Kumpulan Doa - Doa Yang Bisa Dibacakan Agar Kita Disayangi Banyak Orang


Kumpulan Doa - Doa Yang Bisa Dibacakan Agar Kita Disayangi Banyak Orang - Manusia diciptakan oleh Allah SWT sebagai makhluk sosial, adalah makhluk yang tidak bisa berdiri sendiri, pasti membutuhkan bantuan orang lain suatu waktu. Karena hal itulah Allah memberikan manusia orang – orang yang ada di sekelilingnya seperti keluarga, teman, atau tetangga. Agar bisa sesama manusia  saling menghargai dan menjaga hubungan baik sampai kapanpun.


doa agar dikasihani orang amalan supaya dikasihani orang doa agar orang senang melihat wajah kita
Kumpulan Doa - Doa Yang Bisa Dibacakan Agar Kita Disayangi Banyak Orang


 

Salah satu cara menjaga hubungan baik dalam Islam, dengan menjaga tali silaturahmi antar sesama manusia. Tidak lupa juga kita harus selalu berbuat baik dan menghargai setiap perbedaan antar sesama manusia. Dengan begitu maka hidup akan terasa lebih tentram dan damai. Selain menjaga hubungan baik antar sesama manusia ternyata ada hal lain yang bisa dilakukan agar orang lain sayang dan peduli pada kita.

 

Dalam Islam ada beberapa kumpulan doa agar disayangi semua orang yang bisa dibacakan dan diamalkan setiap harinya. Jadi selain menjaga hubungan baik secara langsung, kita juga bisa mendapatkan kasih sayang dari orang – orang di sekitar kita melalui jalur doa. Berikut doa – doa yang bisa dibacakan.

 

 

Doa - Doa Yang Bisa Dibacakan Agar Kita Disayangi Banyak Orang

 

 

Doa agar dicintai dan Diampuni dosanya

 

Jika kita sudah menjaga hubungan baik dengan sesama manusia tentunya kita juga perlu menjaga hubungan baik kita dengan sang Maha Pencipta yakni Allah SWT. Dengan begitu maka kita akan dijauhkan dari orang – orang yang memiliki niat buruk kepada kita dan Allah balikan hati orang tersebut menjadi sayang kepada kita. Anda bisa membaca surat Ali Imran ayat 13 secara rutin untuk mendapatkan kasih sayang dan ampunan dari Allah SWT.

 

“Qul inkuntum tuhibbunallaha fattabi'uni yuhbibkumullāhu wa yagfir lakum zunubakum, wallahu gafurur rahim.”

Artinya: “Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu". Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

 

Doa agar disayang oleh Allah SWT

 

Jika kita sudah berbuat baik dan menjaga hubungan baik dengan sesame tapi tetap saja masih ada orang yang tidak menyukai kita. Maka anda bisa mencoba mengamalkan doa ini agar mendapat kasih sayang dari Allah SWT. Jika kita mendapat kasih sayang dari Allah SWT maka Insya Allah tidak ada hati makhluk yang tidak ikut menyayangi kita. Anda bisa mengamalkan surat Thaha ayat 39 secara rutin untuk mendapatkannya.

 

“Aniqzifiihi fit Taabuuti faqzifiihi fil yammi fal yul qihil yammu bis saahili yaakhuzhu 'aduwwul lii wa 'aduwwul lah; wa alqaitu 'alaika mahabbatam minnii wa litusna'a 'alaa 'ainii.”

 

Artinya : “letakkanlah dia (Musa) di dalam peti, kemudian hanyutkanlah dia ke sungai (Nil), maka biarlah (arus) sungai itu membawanya ke tepi, dia akan diambil oleh (Firaun) musuh-Ku dan musuhnya. Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Ku.”

 

Doa agar disukai dan disayangi orang lain

 

Setelah kita menjaga perbuatan kita dengan baik ada lagi cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kasih sayang dari orang di sekitar kita. Anda bisa banyak berdoa kepada Allah agar diberikan orang – orang baik yang menyayangi kita. Berikut bacaan doa yang bisa dibacakan:

 

“Alloohummaarzuqnii 'izzan wa syarofan, waj'alnii mu'minan shoolihan mahbuuban 'indaka wa 'indan naasi jamii'aa.”

 

Artinya: “Ya Allah, karuniakanlah kepadaku kemuliaan dan jadikanlah aku orang yang beriman, orang yang baik, dikasihi oleh-Mu, dan oleh sesama manusia.”

 

 

Nah demikian di atas adalah, 'Kumpulan Doa – Doa Yang Bisa Dibacakan Agar Kita Disayangi Banyak Orang', semoga membantu dan bermanfaat ya. Salam.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat