Review The Mysterious story of Longyun Town, Film China di iQiYi


Review The Mysterious story of Longyun Town, Film China di iQiYi - Nyari film China Terbaru? The Mysterious story of Longyun Town, cocok untuk ditonton karena seru, menarik, dan mendebarkan. Khas China banget, ada aksi perkelahian yang menampilkan kungfunya.


Review The Mysterious story of Longyun Town, Film China di iQiYi


 

Kisah singkatnya seorang tokoh baik yang rela dipenjara selama 20 tahun, untuk menjadi kambing hitam sebuah konspirasi. Sebenarnya dia memiliki kemampuan hebat, yang tidak semua orang tahu.

 

Di Kota Longyun sendiri terjadi banyak konspirasi, tetapi kedamaian kemudian tercipta. Hanya beberapa tahun saja, kota Longyun kembali diserang teror, dan hanya Guru Ji yang bisa membuat semuanya mereda, yakni dia yang dipenjara selama 20 tahun tadi. Apakah guru Ji akan berhasil?

 

 

Sinopsis The Mysterious story of Longyun Town

 

Di tahun-tahun awal republik Tiongkok terbangun, banyak panglima perang saling bertarung dan orang-orang berjuang untuk bisa bertahan hidup. Kisah ini terjadi di kota yang disebut 'Longyun'.

 

Menurut legenda, setelah harta karun ditemukan di sebelah kota, hal-hal aneh mulai terjadi di kota, dan gadis-gadis dibunuh satu demi satu di rumah. Konon harta itu adalah permata emas dan perak yang dikubur oleh seorang pemimpin pemberontak yang menyebut dirinya "Raja Seribu Harta Karun" di dinasti sebelumnya untuk memulai pemberontakan.

 

Walikota dan panglima perang mengirim orang untuk menjaga harta karun agar tidak jatuh ke tangan yang salah. Kabar pun menyebar, sehingga menarik perhatian orang dengan niat jahat untuk datang ke kota Longyun. Banyak konspirasi terjadi dalam perebutan harta karun tersebut.

 

 

Pemeran The Mysterious story of Longyun Town

 

  • Siu Hou Chin sebagai Ji Lianying penakluk atau guru yang membimbing dalam penangkapan dalang dibalik apa yang terjadi di kota Longyun
  • Pang Jing Feng sebagai Lin Xing polisi muda yang bijak dan menyelesaikan semua tanggungjawab tanpa mengenal kata takut
  • Guo Dong Hai, berperan sebagai Song Sanjiang penjahat yang suka memerkosa dan jahat
  • Pei Luo sebagai Tong Siaotang anak walikota dan berprofesi jadi reporter yang penasaran dan memiliki banyak uang

 


Detail The Mysterious story of Longyun Town

 

  • Judul : The Mysterious story of Longyun Town
  • Rilis : di iQiYi tahun 2022
  • Durasi : ! jam 13 menit
  • Bahasa : Mandarin
  • Genre : Action
  • Director : Liu Xuan Di
  • cast : Siu-hou Chin, Guo Dong Hai, Pei Luo, Pang Jing Feng
  • Negara : China
  • Media tonton : iQiYi

 

 

Review The Mysterious story of Longyun Town

Review Film China The Mysterious story of Longyun Town 2022

 

 

Tokoh utama yang didapuk sebagai lakon adalah aktor kawakan China, Siu-hou Chin. Sebelumnya dia juga pernah membintangi sejumlah film keren lain, ada Mr. Zombie, Maoshan, Golden Robe Champion, vampire Vs Vampire, dan lain sebagainya. Tidak heran ketika bermain di film The Mysterious story of Longyun Town 2022, sangat apik.

 

Film China action The Mysterious story of Longyun, mengisahkan penduduk di kota Longyun. Banyak konspirasi terjadi di kota Longyun. Dari anak-anak kecil diculik, disiksa dan dijadikan pengemis untuk meminta-minta. Gadis-gadis dibunuh dan diperkosa, untuk memuaskan hasrat seorang penjahat, dan juga banyak lagi yang memburu harta karun di kota Longyun.

 

Maka pemerintah mengerahkan panglima perang untuk menangkap semua penjahat sampai ke akarnya, mereka saling berperang dan bertarung agar kota Longyun mendapatkan kedamaian.

 

Seorang panglima perang yang gagah berani juga hampir kakinya putus, untuk menyelamatkan seorang bayi yang hampir menjadi sasaran kekejaman seorang dukun.

 

Akhirnya bayi tersebut dibesarkan oleh panglima dan menjadi anak angkatnya, yang sekarang menjadi seorang polisi bijaksana dan gagah berani di Kota Longyun.

 

Kedamaian beberapa tahun di Kota Longyun akhirnya terancam kembali, atas pemberontakan seorang penjahat yang akan dieksekusi mati karena telah memperkosa ratusan gadis di kota Longyun. Ia terpenggal mati, tapi masih sering hadir dan mengacau tatanan kota Longyun.

 

Panglima meminta Lin Xing untuk datang ke penjara bawah tanah menemui Ji Lianying, orang baik yang ditahan selama 20 tahun demi menjadi kambing hitamnya. Dia ternyata menyimpan masa lalu, yang masih menjadi misteri.

 

Ketika datang ke penjara bawah tanah, tiba-tiba ada ilusi yang membuat polisi muda Lin bertempur dengan seorang vampir.

 

Di sisi lain datang seroang wanita cantik, reporter yang selalu penasaran dengan apa yang terjadi, Tong Siaotang. Dia sebenarnya anak dari walikota, yang cerdas. Pertempuran antara polisi dan vampire tersebut, hampir saja membuat Siaotang tewas.

 

Sementara Guru Ji yang diminta untuk membantu oleh Panglima awalnya menolak, tapi karena kegigihan polisi Lin ia mau membantu. Apalagi polisi Lin tidak gentar melawan musuh dan tidak lari meninggalkan korban yang hampir saja mati.

 

Akhirnya mereka bertiga bekerjasama mengusut tuntas dalang dibalik kejadian ini. Dari pemerkosa yang harusnya mati, justru berkeliaran dan konspirasi yang terjadi sangat meresahkan warga.

 

Ada juga pertarungan antar geng hitam dan putih yang parodi banget. Jadi meski film The Mysterious story of Longyun Town 2022 ini berbalut aksi, tapi ada bagian-bagian yang komedi dan bikin ngakak. Khas China banget deh, jadi nggak melulu serius gitu.

 

Menurut saya ini termasuk film China terpopuler, karena general banget bisa ditonton oleh siapa saja. Tidak ada adegan yang jorok dan lain sebagianya.

 

Buat teman-teman yang mau nonton film China lain, ada juga review Demon Sealer Bureau dan menyusul review film China yang lain. Tunggu nih perut agak enakan, hehehe ... mual dan mutahnya masih nih. Doain saya dan janin yang dikandung sehat selalu ya teman-teman. Supaya bisa merekomendasikan dan mengulas review film atau drama Korea buatmu. Salam.


Postingan Terkait

1 komentar:

  1. Oalaaah mba NYI sedang hamil.. congrats ya mbaaaa 💃🎉. Semoga sehaaaat dan lancaaaar trus Ampe due nya 🙏

    Udah lama bangt nih aku ga nonton dracin. Padahal dulu sering zaman msh sekolah 🤣. Krn dracin yg dulu paling sering ada 😄.

    Ini kayaknya seru ya mba. Baca sinobsisnya langsung tertarik sih. Kebetulan aku juga langganan iqiyi sih. Ntr aku cari ah 👍

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat