Review Monthly Magazine Home Kdrama

17 comments


Review Monthly Magazine Home Kdrama - Drakor Monthly Magazine Home yang sudah sampai episode 14 ini, jujur membuat saya tertawa di setiap episodenya. Kalau sebelumnya Mr.Queen yang selalu menghibur, di bulan Juni ini drama Korea Monthly Magazine Home sungguh mengocok perut saya dengan akting para pemainnya. Jung So-min dan Kim Ji-suk benar-benar berkolaborasi dengan baik.


monthly magazine home sinopsis monthly magazine home asianwiki monthly magazine home tayang dimana monthly magazine home kdrama monthly magazine home tayang setiap hari apa
Review Monthly Magazine Home Kdrama



 

Premisnya seorang pengusaha properti real estate, yang mengusir pemilik rumah dan mereka bertemu kembali di penerbitan majalah Home. Yang cewek jadi editor majalah, yang cowok jadi CEO majalahnya.

 

 

Monthly Magazine Home Sinopsis


 

Kisah cinta para editor yang terbangun di sebuah penerbitan majalah bulanan Home. Seorang pengusaha property pria yang suka membeli rumah untuk investasi, dan seorang wanita yang tinggal di dalam rumah yang bukan miliknya.

 

 

Pemain Monthly Magazine Home Sub Indo

 

 

  • Kim Ji-seok sebagai Yu Ja-seong, pemilik properti real estat yang kaya raya dan pakar investasi
  • Jung So-min sebagai Na Young-won, seorang editor majalah gaya hidup ' Monthly Home'
  • Jung Gun-joo sebagai Shin Gyeom, seorang fotografer caebol yang suka menikmati hidup bebas, ia menyukai Young-won diam-diam
  • Kim Won-hae sebagai pemimpin redaksi 'Monthly House'. Takut dengan istri dan suka mabuk
  • Chae Jung-an sebagai Yeo Eui-ju, editor dengan pengalaman 13 tahun. Memiliki kisah cinta yang tragis
  • Ahn Chang-hwan sebagai Nam Sang-soon, editor kocak yang berusaha punya rumah untuk menikahi kekasihnya.
  • Yoon Ji-on sebagai Chang, Youtuber dan asisten Shin Gyeom
  • Lee Hwa-kyum sebagai Yuk Mi-ra pegawai magang di Monthly Home
  • Ahn Hyun-ho sebagai Gye Joo-hee, pegawai magang di Monthly Home

 


monthly magazine home sinopsis monthly magazine home asianwiki monthly magazine home tayang dimana monthly magazine home kdrama monthly magazine home tayang setiap hari apa


 

Detail  Monthly Magazine Home Kdrama

 

 

Judul : Monthly Magazine Home

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Genre : Drama, Komedi, Roman

Jumlah Episode : 16 episode

Sutradara : Lee Chang-min

Pengarang : Myeong Soo-hyeon

Durasi : 70 menit per episode

Monthly Magazine Home Tayang Di mana : JTBC, Netflix

Rilis : 16 Juni 2021

 

 

Review Drama Korea Monthly Magazine Home

 

 

Awalnya mau nonton Monthly Magazine Home, masih ogah-ogahan. Tapi pas nyoba nonton satu episode, jadilah saya ketagihan. Menghibur banget ceritanya, saya bisa ketawa ngakak, dengan karakter-karakter di dalamnya. Kedua tokoh pria dan wanitanya, ibarat Tom and Jerry kalau ketemu berantem melulu. Tapi dari berantem itulah tumbuh benih-benih cinta. Memang sudah biasa cerita demikian, tapi alurnya ini yang menjadikan cerita drakor Monthly Magazine Home  menjadi tidak biasa.

 

Episode 1 Monthly Magazine Home menceritakan kisah Na Young-won yang akan diusir dari kontrakannya, karena nunggak pembayaran. Ia baru dipecat, belum mendapatkan pekerjaan dan tidak punya uang. Semua yang ngusir kewalahan, maka datanglah pemilik rumah Yoo Ja-sung mengatasi kesulitan pegawainya yang sudah mengusir pemilik rumah ini.

 

Yoo Ja-sung mengajak Na Young-won buat makan di sebuah restoran. Mereka makan berdua, guna mengulur waktu tetapi Young-won tidak tahu. Young-won yang malang belum makan dari pagi, sungguh berterima kasih kepada Ja-sung, dia juga meminta perpanjangan waktu untuk membayar. Makan belum selesai, Ja-sung ditelepon pegawai bahwa pekerjaannya sudah selesai. Ketika mereka berdua berjalan kembali ke kontrakan, Young-won kaget dong dia dibohongi, diajak keluar dikiranya untuk bernegoisasi nyatanya baragnya sudah terangkut di sebuah truk bak terbuka. Mereka sempat berantem, daging rebus yang dibawa dari restoran tumpah berantakan.

 

Na Young-won tetap diusir, dan dia harus mencari rumah kontrakan murah. Setelah dapat tapi tempatnya tidak bagus, namanya juga kontrakan murah lah ya, apa-apa tidak layak tapi asal tidak bocor Young-won menyetujuinya. Ia mulai mendekorasi kontrakannya yang sepetak itu, menjadi cantik. Karena bagi Young-won, rumah adalah tempat dirinya melepas segala penat dan bebas tanpa siapa pun mengganggu.

