Review Mr. Queen Drama Korea Tergokil 2020

By Nyi Penengah Dewanti - Saturday, December 26, 2020

 

Review Mr. Queen Drama Korea Tergokil 2020 - Annyong! Di bulan Desember ini saya ingin merekomendasikan drama Korea terbaru, yang gokil banget dan keren ialah drama Korea berjudul Mr.Queen. Drama Korea ini memiliki genre komedi romantis, dan fantasi yang akan menghibur kita di akhir tahun. Latar ceritanya sendiri berada pada Dinasti Joseon.





 

Premisnya bercerita tentang Jang Bong-hwan, koki di Rumah Biru yang terjatuh ke kolam renang dan jiwanya masuk ke tubuh Ratu Kim So-yong pada masa Dinasti Joseon. Out of the box banget ceritanya, bisa seunik ini dan setelah mengikuti 4 episode saya akui ketawa terus di setiap episodenya.

 

 

 

Mr. Queen Drama Korea Sinopsis

 

 

 

Di era modern saat ini, Jang Bong-hwan bekerja di Rumah Biru presiden sebagai koki termuda. Dia memiliki jiwa yang bebas, dan memiliki banyak sekali pacar. Saat ada tamu dari presiden negara China, Jang Bong-hwan didapuk memasak hidangan ikan, yang harus tanpa duri karena Presiden tamu tersebut memiliki alergi. Eh ... pada praktiknya, Presiden tamu justru menemukan kail pada ikan yang dimakan.

 

Pengawal Rumah Biru langsung ditugaskan untuk menangkap Jang Bong-hwan. Ia kemudian melarikan diri dari kejaran polisi, dan tidak sengaja terjatuh di kolam renang apartemen tempatnya tinggal. Saat ia sadar, jiwanya masuk ke tubuh Ratu Kim So-yong/Ratu Cheorin di masa periode Joseon. Lantas bagaimana bisa tubuh mereka tertukar? Bisa kah kembali seperti semula?






 

 

Mr. Queen Drama Korea Pemeran Utama

 

 

 

  • Choi Jin-hyuk sebagai Jang Bong-hwan. Koki di Rumah Biru, sekaligus pengisi suara Ratu Cheorin/Kim So-yong
  • Shin Hye-sun sebagai Kim So-yong, Ratu dari Disnasti Joseon yang memiliki jiwa pria di tubuhnya. Pria tersebut adalah Jang Bong-hwan
  • Kum Jung-hyun sebagai Lee Won-bum/Raja Cheoljong. Raja Dinasti Joseon ke 25. Raja yang banyak menyimpan misteri dan rahasia.
  • Cha Chung-hwa sebagai Kepala Dyang Choi, dayang setia Ratu Cheorin yang lucu.
  • CHae Seo-eun sebagai Hong Yeon, pelayan khusus Ratu Cheorin yang setia.

 

 

Detail Mr.Queen Drakorindo

 

 

Judul                : Mr.Queen

Genre              : Sejarah, komedi, dan fantasi

Episode            : 20 episode

Pengarang       : Park Gye-ok dan Choi Ah-il

Sutradara        : Yoon Sung-sik

Negara Asal    : Korea Selatan

Durasi              : 90 menit

Distributor       : tvN, VIU

Rilis                 : 12 Desember 2020 - selesai.

 

 




 

Ketika Jiwa Lelaki Terjebak di Tubuh Sang Ratu

 

 

 

Drama Korea Mr.Queen menggantikan penayangan slot drakor Start Up dan rilis pertamanya pada tanggal 12 Desember 2020. Dari awal penayangannya Drama Korea Mr.Queen sudah menempati rating tinggi, disinyalir dari AGB Nielsen adalah nasional mencapai 8,030% dan Seoul 8,657%. Sementara di episode 4 makin naik drasti, Nasional menempati 10,447% dan Seoul 11,414%, perolehan yang luar biasa.

 

Cerita dimulai dari seorang koki Rumah Biru termuda bernama Jang Bong-hwan, yang diwawancarai oleh salah satu stasiun televisi. Jang Bong-hwan juga mendapat tugas untuk membuat hidangan ikan tanpa duri, dari Presiden tamu. Awalnya Presiden tersebut merasakan nikmat sekali masakannya, eh ... ia menemukan kail pancing dalam makanannya. Tentu saja pengawal Rumah Biru langsung mencari Jangn Bong-hwan untuk ditangkap. Karena dinilai uang yang digunakan untuk kebutuhan makanan istana, tidak sesuai dengan prosedur.

 

Sifat Jang Bong-hwan sendiri berjiwa bebas, ia gonta-ganti pacar. Ketika ia ingin mencium penerjemah Rumah Biru, ia salah menyebutkan nama teman kencannya. Astaga! Hahaha ... keterlaluan banget.

