Review dan Sinopsis The Veil Korean Drama

13 comments


Review dan Sinopsis The Veil Korean Drama -  Annyeong! The Veil drama Korea yang saya nantikan akhirnya rilis juga, pada 17 September 2021. Drama yang merupakan proyek khusus menandai MBC ulang tahun yang ke-60, bukan drama biasa karena didiskripsikan sebagai tayangan blockbuster yang menghabiskan dana Rp182 miliar, dilansir Soompi.


sinopsis the veil drama korea the veil drama sinopsis the veil day break the veil kapan tayang black sun kapan tayang wiki drama korea nam goong min new drama park ha sun
Nam Goong-min new drama



 

Naskah The Veil Kdrama, ditulis oleh Park Seok-ho yang pernah menjuarai kontes naskah drama yang diselenggarakan oleh MBC, di tahun 2018 lalu dan sutradara berbakat Kim Sung-yong.

 

Premisnya tentang agen Han Ji-hyuk yang mendapatkan misi lapangan, melenyapkan sindikat kejahatan terorganisir terbesar. Ia kemudian menghilang selama satu tahun, dan kembali untuk balas dendam kepada orang yang telah mengkhinati dan menghancurkannya.

 

 

Sinopsis The Veil Drama Korea

 

 

The Veil merupakan drama yang berpusat pada investigasi mata-mata bergaya Korea, degan cerita tentang seorang agen elit NIS (National Intelligience Service), Han Ji-hyuk.

 

Setelah melenyapkan sindikat kejahatan teroganisir, ia dinyatakan hilang selama satu tahun. Ia hidup lagi, alias dinyatakan masih hidup untuk mengguncang musuh yang jauh lebih besar di belakang organisasi. Ia ingin membalas dendam kepada orang yang telah mengkhianati kepercayaannya dan menewaskan banyak agen lapangan yang lain.

 

 

Pemeran The Veil Drama


 

  • Nam Goong-min berperan sebagai Han Ji-hyuk (35 tahun), tokoh utama, agen lapangan NIS
  • Park Ha-sun berperan sebagai Seo Soo-yeon (34 tahun), kepala tim 4 pusan informasi kejahatan
  • Kim Ji-eun berperan sebagai Yoo Je-yi (29 tahun), partner Han Ji-hyuk di tempat kerja barunya
  • Jang Young-nam berperan sebagai Do Jin-sook, atasan Han Ji-hyuk di NIS
  • Kim Jong-tae berperan sebagai Kang Pil-ho
  • Kim Do-hyun berperan sebagai Ha Dong-kyun
  • Park Jin-woo berperan sebagai Cha Min-cheol
  • Kwon so-hyun berperan sebagai Koo Hyo-eun

 

the veil kapan tayang black sun kapan tayang wiki drama korea nam goong min new drama park ha sun
park ha sun


 

Detail The Veil Kapan Tayang

 

Judul : The Veil

Judul lain : Black Sun (literal title)

Genre : Spy, action, revenge

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Episode : 12 Eps

Network : MBC, Viu (international)

Director: Kim Sung-yong

Writer : Park Seok-ho

Rilis : 17 Septermber 2021

Runtime : Friday dan Saturday

Pukul : 22:00 WSK (waktu standar Korea)

 

 

Review The Veil New Drama


 

 

Sejak teasernya muncul di Viu aplikasi, saya langsung jatuh cinta dengan Korean drama ini. The Veil penuh dengan aksi menegangkan, action, mata-mata, pembunuhan khas agen intelegen. Akhirnya saya bisa menikmati 2 episode drama Korea The Veil, yang makin bikin nggak sabar melanjutkan di next episode.

 

Buat penyuka darma action, rekomedasi wajib deh buat nonton The Veil Kdrama ini. Apalagi dana yang digelontorkan untuk membuat The Veil tidak main-main, dan sebagai tanda ulang tahun stasiun televisi MBC yang ke-60. Tidak heran jika The Veil tampil dengan memesona, dari segi apa pun baik sinematography, pemain, lokasi, penulis, sutradara, dan lain sebagainya.

 

The Veil kapan tayang? Nantikan setiap hari Sabtu dan Minggu, yang akan menemani waktu akhir pekan kita.

 

Tokoh utama Drama Korea The Veil adalah, Han Ji-hyuk yang diperankan oleh Namgoong Min. Sebelumnya dia juga berperan di drama Korea Awaken, Doctor Psioner, Falsify, Good Manager, War of the Son, dan lain-lain. Namgoong Min juga sering meraih penghargaan dari SBS Drama Award for Top Excellence in Acting.


the veil kapan tayang black sun kapan tayang wiki drama korea nam goong min new drama park ha sun
the veil drama sinopsis


 

Pusat cerita akan ada pada tokoh agen lapangan bernama Han Ji-hyuk, ia yang dikabarkan hilang selama satu tahun ini tiba-tiba muncul menggebrak kantor pusat NIS (National Intelligience Service).

 

NIS merupakan badan intelegen negara yang dimiliki oleh negara Korea Selatan. NIS mempunyai tanggungjawab menjaga keamanan nasional, dan mengenalkan kebutuhan nasional. NIS juga menyediakan laporan intelegen tentang keamanan, dan investigasi kejahatan untuk menjamin keamanan nasional negara Korea Selatan.

 

Opening dibuka adegan di kapal, di mana semua orang ilegal ditangkap dan disekap. Satu persatu dari mereka dioperasi diambil ginjal, dan bagian tubuh yang lain untuk dijual. Ngeri!