 

Beberapa hari kemudian ia mendapat telepon dari seniornya, Yeo Eui-ju bahwa ditempatnya membutuhkan editor baru. Setelah proses wawancara, ia langsung diterima. Awalnya ia merasa aneh, kenapa langsung diterima dengan mudah sekali oleh pemimpin redaksi?

 

Tidak berselang lama, pemilik majalah datang ke kantor, siapa dia? Yes, Yoo Ja-sung. Kaget dong Young-won kalau ternyata CEO majalah tersebut, pria yang mengusirnya dan berantem dijalanan. Awalnya Ja-sung tidak sadar kalau itu wanita yang pernah diusirnya, karena penampilannya berbeda. Setelah tahu barulah mereka sering cek-cok. Semua yang dikerjakan oleh Young-won salah. Dari penulisan, kata-kata, semuanya harus diedit dan diubah berkali-kali.

 

Yeo Eui-ju memilih Young-won karena ia tahu bahwa ia wanita yang tidak mudah menyerah, selama bekerja di sebuah majalah. Intinya Young-won rela melakukan apa saja untuk pekerjaannya, dan tidak gampang menyerah. Pegawai laiinnya yang melihat Young-won kena marah dan omel atasannya, mengira ia akan berhenti. Nyatanya tidak, dan memilih bertahan. Dari sisi Young-won pun ia memang membutuhkan pekerjaan, untuk membayar biaya hidup dirinya dan ibunya.

 

Paling suka banget dengan Monthly Magazine Home, setiap kali Young-won akan menulis artikel untuk majalah perumahan ini, ia diajak berkeliling dari rumah-rumah mewah dan segala isinya untuk wawancara. Jadilah saya berasa ikutan diajak jalan-jalan ke Korea Selatan beneran.



monthly magazine home sinopsis monthly magazine home asianwiki monthly magazine home tayang dimana monthly magazine home kdrama monthly magazine home tayang setiap hari apa
Monthly Magazine Home Kdrama


 

Young-won juga sering berpindah-pindah rumah. Dari yang awalnya kena usir, pindah ke rumah yang murah, di sini dia hampir saja kena masalah karena anak pemilik rumah datang menganggu Young-won. Masuk tanpa permisi gitu, untunglah ada Ja-sung yang waktu itu mengantarkan dirinya, dan ingin mengembalikan sesuatu. Karena merasa kasihan Ja-sung menyewakan apartemen 707 miliknya, kepada Young-won tanpa perlu membayar DP. Dari situ ia merasa, Ja-sung memang atasan yang suka ngomel dan marah, tapi di sisi lain dia orang yang baik. Nanti ada masa apartemen 707 bocor, dan dia diberi kesempatan tinggal serumah dengan atasannya yang mewah, ada banyak kamar tapi isinya melompong.

 

Bagi Na Young-won rumah adalah tempat dia bisa menjadi apa saja, tapi bagi Yoo Ja-sung rumah adalah sumber kekayaan. Dalam  hidup Ja-sung, ia harus menjadi kaya. Mencari dan membeli properti sebanyak mungkin. Karena dia punya masa lalu yang menyakitkan. Nggak mau spoiler ah, biar kalian penasaran nontonnya. Makanya ia menjadi atasan yang pelit luar biasa, tidak pernah mengajak makan pegawainya dan mentraktir. Dia jadi atasan yang keras kepala, tapi lucu.

Mereka berdua menjadi pribadi yang berlawanan, dan memiliki perspektif yang berbeda dalam memandang masalah. Apakah keduanya akan akur, dan bisa bekerjasama dengan baik?

 

Monthly Magazine Home tayang setiap hari Rabu dan Kamis, Pukul 9 Malam waktu standar Korea. Bumbu yang bikin ngakak itu, pegawainya takjub setiap kali Young-won mau diporotin sama pemimpin redaksi untuk mentraktir minum, dia langsung pasang badan dengan segala alasan. Setiap karakter dari pekerja di majalah ini, diceritakan masing-masing apa yang dialami. Jadi bumbu-bumbu ceritanya banyak, tapi nggak ngebosenin. Tapi fokusnya perjuangan mereka bagaimana bisa tinggal di tempat yang nyaman, baik itu kontrakan, rumah sendiri, atau keinginan ke depannya yang masih mereka usahakan untuk benar-benar punya rumah.