 

Jang Bong-hwan akhirnya dipecat, dan kembali ke rumahnya. Saat dua polisi ingin meminta keterangan dirinya, eh ia kabur dari apartemen dan nekat melewati pembatas apartemen untuk menyelamatkan diri. Awalnya ia berhasil mau kabur, tapi tangannya kena eek burung. Ia yang ingin kabur jadi oleng, dan untunglah berhasil ditangkap kedua polisi itu. Sayangnya ia mengenakan kemeja kimono, yang sempat tidak ditali dan akhirnya mlorot terus jatuh ke dalam kolam renang. Kepalanya kepentok lantai, lantas ia tenggelam. Di dalam air muncul seorang wanita berpakaian kuno (hanbok), yang tiba-tiba mencium dirinya.

 

Saat sadar jiwa Jang Bong-hwan masuk ketubuh Ratu Cheorin/ Ratu Kim So-young yang diperankan oleh Shin Hye-sun. Ratu pada masa Dinasti Joseon. Bagian sceene ini, saya ngakak luar biasa. Lucu dan menghibur banget, salut untuk akting dari Shin Hye-sun. Padahal biasanya ia dapet peran biasa, kali ini didapuk jadi pemeran utama dalam Mr. Queen Drama Korea. Choi Jin-hyuk juga bermain apik, padahal kemarin baru nonton dia di drama Korea Zombie Detective yang bikin ngakak. Eh ... ini udah dibuat gemes lagi dengan aktingnya.

 

Konflik Jang Bong-hwan yang tejebak dalam tubuh Ratu, tidak berhenti di situ. Ratu terpilih Kim So-young ini akan menikah besok, dengan Raja Chul Jong. Raja Chul Jong ini merupakan Raja pada Dinasti Joseon ke-25.

 

Raja Chul Jong sendiri memiliki sifat yang  terlihat lemah, tapi padahal ia meyembunyikan banyak rahasia. Bersama dua rekannya, dan selirnya ia akan melakukan reformasi. Raja Chul Jong juga tidak pernah tidur dengan baik, karena ia selalu bermimpi melihat orang dipenggang kepalanya dan dirinya melarikan diri dengan ibunya.

 




Ratu Kim So-yong sendiri juga harus menghadapi Ibu Suri Agung (Ratu Sunwon), dan juga Ibu Suri (Kim Jwa-geun) setiap harinya. Ia harus menurut perintah Ibu Suri Agung. Tapi dalam diri Kim So-yong kan bukan Kim So-yong sebenarnya, jadi ia menghadapi Ibu Suri Agung dengan santai. Pun harus menghadapi selir Raja yang membenci dirinya.


Dari 4 epsiode yang sudah saya tonton, banyak sekali konflik yang harus dihadapi Ratu Cheorin. Dari mengapa jiwanya bisa tertukar dengan Jang Bong-hwan, mengapa ia harus jadi sasaran pembunuhan, kebencian selir kepada dirinya, dan juga ia berpikir untuk kembali kepada jiwanya.

 

Paling serunya, ketika Ratu Cheorin yang menginginkan makan Ramyeon di masa Joseon tapi tidak cocok dengan makanan koki istana. Ia turun tangan langsung untuk memasak. Ah ... ini keren banget cara memasaknya loh. Kemudian dia juga melakukan upgrade di dapur istana, ia menyajikan masakan untuk Ibu Suri Agung untuk mengambil hatinya.

Selain menikmati suasana tinggal di kerajaan, ia juga mencari tahu mengapa bisa berada di sini dan bagaimana jiwa mereka tertukar. Ternyata sang Ratu mencoba bunuh diri, di danau istana yang berbarengan dengan jatuhnya Jang Bong-hwan. Ia lantas mencari ide, akan menjatuhkan tubuhnya kembali ke sana siapa tahu bisa balik lagi. Nyatanya danaunya kering dan tandus, senagaja dikeringkan agar ratu tidak mengalami trauma kembali dan ratu aman.


Jujur pada setiap episodenya saya tidak pernah merasa jenuh atau bosan, setiap episode yang ditawarkan drama Korea Mr.Queen ini sangat menghibur dan kocak. Gokil banget semua pemainnya, nggak banyak Raja dan Ratu, tapi dayang dan seluruh punggawa istana. Saya mendapuk Mr.Queen menjadi salah satu drama Korea terbaik di tahun 2020. Nah, selamat menonton ya!





 

 

Moral Of The Story Drama Korea Mr.Queen

 

 

  • Dengan menonton drama Korea Mr.Queen secara tidak langsung, wawasan kita bertambah mengenai jaman kerajaan Korea Selatan pada masa itu. Jadi pengen rasanya, menonton cerita beginian versi Indonesia
  • Dari kisah Jang Bong-hwan akan mengajarkan kita, untuk tidak menyepelekan pekerjaan. Menurut dia memasak adalah politik
  • Jangan sampai kita meniru perilaku Jang Bong-hwan yang suka gonta-ganti pasangan. Akhirnya ia kena karma deh, jiwanya tertukar dengan Ratu hehehe ...
  • Sebagai Ratu, ia harus berhati-hati terhadap siapapun yang ada di istana. Karena ternyata tidak ada yang bisa dipercaya. Termasuk Raja, kerena Raja pun berniat untuk membunuhnya.
  • Saya juga belajar banyak dari para dayang, dan punggawa istana. Yang kesetiaannya luar biasa ketika mengabdi. Dan masih banyak lagi yang bisa kita petik pelajarannya, jadi selamat menonton ya!

Baca juga : 

 

Website pendukung artikel :

https://id.wikipedia.org/wiki/Mr._Queen

  • Share:

You Might Also Like

19 comments

  1. Ehh jadi kayak tuker jiwa gitu yaah. Jadi inget secret garden nihh. Inti ceritanya miripp.
    Aihh tp pemainnya cutee yg ini wkwk

    ReplyDelete
  2. Ga ngikutin drakor tpi klo alur ceritanya lucu jdi tertarik nih mba

    ReplyDelete
  3. Aku jarang banget nonton drakor apalagi kalau belum tahu sinopsisnya. Kalau ada revew gini bisa jadi referensi nih kalau mau nonton. keren revewnya mbak ..

    ReplyDelete
  4. Thank you mbak nyi diendingnya dikasih moral of the movie nya. Gong banget itu, jadi kadang ada orang yang gak suka dengan drakor, mungkin dikiranya alah paling kaya gitu-gitu aja. jujur saya memang bukan penikmat drakor, karena kalau sudah nonton magernya kebangetan, saya lebih memilih baca tulisan kaya gini mbak nyi apalagi kalau dah dikasih moral of the movienya, jadi tahu kan, istilahnya bekal untuk hidup. Anyway diawal tulisan "bukan duri yang ditemukan tetapi kail" alamaaaaak ngakak parah, LOL

    ReplyDelete
  5. jaman kerajaan Korea Selatan jadi inget Jang Geum, kayanya yang ini lebih lucu deh. Waiting List lah mau beresin sweet home dulu wkwkwk.

    ReplyDelete
  6. Penasaran sama akhir kisahnya kak, gimana ya mau nikah tapi sebenarnya yang dinikahi badan perempuan jiwa laki-laki. Wah ngakak aku ngebayanginnya. TerusKan terusKan review nya sampai habis donk, biar ga penasaran hahaha

    ReplyDelete
  7. wah kebetulan nih aku lagi cari reff tontonan asik yang bisa dimenghibur saat ODOP meradang, wkwk..

    ReplyDelete
  8. Aku juga ngikutin drakor ini mbaaak. Sumpah dari awal udah sakit perut. Makin ke sini makin seru. #TeamNoTouch sampe jebol. Pokoknya Mama kudu sama Raja, buang aja di selir itu haha. Tapi kasihan juga Bong Hwan bisa balik ke masa depan nggak ya?

    ReplyDelete
  9. aku juga lagi nonton mr.queen ini, kocak banget tiap episodenya apalagi pas adegan mandi ujan. wkwk. jangan sampai ya endingnya menyedihkan

    ReplyDelete
  10. Saya sering terheran-heran kenapa orang Korea bisa bikin cerita seimajinatif ini, sedangkan sintron lokal sini... Bikin tepok jidat

    ReplyDelete
  11. Ahhhh seru seru awal yang out of the box emang. Banyak yang rekomdaaiin ini juga. Aku pasti bakal nonton juga. Sambil nunggu yang true beauty.

    ReplyDelete
  12. Wah suka nih dengan genre komedi romantis, pengin nonton jadinya.

    ReplyDelete
  13. kakak,
    aku fangirl choi jin hyuk lho, wkwkwkwk sejak devilish joy dan rugal terus zombie detective. tapi film ini aku belum nonton, kurang suka film joseon huhuhuhu

    ReplyDelete
  14. Saya nggak terlalu suka nonton drakor sih, dulu pernah saya lumayan suka nonton drakor sejak 2015

    ReplyDelete
  15. Aq ngikutin Ini udh smpe eps 8,seru dan kocak hahaha. Belum bisa nebak endingnya kyk apa, msh bxk misteri belum terpecahkan

    ReplyDelete
  16. ini drama gokil bgt ya mbak, aku barusan mulai kmren malam sih,, nggak berhenti ngakak aku, wkwkkw

    ReplyDelete
  17. Aku nggak ngikutin drakor tapi kayaknya ini lucu yaa, konsepnya menarik dengan perpaduan sama elemen kerajaan gitu.

    ReplyDelete
  18. Jadi ini kayak tuker jiwa ya.. Seru juga nih cerita nya, kapan kapan mau juga dong review drama china kolosal juga kalo buat aku prefer nonton drama china hehehe

    ReplyDelete
  19. Asli kocak banget yak mr.queen selalu aja ada kegokilan tiap episodenya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat