Review dan Sinopsis The Laundryman Film China

5 comments

 

Review dan Sinopsis The Laundryman Film China - Film dengan genre misteri,  thriller, dan action selalu menjadi incaran saya. Setelah menamatkan Film China Nobody Nose, saya berburu film action seru yang lain dan pilihan jatuh untuk nonton film China The Laundryman.


the laundry man the laundry man hgtv the laundryman book film china the laundryman indonesia film china the laundryman


 

Premisnya seorang pria menjadi pembunuh bayaran, dengan kedok sebagai pegawai laundry dan terus diikuti oleh hantu dari para korban yang dibunuhnya.

 

 

Sinopsis Film The Laundryman

 

 

Film The Laundryman menceritakan tentang A Gu, seorang perempuan pintar yang pernah menjadi dokter di usia muda. Kini ia mengelola laundry dan menyamarkan kelompok pembunuh bayaran dengan kedok layanan laundry.

 

Pembunuh bayaran terkuat yang dijuluki sebagai No.1 Greenfield Lane, mendapatkan ganguan tak terduga. Ia diikuti oleh banyak hantu yang menjadi korban pembunuhannya. Agar tidak dihantui terus-menerus, ia meminta bantuan seorang paranormal yang viral. Berhasilkah hantu-hantu tersebut hilang?

 

Pemeran Film The Laundryman


 

  • Regina Wan sebagai Lin Hsiang paranormal wanita
  • Joseph Chang berperan sebagai pembunuh bayaran No.1 Greenfield Lane
  • Yeo Yann-yann sebagai Captain Yang, penyelidik kasus orang-orang yang terbunuh
  • Sonia Sui berperan sebagai A Gu, perempuan cantik yang jenius dan pernah menjadi dokter, kini mengelola bisnis laundry

 

 

Detail The Laundryman Chinese Movie

 

Judul : The Laundryman

Judul lain : Qing Tian Jie Yi Hao

Bahasa : Mandarin

Negara : China

Genre : Mistery, Thriller, Comedy

Rilis : 20 Agustus 2015

Media tonton : Viu

 

the laundry man the laundry man hgtv the laundryman book film china the laundryman indonesia film china the laundryman



Review Nonton Film The Laundryman


Salut dengan orang-orang perfilman yang bisa menciptakan ide yang biasa, menjadi luar biasa. Salah satu contohnya film The Laundryman yang sudah saya tamatkan ini. China terkenal dengan film kungfu dan action, tidak heran jika banyak filmya penuh dengan aksi perkelahian. Tetapi tidak melulu perkelahian sih, banyak kisah yang diangkat dibaliknya.

 

The Laundryman adalah film dengan genre mistery, thriller, dan ada selipan komedinya juga. Mengisahkan seorang perempuan cantik pemilik laundry bernama A Gu. Di balik kecantikannya tersebut dia menyimpan sebuah rahasia mengerikan. Bisnis laundrynya dibuat sebagai kedok, usaha yang sebenarnya. Yakni sekelompok pembunuh bayaran dipekerjakan di sana untuk menerima order pembunuhan.

 

Pembunuh bayaran No.1 Greenfield Lane, yang diperankan oleh Joseph Chang bak kerbau yang dicucuk hidungnya oleh A Gu. Ia selalu menuruti perintah A Gu, untuk membunuh. Ia tidak merasa sama sekali bersalah, atau ada perasaan menyesal lainnya. Ini bukan karena ia seorang psikopat, tetapi ia dididik untuk menjadi orang terkuat di sebuah laboratorium yang dipimpin penelitiannya oleh A Gu, dahulu.


the laundry man the laundry man hgtv the laundryman book film china the laundryman indonesia film china the laundryman


 

Si Laundryman ini dikasih obat oleh A Gu, supaya hilang perasaan kasihan, empati, baik hati dan semacamnya. Semenjak 6 bulan ini dia selalu diikuti oleh hantu, tidak bisa tidur dengan tenang, dan segala aktivitas apa pun hantu mengikuti ke manapun dirinya pergi.

 

Oleh A Gu, ia diberi kontak seorang paranormal seksi, Lin Hsiang. Ia diminta untuk menemui peramal Lin, agar dibantu untuk mengusir semua hantu tersebut. Orang yang dibunuh di motel, ditangkap oleh Lin dan dikurung dalam tasbih. Pas tasbih itu dikenakan oleh Lin, ia berubah menjadi orang yang terbunuh tersebut dan mengajak berkelahi. Si hantu ingin tahu siapa yang menyuruh laundryman membunuhnya.

 

Dari sanalah, Laundryman mencari tahu di balik orang-orang yang menyuruh A Gu untuk membunuh orang-orang yang kini menjadi hantu-hantu yang menganggu hidupnya.

 

Misalnya nih, orang yang dibunuh di motel, adalah suruhan oleh Tuan A. Mengapa tuan A ingin membunuhnya? Ternyata karena tuan A tetanggan dengan orang yang terbunuh di motel, karena sering menyiksa istrinya. Istrinya ini ditaksir oleh tuan A, karena ingin membantu mengurangi penderitaan orang yang diam-diam ia sukai. Setelah tahu apa yang terjadi di balik pembunuhan tersebut, ternyata tuan A ditawari oleh seorang perempuan cantik yang ditemuinya. Ia menawarkan jasa pembunuhan dibaik usaha laundrynya. Meski awalnya dia tidak percaya.

 

Ini baru satu hantu, belum yang lainnya dan masing-masing menawarkan cerita berbeda. Ada hantu perempuan, ada hantu lansia, dan hantu lelaki di motel yang suka main KDRT.

 

Hikmah Nonton The Laundyman Movie



the laundry man the laundry man hgtv the laundryman book film china the laundryman indonesia film china the laundryman


 

  • Tidak semua orang yang baik kepadamu menyimpan ketulusan, ada beberapa di antaranya ternyata menyimpan sebuah rahasia dan justru memanfaatkanmu. Maka sebaiknya kita waspada
  • Setiap manusia pasti memiliki keinginan terpendam atau yang belum terwujud, tapi jangan sampai keserakahan tersebut menggerogoti jiwa dan hatimu hingga menghalalakan segala cara
  • Teman yang ditemukan dalam perjalanan, bisa jadi akan menjadi sahabat sejatimu dan akan membantumu menghadapi musuh dalam hidupmu
  • Manusia bukan kelinci percobaan, ia ciptaan Tuhan yang harus dihargai dan dihormati
  • Orang yang jahat akan mendapatkan balasan dari perbuatannya

 

Selamat menonton film China The Laundryman, tidak hanya menawarkan action, horor, thriller, namun juga ada komedinya. Jadi meskipun ada pembuuhan, tapi tidak sepenuhnya adegan tersebut mengerikan. Happy watching.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

5 comments

  1. Seru juga nih kayaknya genre mystery gini. Tapi aku termasuk yang paling jarang sih nonton yang genre begini. Suka takut sendiri. Hihi

    ReplyDelete
  2. Keren ide cerita film ini ya misterius, yang kunanti dari revew film ini adalah hikmah yang bisa diambil. Kalau nonton langsung kayaknya bakalan mrinding sih hihi ..

    ReplyDelete
  3. Menarik ulasannya, Kayaknya aku butuh nonton film theLaundryman ini. Filmnya aku banget ini, cocok sama usaha yang kugeluti soalnya wkwk

    ReplyDelete
  4. mbakmerinding deh, aaku jadi berpikir nih sama kang laundry hwaaaaaa smoga hanya film ya.betul banget idenya bisa sih soal hantu tapi bu,bunya id ramus edemikian rupa jadi beda ya hehehe wah tumben ngulas film china mbak ?hhee

    ReplyDelete
  5. Ada ada aja mbaa judulnya hihi aku baca judulnya aja udah senyum2 sendiri wkwkw lucu aja, pastii filmnya juga baguss nih. keliatan dari judulnya yg nulis unik gitu

    ReplyDelete

Post a Comment