Review Film China Nobody Nose

8 comments


Review Film China Nobody Nose - Film China Nobody Nose sub Indo, yang tayang di Viu apk menjadi pilihan saya untuk ditonton kemarin. Awalnya saya tertarik dengan judulnya, 'Nobody Nose' menarik nih kenapa bukan nobody knows.


film china nobody nose sub indo film china nobody nose download film china nobody nose 2020 film china nobody nose terbaru



 

Akhirnya saya intip nih film Nobody Nose di awal openingnya, yang langsung bikin tertarik. Oh jadi ini toh, seorang satpam gedung yang berhasil menangkap pengunjung yang menyembunyikan bom di sana dengan indera penciumannya.

 

 

Film China Nobody Nose Sinopsis

 

 

Mantan kapten polisi Macau, Liang Jinghui mengundurkan diri dari kepolisian karena dinilai sudah gila oleh rekan kerjanya. Menurut mereka kesehatan mental Kapten Liang terganggu, sejak rekan kerjanya tewas.

 

Kasus yang menewaskan rekan kerjanya tersebut ditutup dan dalang kriminalnya bebas dengan leluasa. Liang tidak tinggal diam ia terus mencari dan mengumpulkan bukti untuk memecahkan kasus 3 tahun lalu tersebut. Berhasilkah?

 

Pemeran Film Chna Nobody Nose

 

  • Gordon Lam
  • Jacky Cai
  • Niu Liyan
  • Carlos Koo
  • Hong Yue
  • HIllary Liu
  • Bo Qian

 

Detail Film China Nobody Nose

 

Judul : Nobody Nose

Negara China, Macao

Bahasa : Mandarin, Cantonese

Waktu Tayang : 93 menit

Rilis: 06-12-2019

Genre : Drama, Crime, Mystery

Director : Kong Ruiliang

Writer : Li Hong

Cinematography : Zhuang Guoting

 

 

Review Film China Nobody Nose Sub Indo

 

 

 

Seorang mantan kapten polisi Makau, bernama Liang Jinghui memilih mundur meninggalkan kepolisian. Teman sekantornya mengira dirinya gila,  sejak rekan kerjanya yang tewas dalam memecahkan kasus penipuan uang.

 

Ia lantas bekerja sebagai keamanan di sebuah hotel dan terus menyelidiki kasus 3 tahun silam yang belum terpecahkan.

 

Film China Nobody Nose 2019 ini, diawali dengan adegan pembuka yang menangangkan dari sebuah gedung. Ada bom yang akan diledakan di sana, Hui mencari tahu di mana letak bomnya segera dan ia langsung dapat mengidentifikasi siapa dalangnya dengan penciumannya. Luar biasa. Sekarang saya tahu mengapa film ini diberikan judul, Nobody Nose. Kemampuan sang tokoh utama dalam mengendus apa yang terjadi di sekitarnya. Yang membuatnya dijuluki gila.

 

Nobody Nose Chinese Movie memiliki alur maju mundur, jadi jangan bingung ya. Penggambaran latarnya agak sedikit dark sih, jadi dapat dibedakan dengan mudah.

 

Cerita makin menarik ketika Hui melindungi seorang wanita di basement parkir, yang disiram dengan bensin oleh seorang lelaki. Ia ingin membakar diri bersama wanita tersebut, karena dia ditipu olehnya. Niu Liyan didapuk untuk memerankan tokoh utama wanita, yang memiliki andil besar dalam perusahaan Sim Coin.

 

Sejak penyelamatan tersebut, Hui diajak bergabung untuk melindungi Guo Wanjun (Niu Liyan) oleh saudara angkatnya Simon.  Mereka berdua membesarkan perusahaan SIM Coin dan mengambil uang dari orang-orang yang mudah dibodohi dan diiming-imingi keuntungan besar. SIM Coin ini berkembang dengan sangat cepat, mengapa orang-orang begitu mudahnya memberikan uangnya, ternyata mereka menggunakan sebuah lilin aroma terapi yang disulut sehingga memberikan asap yang kalau dihirup bisa membuat seseorang seperti dihipnotis. Melakukan apa saja yang disuruh.

 

Sedikit spoiler, ada dalang di balik sepak terjang Simon dan Guo Wanjun. Mereka berdua ini diadopsi oleh pria paruh baya yang justru memanfaatkan mereka berdua. Memang pria tersebut menyelamatkan mereka dari kebakaran yang terjadi di Kamboja, sih. Tapi menurut saya tetap saja jahat. Kalau gini jadi ingat film The 8th Night, dia juga mengadopsi anak yang dikecam oleh warga karena dia seorang cenayang untuk dimanfaatkan demi ambisi penelitiannya.

 

Konflik bertingkat juga disajikan di akhir cerita nantinya, apakah Hui akan berhasil mengungkap kebenaran kasus yang menewaskan rekan kerjanya tersebut? Tonton Film China Nobody Nose terbaru dan masih banyak review film yang bisa diintip lho di blog ini.

 

 

Hikmah Nonton Film China Nobody Nose

 

  • Setiap orang diciptakan berbeda dan memiliki kelebihannya masing-masing. Seperti Hui yang memiliki kemampuan indera penciuman yang tajam
  • Biarkan apa kata orang, yang menganggapmu gila karena kelebihan yang kami miliki. Karena semua yang ada dalam dirimu, adalah anugerah yang diberikan oleh Allah, Sang Pencipta
  • Kebenaran harus diungkapkan, meski lama dan terlambat
  • Jangan menyalahkan dirimu sendiri, atas apa yang terjadi, karena semua sudah ada dalam skenario-Nya

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

8 comments

  1. wah... baru kali ini ya ada film yang mengandalkan penciumannya dalam menangani kasus kejahatan. Kelebihan yang unik

    ReplyDelete
  2. Mba, konflik bertingkat itu maksudnya ada beberapa konflik dalam dama ini dan terjadi secara bersamaan ya ? Kayaknya mau nonton juga nih mba

    ReplyDelete
  3. Pasti keren banget nih film, kalau boleh dibilang kita itu harus menjadi diri sendiri ya, berusaha menerima kekurangan dan kelebihan diri sendiri bahkan menjalani takdir Allah dengan lapang dada dan penuh ikhlas.
    Jadi penasaran sama ending film China Nobody Nose ini...

    ReplyDelete
  4. Seruu ya dari mantan polisi jadi keamanan di hotel, kejadian yang belum terungkapkan jadi bikin penasaran ajaa, apalagi kalo sampe tahunan. Gregetan tuu..

    ReplyDelete
  5. Kemarin kemarin nonton film Voice 4 karena kemampuan tokoh utamanya yang punya kekuatan dari pendengaran yang tajam. Sekarang dari penciuman yang tajam oleh Hiu ini. Jadi penasaran deh pengen nonton juga! 😍

    ReplyDelete
  6. Film cina jadi salah satu yang sedang aku coba untuk nonton. karena biasanya nonton korea atau amerika

    ReplyDelete
  7. Kaya drama A Girl Who Sees Smells-nya Shin Se Kyung yaa..
    Bikin merinding kalau genrenya Crime, Mystery ginih... Tonton teruussss...mumpung di VIU.

    ReplyDelete
  8. Pesan moral dari drachin ini deep banget yaaa bund.. genre kaya gini bikin tegang dan gereget, tapi pasti seru…

    Mau nonton juga filmnya!!

    ReplyDelete

Post a Comment