Sekolah Blended Learning: Pilihan Sekolah Terbaik yang Wajib Dipilih

6 comments


Sekolah Blended Learning: Pilihan Sekolah Terbaik yang Wajib Dipilih - Memilih sekolah untuk putra-putri terbaik untuk putra-putri tercinta merupakan tantangan bagi setiap orang tua. Terlebih di tengah situasi pandemi yang belum berakhir seperti sekarang ini. Kebijakan yang diterapkan oleh sekolah dapat mempengaruhi materi yang didapatkan. Jika Anda sedang mencari sekolah terbaik untuk putra-putri Anda, Anda wajib memilih sekolah Blended learning.


blended learning adalah langkah langkah pembelajaran blended learning isb cara mendampingi anak blended learning apa itu sekolah murid merdeka
blended learning adalah




Sekolah Blended learning merupakan sekolah yang memiliki metode pembelajaran “Blended Learning” yakni sebuah metode pembelajaran yang didukung kombinasi efektif antara penyampaian, cara mengajar, dan cara penyampiannya. Berbeda dengan sekolah lainnya, Blended Learning ini menggunakan system komunikasi terbuka sehingga semua bagian dapat berlibat langsung dalam proses pembelajaran.


Lalu apa saja ciri-ciri yang dimiliki oleh sekolah Blended learning ini dan dimana dapat menemukan sekolah “Blended Learning” terbaik untuk putra-putri Anda? Buat Anda yang penasaran, yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.



Penjelasan Lengkap Sekolah Blended Learning


Di tengah perkembangan teknologi seperti sekarang ini, pastinya wajib dibarengi dengan inovasi-inovasi khususnya dalam dunia pendidikan. Metode pembelajaran yang itu-itu saja membuat peserta didik merasa bosen sehingga kurang semangat untuk mengikuti pelajaran.


Dengan hadirnya Sekolah Blended Learning ini dapat dijadikan inovasi pembelajaran yang akan membuat peserta didik lebih semangat untuk belajar. Seperti yang telah dijelaskan di atas, Sekolah Blended Learning ini memiliki metode pembelajaran yang mengkombinasikan secara efektif baik itu dari cara penyampaian, cara mengajar, dan juga cara penyampaiannya dimana digunakan komunikasi terbuka sehingga semua bagian dapat terlibat.


Metode pembelajaran yang digunakan oleh Sekolah Blended Learning memiliki beberapa ciri-ciri, yakni:


  1. Peserta dan guru tetap bisa berinteraksi;

  2. Peserta didik dapat memilih pembelajaran secara online atau offline;

  3. Pembelajaran dalam Sekolah Blended Learning berbasis kepada masalah yang ditemui oleh peserta didik dan peserta didik akan diminta untuk menyelesaikannya;

  4. Guru akan bertugas sebagai tutor dari peserta didik yang akan membimbing peserta didik ketika belajar;

  5. Adanya kolaborasi antara orang tua, guru, dan peserta didik dalam metode pembelajaran ini;

  6. Penilaian dilakukan berdasarkan proses dan hasil belajar yang didapatkan oleh peserta didik yang dimuat dalam portofolio. Peserta didik juga dapat menilai sendiri hasil yang telah didapatkan oleh dirinya sendiri;

  7. Blended learning merupakan sekolah yang menggabungkan metode pembelajaran secara langsung atau face to face dengan pembelajaran secara online.



Alta School, Pilihan Sekolah Blending Learning Terbaik



Metode pembelajaran yang digunakan oleh Blended Learning School pastinya banyak menarik minat orang tua untuk menyekolahkan putra-putri mereka, tapi sayangnya belum banyak sekolah yang menggunakan metode pembelajaran satu ini.

Namun jangan khawatir, meski belum banyak sekolah yang menerapkan metode pembelajaran blended learning ini, namun sudah ada salah satu sekolah yang menerapkan metode blended learning ini, yakni Alta School.

Alta School merupakan sekolah online dengan metode pembelajaran blended learning dan live teaching interaktif. Oleh karenanya Alta School ini memiliki system pembelajaran yang lebih fleksibel dan interaktif baik itu dari peserta didik, guru, dan orang tua tetap dapat melakukan pengawasan.


