Review Film The Man From Nowhere Won Bin dan Kim Sae-ron

Post a Comment

Review Film The Man From Nowhere Won Bin dan Kim Sae-ron - Annyeong! Gara-gara langganan iQiyi saya jadi sering nonton film-film Korea lawas, yang tentunya mendapat peringkat bagus sepanjang penayangannya. Salah satu dari film Korea tersebut berjudul The Man From Nowhere, yang diperankan oleh Won Bin dan Kim Sae-ron.


the man from nowhere imdb the man from nowhere terbit21 stranger from nowhere artinya dalam bahasa indonesia
film korea terbaik



Bahkan saya baru menyadari bahwa Kim Sae-ron memulai debutnya sejak menjadi artis cilik, yang sebelumnya saya menonton drama yang dimainkannya ketika sudah remaja berjudul The Great Shaman Ga Doo Shim di tahun 2021 ini. Luar biasa memang.


Nah, pada masanya film The Man From Nowhere ini meraih keuntungan tertinggi lho di Korea Selatan, di tahun 2010 tersebut dengan menerima 6,2 juta pemasukan dalam rilis perdananya. The Man From Nowhere juga dirilis di Kanada dan Amerika, pada 1 Oktober 2010.



The Man From Nowhere Sinopsis


Seorang ajusshi (paman) mengelola sebuah pegadaian di wilayah kumuh, tidak membaur dengan orang lain selain dengan gadis muda bernama So-mi. Setiap kali ibunya membawa pria ke rumah, So-mi melarikan diri di pegadaian milik Cha Tae-sik si Ajusshi. Meski ajushi cuek kepadanya, namun ia memiliki kehangatan terhadap gadis itu. Mengingat ia pernah memiliki masa lalu yang kelam.


Suatu hari ibu So-mi, Hyo-jeong membawa kabur heroin yang sedang diperdagangkan dan menjadi incaran polisi di kelab malam. Hal tersebut membawa rentetan masalah besar, yang akhirnya membuat dirinya dan So-mi diculik, pun Cha Tae-sik dan pegadaiannya menjadi incaran. 



Pemeran The Man From Nowhere


  • Won Bin berperan sebagai Cha Tae-sik, tokoh utama pria
  • Kim Sae-ron berperan sebagai Jung So-mi, tokoh utama wanita
  • Kim Hee-won berperan sebagai Man-sik musuh utama
  • Kim Sung-oh berperan sebagai Jong-suk
  • KIm Tae-hoon berperan sebagai Detektif Kim Chi-gon
  • Lee Jong-pil berperan sebagai Detektif No
  • Thanayong Wongtrakul berperan sebagai Ramrowan musuh yang pandai bertarung



Detail The Man From Nowhere


Judul :The Man From Nowhere

Genre : Action, Drama, Best Film-Movie Of the Year

Bahasa : Korea

Negara : Korea Selatan

Sutradara : Lee Jeong-beom

Produser : Lee Tae-heon

Rilis : 5 Agustus 2010

Durasi : 119 menit

Distributor : CJ Entertainment

Sinematografer : Lee Tae-yeon


Review The Man From Nowhere


the man from nowhere imdb the man from nowhere terbit21 stranger from nowhere artinya dalam bahasa indonesia
The Man From Nowhere Won Bin dan Kim Sae-ron


Saya penyuka film action, The Man From Nowhere masuk dalam kategori genre ini bahkan di dalamnya juga ada drama humanisme tentang kehidupan manusia yang bakalan bikin tersentuh. yang pantas saja membuat film ini meraup keuntungan besar, pada masa itu. 


Tidak ada kata terlambat bukan untuk belajar dari sebuah tayangan? The Man From Nowhere menceritakan tentang Cha Tae-sik yang diperankan oleh Won Bin dan dikenal dengan panggilan 'Ajusshi' oleh seorang gadis kecil bernama So-mi. 


jadi So-mi ini selalu menggangu Ajusshi dengan tingkahnya. So-mi gadis kecil yang diabaikan oleh ibunya, yang mana ibunya sibuk mencari uang di kelab malam menjadi penari. Ibu So-mi juga kerap membawa pria ke rumah, dan So-mi harus melarikan diri dari sikap yang tidak terpuji oleh ibunya ini. Di tempat ajussi inilah So-mi menemukan sosok teman, meski berbeda usia jauh. Sementara Cha tae-sik juga merasa tidak kesepian, keduanya membangun cemistry dengan apik. 


Hyo-jeong ibu dari So-mi terlibat masalah besar. Ia mengambil heroin dari kelab malam, dan diberikan kepada pria yang mengencaninya. Di saat yang sama heroin tersebut sudah menjadi incaran polisi. 


Hyo-jeong menyembunyikan heroin tersebut di dalam tas kamera, dan tas itu digadaikan di tempat Cha Tae-sik dan Tae-sik sendiri tidak tahu isi dalam tas ada heroinnya. 


Mengetahui heroinnya hilang, pemiliknya murka dan mencari tahu di mana dan siapa pencurinya. Hyo-jeong dan So-mi akhirnya diculik. Hyo-jeong yang belum mengaku disiksa dan akhirnya tewas mengenaskan. Tidak hanya disiksa, tetapi organ tubuhnya diambil dan dijual oleh sindikat perdagangan organ. 


Pegadaian tempat Cha Tae-sik tinggal didatangi oleh mafia pemilik heroin, awalnya Tae-sik tidak ingin ikut campur, tapi mengingat betapa kejamnya mafia tersebut ia mulai terusik dan berusaha menyelamatkan So-mi. Ia juga dijebak oleh mafia itu untuk menangkap saingannya, Tae-sik akhirnya pun ditahan. Karena tidak adanya bukti yang akurat ia dikeluarkan, dan menyelidiki sendiri mencari So-mi. Fakta-fakta terkuak mengenai mafia ini, mereka tidak hanya mengerjakan anak-anak kecil untuk membuat heroin, tapi juga melakukan transaksi agar tidak dicurigai polisi. Parahnya anak-anak kecil ini akan diambik kornea dan organnya yang bisa digunakan untuk dijual. Miris dan menyedihkan. Pada kenyataannya hal-hal seperti ini ada, banyak anak yang diculik dan hidupnya berakhir tragis. 





Bgaimana akhir kisah persahabatan So-mi dan Ajusshi? Tonton The Man From Nowhere, ya! Bakalan bikin kamu melek lebih luas lagi tentang kehidupan bawah, dan kita merasa harus lebih bersyukur diberikan kehidupan yang lebih baik serta berkecukupan. Terima kasih sudah membaca review film The Man From Nowhere.


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

Post a Comment