalah publik figur yang topcer banget otaknya.

 

Sesekali coba mampir ke channel Youtubenya, banyak tips dan trik bagaimana memecahkan soal-soal yang sulit, maupun yang gampang yang bisa kita pelajari.


Manfaat Belajar Matematika

 

 

  • Matematika membuat kita belajar logika hitung-hitungan dengan baik dan benar. Bisa diterapkan ketika berbisnis dan berdagang.
  • Matematika membuat kita bisa memecahkan persoalan hitungan, hal ini berkaitan dengan jarak tempuh, membuat rumah, membuat pola baju, dan lain sebagainya
  • Matematika membuat kita bijak dalam persoalan untung rugi sebelum memutuskan untuk melakukan tindakan, entah dalam membeli atau menjual
  • Matematika juga mengajarkan kita belajar sabar, sampai menemukan jawaban yang tepat. Karena salah satu angka saja, ya tetap salah dan harus mengulang dari awal lagi

 

 

Pentingnya Belajar Matematika untuk Anak Sejak Dini


 

Cara belajar matematika Belajar matematika untuk anak Mengajari anak matematika
Pentingnya Belajar Matematika untuk Anak Sejak Dini


Mengajari anak matematika sejak dini memang sangat penting, karena kondisi anak di usia dini sangat mudah menerap ilmu yang baru. Perhatikan deh anak-anak kecil di sekitar kita, mereka mudah sekali meniru dan menghapal. Hal ini lah yang harus dimanfaatkan parents, untuk memperkenalkan sejak dini belajar berhitung.

 

Sebagai calon orang tua seperti saya yang tidak pandai berhitung, apalagi pelajaran matematika tentu saja hal tersebut jangan sampai terjadi untuk anak-anak nantinya. Saya kepengennya anak bisa lebih jago dari orang tuanya, dan bisa belajar dengan rileks tanpa bosan.

 

 

Tempat Belajar Matematika untuk Anak


Jaman dulu waktu saya sekolah, kalau mau belajar matematika atau pelajaran lain, harus les di sebuah bimbingan belajar atau kalau orang tuanya banyak budget, biasanya dipanggilkan guru privat ke rumah.

 

Tetapi jaman sekarang sudah sangat mudah, tidak perlu ke mana-mana cukup di rumah saja bisa mengikuti kursus tambahan. Salah satunya belajar di Ruangguru Matematika dan Bahasa Inggris for Kids.

 

Pilihan di Ruangguru ini ada berbagai macam kelas yang bisa dipilih, untuk belajar matematika sendiri di mulai usia 4 sampai dengan 7 tahun yang for kids.

 

Enaknya lagi di Ruangguru bisa mencoba kelas gratisnya dahulu, biasanya anak kan gampang-gampang susah kan untuk diikutkan les atau kursus. Bisa nih dengan mencoba kelas gratisnya terlebih dahulu.

 

Untuk harga kursus Ruangguru Matematika dan Bahasa Inggris for Kids ini dibandrol mulai dari Rp1.440.000 untuk paket belajar 3 bulan, dan ada paket belajar 6 bulan dimulai dari harga Rp2.6.10.000. Peserta didik akan mendapatkan gratis modul dalam belajar.

 

Bagaimana untuk jumlah pertemuan dan durasi?


Cara belajar matematika Belajar matematika untuk anak Mengajari anak matematika
level 1 dan level 3


 

Setiap pertemuan akan berlangsung selama 60 menit dan 2 sesi perminggunya. Sementara untuk 3 bulan per level program, dan total dari semuanya 24 sesi per level progam.

 

Tujuan akhir pembelajaran ini di bedakan menjadi dua level, yakni level 1 dan level 3. Penjabarannya sebagai berikut:

 

Level 1

Konsep upper-lower case

Reading comprehension with -an, -am, -en, -ig, etc

Family words

Angka 1–10


Level 3

Konsep reading comprehension with -ag, -et, -in, -it, -up, etc

Action verbs dan nouns

Simple sentence in present continuous tense

Angka 1–20

 

 
Mengapa Harus Memilih Ruangguru untuk Belajar Matematika

 


Karena memiliki pengajar berkualitas

Dengan belajar les privat di Ruangguru sudah disediakan pengajar dari lulusan terbaik dibidanngnya, dan juga dari pengajar universitas terkemuka. Jadi anak dapat mengupgrade pelajaran dengan cepat dan metode terkini


Enak dan bebas dalam mengatur kebutuhan belajar

Di Ruangguru orang tua atau anak bebas dalam memilih pengajar yang dimau dan bebas dalam mengatur jadwal yang diinginkan. Pelayanan yang luar biasa ya?

 

Lengkap bisa les privat apa saja

Kelebihan Ruangguru juga menyediakan berbagai les privat untuk TK/PAUD, SD, SMP, SMA, Universitas dan umum serta menggunakan kurikulum internasional.

 

Mematok biaya les lebih murah dan terjangkau

Dengan memilih Ruangguru, harga yang dikenaan untuk pembayaran ada potongan lebih hemat 40% dari biaya les sejenis. Karena biaya dimulai dari Rp70.000/jam, dengan fasilitas yang baik.

 

Jaminan puas dalam pelayanan

Kerennya lagi ada jaminan ganti pengajar  di Ruanguru for kids ini, karena hampir 90% muridnya balik lagi untuk melakukan les privat. Biasanya karena sudah merasakan manfaatnya sangat signifikan.

 

Bisa mencoba kelas gratis

Seperti yang sudah saya tulis di atas, bahwa Ruangguru jasa les privat, orangtua dipersilakan mencoba kelas uji coba gratisnya untuk anak. Tetapi sebelumnya diminta untuk mengisi formulir pendaftaran trial class gratisnya. Tidak ada salahnya mencoba bukan? Daripada penasaran heheheh ....

Demikian sharing ‘Tempat Belajar Matematika untuk Anak yang Tepat’, semoga bermanfaat. Salam.


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat