Siapkan Semester Baru dengan Belajar Online di Ruangguru


Siapkan Semester Baru dengan Belajar Online di Ruangguru - Pendidikan itu sangat penting untuk anak-anak, apalagi di tengah pandemi jadwal belajar di sekolah terhenti dan mulai beraktivitas lagi hanya saja harus dirolling. Maka penting sekali untuk menambah skill anak-anak dengan 'belajar online'.

 

ruangguru login ruangguru web ruangguru for pc ruangguru gratis



Sebagai orang tua untuk menyikapi hal tersebut, ditutupnya sekolah dan bersekolah juga dengan jadwal yang berganti-gantian ini akan membuat pendidikan anak agak terganggu. Pembelajaran jarak jauh atau via daring menjadi salah satu solusi jitu.

 

Allhamdulillah di tengah kondisi pembelajaran yang tidak menentu, hadir Ruangguru yang menjawab segala keresahan yang dialami orang tua dan belajar untuk anak-anak.

 

Mengapa Harus Memilih Ruangguru? Ini dia Alasannya

 

 

1. Gratis 100 Persen

 

Layanan yang diberikan Ruangguru ini 100% gratis, dan tidak perlu mengeluarkan biaya dalam berlangganan. Siapa pun pasti senang, karena gratis dan orang tua jadi nggak repot. Untuk anak juga tidak ada waktu lagi untuk malas-malasan dalam belajar meski sekolah diliburkan.

 

2. Tersedia semua mata pelajaran inti dan sesuai kurikulum nasional yang tayang setiap hari

 

Anakku masih SD kok

Anaku SMP emang bisa?

Anaku sudah masuk SMA, apakah bisa?

 

Tenang Ruangguru tersedia untuk pendidikan anak jenjang SD, SMP, dan SMA, serta sudah tersedia materi ajarnya. Di ruang Belajar Online Ruangguru ini dari kelas 1 SD sampai dengan kelas 12 SMA (baik IPA dan IPS), tidak sendirian dalam belajar. Jadi akan ada teman-teman seperti sekolah pada umumnya, dan ada juga jadwal mata pelajarannya. Seru dan asyik kan? Belajar meskipun daring.

 

3. Fitur yang pasti bikin belajar makin mudah

 

Belajar online di Ruangguru, nggak hanya menawarkan layanan yang gratis tapi juga banyak fitur yang bisa cocok untuk belajar di rumah. Apa aja sih fiturnya yang bakalan bikin betah belajar bareng Ruangguru? Ini dia :

 

Fitur Live Teaching

 

Fitur live teaching merupakan fitur yang sudah tidak asing bagi kebanyakan orang, di mana live teaching ini para peserta didik akan diberikan materi dan diajarkan oleh Master Teacher Ruangguru yang sudah berpengalaman.

 

Fitur Bank Soal

 

Fitur bank soal merupakan, fitur yang berisi bahan latihan untuk peserta didik untuk belajar soal-soal yang nantinya dipersiapkan untuk ujian dan dalam belajar.

 

Fitur Tryout Online

 

Sudah memersiapkan mau masuk ke sekolah atau kuliah kampus mana? Nah, fitur ini memersiapkanmu untuk jadi murid yang siap ikutan ujian nasional. Dituna gara-gara covid-19 nggak masalah, justru penundaan akan membuatmu belajar mengenal semakin banyak jenis soal dan belajar memecahkannya dengan baik.

 

 

4 Keunggulan Mengikuti Program Belajar Online Ruangguru



ruangguru login ruangguru web ruangguru for pc ruangguru gratis


 

Untuk orang tua yang masih penasaran mengapa anak-anak harus belajar di Ruangguru, temukan keunggulannya di sini ya. Lebih cepat lebih baik, karena biar anak nggak ketinggalan pelajaran.

 

Mengejar ketertinggalan

 

Jika di sekolah anak mengalami ketertinggalan pelajaran karena tidak menyimak dengan baik, atau misalnya masih mengantuk karena telat bangun kesiangan hasilnya jadi tidak maksimal. Dengan mengikutkan anak belajar online, besar kemungkinan anak dalam mencerna pelajaran yang ketinggalan di sekolah akan jauh lebih konsentrasi. Nah di Ruangguru inilah tempatnya, belajar juga bisa disesuaikan dengan jam bebas anak.

 

Menyerap pembelajaran tanpa perlu repot

 

Belajar online membuat anak nggak perlu kemana-mana, jadi orang tua tetap bisa memantau dari rumah. Dari segi kenyamanan juga lebih banyak, anak tidak perlu mencari soal latihan karena materinya sudah disediakan oleh penyelenggara bimbingan online. Jadi fokus anak lebih ke belajar dan tidak membuang banyak waktu.

 

Menyelesaikan PR tanpa harus bingung dan pusing

 

Pernah mendapati anak tidak bisa menyelesaikan soal yang sulit dari PR yang diberikan gurunya? Bertanya kepada temannya juga sama tidak tahunya, inilah mengapa harus bergabung dengan Ruangguru. Karena ada program Ruanglesonline, yang mana ada fitur live chatnya, jadi anak didik bisa bertanya langsung kepada guru yang expert dalam mata pelajaran tersebut dan siap sedia menjawab. Keren kan? Satu langkah lebih dulu.

