Ide Bisnis di Instagram yang Potensial

1 comment


Ide Bisnis di Instagram yang Potensial - Hal yang harus kita syukuri di jaman serba canggih ini, media sosial memberikan banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Tidak hanya untuk ajang silaturahmi, melainkan juga untuk membangun bisnis online.


ide jualan di instagram cara jualan di instagram 2020 lebih baik jualan di instagram atau marketplace
Ide Bisnis di Instagram yang Potensial


 

Media sosial yang paling banyak digunakan dan potensial saat ini adalah instagram. Dengan modal foto yang apik, dan feed yang menarik, serta followers yang banyak bisa membuat seseorang mendapatkan penghasilan dari endroser.

 

Apakah kamu tertarik juga memanfaatkan instagram untuk berbisnis? Tapi sebaiknya ketahui dulu bisnis apa yang memiliki peluang di instagram, karena tidak hanya jualan produk saja yang bisa dilakukan di instagram, menawarkan jasa juga menjanjikan. Intip 10 Ide Bisnis di Instagram yang Potensial, di bawah ini yuk!

 

 

10 Ide Bisnis di Instagram yang Potensial

 

 

Menjadi Influencer dan Produk Reviewer

Menjadi influencer di media sosial, saat ini saat ini sangat menjanjikan. Asal memiliki postingan menarik, followers banyak, interaksi yang baik kamu bisa menjajaki bisnis ini. Demikian juga produk reviewer, kamu bisa mengulas produk atau jasa tertentu.

 

Menjadi Endorser

Menjadi endroser biasanya syaratnya punya followers yang banyak, dan interaksinya besar. Jadi buat kamu yang ingin berbisnis menjadi endroser, mulai dibuat feed atau videonya yang menarik, dan pelan-pelan menambah jumlah followers.

 

Menjadi Make Up Artis

Saya selalu kagum dengan orang-orang yang memiliki kemampuan berdandan atau bermakeup. Di instagram banyak sekali akun yang menampilkan cara berdandan, dan membuat saya takjub. Belum lagi ada makeup art, yang bisa menampilkan berbagai macam seni di wajahnya. Hal ini bisa menjadi pilihan untuk djadikan bisnis loh.

 

Menawarkan Jasa Fotografi dan Video

Beberapa teman saya memanfaatkan instagram sebagai bisnis jasa memotret dan membuat video. Mereka mengunggah hasil karyanya ke instagram untuk menjaring calon konseumen lebih banyak lagi, dan itu berhasil. Dari foo pre-wedding, wedding, tedak siti, pemotretan produk, event, dan lain sebagainya.

 

Berbisnis Barang Vintage

Perabot vintage saat ini banyak diminati, baik untuk foto produk, rumah, atau fashion. Tidak ada salahnya mejajal berbisnis vintage, jika kamu menyukai barang-barang antik.

 

Berbisnis Event Organizer

Kamu memiliki kemampuan menghandel sebuah acara? Atau sering menjadi bagian dari event organizer? Di instagram peluang ini sangat besar, banyak yang mencari jasa demikian. Baik untuk ulangtahun anak, perkawinan, pertunangan, dan lain sebagainya.

 

Menjadi Blogger

Instagram juga dimanfaatkan oleh blogger, untuk mengekspresikan diri. Selain itu blogger juga membagikan berbagai aktivitasnya untuk mengembangkan jaringan. Brand biasanya menilai blogger juga dari unggahannya ke instagram loh. Karena kebanyakan circle saya juga blogger, semakin menarik feed peluang kerjasama semakin lebar.

 

Berbisnis Kuliner

Kuliner merupakan bisnis yang sangat potensial, karena setiap orang butuh memenuhi asupan makanan. Apalagi makanan dan minuman kekinian, keduanya sama-sama memiliki prospektif.

 

Berbisnis Produk Unik

Kerajinan, barang daur ulang, hand lettering, melukis, sketsa, merupakan bisnis yang unik.  Beberapa teman saya melakukan bisnis ini melalui instagram, demikian saya juga menjajal berbisnis menjual booksleeve di instagram. Allhamdulillah lumayan, setiap bulan ada aja yang pesan. Kunci dalam menjalankan bisnis booksleeve yang saya geluti ini, menggunakan hestek, yang tertarget.

 

Berbisnis Produk Fashion

Bisnis fashion termasuk yang potensial di instagram, karena siapa yang tidak ingin tampil menarik dan menawan ya kan? Kamu bisa memilih bisnis fashion sebagai pilihan, bisa dengan menjadi reseller atau produsen. Kuncinya unggah gambar yang apik dan memikat calon konsumen.

 

Bagaimana? Menarik bukan bisnis jaman sekarang. Semuanya bisa dikerjakan dari rumah, dan membutuhkan kretivitas. Sudah banyak yang sukses dari instagram, dan jadi selebgram.

 

Sebelumnya saya juga sudah mengulas, Bagaimana Cara Memilih Username Instagram yang Pas, dan Pentingnya Memanfaatkan Instagram Story untuk Bisnis. Silakan mampir, siapa tahu dapat bermanfaat. Salam.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

1 comment

  1. Bisa menjadi salah satu ide bisnis nih! Sebenernya lebih tertarik untuk kuliner cuma belum berani memulai 😅

    ReplyDelete

Post a Comment