 

Ketika penjahat yang akan membedah orang ini, mencari anak kecil yang bersembunyi dan ayahnya menyembunyikan anak tersebut dipukuli habis-habisan. Seorang lelaki brewokan, dengan badan kekar yang menutupi tubuhnya dengan lembaran jerami bekas bergerak. Ia langsung membabat habis sekawanan penjahat di dalam kapal tersebut, yang dengan tega mengambil bagian tubuh orang-orang tidak bersalah.

 

Penjaga laut bergerak ketika mendapati sinyal yang menandakan bahaya, lantas polisi penangkap kejahatan datang dan mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya di kapal tersebut. Polisi lantas menangkap Han Ji-hyuk, yang tidak mengenali siapa dirinya. Dia hanya menyebutkan kode agen dirinya, yang langsung dikonfirmasi. Agen lapangan Han Ji-hyuk yang sudah dinyatakan tewas setahun lalu, kembali muncul.

 

Han Ji-hyuk memang kehilangan ingatannya setahun belakangan. Kantor NIS pusat melakukan segala cara agar Ji-hyuk ingat. Nyatanya, yang ia ingat hanya kejadian pembunuhan kedua partner agen lapangannya yang meninggal dengan sadis saat bertugas. Lantas kenapa hanya Ji-hyuk yang selamat?

 

Petinggi-petinggi NIS mulai bersepakat bagaimana menempatkan Ji-hyuk, apakah masih akan diberikan misi atau dipindahtugaskan pada bagian lain. Beberapa rekannya merasa terancam, karena Ji-hyuk ternyata memegang kartu buruknya.

 

Yang menjadi menarik kembalinya Han Ji-hyuk ini membawa misi balas dendam, kepada mereka pengkhianat internal yang tega membuatnya terpuruk dan menghilangkan nyawa agen lapangan yang lainnya.

 

Untuk tokoh utama wanita diperankan oleh Park Ha-sun, yang menjadi Seo Soo-yeon. Ia adalah kepala tim 4 pusat informasi kejahatan yang cekatan, baik, cerdas, dan jenius di usianya. Seo Soo-yeon ini merasa jengkel kepada Ji-hyuk karena tidak bisa menjaga partner di lapangannya, sehingga membuatnya tewas. Yang ternyata salah satu dari agen lapangan tersebut, adalah kekasihnya.

 

 

the veil kapan tayang black sun kapan tayang wiki drama korea nam goong min new drama park ha sun
the veil kapan tayang

 
Hikmah Nonton The Veil Kdrama


 

  • Kepercayaan yang dikhianati akan menimbulkan luka yang dalam, kemungkinan terburuknya adalah melakukan balas dendam
  • Tidak ada yang akan tahu kapan meninggal, saat menjalankan tugas. Mereka yang gugur di medan perang sebagai seorang pelindung negara, merupakan pahlawan bangsa
  • Ditinggalkan orang yang kita cintai memang sangat berat, tidak mudah untuk mengikhlaskan. Tapi belajarlah bangkit dan menata ulang masa depan sekalipun itu menyakitkan
  • Amanah adalah tanggungjawab dan kepercayaan, maka jaga dengan baik bukan malah dikotori
  • Partner kerja adalah rekan satu tubuh dan satu jiwa, ketika salah dua di antaranya tumbang dan gugur. Hancur juga tubuh dan jiwa kita. Yang perlu dilakukan adalah berpasrah, dan mendoakan kebaikannya agar mereka dimudahkan urusannya menuju hisab
  • Lumayan belajar tentang badan intelegen negara yang dimiliki oleh negara Korea Selatan. NIS.

 

Masih banyak lagi hikmah lain yang bisa kalian tonton dari drama Korea The Veil. Bagaimana kisah lanjutan The Veil drama Korea ini? Kita tonton bersama saja, karena The Veil merupakan Korean drama yang masih ongoing. Nggak sabar menantikan akhir pekan.

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

13 comments

  1. Udah lama banget ga nonton terus kemaren iseng liat Squid Game creepy banget, ternyata banyak drama2 yg menarik juga ya bulan ini.

    ReplyDelete
  2. Ini film drakor action kayak seru banget ya kak sip deh infonya bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  3. Drakor ini masih ongoing ya berarti mbak? Selama ini jarang banget nonton drakor action, hehe

    ReplyDelete
  4. wahh reviewnya lengkap banget.. jadi kepengen nonton jugaa deh.. apalagi nonton berdua suami.. film genre favorit suami nihh soalnya

    ReplyDelete
  5. Aku suka film genre spy action seperti ini. Biasanya nonton sama suami kalau malam kita udah nggak ada kerjaan. Lumayannambah rekomendasi 1 lagi ini. hehe

    ReplyDelete
  6. Udah lama gak lihat nam goong min. Sekarang looks aging juga itu oppa. Hehe.. Keren nih ya ngangkat cerita tentang NIS..

    ReplyDelete
  7. OMO seru banget kayaknya, sumpah list nonton drakor ku banyak banget ini tapi bagus semua gimana dong ahaha

    ReplyDelete
  8. Seneng banget kalau ada drakor yg action action gini bikin semangat nonton. Makasih banyak reviewnya yaa kak 🥰

    ReplyDelete
  9. ini genre spy action yaa, bisa nih nonton bareng suami. soalnya sama sama suka genre action

    ReplyDelete
  10. lengkap banget reviewnya mbaaa bikin jadi tambah semangat buat nonton hehe

    ReplyDelete
  11. kalo genre gini suami bisa diajak nonton nih suka banget sama reviewnya mbak nih selalu update

    ReplyDelete
  12. ya ampun drakor sekarang ceritanya makin menjadi jadi ya, gak melulu soal drama percintaan

    keren

    ReplyDelete
  13. Mantep, seru bgt nih The Veil. Aku udah liat trailernya seru, pas baca ini makin penasaran pengen nonton. Hehe

    ReplyDelete

Post a Comment