Bagaimana Cara Memilih Username Instagram yang Pas

7 comments

 

Bagaimana Cara Memilih Username Instagram yang Pas - Tips memilih username instagram sebenarnya mudah, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan. Cuma yang kadang bikin bikinnya lama akun atau username yang kita inginkan sudah dipakai oleh orang lain. Apalagi nama-nama yang sudah favorit.


Tips memilih username instagram memilih username untuk akun jualan di instagram bagaimana cara memilih username instagram yag tepat
Tips memilih username instagram



 

Jadi bagaimana cara memilih username instagram, jika dalam perkembangannya nama yang sudah dipilih tigak begitu menjual? Cara termudah adalah dengan mengganti atau mengubah dengan nama yang lain lagi. Tidak akan kena pinalti kok oleh instagram, kita bisa menggantinya berkali-kali. Tetapi butuh jeda ketika kita mengganti namanya lagi, yakni dalam kurun waktu 14 hari.

 

Cara Memilih Username Instagram


 

Memerhatikan jumlah karekter maksimal

 

Perlu diperhatikan, untuk memilih username instagram ini, harus memerhatikan jumlah karakter maksimalnya. Nah batas maksimal untuk instagram ini adalah 30 karakter. Dimana bisa perpaduan antara huruf abjad, bisa angka 0-9 atau karakter seperti titik (.) atau underscore (_)

 

Menggunakan titik  atau underscore

 

Jika namamu merupakan nama pasaran, banyak yang ngembarin gitu maka alternatifnya, bisa menggunakan karakter titik atau underscore. Seperti bagaimana contoh username instagram ini?

 

  • Nyipenengah
  • Nyi.Penengah
  • Nyipenengah_

 

Menggunakan inisial


Inisial atau singkatan, bisa digunakan untuk menyiasati username instagram kita yang namanya sudah dipake. Salah satu dengan cara menggunakan inisial. Contohnya begini:

 

  • Npenengah
  • N.Penengah
  • NyiP
  • Nyi_P

 

Bagaimana cara memilih username instagram? Mudah bukan, atau kalau mau ternak akun bisa nih begini. Jadi namanya bervariasi ya.

 

Menambahkan nama bisnis


Buat yang punya usaha nih, nama akun instagram bisa nih digabung dengan nama bisnisnya, biar gampang dikenali dan berbeda dari yang lain. Misalnya saha saya kan berkutat dengan souvenir, dan yang rame tuh booksleeve usahanya. Maka saya bisa menggunakan nama begini:

 

  • NyiBooksleeve
  • NyiSouvenir
  • SouvenirBooksleeveNyi
  • Nyi.Souvenir_Bookslevee

 

Menambahkan nama domain


Circle pertemanan saya banyakan blogger, nah mereka sering juga nih menambahkan username instagramnya dengan situs yang dikelola. Tidak ada salahnya juga jika kamu ingin demikian, bagaimana cara membuat username instagram dengan menambahkan nama domain? Berikut contohnya:

 

  • NyiSouvenirBooksleeve.com
  • NyiPenengah.com
  • NyiBookseleeve.id

 

Nah silahkan dikreasikan sendiri, sesuai dengan nama domain yang dimiliki.

 

Menambahkan nama negara


Kalau nama-nama di atas sudah diambil juga oleh orang lain, maka dengan menambahkan inisial nama negara kita juga bisa jadi pilihan lho, seperti begini:

 

  • NyiPenengahID
  • NyiPenengahUK
  • NyiPenengahITA

 

Kalau misalnya tidak ingin menggunakan ID, bisa langsung saja menggunakan nama negara kita, Indonesia. Contohnya seperti : NyiIndonesia

 

Menambahkan kata official

 

Untuk bisnis atau untuk sebuah brand, bisa juga menggunakan alternatif kata 'official', misal yang diinginkan tidak tersedia. Taruhlah nama brandmu, Nyipede Corp, bisa dibuat username instagramnya: NyipedeOfficial

 

Menambahkan kata real, i'am, atau this is

 

Untuk kepengentingan akun pribadi, jika nama yang dimau sudah dipakai orang, kita bisa menambahkan kata, real, i'am, atau this is. Contohnya seperti:

 

  • RealNyiPenengah
  • IamNyiPenengah
  • ThisIsNyiPenengah

 

Nah gimana? Sudah punya gambaran mau bikin username instagram seperti apa? Kalau mau mengetahui ketersediaan namamu, masih tersedia atau tidak. Selain cara langsung mencari tahu di instagram search, kamu juga bisa memanfaatkan situs ini: https://instausername.com/availability. Penggunannya tinggal masukan username yang kita inginkan, lantas klik text box 'Check'. Klau kolom bawahnya berwarna merah, ada keterangan 'is taken', berarti sudah digunakan. Tetapi kalau menyala hijau ada tulisan, 'is free', berarti masih bebas digunakan.


cara memilih username instagram cara membuat username instagram
instausername



 

Semoga artikel, 'Bagaimana Cara Memilih Username Instagram yang Pas', dapat bermanfaat ya? Bagaimanapun juga pentingnya memanfaatkan instagram  untuk bisnis atau personal branding itu sangat dibutuhkan dalam menjangkau pasar lebih luas.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

7 comments

  1. Betul. Harus pas dan mudah diingat membuat akun Instagram secara sekarang akun ini bisa jadi ladang usaha atau branding diri.
    Nama yg tidak pasaran itu kayanya paling mudah bikin akun yang unik ya...

    ReplyDelete
  2. Username IG aku agak susah ya kalau dibaca sekilas. Itu gabungan nama panggilan dan juga marga. Makasih tipsnya mba :)

    ReplyDelete
  3. Kalau username yang kita mau udah dipakai orang agak kesel sih, Mbak. Apalagi kalau akun itu udah nggak aktif. Alhasil harus dikombinasikan dengan karakter lain, yaa.

    ReplyDelete
  4. terutama utk bisnis, memang nama/username instagram ini sebaiknya dipilih yg menjual yaa... Trmksh ide2 namanya, Nyi..

    ReplyDelete
  5. Wah, informasi begini aku suka banget dari tulisan Nyi.
    Aku jadi tahu kalau username IG bisa diganti-ganti. Aku pikir engga bisa, mengingat username IG ku rada alay, hiiks~
    Malu akutu..

    ReplyDelete
  6. pas banget nih, saya tuh suka bingung kalau mau buat akun/ID, hihih.
    ehyaa kemarin juga ada teman mau buat akun IG lagi dan bingung juga mau pake apa, cusss ahh share info ini juga ya Nyi :D

    ReplyDelete
  7. Aku suka username yang simple dan paling pusing kalau nemu username yang panjang dan kebanyakan huruf konsonan kyk "ayxxxxidgh" hahaha mumet dan susah diingat
    Kalau influencer atau toko online biasanya pakai yg mengedepankan brandingnya kali ya
    Kalau aku pribadi milih nama aja hehe

    ReplyDelete

Post a Comment