Alta School memiliki 2 (dua) jenjang pendidikan, yaitu PAUD (4-6 Tahun) dan SD Kelas 1-3. Baik itu jenjang PAUD ataupun SD kelas 1-3, semuanya mendapatkan fasilitas-fasilitas yang akan memudahkan kegiatan belajar peserta didik, yakni:


blended learning adalah langkah langkah pembelajaran blended learning isb cara mendampingi anak blended learning apa itu sekolah murid merdeka
Sekolah Blended Learning: Pilihan Sekolah Terbaik yang Wajib Dipilih



  1. Live Teaching, yakni pembelajaran face to face yang dilakukan dalam 45 menit 3 kali dalam seminggu. Live teaching ini digunakan untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik.

  2. Homebase Project, yakni peserta didik diminta untuk memanfaatkan peralatan yang ada di rumah untuk pembelajaran.

  3. Offline Activity with Parent, di sini orang tua akan diminta aktif mendampingi peserta didik belajar di rumah.

  4. Tutoring Class, peserta didik akan mendapatkan tutor yang akan membantunya ketika kesulitan belajar.

  5. Kelas Add-on, di sini peserta didik akan mendapatkan metode pembelajaran melalui video, lagu, animasi, dan lainnya. Selain fasilitas-fasilitas yang ada di atas, ada juga fasilitas lainnya seperti konseling, modul, kartu pelajar, hingga field trip dan outbound.


Buat Anda yang tertarik dengan Alta School ini, Anda dapat melakukan pendaftaram baik itu untuk 1 bulan ataupun 1 tahun. Kabar baiknya di Bulan Oktober ini ada promo Payday Promo yakni promo gajian dengan diskon 20% hanya untuk pendaftaran 1 tahun ajaran 2021-2022 dan tahun ajaran 2022-2023.

Makanya, tunggu apa lagi, yuk daftar di Alta School sekarang juga karena Anda juga bisa melakukan cicilan sebanyak 3x dan berlaku untuk pendaftaran 1 tahun. Selain itu, setiap pembelian untuk tahun ajaran 2021-2022, Anda dakan mendapatkan kelas gratis yakni Home Based Project; jenjang PAUD dengan fun math dan jenjang SD dengan topik English Club senilai Rp550 ribu.


blended learning adalah langkah langkah pembelajaran blended learning isb cara mendampingi anak blended learning apa itu sekolah murid merdeka
Sekolah Blended Learning


Buat yang belum tahu apa itu Kelas Home-Base Project. Kelas ini merupakan kelas yang akan mendukung si kecil lebih bebas bereksplorasi dan mengenali bakat yang dimilikinya. Dari kelas ini, nantinya anak dapat dengan mudah mengembangkan kreativitas melalui kelas sesuai dengan minat dan kesenangan.


Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan mengenai Sekolah Blended Learning terbaik Alta School. Yuk langsung kunjungi website Alta School untuk informasi lebih lengkapnya.


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

6 comments

  1. Saya suka metode belajar ini karena menggabungkan online dan offline, cocok untuk anak2 sekarang. Kalau offline terus kayaknya tidak efektif deh.

    ReplyDelete
  2. Institusi pendidikan harus menyesuaikan kebutuhan zaman. Seiring pandemi, sekolah offline gak bisa sepenuhnya, blended learning bisa jadi solusi. Cuma kalau SD hanya sampai kelas 3 ya Mbak. Nah dari sini mereka langsung bisa melanjutkan ke sekolah negeri dan swasta lainnya ya?

    ReplyDelete
  3. Sepertinya makin banyak pendidikan blended learning ini diterapkan. Kebetulan aku ikut beberapa workshop juga menerapkan cara ini. Mau ngga mau juga dengan keadaan sekarang

    ReplyDelete
  4. Pertanyaannya sama, Krn hanya sampai kls 3, ini bisa melanjutkan ke sekolah swasta ATO negeri ga Yaa?
    Dan ini sudah terakreditasi atau belum ya mba? Susah juga kalo belum soalnya. Tapi aku suka konsepnya, Krn membuat anak belajar memecahkan masalah, dan menghargai proses

    ReplyDelete
  5. Menarik juga metode pembelajaran blended learning. Jadi ingin tahu lebih lanjut. Bocahku blm sekolah sih, baru jelang masuk paud

    ReplyDelete
  6. sejujurnya saya baru dengar metode pembelajaran sekolah blended learning seperti ini, tapi setelah dibaca inni bisa jadi salah satu alternatif solusi bagi para rang tua yang ingin menberikan pendidikan seperti ini bagi anak-anaknya

    ReplyDelete

Post a Comment