Review Guimoon: The Lightless Door Film Horor Terbaru Korea Selatan

2 comments


Review Guimoon: The Lightless Door Film Horor Terbaru Korea Selatan - Guimoon memiliki arti portal yang menjadi penghubung dunia orang hidup dan mati pada Malam Tahun Baru. Film horor dari negeri gingseng ini berjudul Guimoon, yang sudah tayang di Viu maupun iQiYi. 


guimoon the lightless door subtitle indonesia download guimoon the lightless door guimoon the lightless door 2021 sub indo midnight trailer
Review Guimoon: The Lightless Door 



Guimoon: The Lightless Door  Sinopsis


Setelah pembunuhan massal terjadi pada tahun 1990, Direktur Institute of Mind yang berdarah Shaman (dukun) dan 3 mahasiswa yang penasaran menginjakakan kaki di lembaga pelatihan peninggalan hantu yang tertutup. Antara percaya dan tidak mereka datang ke Guimoon, dan merekamnya. 



Pemeran Guimoon: The Lightless Door Subtitle Indonesia


  • Kim Kang Yoo berperan sebagai Do Jin, direktur lembaga penelitian psikis 
  • Kim So Hye berperan sebagai Hye young, mahasiswa yang penasaran dengan Guimoon
  • Hong Jin Gi berperan sebagai Tae Hoon
  • Lee Jung Hyung berepran sebagai Won Jae


guimoon the lightless door subtitle indonesia download guimoon the lightless door guimoon the lightless door 2021 sub indo midnight trailer
Pemeran Guimoon: The Lightless Door 



Detail Guimoon: The Lightless Door 


Judul : Guimoon

Genre : Horror, Mystery

Bahasa : Korea

Negara : Korea Selatan

Produser : Sim Deok Geun

Sutradara : Kim Yong Wan

Rilis : 25 Agustus 2021

Durasi : 85 menit

Distributor : CJ CGV Screen X



Review Film Guimoon: The Lightless Door Subtitle Indonesia


Film dibuka oleh beberapa orang pekerja bangunan yang sedang membongkar pusat pelatihan terbengkalai di Guisari. Salah satu pekerja berhenti membongkar, ketika mendapati tubuh manusia yang dibalut plastik dan masih utuh berada di balik dinding. 


Ternyata pada waktu itu di tahun 1990, seorang manajer gedung pelatihan menghabisi beberapa tamunya, kemudian bunuh diri di tempat tersebut. Akhirnya tempat tersebut ditutup dan mulai beredar cerita horor tentang pintu hantu yang akan membawa seseorang menyeberangi portal antara dunia orang mati dan orang hidup. 


Film ini berfokus kepada Do Jin, yang memiliki masa lalu kelam dalam mengungkap misteri pembunuhan ibunya di pusat pelatihan Guisari. 


Di sisi lain ada tiga orang mahasiswa yang memasuki Guimoon, untuk membuat video horor sebagai ajang kompetisi. Mereka tidak tahu akan berhadapan dengan hantu mencekam dan mengerikan ketika pintu tertutup, saat bulan berubah menjadi merah darah. 


guimoon the lightless door subtitle indonesia download guimoon the lightless door guimoon the lightless door 2021 sub indo midnight trailer
Guimoon: The Lightless Door 


Do Jin membawa data orang-orang yang terjebak di pelatihan Guisari, untuk dilepaskan rohnya agar bisa menuju ke kehidupan selanjutnya. Tetapi tidak mudah, karena ada penguasa yang mencekal roh-roh mereka agar tetap berada di sana.


Baik Do Jin maupun ketiga mahasiswa tersebut terjebak dalam portal Guimoon. Apakah mereka bisa lepas dari pintu hantu tersebut? Apakah misteri pembunuhan ibu Do Jin terpecahkan?



Hikmah Download Guimoon: The Lightless Door 


  • Jangan nantangin tempat-tempat yang memang dikeramatkan, jika tidak ingin terjadi sesuatu yang di luar kemampuan kita
  • Serahkan kepada ahlinya, mereka yang memiliki kemampuan khusus pasti diberikan amanah untuk menolong. Seperti Do Jin ini misalnya, yang berusaha membebaskan roh-roh tak berdosa yang bergentayangan di Guimoon
  • Kita tidak tahu takdis apa yang akan terjadi nanti, yang penting berbuatlah baik selalu ya!





Terima kasih sudah membaca artikel, 'Review Guimoon: The Lightless Door Film Horor Terbaru Korea Selatan', sampai selesai. Rekomendasi film yang menegangkan juga dipegang oleh Film The Cursed Dead Mans Prey, masih berbau dukun dan misteri. Silakan intip reviewnya.


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

2 comments

  1. Wajib masuk list film yang akan ditonton nih - Mayanesia.com

    ReplyDelete
  2. Aku udah nonton film ini, Mbak. Dan aku lebih memilih menonton film ini pas siang hari aja sih.

    ReplyDelete

Post a Comment