 

 

Hikmah Nonton Monthly Magazine Home


  • Merasa menyesal kenapa pas jaman muda dulu, nggak berusaha dengan tekun untuk punya rumah sendiri hehehe ... Di sini semua tokohnya berjuang dan berusaha untuk bisa punya rumah.
  • Suka tokoh Ja-sung yang punya channel YouTube, ia membagikan tips bagaimana caranya punya rumah dan berhemat untuk nggak buang-buang uang.
  • Karakter Ja-sung dan Young-won yang memiliki masa lalu menyedihkan, membuat mereka bertumbuh dengan baik di masa sekarang. Ja-sung yang kehilangan orang tua di masa SD, Young-won yang harus memenuhi kebutuhan toko ibunya, agar bisa bertahan hidup karena bapaknya yang kabur.
  • Saya jadi belajar hidup hemat dari Young-won juga, nampol banget rasanya.  Seringkali beli kebutuhan yang sebenarnya nggak penting-penting amat dan ini harus dihindari
  • Ada juga pengkhianatan dari cinta, mereka yang bersetia ditinggalkan demi memilih kehidupan yang lebih mewah dari pasangan sebelumnya. Bikin nyesek.
  • Buat yang lagi pada pengen memiliki rumah yang layak huni harus diperjuangkan benar-benar dari muda, dengan nonton Monthly Magazine Home kalian bakalan dicharge lagi semangatnya.

           

            Selamat menonton Monthly Magazine Home,dan siap-siap terhibur dengan kisah komedi romantisnya.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

17 comments

  1. Seru banget ya drakornya. Aku suka banget dunia arsitek dan desain interior. Jadi pasti seneng banget nih nontonnya

    ReplyDelete
  2. aku udah lama ga nonton drama mba, bener2 detox ga buka apa2 wkwkwk cuma ngegame aja, ketinggalan banyak nih

    ReplyDelete
  3. Paling senang deh klo nonton film yanh bikin semangat dan memotivasi kaya gini.

    Aku jadi menyesal kenapa ga beli rumah dulu baru nikah ya, huhuhuhu

    ReplyDelete
  4. Wah makasih banyak ya reviewnya mbaa. Akutuh juga maju mundur mau nonton takutnya nggak sesuai ekspektasi hihihi. Tapi sepertinya emang recommended yaa.. cuss ah bsk nonton

    ReplyDelete
  5. Tontonan yang ceritanya ringan dan menghibur gini emang paling enak dinikmati ya, mba.. Gak bikin mikir nontonnya, tinggal nikmatin aja jalan ceritanya..

    ReplyDelete
  6. Cocok nih di tonton saat hati lagi sedih montly magazine sangat menghibur dan adegan percintaan

    ReplyDelete
  7. Jadi penasaran pengen nonton drama Korea Monthly Magazine Home ini. Soalnya aku paling suka nonton drama Korea bergenre komedi romantis. Aku udah nonton Mr. Queen dan menurutku lucu seru dan menghibur gitu dan aku suka.

    ReplyDelete
  8. Aku suka Drakor yg mengisahkan perjalanan romantis tpi blm pernah nonton Monthly Magazine dan sepertinya menarik dari reviewnya.

    ReplyDelete
  9. well gada kata terlambat mba, saya juga baru sekarang ini kepikiran dan niat bin usaha banget mau punya rumah sendiri nih. well agak nyesel sih, kenapa dari pas masih muda bgt masih single gak kepikiran punya rumah yaa

    ReplyDelete
  10. Perjuangan hidup dari Young-won luar biasa yaa.. Dia tekun bekerja tapi pas banget nasibnya ketemu bos gitu. Yaa walaupun baik sih sebenarnya ya.
    Boleh juga nih drakor ini untuk bikin ketawa-ketawa ya kalau menurut reviewmu Nyi. Cukup kocak sepertinya.

    ReplyDelete
  11. Hihii....lucu banget yaa, Nyi..
    Dan happy ending. Jadi semakin semangat menabung dan tahan untuk jajan sejak nonton drama ini, akutuu..

    Good vibes for me.

    ReplyDelete
  12. jadi judulnya Monthly magazine yaaa mba. Tadinya aku pikir mau bahas majalah bulanan Koreaaa hahahaa. Seru nih ceritanya

    ReplyDelete
  13. Pas banget nih lagi pengen drakor yang bergenre Comedy cuss ah mau masukin waiting list Monthly Megazine Home ini

    ReplyDelete
  14. Aku lumayan suka sama film genre drama komedi, Nyi karena ringan dan sangat menghibur. Cocok buat tontonan saat me time, bisa buat ide nulis juga kan ya

    ReplyDelete
  15. Sekarang aku lagi nyari drakor gendre drama komedi roman. Banting setir ini semenjak jadi penonton drakor, asalnya cari yang dark tapi sekarang pengennya yang ringan menghibur. 🤣 Makasih rekomendasinnya ya.

    ReplyDelete
  16. hehee sama dengan saya NYi, saya juga nyesel banget, dulu kenapa gak kepikiran untuk nyari rumah ya hihii sebab mikirnya ntar juga dikasih rumah sama pak suami wkkwkw dasar ya, cewek matre. ternyata kalau bisa punya rumah sendiri itu lebih baik yaa dan sesuai dengan keinginan kita.

    ReplyDelete
  17. Sumpah Mba, aku baca Monthly Magazine kupikir dirimu berlangganan majalah bulanan yang isinya Kdrama semua. Ternyata itu nama judul drakornya ya salaaam. >_< Sepertinya seru nontonnya ya, buat hiburan banget biar ga tegang2 mulu tiap hari. Bisa bikin imun naik juga nih ya.

    ReplyDelete

Post a Comment