 

Banyak pilihan ilmu untuk dipelajari

 

Ruangguru merupakan aplikasi belajar online terlengkap untuk anak SD, SMP, SMA, dan SMK yang tersediah banyak pilihan ilmunya. Misalnya nih, anak suka banget belajar bahasa Inggris, bisa untuk mengambil bimbingan belajar English Academy. Ada lagi media belajar untuk anak SD yang mengajarkan pembelajaran tapi dengan cara yang seru, adalah animasi Dafa dan Lulu dan teman petualang Ruangguru yang lain. Jadi media animasi ini membuat anak, jadi fun dalam belajar dan tidak bosan.

 

 

Belajar Rasa Bermain dengan Animasi Dafa dan Lulu di Ruangguru

 

 

ruangguru login ruangguru web ruangguru for pc ruangguru gratis


Di Ruangguru anak-anak dari kelas 1 SD-6 SD akan dipandu belajar bersama karakter animasi Dafa, Lulu, dan teman-temannya. Coba simak dulu testimoni berikut:

 

"Sejak menggunakan Ruangguru, anak saya sangat terbantu dalam memahami pelajaran di sekolah. Apalagi anak saya bukan tipe yang percaya diri buat ngomong. Melalui Ruangguru, saya jadi tahu kalau dia sebenarnya bisa menjawab, namun dia pemalu." (Atiqah Syifa Khalisah - 8 Tahun)

 

"Anak saya senang karena bisa belajar dengan menggunakan kartun. Cara pengajarannya lebih bisa diterima anak-anak karena menggunakan animasi yang seru. Setiap anak saya belajar, dia merasa seperti nonton film animasi." (Astri Anisa Nabila)

 

Masih ada banyak testimoni yang diberikan, intip saja di website resmi Ruangguru, bahwa pembelajaran yang digunakan Ruangguru betul-betul metode asyik dan mudah diserap. Apa yang akan didapatkan jika berlangganan dengan Ruangguru? Ada ratusan video, ada latihan soal, rangkuman infogratis, belajar sambil bermain, dan fitur peremium yang lain. Intinya nggak akan bikin kecewa.  Jadi gimana, yuk siapkan diri mulai sekarang untuk semester baru belajar online di Ruangguru.

 

Postingan Terkait

15 komentar:

  1. Asyik banget nih gratis pun dapat banyak. Anak2 juga belajar di ruangguru dan memang oke kualitasnya.

    BalasHapus
  2. Setuju banget mbak kalau ruang guru adalah salah satu platform terbaik dalam proses belajar online. Apalagi fitur yang diberikan sangat bagus dan menarik bagi setiap pelajar.

    BalasHapus
  3. banyak yaaa yang bisa kita dapatkan lewat aneka program belajar di sini mba.. aku jadi pengen cek2 semuaa

    BalasHapus
  4. Belajar online di Ruang Guru pastinya menyenangkan bagi anak, karena dipandu dengan animasi Dafa dan Lulu yang lucu. Belajar rasa bermain, ya...

    BalasHapus
  5. Dengan adanya Ruang Guru ini anak2, orang tua bahkan guru jd banyak terbantu ya Mba..

    BalasHapus
  6. Aku belum berlangganan Ruangguru, Nyi...
    tapi tetap bisa mendapatkan manfaatnya karena beberapa fitur dan pelajaran tertentu tetap dibuka. Senang sekali rasanya bisa membantu anak-anak belajar dengan optimal.

    BalasHapus
  7. Udah mau masuk semester baru aja nih. Efek pandemi jadi rasanya kaya nggak ada anak sekolah hehe.

    Pembelajaran formal di sekolah bisa dikolaborasikan dengan bimbel online seperti di Ruangguru ini, ya, Mbak. Biar maksimal gitu. Apalagi metode pembelajaran di Ruangguru mengasyikkan.

    BalasHapus
  8. Anak2ku pake Ruangguru, Nyi. Ada bagian yang berbayar, ketika kita ingin mengakses lebih. Memang ada yang gratis tapi terbatas aksesnya.

    BalasHapus
  9. Huaaaa gratis 100% ?? duhh cus deh langsung registrasi buat anakku nih kebeatulan lagi cari chanel buat pelajaran tambahan dan mumpung banyak fitur ruang gurunya yes jadi bisa cekiceki juga.

    BalasHapus
  10. Ruangguru bagus nih buat anak2 belajar. fitur2nya juga menarik. aku juga rekomendasi sama ponakanku.

    BalasHapus
  11. adik sepupuku juga sempat terbantu banget dengan ruangguru mba, dulu pas lagi murah2nya kan. sekarang alhamdulillah udah berhasil kuliah di jurusan impiannya

    BalasHapus
  12. Sekarang orang tua gak perlu khawatir lagi soal pelajaran anak ya, dengan adanya Ruangguru semua bisa teratasi tinggal kemauan belajar anak nih sekarang

    BalasHapus
  13. Temenku pernah jadi pengajar di Ruang Guru dan emang bagus lho. Dia suka cerita memang programnya luar bisa membantu anak anak memahami pelajaran 😍

    BalasHapus
  14. Bisa ya dari kelas 1 SD? Mau coba juga soalnya kalau belajar sama saya rasanya gak bener terus hehe, anaknya susah ngerti penjelasan emaknya

    BalasHapus
  15. Pas banget nih anak-anakku sedang berada di fase hendak melanjutkan sekolah di level yang lebih tinggi. Ada yang kelas 6, ada juga yang kelas 3 SMK, butuh belajar lebih tekun agar lancar nanti pas ujian kelulusan. Semoga dengan ruangguru mereka makin paham dengan pelajaran yang mereka dapatkan selama ini dan lancar mengerjakan tes di sekolahnya nanti.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat